Mobip saya smua d paint protection. Pas d srempet motor lecet ya lecet aja om. Itu dapet merk proguard. Satu lagi merk protera, baret2 swirl halus ttp nampak jelas sekali (typical warna mobil hitam). Kalo yg satu lagi sayad blgin cat bmw sudah ada pelindung catnya. Jadi ga tau dari apa merkny (bmw mungkin). Tp pas kena stang motor ga ada lecet sih, malah lesung pipit gtu. Mungkin warnanya putih, jdi ga gtu keliatan lecetnya. Mungkin smua tergantung kencengnya pas kena barang. Cmiiwdecoy1618 wrote:oms, kalo paint protection atau seperti di coating itu apa pengaruh ya misalkan kena kerikil dan diserempet?
apakah bisa menahan supaya nggak sampai cat nya terkelupas gitu.
Ini kejadian 2 kali, yang pertama kena kerikil di tol, langsung penyok dan catnya ngelupas dikit. yang kedua keserempet. dua duanya cat nya terkelupas,hmmm...
Toyota Sienta Open Discussion
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Toyota Sienta Open Discussion
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Sat Aug 20, 2016 2:09
Re: Toyota Sienta Open Discussion
hehehhe, brarti nggak ngefek ya om 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Tipe G double blower ga ya? Barusan nonton review otodriver katanya udah, browsing2 di internet bilangnya double blower baru mulai V.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Tue Sep 20, 2016 13:26
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Yang tipe G udh double blower kok om, tenang ajapapafara wrote:Tipe G double blower ga ya? Barusan nonton review otodriver katanya udah, browsing2 di internet bilangnya double blower baru mulai V.
Cuma pengaturan AC utama masih manual, auto baru ada di tipe V dan Q
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Wah ada trit khusus sienta nih.... Ane juga tertarik nih ama sienta ini rencana mau test drive minggu besok tapi paling sanggupnya yg type V a/t aja
cuman ane lg galau nih sebagai mantan pengguna sx4 lama ane tergiur ama s-cross yg fitur2nya lebih banyak dari sienta dan harganya ga beda jauh....
cuman ane lg galau nih sebagai mantan pengguna sx4 lama ane tergiur ama s-cross yg fitur2nya lebih banyak dari sienta dan harganya ga beda jauh....

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Sat Aug 20, 2016 2:09
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Sienta menang space sama kenyamanan, om adiguna 

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Toyota Sienta Open Discussion
Menurut pendapat subjektif ane :adiguna wrote:Wah ada trit khusus sienta nih.... Ane juga tertarik nih ama sienta ini rencana mau test drive minggu besok tapi paling sanggupnya yg type V a/t aja
cuman ane lg galau nih sebagai mantan pengguna sx4 lama ane tergiur ama s-cross yg fitur2nya lebih banyak dari sienta dan harganya ga beda jauh....
Sienta menang desain
Sienta menang kenyamanan
Sienta menang akomodasi
Sienta menang merek [emoji16]
Sienta kalah tenaga
Sienta kalah ground clearance
Kalo fitur2 ane kurang paham detail fiturnya s-cross
Oya, kalo agan termasuk yg peduli tampang, buat ane sienta Q jauh lebih ganteng dr V. Walaupun hanya gara2 desain lampu dan grill. Kalau body kit masih bisa diperdebatkan
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Kalo gitu, beli trim V trus pasang HID aftermarket paling ga sampe 5 juta
Kecuali emang cari VSC yg cuma ada di Q

Kecuali emang cari VSC yg cuma ada di Q
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Lampunya beda om...lampu depan belakang beda, mid beda, kalo emang ada budgetnya sih langsung ke Q, karna suka ada orang yang ambil trim tengah abis itu di jalan ketemu trim tertingginya trus nyesel..hehehehe...papafara wrote:Kalo gitu, beli trim V trus pasang HID aftermarket paling ga sampe 5 juta![]()
Kecuali emang cari VSC yg cuma ada di Q
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Sat Aug 20, 2016 2:09
Re: Toyota Sienta Open Discussion
saya juga gitu om, awalnya budget di V. tapi pas liat di gudang yang Q, wih kok bagus ya mendadak, lampunya udah oks, bodykit udah oks. kalo ditotal2 bikin bodykit + beli lampu versi Q juga abisnya sama2 aja, jadi mending beli Q langsung,hehehhe
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Btw apakah sudah ada yg nyarungin jok nya? Di mana kira2 yg sudah bisa ya?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Sun Sep 01, 2013 13:49
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Saya sudah coba test drive, menurut saya untuk ukuran mobil 250jt-300jt
Positifnya:
NVH baik untuk kelasnya
Merk Toyota?
Negatifnya:
loyo mirip2 freed, tapi 1.5 matik apa yang kenceng?
relative sempit, sedikit lebih sempit dari freed mungkin karena bukan captain seat dan posisi transmisi & handbrake
Kesimpulan, saya pilih new innova g saja ... atau tunggu freed baru kalau mesinnya turbo
Positifnya:
NVH baik untuk kelasnya
Merk Toyota?
Negatifnya:
loyo mirip2 freed, tapi 1.5 matik apa yang kenceng?
relative sempit, sedikit lebih sempit dari freed mungkin karena bukan captain seat dan posisi transmisi & handbrake
Kesimpulan, saya pilih new innova g saja ... atau tunggu freed baru kalau mesinnya turbo
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Toyota Sienta Open Discussion
Semoga ga kelamaan bang jonpis php nya om kalo nunggu freed turbo hehepolarbear wrote:Saya sudah coba test drive, menurut saya untuk ukuran mobil 250jt-300jt
Positifnya:
NVH baik untuk kelasnya
Merk Toyota?
Negatifnya:
loyo mirip2 freed, tapi 1.5 matik apa yang kenceng?
relative sempit, sedikit lebih sempit dari freed mungkin karena bukan captain seat dan posisi transmisi & handbrake
Kesimpulan, saya pilih new innova g saja ... atau tunggu freed baru kalau mesinnya turbo
Btw innova, setelah baca thread2 di sini lg banyak problem lho om.. transmisi matik dan turbonya.. kecuali ambil yg versi bensin... yg kemudian menjadi pertanyaan berikutnya, kenapa pula ambil yg innova bensin? Hehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Kalau All new Kijang Innova matic bermasalah dan harganya yang diesel paling murah 340 jt an. Bagaimana kalau ambil Grand New Kijang Innova thn 2015 harganya sepertinya sekitar 270 an yah di Surabaya . Thn 2012 sekitar 250 an harga Surabaya. Harga bekasnya gak sopanbobstare wrote:Semoga ga kelamaan bang jonpis php nya om kalo nunggu freed turbo hehepolarbear wrote:Saya sudah coba test drive, menurut saya untuk ukuran mobil 250jt-300jt
Positifnya:
NVH baik untuk kelasnya
Merk Toyota?
Negatifnya:
loyo mirip2 freed, tapi 1.5 matik apa yang kenceng?
relative sempit, sedikit lebih sempit dari freed mungkin karena bukan captain seat dan posisi transmisi & handbrake
Kesimpulan, saya pilih new innova g saja ... atau tunggu freed baru kalau mesinnya turbo
Btw innova, setelah baca thread2 di sini lg banyak problem lho om.. transmisi matik dan turbonya.. kecuali ambil yg versi bensin... yg kemudian menjadi pertanyaan berikutnya, kenapa pula ambil yg innova bensin? Hehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Atau Toyota nav1, seken 2013 harganya 270an juga kalo ga salah.
Tinggal diganti pelek sama punya Alphard ato minimal corolla, sudah cukup ganteng
Sent from my iPhone using Tapatalk
Tinggal diganti pelek sama punya Alphard ato minimal corolla, sudah cukup ganteng
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28
Re: Toyota Sienta Open..?? Discussion
Kalo banding ama brv gmn ya sienta ini..??
ane masih galau nih antara sienta type v atau brv atau s-cross..??
ane masih galau nih antara sienta type v atau brv atau s-cross..??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Toyota Sienta Open..?? Discussion
testdrive aja pakadiguna wrote:Kalo banding ama brv gmn ya sienta ini..??
ane masih galau nih antara sienta type v atau brv atau s-cross..??
sienta dan brv beda kelas.. 1 rotitawar 1 low mpv di"suv" kan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Kalau BRV lagi diskon 30 jt an.
Sienta dengarnya 20 jt an.
Sebelum diskon lebih murah BRV, apalagi setelah diskon.
Kalau chasis lebih bagus sienta, kenyamanan juga.
Cuma HRV lebih tinggi. Tinggal sesuai kebutuhan saja.
Sienta termahal setelah diskon 280 jt an. BRV paling mahl setelah diskon 247 jt an
Sienta dengarnya 20 jt an.
Sebelum diskon lebih murah BRV, apalagi setelah diskon.
Kalau chasis lebih bagus sienta, kenyamanan juga.
Cuma HRV lebih tinggi. Tinggal sesuai kebutuhan saja.
Sienta termahal setelah diskon 280 jt an. BRV paling mahl setelah diskon 247 jt an
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Tue Sep 20, 2016 13:00
Re: Toyota Sienta Open..?? Discussion
luginar wrote:
Brv lah bro.
Fitur banyakan brv.
Mesin canggij brv, sudah ivtec. Sienta masih mesin konvensional, lemot bin boros
Gc juga tinggian brv jadi enak kalau pergi2 dg keluarga dan teman.
Kabin juga lebih lapang brv. Sienta itu sempit banget duduk didepan kaki mentok ke dashboard. Duduk dibelakang mentok ke kursi2 didepannya.
Safety juga bagusan brv. Ada gcon ace, airbag abs ebd dan traction control. Sienta kaleng.
Handling enak brv lebih tajam tp tetap nyaman. Sienta seperti nyetir sampan ditengah badai.
Belum lagi nanti kena jedug seperti innova dan fortuner. Bayangin aja yglebih mahal dr seinta aja jedug dan macet transmisinya apallagi sienta yang lebih murah.
Hihihi...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
Re: Toyota Sienta Open..?? Discussion
Tapi setidaknya sisi dalam kap mesin Sienta di cat loh sewarna body sedangkan BRV masih warna plat abu2luginar wrote:Brv lah bro.
Fitur banyakan brv.
Mesin canggij brv, sudah ivtec. Sienta masih mesin konvensional, lemot bin boros
Gc juga tinggian brv jadi enak kalau pergi2 dg keluarga dan teman.
Kabin juga lebih lapang brv. Sienta itu sempit banget duduk didepan kaki mentok ke dashboard. Duduk dibelakang mentok ke kursi2 didepannya.
Safety juga bagusan brv. Ada gcon ace, airbag abs ebd dan traction control. Sienta kaleng.
Handling enak brv lebih tajam tp tetap nyaman. Sienta seperti nyetir sampan ditengah badai.
Belum lagi nanti kena jedug seperti innova dan fortuner. Bayangin aja yglebih mahal dr seinta aja jedug dan macet transmisinya apallagi sienta yang lebih murah.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Tadi sudah test drive bandingkan BRV dan Sienta.
Kalau saya disuruh pilih, milih Sienta karena lantainya rata, mesinnya lebih responsif mungkin karena mobilnya lebih pendek sehingga hambatan anginnya berkurang.
kekurangan Sienta duduk di sebelahnya supir serasa kaki mentok. Pendek
kelebihannya Sienta kaki kaki lebih firm mobilnya lebih tenang (tidak bergetar). Pemgaturan baris ke 3 lebih enak. Lantai rata, mesin enak tarikannya biarpun sama sama CVT.
Tetapi kalau baris 3 tidak dibutuhkan saya mungkin ambil HRV type S daripada Sienta Q
Kalau saya disuruh pilih, milih Sienta karena lantainya rata, mesinnya lebih responsif mungkin karena mobilnya lebih pendek sehingga hambatan anginnya berkurang.
kekurangan Sienta duduk di sebelahnya supir serasa kaki mentok. Pendek
kelebihannya Sienta kaki kaki lebih firm mobilnya lebih tenang (tidak bergetar). Pemgaturan baris ke 3 lebih enak. Lantai rata, mesin enak tarikannya biarpun sama sama CVT.
Tetapi kalau baris 3 tidak dibutuhkan saya mungkin ambil HRV type S daripada Sienta Q
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Saya ada rencana ambil sienta, overall mobil ini yg paling memenuhi semua kriteria kebutuhan saya (krn ANKI lagi banyak sekali problemnya)
Cuma ada 1 masalah yang sangat mengganjal, yaitu no arm rest di baris kedua
SMers yg sudah boyong sienta, apakah ada solusi utk hal ini? Mungkin dengan penambahan aksesoris after market, etc
Ato ya pasrah saja tanpa arm rest di baris kedua?
Cuma ada 1 masalah yang sangat mengganjal, yaitu no arm rest di baris kedua


SMers yg sudah boyong sienta, apakah ada solusi utk hal ini? Mungkin dengan penambahan aksesoris after market, etc
Ato ya pasrah saja tanpa arm rest di baris kedua?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Sepertinya susah untuk modif kursi baris kedua apalagi kalo dibikin captain seat karena ada sistem dive in seatpengendiesel wrote:Saya ada rencana ambil sienta, overall mobil ini yg paling memenuhi semua kriteria kebutuhan saya (krn ANKI lagi banyak sekali problemnya)
Cuma ada 1 masalah yang sangat mengganjal, yaitu no arm rest di baris kedua![]()
![]()
SMers yg sudah boyong sienta, apakah ada solusi utk hal ini? Mungkin dengan penambahan aksesoris after market, etc
Ato ya pasrah saja tanpa arm rest di baris kedua?

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Sejauh ini masih pasrah om. Sekarang baris kedua lagi dipasang baby car seat, jadi istri ane kalo tangan mau senderan ya nyender di car seat hahahahapengendiesel wrote:Saya ada rencana ambil sienta, overall mobil ini yg paling memenuhi semua kriteria kebutuhan saya (krn ANKI lagi banyak sekali problemnya)
Cuma ada 1 masalah yang sangat mengganjal, yaitu no arm rest di baris kedua![]()
![]()
SMers yg sudah boyong sienta, apakah ada solusi utk hal ini? Mungkin dengan penambahan aksesoris after market, etc
Ato ya pasrah saja tanpa arm rest di baris kedua?
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Tinggal cari guling kecil, Om. Buat sandar apa saja bisa, bisa digeser2 pula...pengendiesel wrote:Saya ada rencana ambil sienta, overall mobil ini yg paling memenuhi semua kriteria kebutuhan saya (krn ANKI lagi banyak sekali problemnya)
Cuma ada 1 masalah yang sangat mengganjal, yaitu no arm rest di baris kedua![]()
![]()
SMers yg sudah boyong sienta, apakah ada solusi utk hal ini? Mungkin dengan penambahan aksesoris after market, etc
Ato ya pasrah saja tanpa arm rest di baris kedua?