Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
vulvy8858 wrote:200jt buat mainan harian... hmmm...
antara Brio 1300 M/T yang CBU (2nd nya dibawah 140 juta) sama ANJ GE8 yang S M/T aja (2014 nya dibawah 170 juta)..
siapin 15-20 juta.. buat portpolish - full exhaust - filter reshink - ndasteks - enjin blueprinting - beli ban bagusan...
masi ada sisa..
Brio lepas limiter uda lumayan bener larinya.
ANJ GE apalagi..
boro2x di gw est GE8 gw ud masuk 60jtan gak ganti pelek loh cuma fokus di mesin handling sama sedikit upgrade rem kalo ganti 4pot buat muat pelek 15 bengkak ke 80jt HP naek ke 160hp jg dah bagus
uced ude abis banyak bener bu. serem kali. belom ampe 160HP dana segitu?
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
vulvy8858 wrote:200jt buat mainan harian... hmmm...
antara Brio 1300 M/T yang CBU (2nd nya dibawah 140 juta) sama ANJ GE8 yang S M/T aja (2014 nya dibawah 170 juta)..
siapin 15-20 juta.. buat portpolish - full exhaust - filter reshink - ndasteks - enjin blueprinting - beli ban bagusan...
masi ada sisa..
Brio lepas limiter uda lumayan bener larinya.
ANJ GE apalagi..
boro2x di gw est GE8 gw ud masuk 60jtan gak ganti pelek loh cuma fokus di mesin handling sama sedikit upgrade rem kalo ganti 4pot buat muat pelek 15 bengkak ke 80jt HP naek ke 160hp jg dah bagus
uced ude abis banyak bener bu. serem kali. belom ampe 160HP dana segitu?
kayaknya belom boss ud termasuk full exaust kecuali muffler, PNP, ganti per klep, ganti light pulley , ganti packing head, dastek, carbon charger Kalo buat perfomance
buat durability ganti radiator alumunium sama selangnya biar lebih tahan RPM tinggi
buat handling malah yg paling gila masalahnya baru gw ganti downpipe sama frontpipe aja ud melayang suspensi std, gimana gw ud kerjain semua PR diatas
kalo dari catetan gw buat mesin aja abis di angka 31jtan....
handling coilovernya aja ud 11jtan
Last edited by b0ku on Wed May 25, 2016 8:25, edited 1 time in total.
SWIFT 1400 aja handlingnya enak boss gimana yg sport ditambah mesin High REV 1600
ditambah lagi merek suzuki dibanding VW sama Ford yach gw megang suzuki lah gak puyeng ngurusnya racing parts asal punya koneksi ke supllier aftermarket luar berlimpah juga
SWIFT 1400 aja handlingnya enak boss gimana yg sport ditambah mesin High REV 1600
ditambah lagi merek suzuki dibanding VW sama Ford yach gw megang suzuki lah gak puyeng ngurusnya racing parts asal punya koneksi ke supllier aftermarket luar berlimpah juga
I see.....msk akal jg si alasannya....thx om
Driving purity.....
Is more engaging n entertaining to drive
b0ku wrote:
boro2x di gw est GE8 gw ud masuk 60jtan gak ganti pelek loh cuma fokus di mesin handling sama sedikit upgrade rem kalo ganti 4pot buat muat pelek 15 bengkak ke 80jt HP naek ke 160hp jg dah bagus
uced ude abis banyak bener bu. serem kali. belom ampe 160HP dana segitu?
kayaknya belom boss ud termasuk full exaust kecuali muffler, PNP, ganti per klep, ganti light pulley , ganti packing head, dastek, carbon charger Kalo buat perfomance
buat durability ganti radiator alumunium sama selangnya biar lebih tahan RPM tinggi
buat handling malah yg paling gila masalahnya baru gw ganti downpipe sama frontpipe aja ud melayang suspensi std, gimana gw ud kerjain semua PR diatas
ban eluh masi ekopia apa campiro eko? sama aja pak keluar dana banyak tapi ban masi ecek2 wekekekekeek
btw plat nomer kite sama sekarang, beda buntut doang. jangan2 itu 60 juta termasuk plat nomer wekekekekekeke
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
uced ude abis banyak bener bu. serem kali. belom ampe 160HP dana segitu?
kayaknya belom boss ud termasuk full exaust kecuali muffler, PNP, ganti per klep, ganti light pulley , ganti packing head, dastek, carbon charger Kalo buat perfomance
buat durability ganti radiator alumunium sama selangnya biar lebih tahan RPM tinggi
buat handling malah yg paling gila masalahnya baru gw ganti downpipe sama frontpipe aja ud melayang suspensi std, gimana gw ud kerjain semua PR diatas
ban eluh masi ekopia apa campiro eko? sama aja pak keluar dana banyak tapi ban masi ecek2 wekekekekeek
btw plat nomer kite sama sekarang, beda buntut doang. jangan2 itu 60 juta termasuk plat nomer wekekekekekeke
ban gw ud Toyo TEO percuma ternyata kalo mobilnya jazz gripnya ancur disini
tinggal pilih kok beli coilover 11jt apa beli advan ad AR08 10jt jg
gw coba di coilover dulu deh kalo masih kurang palingan baru gw nekat beli advan
60jt gak termasuk plat nomer tapi masuk HU android
shifter wrote:Jd brand new 250 k bwh enakan yg mana ni....
After discount tentunya
Polo dsg: 105hp/175nm 0-100: 10s
Ecoboost dsg/mt: 125hp/170nm 0-100:9.5/10s
Swift sport MT: 136hp/160nm: 0-100: 8.7s
Katanya sensasi driving torsi rendahnya, baru bisa ketahuan pas nyoba. Ane jg blm pernah nyoba.
Doain aja gan, mudah-mudahan 2-3-4 bulan lg, budget bisa cukup. Secara ane penginnya cash.
Ya pastinya ane test drive dulu.
Sebenernya ane naksir tu Ecoboost, tapi masalah Ford mau cabut ini yg bikin ane ragu tapi bisa nekat ambil juga.
shifter wrote:Jd brand new 250 k bwh enakan yg mana ni....
After discount tentunya
Polo dsg: 105hp/175nm 0-100: 10s
Ecoboost dsg/mt: 125hp/170nm 0-100:9.5/10s
Swift sport MT: 136hp/160nm: 0-100: 8.7s
Buset, SSS diikutsertakan
Note dr gw sih kalo mau ambil SSS mending manual, krn auto nya CVT. Btw emangnya SSS after disc kena brp om? Perasaan yg 1.6 MT nya msh 309 jt non disc dah
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
vulvy8858 wrote:200jt buat mainan harian... hmmm...
antara Brio 1300 M/T yang CBU (2nd nya dibawah 140 juta) sama ANJ GE8 yang S M/T aja (2014 nya dibawah 170 juta)..
siapin 15-20 juta.. buat portpolish - full exhaust - filter reshink - ndasteks - enjin blueprinting - beli ban bagusan...
masi ada sisa..
Brio lepas limiter uda lumayan bener larinya.
ANJ GE apalagi..
Setuju, setelan itu tambah coilover, strut bar, sama rigid collar udah (lebih dari) enak kok utk harian, bahkan buat track day di Sentul pun ok.
Pernah coba japs hatch 1500 cc temen pake setelan kaya gitu (abis kurleb 130mil, krn selain setelan itu pasang Recaro, velg TE37+R888, dan coilovernya KW V3, yg keempat item itu aja udh 85 ), nikung 80 kph ga berasa sblm liat speedo (jgn ditiru )
Walaupun emang jatohnya lebih mahal dibanding beli TSI MK6 brand new (saat itu, 2013), tapi ngebangunnya puas bgt (kt orgnya).
nflfrs705 wrote:
Buset, SSS diikutsertakan
Note dr gw sih kalo mau ambil SSS mending manual, krn auto nya CVT. Btw emangnya SSS after disc kena brp om? Perasaan yg 1.6 MT nya msh 309 jt non disc dah
Wkwkwk......beti2 ni om soalnya after disc
Jabotabek mt di 250 an after disc
Bandung area, disc 40jt di muka blm nego.
arissety wrote:
Katanya sensasi driving torsi rendahnya, baru bisa ketahuan pas nyoba. Ane jg blm pernah nyoba.
Doain aja gan, mudah-mudahan 2-3-4 bulan lg, budget bisa cukup. Secara ane penginnya cash.
Ya pastinya ane test drive dulu.
Sebenernya ane naksir tu Ecoboost, tapi masalah Ford mau cabut ini yg bikin ane ragu tapi bisa nekat ambil juga.
Low torque ss cukupan kali ya....mulai di rpm 2000 sdh available 137nm an sblm naik ke peaknya di 160nm/4.400rpm.
Selain figur2 angka diatas......utk driver's car pertimbangan utama lbh pd sbrp besar feel driving yg diberikan pd saat di bawa...imo
Ecoboost klo dpt disc gede .....boleh jg ..
Sementara cr2 link di komunitas utk supply partnya.
Driving purity.....
Is more engaging n entertaining to drive
billyd1773dz wrote:oyah renault duster jg 200an.. kemungkinan kurang setelah disc dan ber turbo... pasti jauhh lebih enak dari pickup
Sayangnya bukan HB dan masih harus injek kopling
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Torsi besar bukannya mbl2 SUV ya om? Lagian setau ane ga ada city car baru hrga 200jt yg udah pake turbo.. mbl turbo (baru) saat ini yg paling murah setau ane cm panther, sisa nya msh tinggi2 (CMIIW)..
arfyano wrote:Torsi besar bukannya mbl2 SUV ya om? Lagian setau ane ga ada city car baru hrga 200jt yg udah pake turbo.. mbl turbo (baru) saat ini yg paling murah setau ane cm panther, sisa nya msh tinggi2 (CMIIW)..
Ternyata ada om. Dari genre-nya ngarahnya ke balapan.
Klo ane mau dipakai buat jalan di dalam ringroad jogja, yg sudah mulai stop&go.
arfyano wrote:Torsi besar bukannya mbl2 SUV ya om? Lagian setau ane ga ada city car baru hrga 200jt yg udah pake turbo.. mbl turbo (baru) saat ini yg paling murah setau ane cm panther, sisa nya msh tinggi2 (CMIIW)..
Ternyata ada om. Dari genre-nya ngarahnya ke balapan.
Klo ane mau dipakai buat jalan di dalam ringroad jogja, yg sudah mulai stop&go.
stop n go bukan melulu soal torsi di rpm rendah, lebih enak loe ukur dari kontrol tuh mobil gw punya yaris dulu low end torquenya enak bgt cuma handlingnya melayang chasis kurang rigid percuma akhirnya jd kurang pede buat manuver extreme, kalo menurut gw option yg enak mazda2, swift 1400, jazz , pertimbangin dari rigid sama grip nya paling penting presisi setirnya mana yg paling presisi, stop n go jgn pake dsg malah gak enak soalnya dsg loe musti ngegas buat maju gak bisa kayak matic biasa loe lepas rem dia maju......
arfyano wrote:Torsi besar bukannya mbl2 SUV ya om? Lagian setau ane ga ada city car baru hrga 200jt yg udah pake turbo.. mbl turbo (baru) saat ini yg paling murah setau ane cm panther, sisa nya msh tinggi2 (CMIIW)..
Ternyata ada om. Dari genre-nya ngarahnya ke balapan.
Klo ane mau dipakai buat jalan di dalam ringroad jogja, yg sudah mulai stop&go.
stop n go bukan melulu soal torsi di rpm rendah, lebih enak loe ukur dari kontrol tuh mobil gw punya yaris dulu low end torquenya enak bgt cuma handlingnya melayang chasis kurang rigid percuma akhirnya jd kurang pede buat manuver extreme, kalo menurut gw option yg enak mazda2, swift 1400, jazz , pertimbangin dari rigid sama grip nya paling penting presisi setirnya mana yg paling presisi, stop n go jgn pake dsg malah gak enak soalnya dsg loe musti ngegas buat maju gak bisa kayak matic biasa loe lepas rem dia maju......
Kata siapa DSG harus gas baru bs maju? Pernah pake DSG tahun kapan Om? Update dong experience nya dgn teknologi yg baru biar valid saran nya.
Saya pake DSG di mk7. Dibanding semua mobil saya yg lain (matic atau manual) mk7 salah satu yg paling nyaman buat macet dan mk7 jg yg paling smooth auto hold/release electric parking brake nya.
arissety wrote:
Ternyata ada om. Dari genre-nya ngarahnya ke balapan.
Klo ane mau dipakai buat jalan di dalam ringroad jogja, yg sudah mulai stop&go.
stop n go bukan melulu soal torsi di rpm rendah, lebih enak loe ukur dari kontrol tuh mobil gw punya yaris dulu low end torquenya enak bgt cuma handlingnya melayang chasis kurang rigid percuma akhirnya jd kurang pede buat manuver extreme, kalo menurut gw option yg enak mazda2, swift 1400, jazz , pertimbangin dari rigid sama grip nya paling penting presisi setirnya mana yg paling presisi, stop n go jgn pake dsg malah gak enak soalnya dsg loe musti ngegas buat maju gak bisa kayak matic biasa loe lepas rem dia maju......
Kata siapa DSG harus gas baru bs maju? Pernah pake DSG tahun kapan Om? Update dong experience nya dgn teknologi yg baru biar valid saran nya.
Saya pake DSG di mk7. Dibanding semua mobil saya yg lain (matic atau manual) mk7 salah satu yg paling nyaman buat macet dan mk7 jg yg paling smooth auto hold/release electric parking brake nya.
MKVI TSI boss MKVII TSI setau gw masih sama pake DRY clutch 7 speed........belom pake torque conventer.....emang enak shiftingnya gw seh suka bgt cuma gw kurang suka kalo lagi adu pepet2xan sama motor dimana butuh tenaga kecil karena itunganya ud maen mili itulah gunanya torque conventer di matic, kalo gak kayak bawa sequentialnya 360/DSG jd kayak org kagok di gas kekencengan takut over akhirnya musti kudu sabar bawa mobilnya apalagi powernya gede macem TSI
Turbo kit tinggal pesen ke Speedworks.....pemasangan 3 hari, krn semua udah plug n play
Piggy std nya pake Greedy e manage, bisa tune di REV
Om turbo ijin nanya dong, pasang turbo buat yaris mending kit kaya zage ato custom aja?apakah awet kit zage? Sama ada bengkel rekomendasi yang murah dan bagus ga di jakarta? Thank u
arfyano wrote:Torsi besar bukannya mbl2 SUV ya om? Lagian setau ane ga ada city car baru hrga 200jt yg udah pake turbo.. mbl turbo (baru) saat ini yg paling murah setau ane cm panther, sisa nya msh tinggi2 (CMIIW)..
panther ga murah juga ah.. haha (dengan kondisi feature yang didapat ya)
Data diatas kertas yg menjanjikan torsi besar di low rpm:
Fiesta Ecoboost : Torque 170nm @ 1400-4500rpm
Polo 1.2 TSI : torque 160nm @ 1,400rpm
Swift sport (second 220jtan) : 160Nm/4.400rpm (masih@4.400rpm, menurut spec sih aga kurang galak di low rpm, tapi enak buat jejeritan high rpm)
Kalo second, cobain Golf TSI 2012 (220jtan th 2012) : 240 Nm @ 1,500–4,500, twin charger (low rpm ditendang pake supercharger, begitu middle-high rpm disambut sama turbocharger..lag free hyummeeh). Tapi ati2 ama transmisi DSG-nya..rentan masalah ama mechatronicnya..
btw hasil searching2 sih, mobil2 bensin turbo yg torsi besar di rpm bawah sih harusnya lebih irit bbm, karena beban bawa bodi mobilnya jadi ga berat. Kecuali mungkin turbo yang torsi maks di rpm @4000 keatas, itu baru kudu maen high rpm buat keluarin potensinya. Higher RPM+Higher Fuel consumption.
arfyano wrote:Torsi besar bukannya mbl2 SUV ya om? Lagian setau ane ga ada city car baru hrga 200jt yg udah pake turbo.. mbl turbo (baru) saat ini yg paling murah setau ane cm panther, sisa nya msh tinggi2 (CMIIW)..
panther ga murah juga ah.. haha (dengan kondisi feature yang didapat ya)
arfyano wrote:Torsi besar bukannya mbl2 SUV ya om? Lagian setau ane ga ada city car baru hrga 200jt yg udah pake turbo.. mbl turbo (baru) saat ini yg paling murah setau ane cm panther, sisa nya msh tinggi2 (CMIIW)..
panther ga murah juga ah.. haha (dengan kondisi feature yang didapat ya)
OOT dikit
mksd ane mbl 'ber-turbo' yg baru om..
ya juga sih..
btw untuk TS, kalau HB yang enak tapi ga berturbo ya mazda 2
gimana gak payah beli bisa jualan gak bisa , batubara murah sawit murah gas murah ikan laut murah tkw murah semua yg dijual murah giliran beli yg mahal mahal mampuslah