http://www.medanbisnisdaily.com/news/re ... d1SzPaqqko
pernah punya kuda bensin th 2000, itu mahluk emang susah bener penyok body nya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
drepnya bukan drep bekas dempulan sih om.. gmn ya nerangin bunyinya... susah diungkapkan dengan tulisan soalnya om.. yang pasti tebal gitu, kokoh berasanya...kunaskun wrote:bunyi dep dari kebanyakan repaint dan dempul juga bisaArteezy wrote:Oh iya.. Ga ada spesifikasi ketebalan plat body mobil yah? Brp milimeter gitu? Soalnya klo feel diketok2, itu punya GL (theng theng theng..) berasa lebih tebal drpd Lio (treng treng treng..), Lio dan apanjah mirip bgt "ketipisannya".. Paling tebal yang pernah saya ketok itu mobil Mitsu Kuda 2000... (drep drep drep)![]()
stuju om... pas d ktok2, ama tutup pintu nya aj berasa GL lebi mantep dr lio... ortu ane yg ga ngerti mobil aj bsa notice perbedaan ke 2 mobil tsb... apalagi pintu row 2 nya lio, kaleng banget.. cuman kl apanja jadul sehh plg kebangetan kayanya... mungkin kl di GL bsa jg karena pelat panel nya dr sisi dalem ad ditempel peredam (walaupun sdkit banget)... jd pas di ketok2 ga tralu bergetar panel nya...Arteezy wrote:Oh iya.. Ga ada spesifikasi ketebalan plat body mobil yah? Brp milimeter gitu? Soalnya klo feel diketok2, itu punya GL (theng theng theng..) berasa lebih tebal drpd Lio (treng treng treng..), Lio dan apanjah mirip bgt "ketipisannya".. Paling tebal yang pernah saya ketok itu mobil Mitsu Kuda 2000... (drep drep drep)
jalananDOHC wrote:Memang karakter dari plat tersebut tipis, dengan ketebalan 0,6 – 0,7 milimeter. Namun, baja yang kita pakai adalah High Tension Steel
http://www.mobilkomersial.com/plat-bodi ... lio-tipis/
Luxio dan grand max memiliki tebal plat yg relatif sama.APV sedikit lebih tebal.Rush sedikit lebih tebal.Vios dan Yaris memiliki plat dengan kualitas impor, selain lebih tebal kualitas lebih baik sehingga lebih tahan karat.Innova memiliki tebal plat persis sama dengan RUSH
Plat Avanza tebalnya sekitar 0.6mm
http://toyotaways.blogspot.com/2013/03/ ... tipis.html
plat body GL itu cuma 0.6mm-0.65mm u/ body samping2 ... untuk plafon 0.8mm
viewtopic.php?t=7833&start=100
mantep info nya om...omsafety wrote:plat yang digunakan untuk bodi Ertiga adalah yang paling tebal di kelasnya, yakni 0,8 mm.
http://www.medanbisnisdaily.com/news/re ... d1SzPaqqko
pernah punya kuda bensin th 2000, itu mahluk emang susah bener penyok body nya
lebih kurang sama itu feelnya, pedege mobkas aja bisa ketipu kalau kerjain dempulannya rapih jaliArteezy wrote:drepnya bukan drep bekas dempulan sih om.. gmn ya nerangin bunyinya... susah diungkapkan dengan tulisan soalnya om.. yang pasti tebal gitu, kokoh berasanya...kunaskun wrote:bunyi dep dari kebanyakan repaint dan dempul juga bisaArteezy wrote:Oh iya.. Ga ada spesifikasi ketebalan plat body mobil yah? Brp milimeter gitu? Soalnya klo feel diketok2, itu punya GL (theng theng theng..) berasa lebih tebal drpd Lio (treng treng treng..), Lio dan apanjah mirip bgt "ketipisannya".. Paling tebal yang pernah saya ketok itu mobil Mitsu Kuda 2000... (drep drep drep)![]()
![]()
bahasa marketing aja biar konsumen senengArteezy wrote:Berbicara soal plat body yg karakternya tipis dan dng jargon "High Tension Steel ".
Seperti kutipan berikut :
"Lebih lanjutnya, diterangkan tentang kelebihan plat baja tersebut ketika terjadi kecelakaan. Disebutkan bila karakter tipis dari baja tersebut mengandung tingkat kelenturan yang tinggi.
Selain mudah dibentuk, tingkat kelenturan dari dari plat bodi Honda Mobilio ini akan dapat meminimalisir benturan dalam kabin. Aman juga bagi para pejalan yang tertabrak bila terjadi kecelakaan".
Sumber : http://www.mobilkomersial.com/plat-bodi ... lio-tipis/
dan
"Keunggulan Plat Avanza
1. Mengurangi bahaya pada saat terjadi tabrakan, karena akan lebih lentur
2. Menghemat berat body yang juga tentunya akan menghemat bahan bakar
Jadi memang ada pertimbangan khusus kenapa Plat Toyota Avanza tidak tebal, tentunya dengan kwalitas yang sudah tidak diragukan lagi. Mesin Avanza juga sangat irit karena sudah dilengkapi teknologi VVT-i . Ada juga yang berpendapat Bonnet lebih ringsek bukan berarti lebih ringkih. Justru bonnet yang mudah ringsek itu bukti crumple zone di mobil tersebut memang ada, dan terbukti melindungi kabin.
Yang penting, kabin aman. No matter how keriting itu bonnet / moncong mobil jadinya.
Bonnet terlalu kaku / tidak mudah penyok, malah menyebabkan penumpangnya bakal menderita cidera lebih parah, karena tubuh penumpang yang memiliki gaya inersia saat melaju, harus langsung tiba tiba terhenti karena bonnet tidak mudah menyerap benturan (akibat struktur body yang kaku dan plat body terlalu tebal)."
Sumber : http://toyotaways.blogspot.com/2013/03/ ... tipis.html
emangnya tank pake plat tebelMenurut rekan2 gmn yah? Logika saya berfikir sih plat yg tebal otomatis melindungi object di dlmnya alias penumpangnya... Klo memang plat tipis lebih baik dr segi keselamatan, apa iya mercy baru menggunakan plat tipis jg??
singapore mobil mahal2... plat nomor, pajak, asuransi dll nya ampun2 mahalnya... makanya apanja nya ampe sgitu mahal... isi nya, tetep aja kopong..captenmea wrote:trus avanza katanya lulus Asean NCAP ya.dapat bintang 4 loh,TAPI sy bingung avanza yang di tes yg buatan indonesia bukan? soal nya katanya harga avanza di singapura 1,1M
bentuk side body moulding berubah ya?nflfrs705 wrote:
Belakang? Masih kontroversial sptnya![]()
saya belum td 2-2nya om. tpi saya pemakai veloz a/t (1.5) versi lama. di new avanza model sebelumnya, rasanya 1.5 atau 1.3 bejek2an gasnya ga beda signifikan. speknya seh tenaga lebih besar yang 1.5 tentunya, tapi kalo suda di jalan selain tenaga mesin yang menentukan juga kaki dan nyaliFrenzyking wrote:Permisi juragan skalian, ane dari dulu silent reader SM. Pingin nanya tentang Veloz ini
Kebetulan kali ini kluarga tertarik sama GNV yg matic cuma masih ragu milih 1.3 A/T atau 1.5 A/T
Kalo dari review TS yg 1.3 A/T respon gasnya lemot ya? Kalo gitu apa ada yg udah nyoba 1.5 A/T? apa respon gasnya sama lemot dengan yg 1.3 A/T?
Thanks juragan skalian
kayaknya bisa dicopot, kata sales lampu di pintu bagasi cuma ditempel pake double tape .. tipe e malah kagak ada tempelan lampu pantulanbeta adrener wrote:ill feel ngliat lampu belakangnya.. itu bisa dicopot gak sih yg di bagian pintu belakang?? gak ikut nyala jga kan
Frenzyking wrote:Permisi juragan skalian, ane dari dulu silent reader SM. Pingin nanya tentang Veloz ini
Kebetulan kali ini kluarga tertarik sama GNV yg matic cuma masih ragu milih 1.3 A/T atau 1.5 A/T
Kalo dari review TS yg 1.3 A/T respon gasnya lemot ya? Kalo gitu apa ada yg udah nyoba 1.5 A/T? apa respon gasnya sama lemot dengan yg 1.3 A/T?
Thanks juragan skalian
jalananDOHC wrote:kayaknya bisa dicopot, kata sales lampu di pintu bagasi cuma ditempel pake double tape .. tipe e malah kagak ada tempelan lampu pantulanbeta adrener wrote:ill feel ngliat lampu belakangnya.. itu bisa dicopot gak sih yg di bagian pintu belakang?? gak ikut nyala jga kan