Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Saya termasuk ke dalam tim sientaa!!
Udah test drive dua2 nya. Sienta lebih nyaman, melibas jalan bergelombang, jalan tol, poldur kok enakan sienta.
Mesin, memang ANKI diesel ga bisa dilawan sienta
Sent from my iPhone using Tapatalk
Udah test drive dua2 nya. Sienta lebih nyaman, melibas jalan bergelombang, jalan tol, poldur kok enakan sienta.
Mesin, memang ANKI diesel ga bisa dilawan sienta
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Tue Dec 29, 2015 4:12
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Kalau ane sih pilih Sienta Q karena ANKI G versi std banget, kopongan ini itu sementara Sienta dah lengkap fitur-nya. Untuk dalkot, cukup lah tenaga nya Sienta.
Nobi14 wrote: Kriteria yang ane pertimbangkan disini :
1. Fuel consumptionnya (mohon di share apabila sudah ada yang pernah test atau ada infonya)
2. Reliability mesinnya
3. Harga sparepart dan fast moving partnya
Thank you para suhu-suhu sekalian![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
sienta menarik kok. apalagi kalau duit segitu cuma dapet trim ANKI yang nanggung. tapi kalau tenaga ya enakan ANKI hehe
untuk armrest, bisa ga ya ditambahin di tukang jok?
untuk armrest, bisa ga ya ditambahin di tukang jok?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Banyak fitur kalo buat overtake ngeden ya sami mawon...serasa kopongan...bagi sy diesel n matik sudah fitur yg istimewa bgt..bagi sy lho ya...
-
- SM Specialist
- Posts: 22082
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
memang Sienta dan ANKI itu jenis kendaraan berbedaChevyman wrote:Banyak fitur kalo buat overtake ngeden ya sami mawon...serasa kopongan...bagi sy diesel n matik sudah fitur yg istimewa bgt..bagi sy lho ya...
Sienta itu kelasnya FREED
Kalo buat DalKot aja sampe suburb ya enak, dimana ANKI terasa bongsor kalo lewatin jalan2 kecil
Kalo kondisi skg yg cost nya masuk, ANKI G Desel G AT + Daihatsu Sigura Gura Manual basic = setara 1 ANKI Q D AT
lebih enak punya 2 mobil, yang kecil utk blusukan Dalkot.....hehehehehe
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4389
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Saya yang termasuk tidak gitu peduli dengan fitur fitur, gimmick...
boleh sih, tapi sifatnya nice to have saja.
Yang penting fitur basic + durability body dan mesin yang mumpune cukup..
Tokh kalau sudah biasa baw amobil kita tak perlu fitur kayak lampu sein kedpa-kedip kalau ada motor/objek di blind spot, dll
boleh sih, tapi sifatnya nice to have saja.
Yang penting fitur basic + durability body dan mesin yang mumpune cukup..
Tokh kalau sudah biasa baw amobil kita tak perlu fitur kayak lampu sein kedpa-kedip kalau ada motor/objek di blind spot, dll
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
cuman ANKI seri G gak ada immoblizer,kalau di curi pake kunci T bisa nyala. at least seri V. kalau seri V nambah 30-40 jutaan.Turboman wrote:memang Sienta dan ANKI itu jenis kendaraan berbedaChevyman wrote:Banyak fitur kalo buat overtake ngeden ya sami mawon...serasa kopongan...bagi sy diesel n matik sudah fitur yg istimewa bgt..bagi sy lho ya...
Sienta itu kelasnya FREED
Kalo buat DalKot aja sampe suburb ya enak, dimana ANKI terasa bongsor kalo lewatin jalan2 kecil
Kalo kondisi skg yg cost nya masuk, ANKI G Desel G AT + Daihatsu Sigura Gura Manual basic = setara 1 ANKI Q D AT
lebih enak punya 2 mobil, yang kecil utk blusukan Dalkot.....hehehehehe
dari ipah awal,seri G paling laku.

mending 1 mobil ANKI Q Diesel A/T+motor. pake dalam kota pake motor,lumayan.
plus seri q diesel a/t udah vsc,hsa
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Btw, akhirnya om nobi14 jadinya ambil apa?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Mon Aug 29, 2016 8:04
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Om Bob, sampai sekarang masih belum SPK sih om soalnya belum mendesak banget, masih wait and see apalagi setelah ada info mau facelift.....berharap ada diskon gede pada saat faceift nanti untuk model sekarang sapa tau setelah diskon budget masuk buat bawa pulang tipe V cmiiwwwbobstare wrote:Btw, akhirnya om nobi14 jadinya ambil apa?
Sent from my iPhone using Tapatalk

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1061
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
nubi mau bantu kasi usul
1. fc, mungkin bagus anki karena diesel,
-solar lebih murah daripada bensin
-mesin diesel biasanya lebih ngirit daripada bensin
2. reability sama sama belum tau ya om, secara 2 mobil ini masih baru. tapi setau saya mesin diesel biasanya badak, 2kdnya inopah lama juga dari temen temen saya yang pake innova pada bilang mesinnya badak, tapi gak tau kalo 2gd (Cmiiw)
3. kalo sparepart menurut saya mungkin enak anki, karena di jalan anki jauh lebih banyak yang sliweran daripada sienta, tapi sekarang sienta juga udah mulai banyak. (cmiiw)
kalo fitur kok kayaknya komplit sienta ya om
desain gagah anki
tapi sienta juga gak jelek kok
1. fc, mungkin bagus anki karena diesel,
-solar lebih murah daripada bensin
-mesin diesel biasanya lebih ngirit daripada bensin
2. reability sama sama belum tau ya om, secara 2 mobil ini masih baru. tapi setau saya mesin diesel biasanya badak, 2kdnya inopah lama juga dari temen temen saya yang pake innova pada bilang mesinnya badak, tapi gak tau kalo 2gd (Cmiiw)
3. kalo sparepart menurut saya mungkin enak anki, karena di jalan anki jauh lebih banyak yang sliweran daripada sienta, tapi sekarang sienta juga udah mulai banyak. (cmiiw)
kalo fitur kok kayaknya komplit sienta ya om
desain gagah anki
tapi sienta juga gak jelek kok
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Saya, istri, dan anak perempuan saya sempat test drive ANKI diesel dan Sienta Q.
Hanya berputar-putar di parkiran dealer, tapi suara bulat pilih ANKI.
Fitur Sienta jauh lebih banyak, tapi terasa banyak marketing gimmicknya.
Sekarang ANKI sudah di tangan, tiap hari lewat gang senggol baik-baik saja, belum pernah terganggu dengan besarnya bodi.
Hanya berputar-putar di parkiran dealer, tapi suara bulat pilih ANKI.
Fitur Sienta jauh lebih banyak, tapi terasa banyak marketing gimmicknya.
Sekarang ANKI sudah di tangan, tiap hari lewat gang senggol baik-baik saja, belum pernah terganggu dengan besarnya bodi.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Hari ini selepas maghrib mobil sientanya sampe rumah.
Nanti saya update di sini, plus minus nya sienta sebagai user ya. Selama ini baru test drive aja sih
Nanti saya update di sini, plus minus nya sienta sebagai user ya. Selama ini baru test drive aja sih
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Mon Aug 29, 2016 8:04
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
bobstare wrote:Hari ini selepas maghrib mobil sientanya sampe rumah.
Nanti saya update di sini, plus minus nya sienta sebagai user ya. Selama ini baru test drive aja sih
Wah mantap nih om Bob habis liat di forum sebelah diskon sienta sekarang udah sampe 18jt buat ane dan nyokap makin lebih condong ke arah sienta nih.... Ditunggu om reviewnya, sekalian nitip info FC-nya soalnya waktu ane test drive di a2k di mid unit TD ane MID cuma 7,1km/l.....Newbie pikir mungkin itu unit TD sehingga FC jd boros begitu kali yak hehehehe

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Biasanya setelah berapa bulan om batch production kedua akan muncul dari pertama launching?mr_mytplx wrote:IMO menurut saya y.
Kl dalam kondisi "normal" saya disuguhin 2 pilihan itu saya pasti ambil ANKI.
tp berhubung banyak sekali kasus turbo jebol ama transmisi jedug, kl untuk kebutuhan beli sekarang saya cenderung ke sienta.
Innova? kl tidak terburu2 tunggu batch yg udah bebas jedug dan suara putu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1328
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
kurang paham saya. pantengin terus aja serayamotor om. biasanya inpo dari master2 di sini cepet updatenya.arissety wrote:Biasanya setelah berapa bulan om batch production kedua akan muncul dari pertama launching?mr_mytplx wrote:IMO menurut saya y.
Kl dalam kondisi "normal" saya disuguhin 2 pilihan itu saya pasti ambil ANKI.
tp berhubung banyak sekali kasus turbo jebol ama transmisi jedug, kl untuk kebutuhan beli sekarang saya cenderung ke sienta.
Innova? kl tidak terburu2 tunggu batch yg udah bebas jedug dan suara putu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2531
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Kalau tinggal di jawa dan setahun sekali mudik naik sienta juga ok. Buat bawa sekeluarga termasuk anak-anak, kakek nenek rasanya bakal nyaman banget. Yang penting jangan nekat lewat banjir, jalan super jelek, atau maksa nyalip.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Justru yang di bold itu banyak ditemui kalo pas situasi mudikilhami wrote:Kalau tinggal di jawa dan setahun sekali mudik naik sienta juga ok. Buat bawa sekeluarga termasuk anak-anak, kakek nenek rasanya bakal nyaman banget. Yang penting jangan nekat lewat banjir, jalan super jelek, atau maksa nyalip.

Khususnya situasi di belakang truk gandeng yang lelet
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
di MID nya tipe Q ada grafik fuel consumption real time nya Om, sama yg tipe V bedanya ini lebih banyak infonya saja.Nobi14 wrote:bobstare wrote:Hari ini selepas maghrib mobil sientanya sampe rumah.
Nanti saya update di sini, plus minus nya sienta sebagai user ya. Selama ini baru test drive aja sih
Wah mantap nih om Bob habis liat di forum sebelah diskon sienta sekarang udah sampe 18jt buat ane dan nyokap makin lebih condong ke arah sienta nih.... Ditunggu om reviewnya, sekalian nitip info FC-nya soalnya waktu ane test drive di a2k di mid unit TD ane MID cuma 7,1km/l.....Newbie pikir mungkin itu unit TD sehingga FC jd boros begitu kali yak hehehehe
seperti fc setiap 5 menit selama 30 menit terakhir. hahahah, agak overkill ya info MID nya, soalnya bukan mobil hybrid juga. mungkin didesain untuk org yang sangat freak ecodriving..
kalo sering dimonitor grafiknya dan kaki kita menyesuaikan, saya bisa dapet dalkot 11,5 km / liter.
tapi kalo kalo bener2 macet, saya dapet fc 7,5 km / liter dengan rata2 kecepatan 13 km / h
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Manualnya 6AT sientong cukup galak kalau untuk takaran mobil keluarga ya. Kalo biasa bawa sedan mitsu jadul, masi mediocre lah itu 6AT sientong yg mode manualnya.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 339
- Joined: Fri Jul 01, 2016 10:16
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
kalo nyetir sendiri enak sienta, ane kaget juga ternyata enak kok bawa sienta. Lebih santai dari nyetir innova. Tapi jok belakangnya kurang keras, ga da armrest nya, sama ga ada pegangan angkot (ato apa tuh istilahnya hehehe) di deket pilar B itu lho. Buat ortu ato kaum hawa kan penting tuh buat naik turun.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
kalau pegangan untuk naik di baris kedua ada kok om. Modelnya memang bukan gagang gitu, hanya seperti cekungan kecil. letaknya di pilar B agak ke tengah.idlamahilang wrote:kalo nyetir sendiri enak sienta, ane kaget juga ternyata enak kok bawa sienta. Lebih santai dari nyetir innova. Tapi jok belakangnya kurang keras, ga da armrest nya, sama ga ada pegangan angkot (ato apa tuh istilahnya hehehe) di deket pilar B itu lho. Buat ortu ato kaum hawa kan penting tuh buat naik turun.
nah masalah arm rest ini ane masih belum tahu nih solusinya.selama ini sih bini dan anak2 belum ada komplen
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7655
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
arm rest di ganti bantal saja .....
-
- SM Specialist
- Posts: 22082
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
setidaknya Sienta mungkin lebih "trouble free" drpd si MPV Rebon Xperiment
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 339
- Joined: Fri Jul 01, 2016 10:16
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
Oh yang warna hitam itu ya om.. Ane juga kemarin sempat tanya salesnya tapi dia kaga tau hahahah.. Malah dia bilang ditambahin aja masbobstare wrote:kalau pegangan untuk naik di baris kedua ada kok om. Modelnya memang bukan gagang gitu, hanya seperti cekungan kecil. letaknya di pilar B agak ke tengah.idlamahilang wrote:kalo nyetir sendiri enak sienta, ane kaget juga ternyata enak kok bawa sienta. Lebih santai dari nyetir innova. Tapi jok belakangnya kurang keras, ga da armrest nya, sama ga ada pegangan angkot (ato apa tuh istilahnya hehehe) di deket pilar B itu lho. Buat ortu ato kaum hawa kan penting tuh buat naik turun.
nah masalah arm rest ini ane masih belum tahu nih solusinya.selama ini sih bini dan anak2 belum ada komplen

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: Bingung antara ANKI G Diesel A/T atau Sienta Q
yup, untuk di dalkot ato jalan di daerah pinggiran yg sempit dan banyak motor mobil seukuran sienta lebih nyantai bawanya. sebaliknya utk lukot dan tol, nyetir anki diesel super santai, tangan ga perlu pindah2in gigi utk jaga torsi mesin saat nyusul ato di tanjakan. Juga ga perlu menghindar tambalan jalan yg bertebaran terutama di jalur kiri jalan tol, gak kerasa soale.idlamahilang wrote:kalo nyetir sendiri enak sienta, ane kaget juga ternyata enak kok bawa sienta. Lebih santai dari nyetir innova. Tapi jok belakangnya kurang keras, ga da armrest nya, sama ga ada pegangan angkot (ato apa tuh istilahnya hehehe) di deket pilar B itu lho. Buat ortu ato kaum hawa kan penting tuh buat naik turun.