Update perbaikan ANKI oleh BeRes : Matic / Turbo / rem dll
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Kalau dari videonya, tcu/tcm learning / simpan memory kondisi jalan dan cara nyetir, kemudian kalau kita shift ke S, baru kasih rekomendasi untuk shift lock nya.... CMIIW
*harus banyak belajar lagi dari suhu2 disini.
*harus banyak belajar lagi dari suhu2 disini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Turboman wrote:Maticnya
AW R6B45
Di web nya AW ada
Thank you Om Turbo...
Ngarep transmisinya as69rc padahal...
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Bahhhhhh
Toyota mana mau rugi......mrk insist ke cost reduction muluk
Tapi AW R6B45 ini di Thai sih udah terbukti bisa handle sampe 590 Nm, percobaan HiLux Revo oleh PowerLab Thai
Mayan laa
Toyota mana mau rugi......mrk insist ke cost reduction muluk

Tapi AW R6B45 ini di Thai sih udah terbukti bisa handle sampe 590 Nm, percobaan HiLux Revo oleh PowerLab Thai
Mayan laa
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
karena anki bukan tiptronic om, itu d4, bukan gigi 4k0b0chan wrote:Di liat" malah anki mirip rav4 d stretch. Hahahapaidjho wrote:Masih penasaran sama matic nya.... jangan2 sama ama RAV4 2013 ya?
https://m.youtube.com/watch?v=gP7ZV0JxVbQ
Kalo boleh tahu code transmisinya apa ya Om?
#ini bukan postingan jualan kayak tadi siang loh
Kurang tau om. Tp untuk maticnya begitu d pindah ke mode S, dia lgsg nunjuk gigi 4. Padahal saya perhatiin sih belom tentu masukin di gigi 4.
Ada pengalaman pas bawa. Begitu lagi 20kph, saga ganti dari D ke S. Otomatis dia lgsg shift down jadi gigi satu. Tp di indikator ttp tertulis 4. Aneh
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Sama saja mo matic di innova baru ato di camry, cuman overdrive aja... lagian klo misal nya dipaksakan (misal kita select 1) pas sudah mentok redline rpm tar ganti sendiri ke 2 dst (safety kali biar ga rontok)...
Kasih pegang supir aja mobil2 begini
Kasih pegang supir aja mobil2 begini
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
HU cupu tipe G sih ga ada masalah spt itu.Mrvin wrote:Kalau ane sih keluhannya HU nya innova tipe V itu agak sableng... kalau menyalakan radio bisa gede bgt volume nya terus ga bisa dikecilin, solusi ya gedein lagi volumenya terus baru bisa dikecilin. Habis itu kadang HU bisa reset sendiri, jadi channel-channel radio kadang bisa ilang memorinya....
Btw HU nya yg tipe Q jg sering masalah apa ga ya? Rencana mau tukar guling sama punyanya tipe Q aja kalo ga sableng
Yg tipe Q kan sama aja dg tipe V, harusnya problemnya sama. Ga klaim warranty ke beres om?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
mitsubishi kagak tuh, pajerp sport kalau gigi brp aja kita bejek, dia tetap di limiter nya 4800 sampe kita pencet + lagi, beda toyota kan saya dah bilang bukan tiptronik asliwalid_007 wrote:Sama saja mo matic di innova baru ato di camry, cuman overdrive aja... lagian klo misal nya dipaksakan (misal kita select 1) pas sudah mentok redline rpm tar ganti sendiri ke 2 dst (safety kali biar ga rontok)...
Kasih pegang supir aja mobil2 begini
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
lah kalo model kayak begono mah manual jg boss dilimiter RPMnya chevrolet gw dulu gitu kalo over rev mantul2x aja gak bakalan meleduk mesinya kena limiter, kalo dilepas macem honda jaman genio nafas teruss ampe meledakhtannis wrote:mitsubishi kagak tuh, pajerp sport kalau gigi brp aja kita bejek, dia tetap di limiter nya 4800 sampe kita pencet + lagi, beda toyota kan saya dah bilang bukan tiptronik asliwalid_007 wrote:Sama saja mo matic di innova baru ato di camry, cuman overdrive aja... lagian klo misal nya dipaksakan (misal kita select 1) pas sudah mentok redline rpm tar ganti sendiri ke 2 dst (safety kali biar ga rontok)...
Kasih pegang supir aja mobil2 begini

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Betul. Setelah s perhatikan yah memang itu bkan tiptronic.htannis wrote:mitsubishi kagak tuh, pajerp sport kalau gigi brp aja kita bejek, dia tetap di limiter nya 4800 sampe kita pencet + lagi, beda toyota kan saya dah bilang bukan tiptronik asliwalid_007 wrote:Sama saja mo matic di innova baru ato di camry, cuman overdrive aja... lagian klo misal nya dipaksakan (misal kita select 1) pas sudah mentok redline rpm tar ganti sendiri ke 2 dst (safety kali biar ga rontok)...
Kasih pegang supir aja mobil2 begini
Btw, beda steptronic atau tiptronic apa ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
sebutan tiap pabrikan aja sih sebenarnyak0b0chan wrote:Betul. Setelah s perhatikan yah memang itu bkan tiptronic.htannis wrote:mitsubishi kagak tuh, pajerp sport kalau gigi brp aja kita bejek, dia tetap di limiter nya 4800 sampe kita pencet + lagi, beda toyota kan saya dah bilang bukan tiptronik asliwalid_007 wrote:Sama saja mo matic di innova baru ato di camry, cuman overdrive aja... lagian klo misal nya dipaksakan (misal kita select 1) pas sudah mentok redline rpm tar ganti sendiri ke 2 dst (safety kali biar ga rontok)...
Kasih pegang supir aja mobil2 begini
Btw, beda steptronic atau tiptronic apa ya?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
orang ngomong apa dijawab apa sih bosb0ku wrote:lah kalo model kayak begono mah manual jg boss dilimiter RPMnya chevrolet gw dulu gitu kalo over rev mantul2x aja gak bakalan meleduk mesinya kena limiter, kalo dilepas macem honda jaman genio nafas teruss ampe meledakhtannis wrote:mitsubishi kagak tuh, pajerp sport kalau gigi brp aja kita bejek, dia tetap di limiter nya 4800 sampe kita pencet + lagi, beda toyota kan saya dah bilang bukan tiptronik asliwalid_007 wrote:Sama saja mo matic di innova baru ato di camry, cuman overdrive aja... lagian klo misal nya dipaksakan (misal kita select 1) pas sudah mentok redline rpm tar ganti sendiri ke 2 dst (safety kali biar ga rontok)...
Kasih pegang supir aja mobil2 begini

kalau ipah gua sih dah digeser ke 4600 limiternya aslinya 4300, kalau dakar emang asli nya limiter 4800
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
sorry gak baca postingan atasnyahtannis wrote:orang ngomong apa dijawab apa sih bosb0ku wrote:lah kalo model kayak begono mah manual jg boss dilimiter RPMnya chevrolet gw dulu gitu kalo over rev mantul2x aja gak bakalan meleduk mesinya kena limiter, kalo dilepas macem honda jaman genio nafas teruss ampe meledakhtannis wrote:
mitsubishi kagak tuh, pajerp sport kalau gigi brp aja kita bejek, dia tetap di limiter nya 4800 sampe kita pencet + lagi, beda toyota kan saya dah bilang bukan tiptronik asli![]()
kalau ipah gua sih dah digeser ke 4600 limiternya aslinya 4300, kalau dakar emang asli nya limiter 4800

tapi kalo di mobil gw tiptonik ada 2 mode aktifin di d tiptonik banci cuma keluar angka gear di speedo kalo kita salah gear dia lsg ambil alih shiftingnya, kalo aktifin di s full control keluar angka gear dan M bisa nahan gear terus ampe limiter mungkin di innova baru jg gitu salah mode kali

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Coba baca lagi brosur ANKI dengan teliti, pasti nyadar kalo itu bukanlah tiptronic ataupun manual mode 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Wah brosurnya ilang. Emang tulisannya apa? Lupa dan penasaran malah sama brosurnya wkwkwkwk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
wah kalo cuman ampe 590nm brati masi lebih kuat matic nya gnki yah..heheheTurboman wrote:Bahhhhhh
Toyota mana mau rugi......mrk insist ke cost reduction muluk
![]()
Tapi AW R6B45 ini di Thai sih udah terbukti bisa handle sampe 590 Nm, percobaan HiLux Revo oleh PowerLab Thai
Mayan laa
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Masih belom tahu om batas atasnyairwan88 wrote:wah kalo cuman ampe 590nm brati masi lebih kuat matic nya gnki yah..heheheTurboman wrote:Bahhhhhh
Toyota mana mau rugi......mrk insist ke cost reduction muluk
![]()
Tapi AW R6B45 ini di Thai sih udah terbukti bisa handle sampe 590 Nm, percobaan HiLux Revo oleh PowerLab Thai
Mayan laa
Kan saya gak nulis di atas 590 Nm lgs jebol.....coba hub pihak Powerlab dan ECU Shop Thai deh, mrk yg lebih paham dr kita2
Btw AW 340 yg 2 KD modif lewatin 600 Nm baru sekitar 5 tahun belakangan ini dan bbrp yg maen extreme baru sekitar 3 tahun belakangan.....htannis dan Chiang - GA.....1 KD dgn 800 Nm lebih
2 GD belom ada setahun, sabar2 lah......biar para tuner develop bertahap en kita liat juga gimana batas kekuatan mesin dan matic nya
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Bahasa dagangnya: Sport Sequential Switchmatic...k0b0chan wrote:Wah brosurnya ilang. Emang tulisannya apa? Lupa dan penasaran malah sama brosurnya wkwkwkwk
Masih penasaran kata2 sport itu mewakili apa ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Iya. Switchmatic ya.. Dan ga ada sporty"nya sama sekali. Bahasa dagang bner ompaidjho wrote:Bahasa dagangnya: Sport Sequential Switchmatic...
Masih penasaran kata2 sport itu mewakili apa ya?

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
anki saya blm ada masalah...
....
...
eh sorry belum spk ternyata masih pake ipah lama
....
...
eh sorry belum spk ternyata masih pake ipah lama
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
ada satu masalah nih..
diskonnya belum gede
diskonnya belum gede

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
masi tetep lebi enak liat GNKI ente siong drpd anki... palagi liat pilar C nya...Hansen wrote:ada satu masalah nih..
diskonnya belum gede
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
lama2 diliat terbiasa juga chiong..DOHC wrote:masi tetep lebi enak liat GNKI ente siong drpd anki... palagi liat pilar C nya...Hansen wrote:ada satu masalah nih..
diskonnya belum gede

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
masi gagal terbiasa siong....
mungkin faktor pricelist jg kl...
mungkin faktor pricelist jg kl...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Kayaknya ANKI saya juga kena gejala kayak oom Ery1973, kerasa geteran di kaki dan kerasanya kalo gigi tinggi di RPM rendah, saya kerasanya di RPM 1000an di 60km/j. Paling2 ntar saya tanyain pas servis 1000 km dah, semoga cuma kena di harmonic-nya proppeler shat guard doang.
Kalo rem juga setuju, rada diving kalo ngerim mendadak, selain itu ada dikit getarnya.
Kalau yang lain, sih HU yang rada2 bego, kalo dikoneksikan ke internet via WiFi, kalo WiFinya putus sering hang HUnya, dah 2x kejadian.
Dilain pihak, kelas switch di control stalknya naik jauh dibanding GNKI, lebih halus dan empuk, bantingan juga oke. Kalo plastik interior, kalo buatvsaya karena kalo ngantor lebih sering kejemur malah mending plastik daripada softpad, kalo softpad kejemur kan lama2 getas.
Kalo masalah lain, bukan dosa TMMIN dan ANKInya tapi TAM, kaca film depannya dah keluar bubble.....
Kalo rem juga setuju, rada diving kalo ngerim mendadak, selain itu ada dikit getarnya.
Kalau yang lain, sih HU yang rada2 bego, kalo dikoneksikan ke internet via WiFi, kalo WiFinya putus sering hang HUnya, dah 2x kejadian.
Dilain pihak, kelas switch di control stalknya naik jauh dibanding GNKI, lebih halus dan empuk, bantingan juga oke. Kalo plastik interior, kalo buatvsaya karena kalo ngantor lebih sering kejemur malah mending plastik daripada softpad, kalo softpad kejemur kan lama2 getas.
Kalo masalah lain, bukan dosa TMMIN dan ANKInya tapi TAM, kaca film depannya dah keluar bubble.....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: RE: Re: Problema pada ANKI (Fenomena mobil model baru)
Mau nya jangan nunggu km 1k om, dr sekarang aja, soalnya kalo banyak yg complain kan bisa cepat solusi dr TAM nya, kesian sy sendirian kena masalah gituan. Cari2 di forum sebelah yg kena masalah kek saya belum nemu, hadehhh.[emoji1]Bibieight wrote:Kayaknya ANKI saya juga kena gejala kayak oom Ery1973, kerasa geteran di kaki dan kerasanya kalo gigi tinggi di RPM rendah, saya kerasanya di RPM 1000an di 60km/j. Paling2 ntar saya tanyain pas servis 1000 km dah, semoga cuma kena di harmonic-nya proppeler shat guard doang.
Kalo rem juga setuju, rada diving kalo ngerim mendadak, selain itu ada dikit getarnya.
Kalau yang lain, sih HU yang rada2 bego, kalo dikoneksikan ke internet via WiFi, kalo WiFinya putus sering hang HUnya, dah 2x kejadian.
Dilain pihak, kelas switch di control stalknya naik jauh dibanding GNKI, lebih halus dan empuk, bantingan juga oke. Kalo plastik interior, kalo buatvsaya karena kalo ngantor lebih sering kejemur malah mending plastik daripada softpad, kalo softpad kejemur kan lama2 getas.
Kalo masalah lain, bukan dosa TMMIN dan ANKInya tapi TAM, kaca film depannya dah keluar bubble.....
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk