Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
VanzMatic wrote:Hah?! Ada nama ane disebut om Klep....
Kaki kaki lipinah? Udah lupak tuh.... saking sakit atinya karena dikira gw yg mau ngembat makan duit perawatan ntu mobil dinas kantor.
Gue sodorin tuh checklist ke Direktur Keuangan, lengkap dengan nama Kepala Bengkel dan nomer hape KaBeng, dia telusur, baru dia percaya, GL 2007 di KM 100.000 an is a scariest story among all office fleets...
Dah gitu masi dipertahanin juga....
Prettt..
Hehehe.... sang saksi idup korban keganasan beres batu makam akhirnya turun gunung jg....
Mmg kl yg ga perna make atau ngalamin sendiri nganggep nya itu ongkos kaki2 lipina lebay.... wong nama ane aj perna d bawa2 ke milis tetangga... dkira org dalem toyota lah... prettt.... nohh cobain dl piara gl ampe d atas cepeceng km atau d atas 5 taon br komen...
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Upload dong Bro VanzMatic biar tahu semua sampai berapa mahal perawatannya.
Atau kalau tidak mau upload ke semua, PM dong soalnya ae punya GL 3.5 thn KM 59,000 sudah ganti kampas rem, shock belakang dan bearing roda depan.
Jadi pingin tahu apa saja perawatannya ke depannya atau dijual saja
Precisely i forgot, tapi biaya keseluruhan perbaikan kaki kaki DEPAN saja sekira 8 jutaan. Ahirnya oleh dirkeu nego2 mana yg masih bisa di hold dulu, dia deal keluar 3,5jutaan dulu. Dengan resiko bunyi gluduk gluduk ala roda gerobak sapi masih kedenger.
KM 100ribuan untuk perbaikan kaki depan aja 8 jutaan?
Belum biaya serpis rutin di KM 100ribuan sudah berapa?
Once again, ini pengalaman pribadi 3 taun lalu di kantor lama. Precise amount dapat lebih atau kurang. Tapi kira kiranya segitu.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote:Precisely i forgot, tapi biaya keseluruhan perbaikan kaki kaki DEPAN saja sekira 8 jutaan. Ahirnya oleh dirkeu nego2 mana yg masih bisa di hold dulu, dia deal keluar 3,5jutaan dulu. Dengan resiko bunyi gluduk gluduk ala roda gerobak sapi masih kedenger.
KM 100ribuan untuk perbaikan kaki depan aja 8 jutaan?
Belum biaya serpis rutin di KM 100ribuan sudah berapa?
Once again, ini pengalaman pribadi 3 taun lalu di kantor lama. Precise amount dapat lebih atau kurang. Tapi kira kiranya segitu.
GL saya di rumah jalan 2,5 tahun KM 24 rb ongoing, kalo 100rb kurleb 10 tahun pakai, siapin dana dl ah masih ada waktu 7,5 tahun
newrubble wrote:mobil yg paling pasaran adalah the most reliable in all aspects by public perception
market tdk pernah bohong...
marketing officers yg kadang bohong
lagi baca baca eh nemu komen begini..
setuju banget saya sama agan newrubble..bokap ane sering bilang begitu (bokap orang marketing)..
biar lah pasar yang menilai...
FRD wrote:siapa bilang jok mobilio yg super duper tipisnya itu buat perjalanan jauh bikin pegel?
ane dah nyoba tulungagung-solo pp kok malah gak pegel ya tp malah nyaman... bawa avanza tulungagung-malang malah bikin pegel2. jok tebel ga selalu bikin nyaman sih, imo
Seperti yg ditulis sebelumnya, saya lg cari mobil pertama dng budget 200juta. Mengikuti saran2 dr SM, pilihan mengerucut ke 2 : mobilio e cvt dan ertiga gx at.
Saya sudah liat2 semuanya (blm sempat test drive) dan ujung2nya semuanya ada plus minus.
Mobilio : (+) image Honda, mesin bagus dan irit, akomodasi lega (-) interior jelek bgt kaya mobil murah, desain krg suka apalagi bagian tengah mobil yg melengkung
Ertiga : (+) build quality bagus, suka ama desain exterior (-) mesin paling lemah, bagasinya kecil bgt ga berguna
Pada akhirnya keputusannya ke mobilio (krn harganya lbh murah daripada ertiga) tapii…tiba2 beredarlah gambar mobilio taksi bluebird hahahaha. Sukseslah membuat seisi rumah galau. Dulu pernah ada pengalaman beli vios dan krn dijadiin taxi, langsung tuker tambah ke altis. Jadi buat keluarga saya image taxi itu bikin jatuh bangettt
Jadi, di sini saya mohon usul dr rekan2 SM mobil apa yg sebaiknya dibeli? Pilihannya jd berkembang dan masuklah pilihan yaris, jazz, mazda2, dll. Budget sih bisa dinaikin sedikit ke angka 220-240jutaan. Prefer mobil baru, tp gpp deh seken asal taun muda. pengen yg matic dan minimal bisa diisi 5 orang.
Satu lagi, saya kerja dan tinggal di jakarta, tapi sampai sekarang ktp masih domisili bandung. Saya baru tahu ternyata dengan ktp bandung saya gabisa beli mobil di Jakarta dan dapat plat B. Sebaiknya gimana ya :
- Beli mobil plat D bandung dng konsekuensi harga OTR lebih tinggi sedikit tp bunga kredit sedikit lbh kecil (katanya sih krn beda perlakukan daerah),
- Atau bikin mutasi ktp ke Jakarta baru deh beli mobil di Jakarta dengan konsekuensi proses lama karena mesti nunggu ktp dan KK jadi dulu
Mobilio --> Buat Driving paling asik, merk Honda, space lega, Kekurangan di kualitas interior.
Ertiga --> Driving Oke, tapi power kurang kalo full load, interior oke (setara livina, beda tipis), audio oke
NO LIVINA --> Kualitas Interior bagus, bantingan nyaman, BUT Devil is in the detail, harga lebih mahal, sabuk ga bisa diatur tingginya, jok gaada height adjuster, CVT LEMOT, Setir RINGAN sampe ga Kerasa , cupholder MINIM, even door pocket itu gamuat botol aqua
Mobilio --> Buat Driving paling asik, merk Honda, space lega, Kekurangan di kualitas interior.
Ertiga --> Driving Oke, tapi power kurang kalo full load, interior oke (setara livina, beda tipis), audio oke
NO LIVINA --> Kualitas Interior bagus, bantingan nyaman, BUT Devil is in the detail, harga lebih mahal, sabuk ga bisa diatur tingginya, jok gaada height adjuster, CVT LEMOT, Setir RINGAN sampe ga Kerasa , cupholder MINIM, even door pocket itu gamuat botol aqua
Mobilio --> Buat Driving paling asik, merk Honda, space lega, Kekurangan di kualitas interior.
Ertiga --> Driving Oke, tapi power kurang kalo full load, interior oke (setara livina, beda tipis), audio oke
NO LIVINA --> Kualitas Interior bagus, bantingan nyaman, BUT Devil is in the detail, harga lebih mahal, sabuk ga bisa diatur tingginya, jok gaada height adjuster, CVT LEMOT, Setir RINGAN sampe ga Kerasa , cupholder MINIM, even door pocket itu gamuat botol aqua
stiffler wrote:
Pada akhirnya keputusannya ke mobilio (krn harganya lbh murah daripada ertiga) tapii…tiba2 beredarlah gambar mobilio taksi bluebird hahahaha. Sukseslah membuat seisi rumah galau. Dulu pernah ada pengalaman beli vios dan krn dijadiin taxi, langsung tuker tambah ke altis. Jadi buat keluarga saya image taxi itu bikin jatuh bangettt
Jadi, di sini saya mohon usul dr rekan2 SM mobil apa yg sebaiknya dibeli? Pilihannya jd berkembang dan masuklah pilihan yaris, jazz, mazda2, dll. Budget sih bisa dinaikin sedikit ke angka 220-240jutaan. Prefer mobil baru, tp gpp deh seken asal taun muda. pengen yg matic dan minimal bisa diisi 5 orang.
MB E Class
C class
BMW 320 D
Alphard
Vellfire
Elgrand
image nya jatoh gak setelah dipake jadi pelat kuning juga ?
Kalo buat saya mobil yg makin banyak dipake termasuk jadi Taxi JUSTRU akan membuat user2 pribadi semakin termudah-kan dalam mencari parts ori & parts alternative
kenapa spare parts Mercedes E class sejak zaman W123 - Boxer W124 sampai terkini gampang & gak mahal (malah bbrp parts bisa lebih murah drpd mobil Jepun)........lihat coba Taxi di Paris.....sejak tahun 80 an sampe skg.....rata2 mobilnya apa........juga taxi2 di banyak kota di Jerman
Lalu
Chrysler 300 C (Singapore taxi)
Gak cuman di Indo lho
IMHO :
Kalo mau mobil2 yg kemungkinan jadi Taxi itu sgt kecil beli aja SUV mas......walau di bbrp negara ada taxi SUV tapi kecilll persentasi-nya
Atau mobil vintage......itu udah gak mungkin jadi taxi...krn udah ga diproduksi
Kalau segala jenis sedan / hatchback MPV suatu hari bisa jadi Taxi.........kalau APM nya udah desperate ya jual dlm jumlah banyak aja ke taxi operator
stiffler wrote:
Pada akhirnya keputusannya ke mobilio (krn harganya lbh murah daripada ertiga) tapii…tiba2 beredarlah gambar mobilio taksi bluebird hahahaha. Sukseslah membuat seisi rumah galau. Dulu pernah ada pengalaman beli vios dan krn dijadiin taxi, langsung tuker tambah ke altis. Jadi buat keluarga saya image taxi itu bikin jatuh bangettt
Jadi, di sini saya mohon usul dr rekan2 SM mobil apa yg sebaiknya dibeli? Pilihannya jd berkembang dan masuklah pilihan yaris, jazz, mazda2, dll. Budget sih bisa dinaikin sedikit ke angka 220-240jutaan. Prefer mobil baru, tp gpp deh seken asal taun muda. pengen yg matic dan minimal bisa diisi 5 orang.
MB E Class
C class
BMW 320 D
Alphard
Vellfire
Elgrand
image nya jatoh gak setelah dipake jadi pelat kuning juga ?
Kalo buat saya mobil yg makin banyak dipake termasuk jadi Taxi JUSTRU akan membuat user2 pribadi semakin termudah-kan dalam mencari parts ori & parts alternative
kenapa spare parts Mercedes E class sejak zaman W123 - Boxer W124 sampai terkini gampang & gak mahal (malah bbrp parts bisa lebih murah drpd mobil Jepun)........lihat coba Taxi di Paris.....sejak tahun 80 an sampe skg.....rata2 mobilnya apa........juga taxi2 di banyak kota di Jerman
Lalu
Chrysler 300 C (Singapore taxi)
Gak cuman di Indo lho
IMHO :
Kalo mau mobil2 yg kemungkinan jadi Taxi itu sgt kecil beli aja SUV mas......walau di bbrp negara ada taxi SUV tapi kecilll persentasi-nya
Atau mobil vintage......itu udah gak mungkin jadi taxi...krn udah ga diproduksi
Kalau segala jenis sedan / hatchback MPV suatu hari bisa jadi Taxi.........kalau APM nya udah desperate ya jual dlm jumlah banyak aja ke taxi operator
iya sih, kalau kepilih jd taksi tuh positifnya berarti mobilnya udah teruji, spare part murah dll
tp tetep aja buat sebagian orang image/kepuasan itu penting. males jg kan kalau udh capek2 nabung buat beli mobil, eh mobilnya disama2in ama taksi
dan biasanya efek gini tuh kerasanya di mobil2 yg menengah ke bawah. kalau udh mobil menengah ke atas kaya mercy, alphard dll sih meskipun udh dijadiin taksi tetep aja image mahalnya msh ada
saking pentingnya image taksi ini sepengetahuan saya kalau baca2 dr artikel dan berita, sebenernya prinsipal honda gamau unitnya dijadiin taksi, cuman krn ini itu dan beberapa faktor lainnya jadi aja unit mobilio ini tembus jg jd taksi bluebird
kalo saya prefer mobilio RS cvt. harga pasca diskon di jkt / bandung mungkin dah 200jt lebih dikit. kmarin ada yg ambil di sby harga pasca diskon katanya <210jt. kalo yg dibikin taksi sepertinya tipe E. udah lumayan banyak kok beda tampilannya dibanding yang taksi baik dari kilau cat (unit taksi kan ngecat sendiri rasa2nya ga sekilau aslinya), grill depan, headlamp, aksesoris list samping, dan spoiler.
lagipula agak susah ya sekarang kalo harus anti taksi. jenis taksi semakin beragam ga cuma vios kyk dulu lagi. avanza, ertiga, mobilio, vios limo, honda city, avega, mercy, bahkan alphard. padahal mobil bagus semua.
kalo ganti ke hatchback saya prefer jazz RS model baru (gk5). udah pas lah bwt segala macem. tpi dari budget kyknya dpt unit second kcuali dpat diskon.
apa sebanding mutasi ktp hanya bwt nyari harga satu unit mobil lebih murah?
bayangan saya ganti ktp itu brarti ganti alamat bwt sim, stnk, rekening bank, tagihan2, dokumen2, dll dll.
djia wrote:
lagipula agak susah ya sekarang kalo harus anti taksi. jenis taksi semakin beragam ga cuma vios kyk dulu lagi. avanza, ertiga, mobilio, vios limo, honda city, avega, mercy, bahkan alphard. padahal mobil bagus semua.
Betul
Lagian apa ada evidence bahwa type mobil yg dijadikan Taxi trus pasaran seken-nya lgs jatuh ?
Kalau mau tampil beda kan tinggal ganti velg aja......pilih pelg yg bagus....lgs jadi lebih keren
Innova di sumatra juga banyak dijadikan mobil Travel......malah Fortuner D4 D juga ada yg dijadikan mobil travel antar kota.
Di jogja, mobil MPV yang dijadikan taksi:
Avanza, xenia, mobilio, Alphard, Chevy Spin. memang sih ertiga itu terkesan mobil keluarga banget, karena jarang dijadikan fleet (mobilio udah mulai jadi mobil perusahaan & rental). mungkin kebagusan interior kali ya, jadi sayang kalo dipake orang2 banyak
KodokPushUp wrote:Ga mau samaan ama taksi?
Cari mobil yg terkenal rewel, kabin sempit, terlebih kalo 2 seater
NISSAN GRAND LIVINA...
ga ad yg taksi yg mau pake
murah (seken nya ancur banget)
harga jauhh dibawah 200 jt seken nya... bahkan mau dibawah 100 jt aj berjibun
kabin lumayan lega
Sebenernya rada gondok juga liat serena jadi taksi, warna biru lagi bukan hitam. Tapi untungnya cuma special vehicle buat yg berkebutuhan khusus, jad gak banyak. Tapi tetep aja.......................................zbl
KodokPushUp wrote:Ga mau samaan ama taksi?
Cari mobil yg terkenal rewel, kabin sempit, terlebih kalo 2 seater
NISSAN GRAND LIVINA...
ga ad yg taksi yg mau pake
murah (seken nya ancur banget)
harga jauhh dibawah 200 jt seken nya... bahkan mau dibawah 100 jt aj berjibun
kabin lumayan lega
jazz GK5 seken ud dpt om dibawah 200 ?? wahh kl dpt sehh boljug tuh..
nganu om. kata si penanya kalo ganti ke hatchback bisa dipush sampe 240jt
upss sorry, my bad...
kburu euforia GK5 ud dbawah 200 jt, untung blm ane hunting ke showroom mobkas..
amfibi wrote:
DOHC wrote:
KodokPushUp wrote:Ga mau samaan ama taksi?
Cari mobil yg terkenal rewel, kabin sempit, terlebih kalo 2 seater
NISSAN GRAND LIVINA...
ga ad yg taksi yg mau pake
murah (seken nya ancur banget)
harga jauhh dibawah 200 jt seken nya... bahkan mau dibawah 100 jt aj berjibun
kabin lumayan lega
Kalo ga mau beli earphone yg bagus, siapin 10jt buat rehab kaki2...
bahh 10 jt ngapain buat rehab, toh jg ga jaminan betul atau awet, batu makam getuu lohh.... mending kluarin 3 juta buat headphone marshall, 3 juta lg utk beli iphone 4 kaya ente punya mods, trus sisa 4 juta nya buat leyeh2 di hotel pinggir pantai bali yg ahoyy....
DOHC wrote:
Kalo ga mau beli earphone yg bagus, siapin 10jt buat rehab kaki2...
bahh 10 jt ngapain buat rehab, toh jg ga jaminan betul atau awet, batu makam getuu lohh.... mending kluarin 3 juta buat headphone marshall, 3 juta lg utk beli iphone 4 kaya ente punya mods, trus sisa 4 juta nya buat leyeh2 di hotel pinggir pantai bali yg ahoyy....