ermm...perlu waktu 3bulan supaya aman ....amfibi wrote:Congrats mobil barunya om
Selama mobilnya dapet yg bagus banget, yaa ga kenal mahal murah![]()

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
ermm...perlu waktu 3bulan supaya aman ....amfibi wrote:Congrats mobil barunya om
Selama mobilnya dapet yg bagus banget, yaa ga kenal mahal murah![]()
Kalo ane biasanya sih, pas baru angkut nggak perlu langsung ganti2 fluida kalo waktu dan tanggal nya belom buat diganti, dan ADA catatan kapan terakhir oli itu diganti, kalo masih bisa dipake ya lanjutken aja duluVanzMatic wrote:Sedikit masukan saja, semoga berkenan... [emoji209] [emoji97]
Salah satu rumus yang wajib diindahkan pembeli mobil seken, saat mobil sdh di tangan adalah: Ganti semua fluida fluida kendaraan, meskipun jaraknya masih jauh atau bahkan baru diganti sekalipun.
Ganti oli mesin, oli gardan, kuras oli matic (kuras ya, bukan sekedar ganti), ganti minyak rem, ganti air radiator.
[emoji41]
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
awet jg ya lebih dari 100rb.VanzMatic wrote:Noted , bro kodoq... ada tambahan wawasan nih... jadi ngga perlu sekuatir itu yak... [emoji106]
Nah.. btt.. grand livina emang betul kok by schedule, Km 120rb itu jadwal kuras oli matic. Kantor lama ane mobdin nya GL XV 1.5 A/T. pas 110.000-an udah disaranin kuras oli matic. Yaudah..
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
Kalo gantinya setiap berapa km om. Ini 120k kuras kan, bukan cumam ganti.VanzMatic wrote:Noted , bro kodoq... ada tambahan wawasan nih... jadi ngga perlu sekuatir itu yak... [emoji106]
Nah.. btt.. grand livina emang betul kok by schedule, Km 120rb itu jadwal kuras oli matic. Kantor lama ane mobdin nya GL XV 1.5 A/T. pas 110.000-an udah disaranin kuras oli matic. Yaudah..
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
kalo saya si cenderung melakukan yang disaranin om Van, depends on jam terbang mobil juga.VanzMatic wrote:Sedikit masukan saja, semoga berkenan... [emoji209] [emoji97]
Salah satu rumus yang wajib diindahkan pembeli mobil seken, saat mobil sdh di tangan adalah: Ganti semua fluida fluida kendaraan, meskipun jaraknya masih jauh atau bahkan baru diganti sekalipun.
Ganti oli mesin, oli gardan, kuras oli matic (kuras ya, bukan sekedar ganti), ganti minyak rem, ganti air radiator.
[emoji41]
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
hehehehe bener oom, gw aja ampe heran serpis di susuki murah banget.VanzMatic wrote:Kalo nda salah inget siy, bengkel resmi boyota dan nissin masih jauh lebih mencekik leher dibanding bengkel sisusi...eeeh [emoji87] ..sijuki..
Jadi, ya liat dulu pricelist nya.. sebagai contoh, serpis rutin di boyota, bisa 700ribuan total. Itu untuk per km 10ribuan dan 30ribuan. Belum per KM 20ribuan dan 40ribuan yang bisa bikin cocot ane mangap kayak ikan keluar dari kolam..
Padahal nyerpis di AutoPit kalimalang, ditotal total untuk Km 20ribu, habis 500ribu untuk item pekerjaan yg sama, di luar harga oli. Jauh beda dengan be-res yang bisa berjut jut..
Nissin juga gitu.. serpis per 100ribuan km udah mendekati angka 5jeteng...blm trmsk penggantian bbrp parts kaki kaki GL yang udah rontok duluan..
Entah kalo sijuki.. tapi seinget ane waktu duluuu miara Futura, dibanding miara Kijang Grand, jauuuh lebih murah be-res Sijuki dibanding Boyota.
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk