Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

piggypig77 wrote:
Bro nanya dong kl harga spare part mostly crv plg murah ya? (penasaran pgn tau aja) n sebenarnya kaki2 mbl ini termasuk awet ga y,karena ane udh 3x kena bunyi2an 2 kli karna suspension system n 1 lagi karna steering rack
Ya oom... kalau sama lawan-lawannya sih kayaknya paling murah.

Menurut saya si justru ini mobil yang paling gak rewelan di garasi saya... Hehehe. CR-V 2011 sya kaki blom kena apa-apa. Yang 2014 kena masalah bunyi-bunyian shock blakang kanan... claim garansi.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by piggypig77 »

ChZ wrote:
piggypig77 wrote:
Bro nanya dong kl harga spare part mostly crv plg murah ya? (penasaran pgn tau aja) n sebenarnya kaki2 mbl ini termasuk awet ga y,karena ane udh 3x kena bunyi2an 2 kli karna suspension system n 1 lagi karna steering rack
Ya oom... kalau sama lawan-lawannya sih kayaknya paling murah.

Menurut saya si justru ini mobil yang paling gak rewelan di garasi saya... Hehehe. CR-V 2011 sya kaki blom kena apa-apa. Yang 2014 kena masalah bunyi-bunyian shock blakang kanan... claim garansi.
ane kmrn nanya sa katanya sih mbl apapun slama spare parts lokal harga masi aga mending,cuma kan ini sa yg bilang. CRV nya srg lewat jalan rusak ga? kok jdi heran ya sama crv ane,mesin n body no prob tp bagian kolong yg kena :big_think:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

piggypig77 wrote:
ane kmrn nanya sa katanya sih mbl apapun slama spare parts lokal harga masi aga mending,cuma kan ini sa yg bilang. CRV nya srg lewat jalan rusak ga? kok jdi heran ya sama crv ane,mesin n body no prob tp bagian kolong yg kena :big_think:
Sering banget saya gak sengaja hajar lubang gitu... pake velg 20inch dulu. Sampe sekarang kakinya masih sehat. Odo 40ribu.

Bener oom... CR-V itu local content nya paling banyak dan karena selama 14 tahun (2002-sekarang) banyak common parts di CR-V especially yang bermesin K... Nilai ekonomisnya semakin tinggi.

Emang CR-V nya tahun berapa oom kalau boleh tau?

Kalau bandingannya sama Innova, mungkin awetnya masih kalah sih... Hehehe.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by Profith83 »

ChZ wrote:
Profith83 wrote: Siapa bilang batu makan gak mahal harga shocknya? di GL 1 set 1.6 jt, Setahu saya Innova 1 set 900 rb an

GL baru thn 2015 harga 210 jt an. Innova baru thn yg sama harga 265 jt an.

Spare part mobil 210 jt lebih mahal 2x dari mobil harga 265 jt an. Ketahanannya sekitar 3-4 thn rusak
1 set itu sepasang 1.6jt? Shock doang tuh oom? Apa sama pernya?

Prasaan kemaren temen ganti shock GL 2010 nya gak nyampe sejuta soalnya.
Shock + karet yang kayak tabung spiral. Sama ongkos pasangnya sekitar 2 jt lebih.
Kalau shock belakang lebih murah tetapi saya ganti juga 1 pasang kiri dan kanan. Dudukan per belakang juga rusak kiri dan kanan. + ongkos asang sekitar 2 jt an.

Jadi intinya :

shock muka + karet keras kaya tabung Kiri dan kanan
shock belakag + dudukan per belakang dari karet tipis sekitar tebal 1 cm Kiri dan kanan

Habisnya total 4 jt an lebih dikit. :big_biglaugh: makanya saya lego saja daripada lama dipiara buat kantong kempes
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

Profith83 wrote:
Shock + karet yang kayak tabung spiral. Sama ongkos pasangnya sekitar 2 jt lebih.
Kalau shock belakang lebih murah tetapi saya ganti juga 1 pasang kiri dan kanan. Dudukan per belakang juga rusak kiri dan kanan. + ongkos asang sekitar 2 jt an.

Jadi intinya :

shock muka + karet keras kaya tabung Kiri dan kanan
shock belakag + dudukan per belakang dari karet tipis sekitar tebal 1 cm Kiri dan kanan

Habisnya total 4 jt an lebih dikit. :big_biglaugh: makanya saya lego saja daripada lama dipiara buat kantong kempes
Oooh punya depan ya, kalo depan setau saya memang mahal, oom.

Kalau udah mahal tahannya bentaran aja sih emang layak dilego oom :big_biglaugh:

Untungnya SX4 mahal tapi tahannya cukup lama.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by Profith83 »

ChZ wrote:
Profith83 wrote:
Shock + karet yang kayak tabung spiral. Sama ongkos pasangnya sekitar 2 jt lebih.
Kalau shock belakang lebih murah tetapi saya ganti juga 1 pasang kiri dan kanan. Dudukan per belakang juga rusak kiri dan kanan. + ongkos asang sekitar 2 jt an.

Jadi intinya :

shock muka + karet keras kaya tabung Kiri dan kanan
shock belakag + dudukan per belakang dari karet tipis sekitar tebal 1 cm Kiri dan kanan

Habisnya total 4 jt an lebih dikit. :big_biglaugh: makanya saya lego saja daripada lama dipiara buat kantong kempes
Oooh punya depan ya, kalo depan setau saya memang mahal, oom.

Kalau udah mahal tahannya bentaran aja sih emang layak dilego oom :big_biglaugh:

Untungnya SX4 mahal tapi tahannya cukup lama.
Maka dari itu kapok om miara batu makam. masak 4 thn punya GL sudah habis total 8 jt (shock 4 jt an, bearing 2.5 jt an, kampas rem muka belakang + oxygen sensor)
Ngeri bok 4 thn 60,000 KM ganti sebanyak itu wakakakak.
Itu masih GL partnya lebih murah dari Xtrail, biarpun Xtrail lebih awet misal 5-6 thn setelah itu bisa mabok bayar lebih mahal partnya. Memamg baiknya cuma 2 merk kalau gak T atau H. Sebenarnya tiguan itu asik banget irit dan kencang. 1.4 twin turbo tetapi yah itu isu reliability nya.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

Profith83 wrote:
Maka dari itu kapok om miara batu makam. masak 4 thn punya GL sudah habis total 8 jt (shock 4 jt an, bearing 2.5 jt an, kampas rem muka belakang + oxygen sensor)
Ngeri bok 4 thn 60,000 KM ganti sebanyak itu wakakakak.
Itu masih GL partnya lebih murah dari Xtrail, biarpun Xtrail lebih awet misal 5-6 thn setelah itu bisa mabok bayar lebih mahal partnya. Memamg baiknya cuma 2 merk kalau gak T atau H. Sebenarnya tiguan itu asik banget irit dan kencang. 1.4 twin turbo tetapi yah itu isu reliability nya.
Wkwkwkwkwk lebih kaget lagi, temen saya ada GL 2010 Matic sudah ganti lower arm depan... kurang gila apa tu? Seumur-umur punya mobil paling tinggi odo nyaris 80ribu aja blom ganti lower arm depan. Ini baru 40ribu sudah ganti lower arm.

Saya kalau VW malah gak kuatir om... Walau mereka terkesan "underdoq" disini tapi soal aftersales service nya jempolan abiess... setidaknya menurut penuturan komunitasnya. Gak kayak stereotip merek merek indomobil lain... VW mobilnya terkenal rewelan tapi penanganannya superb sekali.

Tiguan tunggu yang model baru saja... jauh lebih canggih dan jauh lebih ganteng dari yang present Tiguan... Kalau penasaran gimana Tiguan baru, see Golf MK.7... pasti gak jauh beda.

Image
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by DOHC »

GL ganti lower arm mahhh masi blom apa2 itu....

odo km blm cepeceng tp ud kena crossmember nahh ini baru luar binasa...

dulu sblm megang lipina... mindset ane utk parts kaki2 sperti crossmember, arm itu slow moving.... sdgkan shock, tie rod dkk itu fast moving...

tp stelah megang lipina... smua jd super fast moving...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by Profith83 »

DOHC wrote:GL ganti lower arm mahhh masi blom apa2 itu....

tp km blm cepeceng tp ud kena crossmember nahh ini baru luar binasa...

dulu sblm megang lipina... mindset ane utk parts kaki2 sperti crossmember, arm itu slow moving.... sdgkan shock, tie rod dkk itu fast moving...

tp stelah megang lipina... smua jd super fast moving...
Iya om, di batu makan semua jadi fast moving :big_biglaugh:
psiturism
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
Location: Pagedangan
Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by psiturism »

ChZ wrote:
psiturism wrote:
actually biaya servis T31 juga ga mahal om, ya masih sama lah antara rentang ratusan ribu sampe sejutaan. pernah nyentuh 2 juta pas servis besar di KM 40k dan 80k, tapi saya lupa perinciannya apa saja. pernah jg kena recall steering rack, ga pake ribet lgsg diganti.

tapi memang saya akui, setelah menginjak usia 6 thn lebih, ya penyakit2 khas T31 diatas 5-6 thn mulai muncul. ya menurut saya wajar, namanya juga mobil perang sehari2.. bokap pake mobil jg kadang seradak seruduk, klo saya yg pake ga usah ditanya lagi :big_peace: harga partsnya sendiri masih terbilang wajar ya buat saya, masih masuk akal buat mobil sekelas ini

tapi, kalo ditannya, apa bisa mobil ini tahan sampai 10 thn sama saya, saya agak ragu buat jawan "iya". karena bokap kalo pake mobil bisa sampe 10 thn, dan dulu pake altis 10 thn masih nyaman2 saja itu mobil pdhl cyllinder headnya sudah dibubut gara2 radiator bocor. yaa, kalo utk pemakaian jangka wkt 10 thn, saya masih megang CRV dibanding xtrail, meskipun saya pengguna xtrail. tapi, kalo utk dipake hanya sampai garansi habis lalu jual, ya merem lah ambil cx5 :big_slap:
Hahaha ya oom memang batu makam sebenernya gak mahal koq... cuma gak tahan lamanya itu. Saya dulu piara T31 bentar jadi gak terlalu merhatiin.. mobilnya jarang dipake, waktu dijual odo masih 17k.

Pengalaman temen pake GL, gak misuh denger harga onderdilnya... setidaknya gak se-misuh ane denger harga onderdil SX4 yang mahalnya luar binasa untuk mobil sekelas itu... Shock belakangnya murah itu GL cuma ratusan rebu... dibanding SX4 1,5juta sepasang :frm_bang_head:

Cuma pada misuh ama ketahanannya aja...

Kalau bokap saya malah lucu... beli mobil kadang cuma pake bentar jual dengan alesan bosen... Makanya alesan kenapa jatohnya beli merek itu-itu aja ya karena bokap bosenan... harus cari mobil yang likuid dan pedagang berani ambil... di Semarang pedagang itu pada rata-rata jarang yang brani ambil Mazda... Nissan aja masih mikir... Honda Toyota sikattt...
wah saya jgn dipanggil oom dong, kuliah aja belom :big_biglaugh:

berarti bokap ente sama kaya bokapnya cewe saya, ganti mobil alesannya gara2 bosen sama suka bau mobil baru :big_slap: tapi ya brandnya itu2 doang, toyota, honda, nissan, mercy.. jadi, dari agya sampe alphard udh pernah coba semua dia saking seringnya ganti mobil (terakhir beli alphard baru)

semarang ya? bokap saya jg asli semarang haha.. belakangan ini kalau saya pulang kampung kok saya udh lumayan sering ya liat brand2 diluar honda toyota, apalagi semenjak cx5 non fl disc besar2an. oom saya yg tinggal disana juga bilang cx5 skrg lebih sering keliatan dijalan drpd RM FL (cm yg keliatan aja ya, ga based on data penjualan). tapi memang ga di semarang ga di jabodetabek ya RV selain toyota honda pasti jatuh. tapi, karena keluarga saya kalo pake mobil bisa lama, jadi ya lebih berani ambil merk aneh2, karena toh pas dijual jg gaada harganya lagi :big_biglaugh: tapi tentu dengan pertimbangan reliabillity, ASS, dkk juga. makanya sampe skrg belo berani ambil cx5 karena banyak berita miring soal cx5.. terakhir dengar2 cx5 FL headlampnya pada berkerak bagian dalamnya, dan pas proses claim barangnya lama sekali, tambah gamau bokap saya beli itu mobil :big_dunno:
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

