Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote:ipah memang pernah stop produksi sptnya tahun 2007 karena injector tidak kuat dengan solar busuk.
Setelah itu injectornya dimodif dan kuat sampai sekarang..
Kalau mau beli yg thn 2007 mungkin ditanyakan ke Auto 2000 apa bisa injectornya diganti agar bisa minum solar busuk
Saya pernah baca di SM ini jg sepertinya ada yg pernah claim injector D4d barunya yg masalah, katanya harga injectornya 8 juta sebiji (mohon dikoreksi klo salah), klo begini ceritanya mending ambil yg 2008 up ya klo diitung2
Profith83 wrote:ipah memang pernah stop produksi sptnya tahun 2007 karena injector tidak kuat dengan solar busuk.
Setelah itu injectornya dimodif dan kuat sampai sekarang..
Kalau mau beli yg thn 2007 mungkin ditanyakan ke Auto 2000 apa bisa injectornya diganti agar bisa minum solar busuk
Saya pernah baca di SM ini jg sepertinya ada yg pernah claim injector D4d barunya yg masalah, katanya harga injectornya 8 juta sebiji (mohon dikoreksi klo salah), klo begini ceritanya mending ambil yg 2008 up ya klo diitung2
injector edu 2 sekitar 4 jt, kalau injector edu 3 sekitar 9 juta (harga per biji)
806 sih masuk anggaran bgt tuh, peugeot dgn RV paling kuat & mesin super kuat (bisa dibilang panther versi eropah), tp ini katanya dipakenya di kalimantan... jadi...
Jadi 806 ini paling bandel dibanding pug seri lain? Tahan minum solar pertamina om? Harganya sekarang udah dibawah 100 jt...
806 sih masuk anggaran bgt tuh, peugeot dgn RV paling kuat & mesin super kuat (bisa dibilang panther versi eropah), tp ini katanya dipakenya di kalimantan... jadi...
Jadi 806 ini paling bandel dibanding pug seri lain? Tahan minum solar pertamina om? Harganya sekarang udah dibawah 100 jt...
Kebetulan ada satu 806 silver milik salah satu jemaat gereja saya, dan dibeli dari baru...saat saya masih circa 8-9 tahun..sampai sekarang masih wara wiri di jalanan Bandung...pun asapnya minim dan ga pernah absen nongol di parkiran gereja
806 sih masuk anggaran bgt tuh, peugeot dgn RV paling kuat & mesin super kuat (bisa dibilang panther versi eropah), tp ini katanya dipakenya di kalimantan... jadi...
Jadi 806 ini paling bandel dibanding pug seri lain? Tahan minum solar pertamina om? Harganya sekarang udah dibawah 100 jt...
Yupp, makanya harganya masih 100an aja, dimana seri pug lain taun sama tinggal puluhan jt aja ...
Kuat biosolar, diesel nya msh conventional 8 valve, mesinnya kuat bgt, ga rewel, spareparts ga sulit, dan nyaman banget ... Kurangnya cuma 1 aja sih : Manual only
Profith83 wrote:ipah memang pernah stop produksi sptnya tahun 2007 karena injector tidak kuat dengan solar busuk.
Setelah itu injectornya dimodif dan kuat sampai sekarang..
Kalau mau beli yg thn 2007 mungkin ditanyakan ke Auto 2000 apa bisa injectornya diganti agar bisa minum solar busuk
Saya pernah baca di SM ini jg sepertinya ada yg pernah claim injector D4d barunya yg masalah, katanya harga injectornya 8 juta sebiji (mohon dikoreksi klo salah), klo begini ceritanya mending ambil yg 2008 up ya klo diitung2
injector edu 2 sekitar 4 jt, kalau injector edu 3 sekitar 9 juta (harga per biji)
Jadi gimana menurut om htannis worthed gak ngambil D4d 04-07 demi alasan penghematan budget ?
Untuk d4d 05 yg manual bs dapet 117 kmren ane liat di salah satu pedagang, budget sisanya bisa buat rapi2 macam salon, maintanance, dll sepertinya msh menggiurkan
Mengenai videonya, ternyata kalo udah pake open air jadi lega gitu ya engine bay-nya, saya pakai GNKI standard engin bay penuh ternyata gara2 box filter ya
keong wrote:
Saya pernah baca di SM ini jg sepertinya ada yg pernah claim injector D4d barunya yg masalah, katanya harga injectornya 8 juta sebiji (mohon dikoreksi klo salah), klo begini ceritanya mending ambil yg 2008 up ya klo diitung2
injector edu 2 sekitar 4 jt, kalau injector edu 3 sekitar 9 juta (harga per biji)
Jadi gimana menurut om htannis worthed gak ngambil D4d 04-07 demi alasan penghematan budget ?
Untuk d4d 05 yg manual bs dapet 117 kmren ane liat di salah satu pedagang, budget sisanya bisa buat rapi2 macam salon, maintanance, dll sepertinya msh menggiurkan
Mengenai videonya, ternyata kalo udah pake open air jadi lega gitu ya engine bay-nya, saya pakai GNKI standard engin bay penuh ternyata gara2 box filter ya
jelas dong ambil 2004-2007 masih oke, cuman yah tetap harus matic jangan yg manual.
om perhatiin lagi deh itu udah banyak posisi yg di rubah sampe posisi turbo nya aja beda, filter solar, tabung washer robahan semua
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Ananta wrote:Jadi yang worthed untuk Inova D4D sama Panther LS tahun berapaan ya? Tentunya dengan anggaran 130jtan
Sebagai pertimbangan pas ketemu dilapangan nantinya
terima kasih atas saran dan arahannya
D-4D bisa dapat tahun 2006-2007 kayaknya. Perawatan bisa konsultasi dengan dedengkot disini oom htannis dan oom Turboman...
amfibi wrote:
806 sih masuk anggaran bgt tuh, peugeot dgn RV paling kuat & mesin super kuat (bisa dibilang panther versi eropah), tp ini katanya dipakenya di kalimantan... jadi...
Jadi 806 ini paling bandel dibanding pug seri lain? Tahan minum solar pertamina om? Harganya sekarang udah dibawah 100 jt...
Yupp, makanya harganya masih 100an aja, dimana seri pug lain taun sama tinggal puluhan jt aja ...
Kuat biosolar, diesel nya msh conventional 8 valve, mesinnya kuat bgt, ga rewel, spareparts ga sulit, dan nyaman banget ... Kurangnya cuma 1 aja sih : Manual only
Wah, jadi ngiler om... MPV diesel 7 seat individual w/ 3 point seatbelt, isofix seat, airbag-ABS, kabin lega, pintu sliding, mesin 2.0 hdi yg powernya lebih gede drpd ipah, meja piknik, tuas persneling di dashboard, AC climate control digital, keyless entry, immobilier, suspensi super nyaman... cuman kalo mau ambil mobkas diesel, masih blom tau caranya bedain mesinnya masih oke atau udah bodol...kalo ternyata turbo atau injektornya minta ganti, bisa bolong kantong...
Sepertinya semua varian diesel pug disini, cuma ada M/T...
Paling enak memelihara mobil untuk mesin dan kaki kakinya yah Innova diesel.
Tarikan cukup enak yang matic jangan yang manual.
Banyak yang pakai D4D sampai 7 tahun cuman ganti fan belt hahahaha.
Kena lobang juga cukup nyaman, cukup irit, kabin lega, tidak susah peliharanya karena gak rusak rusak
Profith83 wrote:Paling enak memelihara mobil untuk mesin dan kaki kakinya yah Innova diesel.
Tarikan cukup enak yang matic jangan yang manual.
Banyak yang pakai D4D sampai 7 tahun cuman ganti fan belt hahahaha.
Kena lobang juga cukup nyaman, cukup irit, kabin lega, tidak susah peliharanya karena gak rusak rusak
sudah muter2 ke pug volvo ispan anda balik lagi D4D tersayang ............
Profith83 wrote:Paling enak memelihara mobil untuk mesin dan kaki kakinya yah Innova diesel.
Tarikan cukup enak yang matic jangan yang manual.
Banyak yang pakai D4D sampai 7 tahun cuman ganti fan belt hahahaha.
Kena lobang juga cukup nyaman, cukup irit, kabin lega, tidak susah peliharanya karena gak rusak rusak
sudah muter2 ke pug volvo ispan anda balik lagi D4D tersayang ............
FRD wrote:me love panther kemarin hr minggu bawa panther 2008 pny temen seharian rute tulungagung - blitar dan seharian itu pula ane berada di balik kemudinya. joknya uempuukk, trus posisi nyetir lebih nyaman daripada kapsul dan tenaganya juga ciamik buat salip2an. tapi bodyrollnya agak serem kalo buat belok mendadak buat dalkot cukup di gigi 2 aja hahaha. sayangnya pny temen ane yg trim terendah kayaknya, soalnya kaca jendela masih engkol.
FRD wrote:me love panther kemarin hr minggu bawa panther 2008 pny temen seharian rute tulungagung - blitar dan seharian itu pula ane berada di balik kemudinya. joknya uempuukk, trus posisi nyetir lebih nyaman daripada kapsul dan tenaganya juga ciamik buat salip2an. tapi bodyrollnya agak serem kalo buat belok mendadak buat dalkot cukup di gigi 2 aja hahaha. sayangnya pny temen ane yg trim terendah kayaknya, soalnya kaca jendela masih engkol.
Me also love panther... murah meriah badak
Panther nyaman tetapi body roll nya horror kalau dibandingkan ipah.
D4D matic dimodif ringan sepertinya 0-100 KM/jam bisa dengan mudah 10 detik.
FRD wrote:me love panther kemarin hr minggu bawa panther 2008 pny temen seharian rute tulungagung - blitar dan seharian itu pula ane berada di balik kemudinya. joknya uempuukk, trus posisi nyetir lebih nyaman daripada kapsul dan tenaganya juga ciamik buat salip2an. tapi bodyrollnya agak serem kalo buat belok mendadak buat dalkot cukup di gigi 2 aja hahaha. sayangnya pny temen ane yg trim terendah kayaknya, soalnya kaca jendela masih engkol.
Me also love panther... murah meriah badak
Panther nyaman tetapi body roll nya horror kalau dibandingkan ipah.
D4D matic dimodif ringan sepertinya 0-100 KM/jam bisa dengan mudah 10 detik.
BTW panther baru apakah masih ada yah?
Di jogja beberapa waktu yg lalu saya masih liat panther grand touring baru 2015, tapi ya gitu aja hanya panther yg diberi cosmetic khususnya dibagian bumper yg diberi add on seperti faceliftnya all new xenia
FRD wrote:me love panther kemarin hr minggu bawa panther 2008 pny temen seharian rute tulungagung - blitar dan seharian itu pula ane berada di balik kemudinya. joknya uempuukk, trus posisi nyetir lebih nyaman daripada kapsul dan tenaganya juga ciamik buat salip2an. tapi bodyrollnya agak serem kalo buat belok mendadak buat dalkot cukup di gigi 2 aja hahaha. sayangnya pny temen ane yg trim terendah kayaknya, soalnya kaca jendela masih engkol.
Me also love panther... murah meriah badak
Panther nyaman tetapi body roll nya horror kalau dibandingkan ipah.
D4D matic dimodif ringan sepertinya 0-100 KM/jam bisa dengan mudah 10 detik.
BTW panther baru apakah masih ada yah?
yah nama nya juga bukan kendaraan buat ngebut um, ane malah suka sama suspensi nya yg empuk (walau emang limbung di speed tinggi), injek jalan jelek serasa naik bus air suspension dan ac yg dingin nya ciamik
panther turbo di modif modal gak sampe 50.000 rupiah bisa lah dapet 0-100kpj sekitar 14 detik an (tapi yaa kalo modif2 kebut emang gak bisa ngalahin mesin CRDI)...
ada um yang baru, cuma perubahan di asesoris pantat belakang nya ajah
FRD wrote:me love panther kemarin hr minggu bawa panther 2008 pny temen seharian rute tulungagung - blitar dan seharian itu pula ane berada di balik kemudinya. joknya uempuukk, trus posisi nyetir lebih nyaman daripada kapsul dan tenaganya juga ciamik buat salip2an. tapi bodyrollnya agak serem kalo buat belok mendadak buat dalkot cukup di gigi 2 aja hahaha. sayangnya pny temen ane yg trim terendah kayaknya, soalnya kaca jendela masih engkol.
Me also love panther... murah meriah badak
Panther nyaman tetapi body roll nya horror kalau dibandingkan ipah.
D4D matic dimodif ringan sepertinya 0-100 KM/jam bisa dengan mudah 10 detik.
BTW panther baru apakah masih ada yah?
Pernah liat panther tahun terakhir...mesin masih sama, cuma beda kosmetik:
- ban serep di belakang pindah ke bawah
- desain garnish plat nomer
- side body moulding sedikit beda, terutama di bemper belakang (ada coakan lubang knalpot)
- ada kamera mundur di spoiler jendela belakang, displaynya di spion dalam (krn HU panther cuma 1 DIN)
- glass mounted antenna (kayak ipah V)
- desain iluminsai speedo baru
- layar DVD di plafon
- muffler cutter
- desain velg
dream_theater wrote:
Pernah liat panther tahun terakhir...mesin masih sama, cuma beda kosmetik:
- ban serep di belakang pindah ke bawah
- desain garnish plat nomer
- side body moulding sedikit beda, terutama di bemper belakang (ada coakan lubang knalpot)
- ada kamera mundur di spoiler jendela belakang, displaynya di spion dalam (krn HU panther cuma 1 DIN)
- glass mounted antenna (kayak ipah V)
- desain iluminsai speedo baru
- layar DVD di plafon
- muffler cutter
- desain velg
Kamera Mundur -> udah lama um, dari GT 2012/13 udah ada kamera mundur nya kok
Glass mounted antena -> udah lama juga um, Kucing ane LV 2008 udah glass mounted antena
layar DVD di plafon -> menurut ane ini fasilitas yang downgrade, pas keluaran 2013 malah HU nya indash motorized kenwood (lebih keren)
Di line up nya IAMI yg pake Diesel purba tinggal Panther dan Elf......lainnya dah CRD.....and the most successful is Giga truck.....dari angkut barang sampe pasir dan tanah.....Giga dimana2
Ada temen punya Giga yg 4 Cyl mau pasang Dastek, tapi installer Dasteknya bingung mau dyno dimana.......
Tahun 2016 konon akan keluar prototype penerus TBR 541.....codename RU30......mudah2-an kualitas interior dan kaki2 tangguh kayak Kijang.......hopefully pake mesin 4 JK1-TCX kayak MU-X......bisa jadi monster.......
dream_theater wrote:
Pernah liat panther tahun terakhir...mesin masih sama, cuma beda kosmetik:
- ban serep di belakang pindah ke bawah
- desain garnish plat nomer
- side body moulding sedikit beda, terutama di bemper belakang (ada coakan lubang knalpot)
- ada kamera mundur di spoiler jendela belakang, displaynya di spion dalam (krn HU panther cuma 1 DIN)
- glass mounted antenna (kayak ipah V)
- desain iluminsai speedo baru
- layar DVD di plafon
- muffler cutter
- desain velg
Kamera Mundur -> udah lama um, dari GT 2012/13 udah ada kamera mundur nya kok
Glass mounted antena -> udah lama juga um, Kucing ane LV 2008 udah glass mounted antena
layar DVD di plafon -> menurut ane ini fasilitas yang downgrade, pas keluaran 2013 malah HU nya indash motorized kenwood (lebih keren)
Yup, betul sekali om, ane juga heran, dulu sepertinya HU-nya pake layar LCD motorized, koq yg baru malah balik ke 1 DIN? Mungkin yg di plafon ini buat hiburan penumpang om...kalo di depan bisa2 bikin konsentrasi supir jadi terbagi...
Sebenernya hal kecil yg kurang dari panther baru ini adalah cupholder, coba itu doortrimmya dirancang ulang ada tempat botol minumnya..
Turboman wrote:Di line up nya IAMI yg pake Diesel purba tinggal Panther dan Elf......lainnya dah CRD.....and the most successful is Giga truck.....dari angkut barang sampe pasir dan tanah.....Giga dimana2
Ada temen punya Giga yg 4 Cyl mau pasang Dastek, tapi installer Dasteknya bingung mau dyno dimana.......
Tahun 2016 konon akan keluar prototype penerus TBR 541.....codename RU30......mudah2-an kualitas interior dan kaki2 tangguh kayak Kijang.......hopefully pake mesin 4 JK1-TCX kayak MU-X......bisa jadi monster.......
ru30 kalo ambil basis dari mu-x sich lebih gampang tinggal ganti casing trs ban di kecilkan ..... itu buat menahan laju pik up super kijang sport kalau jd pake gd series jd wajar aja kalo ru30 kemungkinan besar mirip mu-x versi kecil ..........