akulemu wrote:
.. masak tetangga sebelah cuman selisih naik pesawat 2- 3 jam fiturnya lengkap ga karuan, giliran masuk indo jadi OCD semua haha. Emang kita Korut apa ga punya internet.. tepok jidad 2x
...
komentar yang super sekali om

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
akulemu wrote:
.. masak tetangga sebelah cuman selisih naik pesawat 2- 3 jam fiturnya lengkap ga karuan, giliran masuk indo jadi OCD semua haha. Emang kita Korut apa ga punya internet.. tepok jidad 2x
...
Kalo captiva jualannya si jonpis, mungkin udh langsung ngiklan satu koran full, satu features satu pageakulemu wrote:Seumpama kalo logonya dituker jadi batumakam/boyota/zoom2/mitsu, mau jadi harga berapa nih kebo 4x4... dengan fitur non sunat seperti ini dikasi harga 452 (masih ada kemungkinan diskon), harus diakui value for money nya nomer satu. Saya pikir selama ini CUV yang value4money nya bagus no 1 mazda cx5 (punya ane), no 2 xtrail, no 3 crv (which is antara peringkat 2 ama 3 selisih jauuuh). Baru sadar setelah baca review kelas wahid ini ane kelupaan captiva.
Mungkin gara2 saya hidup di Surabaya barat tiap hari lewat service center chevy nya di jl. hr mohamad yang surem kayak haunted bangunannya, makanya alam bawah sadar saya otomatis menghapus pilihan terhadap this not-so-appreciated good kebo. Dejavu jaman masih punya Kia carnival
Bayangin aja klo hando atau boyot punya fitur kayak captiva, iklan2nya pasti langsung super lebay kayak jualan robot asimo canggihnya. New crv dikasi tambahan DRL yang kayak pasangan DIY rumahan aja, para juragan disini udah pasti tau, iklannya di media cetak dan elektro di expose koyok opo ae.. haha plus iklan softpad dashboard, amfyun dah lebaynya tuh iklan... "all that you want...." Pak John, wat ai wan is CRV 2010 ane dikasi peredam tuh kap atas nya, kalo ujan kayak seng rumah gusuran.. haha
Terima kasih user billy dan user2 reviewer lain di serayamotor.com yang menyadarkan kita betapa kita harus banyak tau lebih dahulu barang (mobil) yang akan kita beli itu isinya apa. Pikirnya produsen2 mobil itu konsumen indonesia itu blo'on semua kali.. masak tetangga sebelah cuman selisih naik pesawat 2- 3 jam fiturnya lengkap ga karuan, giliran masuk indo jadi OCD semua haha. Emang kita Korut apa ga punya internet.. tepok jidad 2x
Starting tis time... captiva telah kembali ke alam sadar ane...
nice review om bil, sempet kepikiran juga dulu mau ambil ini sebelum akhirnya jatuh pilihan pada "bintang di langit", waktu masih jualan.billyd1773dz wrote: Sebelum mengambil badak awd ini, sempat terlintas untuk mengambil subaru XV.. let down karna kurang torsi dan crawl ratio juga kurang rendah saat nanjak di pegunungan dekat rumah, captiva? Tuntas dgn gigi 3…… powahh… forester 2.T let down karna suspensinya yg saya rasa lebih keras lagi dri FL2, meski tetep jd pilihan menarik.. jika saja atpmny sudah jualan lg..
FL2013 keatas om ... udh ganti trannyegibaio wrote:Kalau misalnya ane mau nyari seken mending yg taun brp ya yg tranny + engine combonya paling less troublesome?
thx yuuuu hehehehe ;Ddualfire wrote:Great review Pak Billy. Sampai perlu dua sesi utk membaca dari awal sampai akhir, tadi mlm baru buka sebentar malah ketiduran![]()
Super duper lengkap & mengalir, Foto-fotonya bagus seakan berada dilokasi...hallahh![]()
Tadinya saya pikir boil ini boros melihat pwr/torq nya yg besar, ternyata cukup moderate juga ya
AniwayPak Billy atas pencerahannya
terimakasih sekali om... heheheheakulemu wrote:Seumpama kalo logonya dituker jadi batumakam/boyota/zoom2/mitsu, mau jadi harga berapa nih kebo 4x4... dengan fitur non sunat seperti ini dikasi harga 452 (masih ada kemungkinan diskon), harus diakui value for money nya nomer satu. Saya pikir selama ini CUV yang value4money nya bagus no 1 mazda cx5 (punya ane), no 2 xtrail, no 3 crv (which is antara peringkat 2 ama 3 selisih jauuuh). Baru sadar setelah baca review kelas wahid ini ane kelupaan captiva.
Mungkin gara2 saya hidup di Surabaya barat tiap hari lewat service center chevy nya di jl. hr mohamad yang surem kayak haunted bangunannya, makanya alam bawah sadar saya otomatis menghapus pilihan terhadap this not-so-appreciated good kebo. Dejavu jaman masih punya Kia carnival
Bayangin aja klo hando atau boyot punya fitur kayak captiva, iklan2nya pasti langsung super lebay kayak jualan robot asimo canggihnya. New crv dikasi tambahan DRL yang kayak pasangan DIY rumahan aja, para juragan disini udah pasti tau, iklannya di media cetak dan elektro di expose koyok opo ae.. haha plus iklan softpad dashboard, amfyun dah lebaynya tuh iklan... "all that you want...." Pak John, wat ai wan is CRV 2010 ane dikasi peredam tuh kap atas nya, kalo ujan kayak seng rumah gusuran.. haha
Terima kasih user billy dan user2 reviewer lain di serayamotor.com yang menyadarkan kita betapa kita harus banyak tau lebih dahulu barang (mobil) yang akan kita beli itu isinya apa. Pikirnya produsen2 mobil itu konsumen indonesia itu blo'on semua kali.. masak tetangga sebelah cuman selisih naik pesawat 2- 3 jam fiturnya lengkap ga karuan, giliran masuk indo jadi OCD semua haha. Emang kita Korut apa ga punya internet.. tepok jidad 2x
Starting tis time... captiva telah kembali ke alam sadar ane...
wowh.. 195kmh.... wkwkwkwkwkw sya baru sampe 190 om hehehe... mentoknya di 220 kmh sie. pernah liat juga di youtube yang mentokin ke 219kmh euy.Moonshade wrote:Suberb review oom billz !
Tambah mantep masukin list ke mobil yang akan saya beli berikutnya selain CX 5 dan ANPS.
Curhat sedikit, saya pernah ketemu captiva vcdi lagi joging di tol ( rear lampnya seperti di foto om bill, lagi lari +- 140an ), begitu saya lewatin dia langsung nempel terus sampe 195km/h, pingin lanjut tapi speedometer saya dah gak cukup lagi ( cuma 200km/h )
Dari situ muncul keinginan hati ini pingin coba captiva buat next car.
Dari captiva yang saya gak suka cuma setirnya aja
Dan yang saya takut dari captiva ass nya dan spare partnya ( di bengkel teman saya ada captiva 1 putih nge jogrok, skrg sudah sebulan lebih, belum sempat nanya apa masalahnya )
Ditunggu long term review after 50k km / 3 years
om iqqq... hahahahagobale wrote:Nah kan....mulai pada ngeh captiva itu sebenernya lawan kuat crv,cx5 maupun suv ladder frame apalagi harga msh dibawahnya, super kompetitif sekali...cuma ya itu kebayakan orang ga tau, dan PR serta marketing GM pada tidur semua 10 tahun....ass juga tidak.sejelek yg dibayangkan, 11 12 sama ford and batumakam mnrt saya...keburu alergi duluan orang klu make merek non jepun
Klu liat reliability sih banyak jg captiva yg reliable, nfl dari 2007 sampe skrg aman2 wae..padahal nenggak solar busuk juga. Fl banyak problem keluaran 2011, selelebihnya pada umumnya less issue.
Jadi pengen bikin review fwd 2015 ala om bil....
makasih bangett ommmsolar_kerosen wrote:Hebat.... om Bilkiz kombinasi dari pengalaman hobi otomatif dan art photography , cukup langka menemukan ulasan seperti ini bahkan majalah AB dan mobilmotor masih jauh dari sini kualitasnya
sikatt badak FL2016 AWD LTZ om adit... wkwkwkwkgaspol wrote:semoga suatu saat bisa balik ke captiva awd lagi...sekarang ganti suasana sejenak setelah 2x pakai badak nfl awd dan fl fwd![]()
selama 2x pakai captiva ini hampir nggak ada trouble, hanya masalah kecil karena termakan usia pakai..cuma ya memang diakui beberapa harga spareparts nya lumayan tinggi seperti shock belakang dan filter solar..selebihnya 11-12 saja sama suv 400-500jutaan lainnya kok
amiin om.. monggo di TD dulu aja hehesaridin wrote:saya beli mirage gara2 review-nya yg bagus di SM (sebelum salah satu momod ikutan me-review sih...), dengan adanya review bagus Captiva AWD, semoga nanti juga bisa ikutan beli....
terimakasih om...psiturism wrote:Very Good Review, om Bill![]()
Sejujurnya saya juga tertarik dgn captiva ini, yg FWD MY'15 after disc cuma sekitar 340an jt, apalagi yg FWD MY'15 sdh dilengkapi dgn Traction control dan HDC, yg menurut saya sudah seharusnya ada dimobil harga 400 jutaan jaman sekarang (dan skrg cm CRV RM 2.0 aja yg masih kopongan, dan saya bingung kenapa masih laku aja itu mobil). Cuma, bokap saya terlalu takut dgn ASS Chevy, apalagi pas berita penutupan pabrik Chevrolet di Indonesia, pdhl sudah saya jelaskan berkali2 kalau tidak ada hubungannya dgn captiva karena captiva adalah produk CBU.
Menurut saya, GMI harus lebih getol lagi memasarkan mobil ini. Jangan takut dgn desainnya yg sudah berumur, buat saya malah masih ciamik desainnya meskipun yg mengganjal hati adalah masih digunakannya bohlam halogen pada mobil ini (which is sebenernya masih lebih bagus dibanding RM FL 2.4 non Prestige yg masih pake reflektor, pdhl harganya 440 jutaan juga). Tapi harus diingat juga, 450 juta, dpt mobil AWD, diesel, 7 seater, full of features. Kapan lagi bisa dpt mobil dgn teknologi AWD hanya dgn 450 juta (belom disc)?
Kalo captiva jualannya si jonpis, mungkin udh langsung ngiklan satu koran full, satu features satu pageakulemu wrote:Seumpama kalo logonya dituker jadi batumakam/boyota/zoom2/mitsu, mau jadi harga berapa nih kebo 4x4... dengan fitur non sunat seperti ini dikasi harga 452 (masih ada kemungkinan diskon), harus diakui value for money nya nomer satu. Saya pikir selama ini CUV yang value4money nya bagus no 1 mazda cx5 (punya ane), no 2 xtrail, no 3 crv (which is antara peringkat 2 ama 3 selisih jauuuh). Baru sadar setelah baca review kelas wahid ini ane kelupaan captiva.
Mungkin gara2 saya hidup di Surabaya barat tiap hari lewat service center chevy nya di jl. hr mohamad yang surem kayak haunted bangunannya, makanya alam bawah sadar saya otomatis menghapus pilihan terhadap this not-so-appreciated good kebo. Dejavu jaman masih punya Kia carnival
Bayangin aja klo hando atau boyot punya fitur kayak captiva, iklan2nya pasti langsung super lebay kayak jualan robot asimo canggihnya. New crv dikasi tambahan DRL yang kayak pasangan DIY rumahan aja, para juragan disini udah pasti tau, iklannya di media cetak dan elektro di expose koyok opo ae.. haha plus iklan softpad dashboard, amfyun dah lebaynya tuh iklan... "all that you want...." Pak John, wat ai wan is CRV 2010 ane dikasi peredam tuh kap atas nya, kalo ujan kayak seng rumah gusuran.. haha
Terima kasih user billy dan user2 reviewer lain di serayamotor.com yang menyadarkan kita betapa kita harus banyak tau lebih dahulu barang (mobil) yang akan kita beli itu isinya apa. Pikirnya produsen2 mobil itu konsumen indonesia itu blo'on semua kali.. masak tetangga sebelah cuman selisih naik pesawat 2- 3 jam fiturnya lengkap ga karuan, giliran masuk indo jadi OCD semua haha. Emang kita Korut apa ga punya internet.. tepok jidad 2x
Starting tis time... captiva telah kembali ke alam sadar ane...
terimakasih om... hehehediveblues wrote:nice review om bil, sempet kepikiran juga dulu mau ambil ini sebelum akhirnya jatuh pilihan pada "bintang di langit", waktu masih jualan.billyd1773dz wrote: Sebelum mengambil badak awd ini, sempat terlintas untuk mengambil subaru XV.. let down karna kurang torsi dan crawl ratio juga kurang rendah saat nanjak di pegunungan dekat rumah, captiva? Tuntas dgn gigi 3…… powahh… forester 2.T let down karna suspensinya yg saya rasa lebih keras lagi dri FL2, meski tetep jd pilihan menarik.. jika saja atpmny sudah jualan lg..
Btw koreksi dikit om bil, bandinginnya kurang pas kalo sama subaru XV, harusnya dengan forester. Di forester (gen 4) ada X-mode, dijamin tanjakan kayak apapun, gampang ngelahapnya, tanpa ada slip ban sama sekali, semacam low gear di 4x4.
hahaha thxx you omm...lawyerone wrote:Duhhh racunnn......
Malah dapet bacaan beginian lagih :')
ANW GREAT REVIEW OM! CONVINCING ENOUGH!!!!!!
betulll om... hehehehesilentIm2 wrote:nice review om Bil. ini om Bil yg di kocak juga ya? Captiva is one of the best, if not the best value in the segment. captivaku Fl2 fwd 2015, agak nyesel juga kok ga ambil yg awd. Performance steering termasuk solid di kelasnya. Aku cukup tambah strut bar & what a car, melewati jalur cicurug dari sukabumi ke bogor, menanjak di kecepatan 60-80 km di tanjakan 45 derajat. bener2 serasa main roller coaster, kayak bukan nyetir mobil 2 ton.
yep uda di reply om alvin... mending 2013> enjin n gb nya uda lebih robust.egibaio wrote:Kalau misalnya ane mau nyari seken mending yg taun brp ya yg tranny + engine combonya paling less troublesome?
makasih om ecoy heheecoy7 wrote:Nice review om bil.
Lg bc2 threat captiva juga d sbelah siapa tahu dpt rejeki bs beli captiva.
HU-nya bukan oem ya om?arkamys sound itu maksdnya apa om?klo HU d gnt yg bukan oem, apa arkamysnya hilang?
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
alvin23 wrote:FL2013 keatas om ... udh ganti trannyegibaio wrote:Kalau misalnya ane mau nyari seken mending yg taun brp ya yg tranny + engine combonya paling less troublesome?
Om bisa dishare salesnya yang jual captiva FWD 'MY '15 di 340jtan ?psiturism wrote:Very Good Review, om Bill![]()
Sejujurnya saya juga tertarik dgn captiva ini, yg FWD MY'15 after disc cuma sekitar 340an jt, apalagi yg FWD MY'15 sdh dilengkapi dgn Traction control dan HDC, yg menurut saya sudah seharusnya ada dimobil harga 400 jutaan jaman sekarang (dan skrg cm CRV RM 2.0 aja yg masih kopongan, dan saya bingung kenapa masih laku aja itu mobil). Cuma, bokap saya terlalu takut dgn ASS Chevy, apalagi pas berita penutupan pabrik Chevrolet di Indonesia, pdhl sudah saya jelaskan berkali2 kalau tidak ada hubungannya dgn captiva karena captiva adalah produk CBU.
Menurut saya, GMI harus lebih getol lagi memasarkan mobil ini. Jangan takut dgn desainnya yg sudah berumur, buat saya malah masih ciamik desainnya meskipun yg mengganjal hati adalah masih digunakannya bohlam halogen pada mobil ini (which is sebenernya masih lebih bagus dibanding RM FL 2.4 non Prestige yg masih pake reflektor, pdhl harganya 440 jutaan juga). Tapi harus diingat juga, 450 juta, dpt mobil AWD, diesel, 7 seater, full of features. Kapan lagi bisa dpt mobil dgn teknologi AWD hanya dgn 450 juta (belom disc)?
:
hahaha, sepertinya saya salah info om. kayanya yg disc segitu yg MY '14, soalnya saya lihat2 di OLX pada masang harga segitu semua.billyd1773dz wrote:
terimakasih om...![]()
gedhe amet disc 60jt... wkwkwk
iya nie GMInya kurang agresif masarinya, captiva dan orlando terlupakan, padahal keduanya punya potensi. sepertinya skrg lagi ke trax dulu
salah info om sepertinya, kayanya itu yg MY '14. bukan MY '15.Goldwing888 wrote:Om bisa dishare salesnya yang jual captiva FWD 'MY '15 di 340jtan ?psiturism wrote:Very Good Review, om Bill![]()
Sejujurnya saya juga tertarik dgn captiva ini, yg FWD MY'15 after disc cuma sekitar 340an jt, apalagi yg FWD MY'15 sdh dilengkapi dgn Traction control dan HDC, yg menurut saya sudah seharusnya ada dimobil harga 400 jutaan jaman sekarang (dan skrg cm CRV RM 2.0 aja yg masih kopongan, dan saya bingung kenapa masih laku aja itu mobil). Cuma, bokap saya terlalu takut dgn ASS Chevy, apalagi pas berita penutupan pabrik Chevrolet di Indonesia, pdhl sudah saya jelaskan berkali2 kalau tidak ada hubungannya dgn captiva karena captiva adalah produk CBU.
Menurut saya, GMI harus lebih getol lagi memasarkan mobil ini. Jangan takut dgn desainnya yg sudah berumur, buat saya malah masih ciamik desainnya meskipun yg mengganjal hati adalah masih digunakannya bohlam halogen pada mobil ini (which is sebenernya masih lebih bagus dibanding RM FL 2.4 non Prestige yg masih pake reflektor, pdhl harganya 440 jutaan juga). Tapi harus diingat juga, 450 juta, dpt mobil AWD, diesel, 7 seater, full of features. Kapan lagi bisa dpt mobil dgn teknologi AWD hanya dgn 450 juta (belom disc)?
:
om arisss hahaha thx yuuusandal wrote:Billyyyyyyy![]()
Nice ripiu
Anyway jadi pingin naksir mobil ini plus velg & bannya!![]()
Btw ban standarnya Dunlop Grandtrek ya? Impresi sebelum ganti ke Toyo Open Country AT gimana bil ban bawaannya?
thxx yuu om.. makasih banget hehehesibleki wrote:keren om bil. serasa baca majalah..
review yg detail ditambah foto, jadi makin jelas.
btw om bil, pkb nya brp ya..?
makasihh ommm.... hehehehSparklinggraphite wrote:Ganteng banget om personalisasi captivanya, distikerin item lis chromenya sama ganti ban at gitu lgsg beda ya aura nya
Ngebuka wawasan jg utk option family cruiser pilihan selain anki, anf, x5 e70 second , dan tiguan, (kemaren nimbang antara 4 ini) ngeliat ini kok jadi naksir hahaha
Kalau boleh tau dapet diskon brp om waktu beli?
iyap klw lihat di kolong kelihat jelas dari belakang sampai depan sasis tangganya, yg dilas ke body.. mirip dgn XJ, gv dan discovery...Sparklinggraphite wrote:Eh iya baru liat, chassisnya ini ada ladder frame di welded ke monocoque bodynya,
Apa prinsipnya seperti landy discovery 3-4?
Sorry mod kalau dianggap dopost monggo dimerge postan saya