psiturism wrote:
wah saya jgn dipanggil oom dong, kuliah aja belom :big_biglaugh:

berarti bokap ente sama kaya bokapnya cewe saya, ganti mobil alesannya gara2 bosen sama suka bau mobil baru :big_slap: tapi ya brandnya itu2 doang, toyota, honda, nissan, mercy.. jadi, dari agya sampe alphard udh pernah coba semua dia saking seringnya ganti mobil (terakhir beli alphard baru)

semarang ya? bokap saya jg asli semarang haha.. belakangan ini kalau saya pulang kampung kok saya udh lumayan sering ya liat brand2 diluar honda toyota, apalagi semenjak cx5 non fl disc besar2an. oom saya yg tinggal disana juga bilang cx5 skrg lebih sering keliatan dijalan drpd RM FL (cm yg keliatan aja ya, ga based on data penjualan). tapi memang ga di semarang ga di jabodetabek ya RV selain toyota honda pasti jatuh. tapi, karena keluarga saya kalo pake mobil bisa lama, jadi ya lebih berani ambil merk aneh2, karena toh pas dijual jg gaada harganya lagi :big_biglaugh: tapi tentu dengan pertimbangan reliabillity, ASS, dkk juga. makanya sampe skrg belo berani ambil cx5 karena banyak berita miring soal cx5.. terakhir dengar2 cx5 FL headlampnya pada berkerak bagian dalamnya, dan pas proses claim barangnya lama sekali, tambah gamau bokap saya beli itu mobil :big_dunno:
Lhaa lebih muda dari saya berarti... wakakakak.

Ya itu bro... populasi boleh la Mazda2 dan CX-5 memang banyak... Tapi yang jadi masalah itu unitnya gak likuid blas kalau di Semarang... Yang jual dikit, yang nyari juga dikit, karena supply dan demand yang terbatas, bakul jadi dikit yang mau nawar. Akhirnya selain harganya jatuh juga gak laku... Kasus sama terjadi di Captiva. Akhirnya cuma berakhir jadi barang oper - operan showroom satu dan showroom lainnya aja.

Kalau tipikal orang yang bosenan lebih baik ambil mobil pasaran... Spesies orang yang jual mobil karena bosen gini memang rada-rada "langka". Mereka bukan pedagang, tapi punya mindset pedagang.

Posisinya antara pedagang dan pengguna. Ibaratnya orang-orang begini ini kayak pedagang mobil yang gak punya showroom dan gak cari untung... :big_biglaugh: alias cuma pengen nyoba mobil baru tapi males dengan depresiasi mobil baru... Jadi beli seken... misalnya bokap saya :big_biglaugh: begitu nemu di iklan mobil lumayan baru masih 1-2 tahun dijual dan harganya menarik langsung ditelpon :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sunrobby
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Jan 28, 2016 8:17

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by sunrobby »

Mantap bro reviewnya. Honda memang top
cruiser2000
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Jan 30, 2016 2:31

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by cruiser2000 »

Buat crv RM user. Di bagian bawah ada bagian menonjol ( mengurangi GC) itu apa ya? Apa ga sering kena poldur?

Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by Hansen »

cruiser2000 wrote:Buat crv RM user. Di bagian bawah ada bagian menonjol ( mengurangi GC) itu apa ya? Apa ga sering kena poldur?

Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
Di sini bedanya CR-V dengan pesaing merk sebelah. Kalo honda lebih mementingkan space kabin yg nyaman dengan lantai flat, tapi dengan mengorbankan kolong yg jadi menonjol2 (tidak flat dan kurang aerodinamis). Sementara merk tetangga kalo diperhatikan kolongnya sangat rata, tapi ya sebaliknya di dalam kabin lantainya jadi ada tonjolan ke atas di tengahnya.
cruiser2000
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Jan 30, 2016 2:31

Re: RE: Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by cruiser2000 »

Hansen wrote:
cruiser2000 wrote:Buat crv RM user. Di bagian bawah ada bagian menonjol ( mengurangi GC) itu apa ya? Apa ga sering kena poldur?

Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
Di sini bedanya CR-V dengan pesaing merk sebelah. Kalo honda lebih mementingkan space kabin yg nyaman dengan lantai flat, tapi dengan mengorbankan kolong yg jadi menonjol2 (tidak flat dan kurang aerodinamis). Sementara merk tetangga kalo diperhatikan kolongnya sangat rata, tapi ya sebaliknya di dalam kabin lantainya jadi ada tonjolan ke atas di tengahnya.
Ohh jadi buat mengkompensasi lantai yg rata..[emoji4]. Agak ngeri juga kalau terlalu rendah begitu. Kemaren lihat ada RM di parkiran, bagian bawah terlihat hancur..kelihatan nya sering menghajar poldur.

Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
rubberballet
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Wed Aug 19, 2015 16:47

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by rubberballet »

iya nih gara2 ada tonjolan2 di kolong crv rm jadi was2 mau ngebut lewat poldur, pernah gasruk sekali
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by undertaker2011 »

RM and RE itu singkatan-na apa ya?

btw, ipar nubie baru ambil type yang sama 2.4L A/T, warna putih, non prestis, kok perasaan ama CRV mertua nubie yang model lama ( th 2011) masih lebih enak yang lama ya?

kalo model sie terus terang nubie lebih demen model generasi sebelum-na, yang current generation, agak gimana gitu, terutama bagian belakang...
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by Mamang555 »

undertaker2011 wrote:RM and RE itu singkatan-na apa ya?
Itu kode body. RM yang gen 4 terakhir ini. RE sebelumnya

cmiiw
M90
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Wed Mar 06, 2013 8:59

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by M90 »

Bro2 SM pemakai CRV RM, apakah ada yg sudah pernah pakai Ban GT Radial Savero SUV utk CRV 2.4 ...?
CRV ane termasuk kloter pertama di thn 2012, masih dapat Dunlop Sp Sport Maxx Made in Japan, rencana bbrp bulan ke depan sebelum Lebaran mau ganti ban. Ban Dunlop SP Sport Maxx Lokal pernah tanya harganya sekitar Rp 1,4 juta/ban, kalau GT Radial Savero SUV bisa 900 rb - 1 jt/ban dengan kualitas (yg khabarnya) lebih baik.

Oh ya, jarak tempuh CRV ane udah 40 K, alhamdulillah semuanya masih OK, no rattle, mesin masih maknyooss, kaki2 masih sehat. Benar2 minim perawatan dibanding merk kompetitor. Cuma plastik2 di interior gampang baret.. :big_bored:
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 581
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by marzoochi »

M90 wrote:Bro2 SM pemakai CRV RM, apakah ada yg sudah pernah pakai Ban GT Radial Savero SUV utk CRV 2.4 ...?
CRV ane termasuk kloter pertama di thn 2012, masih dapat Dunlop Sp Sport Maxx Made in Japan, rencana bbrp bulan ke depan sebelum Lebaran mau ganti ban. Ban Dunlop SP Sport Maxx Lokal pernah tanya harganya sekitar Rp 1,4 juta/ban, kalau GT Radial Savero SUV bisa 900 rb - 1 jt/ban dengan kualitas (yg khabarnya) lebih baik.

Oh ya, jarak tempuh CRV ane udah 40 K, alhamdulillah semuanya masih OK, no rattle, mesin masih maknyooss, kaki2 masih sehat. Benar2 minim perawatan dibanding merk kompetitor. Cuma plastik2 di interior gampang baret.. :big_bored:
CRV RM Des 2012 ane yang baru dilepas bulan lalu, udah ganti ban pake Sport Maxx lokal (made in Indonesia) per unit kena 1,1 jt di Trijaya Ban, Otista, di balancing gratis :) so far pake sport maxx cukup puas dengan grip yang oke dan noise yang minimal
Terakhir kilometer juga dah di 48 ribu kilometer, dan belum ada masalah di mesin, kaki kaki, cuman ganti aki dua tahun lalu.
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 795
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by doge »

marzoochi wrote:
M90 wrote:Bro2 SM pemakai CRV RM, apakah ada yg sudah pernah pakai Ban GT Radial Savero SUV utk CRV 2.4 ...?
CRV ane termasuk kloter pertama di thn 2012, masih dapat Dunlop Sp Sport Maxx Made in Japan, rencana bbrp bulan ke depan sebelum Lebaran mau ganti ban. Ban Dunlop SP Sport Maxx Lokal pernah tanya harganya sekitar Rp 1,4 juta/ban, kalau GT Radial Savero SUV bisa 900 rb - 1 jt/ban dengan kualitas (yg khabarnya) lebih baik.

Oh ya, jarak tempuh CRV ane udah 40 K, alhamdulillah semuanya masih OK, no rattle, mesin masih maknyooss, kaki2 masih sehat. Benar2 minim perawatan dibanding merk kompetitor. Cuma plastik2 di interior gampang baret.. :big_bored:
CRV RM Des 2012 ane yang baru dilepas bulan lalu, udah ganti ban pake Sport Maxx lokal (made in Indonesia) per unit kena 1,1 jt di Trijaya Ban, Otista, di balancing gratis :) so far pake sport maxx cukup puas dengan grip yang oke dan noise yang minimal
Terakhir kilometer juga dah di 48 ribu kilometer, dan belum ada masalah di mesin, kaki kaki, cuman ganti aki dua tahun lalu.
Om marzoochi, review pasport v6nya dong.... blm ada yg review di sm... (yg model sebelumnya jg blm ada keknya)
penasaran aku... kyknya satu"nya (msh ladder frame ya?)suv dg v6 di indo hehe...
:ngacir:
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1052
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by fizrmen »

DOHC wrote:GL ganti lower arm mahhh masi blom apa2 itu....

odo km blm cepeceng tp ud kena crossmember nahh ini baru luar binasa...

dulu sblm megang lipina... mindset ane utk parts kaki2 sperti crossmember, arm itu slow moving.... sdgkan shock, tie rod dkk itu fast moving...

tp stelah megang lipina... smua jd super fast moving...
om mods, ini repiu belom masuk repiu index ya...?/ tolong dimasukin yaa thankyouuu :big_cat:
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 581
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by marzoochi »

doge wrote:Om marzoochi, review pasport v6nya dong.... blm ada yg review di sm... (yg model sebelumnya jg blm ada keknya)
penasaran aku... kyknya satu"nya (msh ladder frame ya?)suv dg v6 di indo hehe...
as requested ya Oom Doge... review Pasport V6 nya:
viewtopic.php?f=19&t=23662
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 795
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by doge »

marzoochi wrote:
doge wrote:Om marzoochi, review pasport v6nya dong.... blm ada yg review di sm... (yg model sebelumnya jg blm ada keknya)
penasaran aku... kyknya satu"nya (msh ladder frame ya?)suv dg v6 di indo hehe...
as requested ya Oom Doge... review Pasport V6 nya:
viewtopic.php?f=19&t=23662
Lovely review !!
Thanks om !!
:ngacir:
harleem
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Mar 26, 2016 6:56

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by harleem »

Salam hormat, suhu2 dan master2 SM :frm_salut:
ane mau nanya. gimana caranya ganti jam di I-MID, ane tau caranya ganti di menu steering. yang jadi masalahnya. menu ganti jam nya seperti di lock. jadi tidak bisa diganti2 angka nya.
ane pengguna CR-V 2016. apakah ini karena headunitnya? oh iya, ini pesan error di headunitnya "adjust clock function is not available".
oh iya ane sudah tanya juga ke salesnya. katanya ada lubang kecil di sebelah mic dicolok pakai peniti untuk reset headunitnya.
tapi saya perhatikan ini bukan lubang untuk reset melainkan lubang mic nya.
mohon pencerahan nya apakah ada yang mengalami hal tersebut. terima kasih banyak sebelumnya :big_peace: