Minusnya cuma di headlamp yg balik ke model reflektor aja bikin kurang ganteng enggak kayak headlamp focus sebelumnya yg eyecatching
Dan juga positifnya lumayan jarang di jalan

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Klo boleh tau civic 6MT kapan masuk?luginar wrote:Kalau mau mobil yg dipake ya honda civic.
Tapi kalau mau yg dijadiin pajangan di ruang tamu atau bengkel dan buang buang duit bolehlah beli ford.
intinya merk, aftersales, resale value, dan yang berhubungan ama ATPM kita abaikan saja yaa..udah kebiasa ama Subaru kan ?Harga kedua mobil ini hampir sama untuk kondisi baru, meski harga jual kembali ya jangan tanya...ford ancur.
Mohon rekan rekan bisa kasih masukan, sekali lagi abaikan faktor ATPM nya.
orang luar selalu bilang "kalau anda ingin membunuh mobil Subaru, caranya hanyalah tabrakan ke pohon dalam kecepatan tinggi atau tenggelamkan mobilnya"bused lebih durable impreza???... mobil yg penjualannya setahun total seluruh model ga mungkin ngelebihin satu model ford...
Hahaha new Civic 0-100nya 7detikan juga karena CVT kok... coba 5-speed AT... gak yakin dapet segituharistk7 wrote: i've seen looooooottssss of hate CVT coupled with Turbo engine, padahal ada sedan sekelas Camry dengan CVT bisa melibas 0-100 cukup 5 detik saja![]()
ooh ya, kalo kata temen2 ane yang megang Honda dan pernah nyicip Subaru..mereka punya kesimpulan: CVT Subaru ama Honda punya karakter yang berbeda..
Ini ane setuju.., too much hate on CVT, pdhl CVT kalo settingnya bagus ngacir lho.. Ga usah lepas gas kalo manufer2 kecil, cukup left foot braking, mesin sama transmisi kompensasi sendiri cari rasio yang pas, kitanya cukup konsen nyetir aja.ChZ wrote:Hahaha new Civic 0-100nya 7detikan juga karena CVT kok... coba 5-speed AT... gak yakin dapet segituharistk7 wrote: i've seen looooooottssss of hate CVT coupled with Turbo engine, padahal ada sedan sekelas Camry dengan CVT bisa melibas 0-100 cukup 5 detik saja![]()
ooh ya, kalo kata temen2 ane yang megang Honda dan pernah nyicip Subaru..mereka punya kesimpulan: CVT Subaru ama Honda punya karakter yang berbeda..tau sendiri 5-speed AT nya ngahon gimana.
Setuju banget nih om.. Selain itu klo buat cruising dijalan luar kota..enak banget cvt ini relax rpm sering dibawah 2000rpm diposisi D (karakter cvt earth dreams honda)..ditanjakkan juga relax ga ada gejala underpower (ga ada hunting gear)..butuh power tinggal injek pedal gas dikit udah ngacir..ChZ wrote:Hahaha new Civic 0-100nya 7detikan juga karena CVT kok... coba 5-speed AT... gak yakin dapet segituharistk7 wrote: i've seen looooooottssss of hate CVT coupled with Turbo engine, padahal ada sedan sekelas Camry dengan CVT bisa melibas 0-100 cukup 5 detik saja![]()
ooh ya, kalo kata temen2 ane yang megang Honda dan pernah nyicip Subaru..mereka punya kesimpulan: CVT Subaru ama Honda punya karakter yang berbeda..tau sendiri 5-speed AT nya ngahon gimana.
silentIm2 wrote: Ini ane setuju.., too much hate on CVT, pdhl CVT kalo settingnya bagus ngacir lho.. Ga usah lepas gas kalo manufer2 kecil, cukup left foot braking, mesin sama transmisi kompensasi sendiri cari rasio yang pas, kitanya cukup konsen nyetir aja.
Ironisnya ya... ada media yang hobinya menyudutkan transmisi CVT sehingga menimbulkan opini publik kalo CVT = lemot, boyo, gak enak, dll. Ya gak enak... nyoba nya jalan stop and go CVT cuma berasa lelet nya. Coba long distance trip... enak loh di tol long distance trip pake CVT...aldy wrote: Setuju banget nih om.. Selain itu klo buat cruising dijalan luar kota..enak banget cvt ini relax rpm sering dibawah 2000rpm diposisi D (karakter cvt earth dreams honda)..ditanjakkan juga relax ga ada gejala underpower (ga ada hunting gear)..butuh power tinggal injek pedal gas dikit udah ngacir..Ga cocok kalo suka sensasi jambak2an dan tarik2an pedal to the metal