Suzuki Swift!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Setelah bawa Suzy Swift M/T merah punya temen satu club. Gw review2 dikit deh. Perlu diketahui, gw pernah test drive Jazz VTEC A/T, Jazz i-Dsi A/T dan Manualnya, kemudian Toyota Yaris tipe S A/T. Dan gw coba compare dgn Suzy Swift M/T.
Performa Swift M/T lebih unggul dibandingkan Jazz i-Dsi A/T dan M/T, walaupun tarikan awalnya tidak beda jauh (hampir sama). Putaran menengah ke atas saat masuk gigi 3 baru mulai meninggalkan kedua Jazz i-dsi A/T dan M/T. (Gw bawa Siwft, my fren bawa sisanya).
Saat disandingkan dengan Jazz VTEC A/T dan Yaris S A/T. Tarikan awal, sedikit kalah si Swift ini (aneh padahal ini M/T, mungkin gw rada telat lepas koplingnya), tapi saat gw shift ke gear 2 posisi hampir imbang. Baru di gear 4 gw bisa lewati keduanya dengan susah payah.
Overall, performa Swift, Jazz VTEC, dan YARIS sebanding (sebelas duabelas). Tidak beda jauh deh, kalau bener2 diadu di trek lurus paling juga beda tipis sekali. Karena faktor driver juga pengaruh apalagi kalo bawanya versi M/T (waktu lepas kopling dan perpindahan gear pengaruh juga). Kalo matic tinggal gas saja, jadi menurut gw kalo matic semua maka Jazz VTEC paling unggul, kedua mungkin YARIS A/T atau SWIFT A/T tapi hasilnya ngga akan beda jauh.
Untuk Jazz versi i-Dsi baik A/T atau M/T harus mengalah dibelakang karena tenaga di putaran atasnya ngga segalak diputaran bawah.
Soal kualitas interior dan design dashboard :
1> Suzuki SWIFT (kualitasnya emang diatas rata2, tapi anehnya saat hujan suara tetesan air hujan terdengar lumayan keras dari atas atap mobil. Mungkin peredaman atapnya kurang baik)
2> Honda JAZZ
3> Toyota YARIS (kualitasnya paling bontot, finishingnya kurang baik karena plastik di bagian pintunya kasar dan keras)
Oya, Multi Information Display pada SWIFT paling komplit selain bisa menunjukkan temperatur luar, bisa menunjukkan speed juga dalam bentuk digital.
Performa Swift M/T lebih unggul dibandingkan Jazz i-Dsi A/T dan M/T, walaupun tarikan awalnya tidak beda jauh (hampir sama). Putaran menengah ke atas saat masuk gigi 3 baru mulai meninggalkan kedua Jazz i-dsi A/T dan M/T. (Gw bawa Siwft, my fren bawa sisanya).
Saat disandingkan dengan Jazz VTEC A/T dan Yaris S A/T. Tarikan awal, sedikit kalah si Swift ini (aneh padahal ini M/T, mungkin gw rada telat lepas koplingnya), tapi saat gw shift ke gear 2 posisi hampir imbang. Baru di gear 4 gw bisa lewati keduanya dengan susah payah.
Overall, performa Swift, Jazz VTEC, dan YARIS sebanding (sebelas duabelas). Tidak beda jauh deh, kalau bener2 diadu di trek lurus paling juga beda tipis sekali. Karena faktor driver juga pengaruh apalagi kalo bawanya versi M/T (waktu lepas kopling dan perpindahan gear pengaruh juga). Kalo matic tinggal gas saja, jadi menurut gw kalo matic semua maka Jazz VTEC paling unggul, kedua mungkin YARIS A/T atau SWIFT A/T tapi hasilnya ngga akan beda jauh.
Untuk Jazz versi i-Dsi baik A/T atau M/T harus mengalah dibelakang karena tenaga di putaran atasnya ngga segalak diputaran bawah.
Soal kualitas interior dan design dashboard :
1> Suzuki SWIFT (kualitasnya emang diatas rata2, tapi anehnya saat hujan suara tetesan air hujan terdengar lumayan keras dari atas atap mobil. Mungkin peredaman atapnya kurang baik)
2> Honda JAZZ
3> Toyota YARIS (kualitasnya paling bontot, finishingnya kurang baik karena plastik di bagian pintunya kasar dan keras)
Oya, Multi Information Display pada SWIFT paling komplit selain bisa menunjukkan temperatur luar, bisa menunjukkan speed juga dalam bentuk digital.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
DigitALL wrote:Setelah bawa Suzy Swift M/T merah punya temen satu club. Gw review2 dikit deh. Perlu diketahui, gw pernah test drive Jazz VTEC A/T, Jazz i-Dsi A/T dan Manualnya, kemudian Toyota Yaris tipe S A/T. Dan gw coba compare dgn Suzy Swift M/T
...................
Wiih...
Ini dia baru namanya repiu,
dicobain semua atu2....
saya yg belon pernah nyoba cuman Yaris...
makanya penasaran, saya pikir bakal yg paling kencang
karna pake mesin Vios yg dikenal kencang itu,
tapi ternyata enggak juga ya...
Ya betul, interior Swift emang bagus.......

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Iya gw sih test drive punya temen satu club aja, kebetulan pada punya semuanya. Ngga perlu ngantri dan ngga perlu takut dibawa ngebut hehehe ... Kalo test drive punya show room ngga bebas, kadang cuma di komplek mall aja !
Kalo misalkan semuanya A/T (Swift, Jazz Vtec dan Yaris), hasilnya sudah bisa dipastikan si Jazz Vtec yang pertama, dia bisa unggul karena transmisi CVT-nya tidak ada jeda dan terasa lebih responsif, posisi kedua dan ketiga bisa Yaris atau Swift. Tapi hasil akhirnya tetap ngga akan beda jauh.
Kesimpulan gw : Performa masing2 sama bagusnya dan hasil juga ngga beda jauh, khusus Jazz Vtec A/T emang dia unggul berkat transmisinya.
Kalo misalkan semuanya M/T (Swift, Jazz Vtec dan Yaris), hasilnya bisa berbeda2 tergantung skill si drivernya (saat memainkan kopling dan perpindahan gear, yang paling akurat dia yg bakal menang walaupun hasilnya ngga akan beda jauh).saya yg belon pernah nyoba cuman Yaris...
makanya penasaran, saya pikir bakal yg paling kencang
karna pake mesin Vios yg dikenal kencang itu,
tapi ternyata enggak juga ya...
Kalo misalkan semuanya A/T (Swift, Jazz Vtec dan Yaris), hasilnya sudah bisa dipastikan si Jazz Vtec yang pertama, dia bisa unggul karena transmisi CVT-nya tidak ada jeda dan terasa lebih responsif, posisi kedua dan ketiga bisa Yaris atau Swift. Tapi hasil akhirnya tetap ngga akan beda jauh.
Kesimpulan gw : Performa masing2 sama bagusnya dan hasil juga ngga beda jauh, khusus Jazz Vtec A/T emang dia unggul berkat transmisinya.
JESKONENG VTEC A/T
Ini Jeskoneng VTEC A/T 05 dengan carbon look glass fibre engine hood, Integra Type R Red Emblem
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Susah payahnya di berapa Boss? 160km/h? 180km/h?DigitALL wrote:.............
Performa Swift M/T lebih unggul dibandingkan Jazz i-Dsi A/T dan M/T, walaupun tarikan awalnya tidak beda jauh (hampir sama). Putaran menengah ke atas saat masuk gigi 3 baru mulai meninggalkan kedua Jazz i-dsi A/T dan M/T. (Gw bawa Siwft, my fren bawa sisanya).
Saat disandingkan dengan Jazz VTEC A/T dan Yaris S A/T. Tarikan awal, sedikit kalah si Swift ini (aneh padahal ini M/T, mungkin gw rada telat lepas koplingnya), tapi saat gw shift ke gear 2 posisi hampir imbang. Baru di gear 4 gw bisa lewati keduanya dengan susah payah.
............
Gak heran, soalnya walopun DOHC, tenaga Swift cuman beda dikit...
Kalo skill driver lebih menentukan, berarti secara umum performa ketiga mobil itu emang berimbang.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: JESKONENG VTEC A/T
Wow ! Udah ganti engine hood dengan model carbon fibre !frontier wrote:Ini Jeskoneng VTEC A/T 05 dengan carbon look glass fibre engine hood, Integra Type R Red Emblem





-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Sekitar 150an tuh bro, pedal gas juga udah mentok buat nyiap Jazz Vtec A/T dan Yaris S A/T. Dibejek hampir redline di gigi 4 !Mike wrote:Susah payahnya di berapa Boss? 160km/h? 180km/h?DigitALL wrote:.............
Performa Swift M/T lebih unggul dibandingkan Jazz i-Dsi A/T dan M/T, walaupun tarikan awalnya tidak beda jauh (hampir sama). Putaran menengah ke atas saat masuk gigi 3 baru mulai meninggalkan kedua Jazz i-dsi A/T dan M/T. (Gw bawa Siwft, my fren bawa sisanya).
Saat disandingkan dengan Jazz VTEC A/T dan Yaris S A/T. Tarikan awal, sedikit kalah si Swift ini (aneh padahal ini M/T, mungkin gw rada telat lepas koplingnya), tapi saat gw shift ke gear 2 posisi hampir imbang. Baru di gear 4 gw bisa lewati keduanya dengan susah payah.
............
Gak heran, soalnya walopun DOHC, tenaga Swift cuman beda dikit...
Kalo skill driver lebih menentukan, berarti secara umum performa ketiga mobil itu emang berimbang.

Yup, just like i said kalo semuanya pake M/T maka skill driver yg paling menentukan. Secara umum, performa ketiga mobil tsb emang SEIMBANG (dalam keadaan standar semua). Tapi kalo semua pake versi A/T hasilnya akan berbeda... skill driver jadi urutan kedua.
Bung David, engine hood itu harganya 3 jt sekian, memang mengkilap mungkin karena ada lapisan clear coat-nya.. Yang baru juga = emblem merah itu asli punya Integra, lalu pedal set Mugen (gak difoto).... Gue masih mau nyari light weight pulley merk Summit... yang warna biru itu, dimana ya... habis itu pasang N-1 muffler, lalu siap nantangin Swift, Yaris dan lain2 yang sekelas dengan Jazz hehehe...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Kalau mau nantangin Awift dan Yaris, mestilah :frontier wrote:Bung David, engine hood itu harganya 3 jt sekian, memang mengkilap mungkin karena ada lapisan clear coat-nya.. Yang baru juga = emblem merah itu asli punya Integra, lalu pedal set Mugen (gak difoto).... Gue masih mau nyari light weight pulley merk Summit... yang warna biru itu, dimana ya... habis itu pasang N-1 muffler, lalu siap nantangin Swift, Yaris dan lain2 yang sekelas dengan Jazz hehehe...
1. Catalytic dicopot, diganti dengan free flow pipe diameternya 53 mm.
2. B-pipe nya dari stock yang 48 mm diganti dengan ukuran 53 mm.
3. Headernya diganti dengan header XFORCE.
4. Mufflernya mau dipasang N-1 muffler, ok jugak.

Ya Pak, kan memang sudah diprogramkan untuk membenahi exhaust system = pasang N-1 + sub silencer, dan kalo perlu rombak semua dari header (yang sudah terpasang adalah copy-an Spoon 4-1), CC sudah dicopot pak... tinggal B-pipe dan resonator aja (sebaiknya ukurannya berapa pak ? ) yang mau di-adjust sesuai saran Pak Penyu...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Sebenarnya header Jazz yang stok itu 4-2-1, hanya pipa sekundernya pendek sekali sehingga kebanyakan menganggap header 4-1. Header XFORCE menggunakan 4-2-1 dengan diameter yang lebih besar untuk mempertahankan peak torque-nya pada RPM tinggi dan menaikkan torque curve sebelum peak torque (perbaikan torque pada RPM rendah dan menengah).frontier wrote:Ya Pak, kan memang sudah diprogramkan untuk membenahi exhaust system = pasang N-1 + sub silencer, dan kalo perlu rombak semua dari header (yang sudah terpasang adalah copy-an Spoon 4-1), CC sudah dicopot pak... tinggal B-pipe dan resonator aja (sebaiknya ukurannya berapa pak ? ) yang mau di-adjust sesuai saran Pak Penyu...
Untuk resonator tengahnya, tergantung pada ukuran yang mau dipakai (diameter B-Pipe nya udah di upgrade dari 48 mm ke 53 mm):
1. Jika tabung resonatornya diambil yang ukurannya 80 mm (3") ... disebut dengan HOT DOG Resonator ... paka panjangnya antara 4 sampai 8 kali diameter resonator ... semakin panjang resonator semakin kecil suara knalpotnya.
2. Jika tabung resonatornya diambil yang ukuran diameternya 100 mm (4"), maka panjang resonatornya antara 2.5 sampai 4 kali diameter resonator.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Wah mahal juga ya, temen gw beli cuma 2.5jt. Mungkin yg frontier punya model glossy jadi lebih mahal. Yang emblim H itu asli punya integra, berarti mahal sekali ya.frontier wrote:Bung David, engine hood itu harganya 3 jt sekian, memang mengkilap mungkin karena ada lapisan clear coat-nya.. Yang baru juga = emblem merah itu asli punya Integra, lalu pedal set Mugen (gak difoto).... Gue masih mau nyari light weight pulley merk Summit... yang warna biru itu, dimana ya... habis itu pasang N-1 muffler, lalu siap nantangin Swift, Yaris dan lain2 yang sekelas dengan Jazz hehehe...
Wah kalo light weight pulley itu gw kurang tau beli dimana ...
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Dec 28, 2005 8:44
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Re: JESKONENG VTEC A/T
pak frontier, emblem Honda dengan dasar merah spt Type-Ritu beli di mana? khusus buat Jazz ya? berapaan harganya pak?frontier wrote:Ini Jeskoneng VTEC A/T 05 dengan carbon look glass fibre engine hood, Integra Type R Red Emblem
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca