masalahnya..kuatkah disiksa..rattling sound rawan dimana2 untuk interior.haristk7 wrote:Widih mantap Isuzu !
Dan interiornya sangat melambangkan kesan sangat spartan dengan pemilihan material yang keras..bener2 mobil tempur nih, kalo yang udah pernah nyobain TB pasti ngerti, kebetulan ada seorang rekan SM yang suka bawa TB 2.8 4x4, pricelist tembus 600jeteng dengan kualitas kabin seadanya, gak mewah sama sekali..tapi mobil ini (dan TB) bener2 melambangkan spartan dan untuk disiksa, sepertinya MU-X dan TB memang diciptakan untuk mengedepankan fungsionalitas dan mekanikal ketimbang mejeng buat gaya..
I'll choose this over Fortuner anytime..better safety equipment aswell..
Pengamatan Isuzu MU-X
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 480
- Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
- Location: Jakarta
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
montirangin wrote:masalahnya..kuatkah disiksa..rattling sound rawan dimana2 untuk interior.haristk7 wrote:Widih mantap Isuzu !
Dan interiornya sangat melambangkan kesan sangat spartan dengan pemilihan material yang keras..bener2 mobil tempur nih, kalo yang udah pernah nyobain TB pasti ngerti, kebetulan ada seorang rekan SM yang suka bawa TB 2.8 4x4, pricelist tembus 600jeteng dengan kualitas kabin seadanya, gak mewah sama sekali..tapi mobil ini (dan TB) bener2 melambangkan spartan dan untuk disiksa, sepertinya MU-X dan TB memang diciptakan untuk mengedepankan fungsionalitas dan mekanikal ketimbang mejeng buat gaya..
I'll choose this over Fortuner anytime..better safety equipment aswell..
ya punya duit, silahkan beli dulu
trus kasih review, kalo nebak nebak dan mengira2 kan masih blom pasti

bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
ngencox wrote:
ya punya duit, silahkan beli dulu
trus kasih review, kalo nebak nebak dan mengira2 kan masih blom pasti

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
tahun lalu pas bos ambil TB 2.8 LTZ 4x4, pricelist kota Medan di Rp 630jt.Prestige wrote:Tb 4x4 harganya 564 jeteng omharistk7 wrote:Widih mantap Isuzu !
Dan interiornya sangat melambangkan kesan sangat spartan dengan pemilihan material yang keras..bener2 mobil tempur nih, kalo yang udah pernah nyobain TB pasti ngerti, kebetulan ada seorang rekan SM yang suka bawa TB 2.8 4x4, pricelist tembus 600jeteng dengan kualitas kabin seadanya, gak mewah sama sekali..tapi mobil ini (dan TB) bener2 melambangkan spartan dan untuk disiksa, sepertinya MU-X dan TB memang diciptakan untuk mengedepankan fungsionalitas dan mekanikal ketimbang mejeng buat gaya..
I'll choose this over Fortuner anytime..better safety equipment aswell..
Ga tembus 600
tapi waktu itu dapat sdskon special jadi harganya menarik.
IMO kalau tB vs fortuner, jauh lah. bukan tandingan fortuner ini TB dari segala sisi teknis.
beberapa poins unggul antaranya :
6 speed A/T
mesin 2.8 liter dengan torsi 480NM start dari 2000 RPM
Velg ring 18
AC dengan blower yang ada di setiap baris (seperti model pesawat).
rem cakram di 4 roda vs 2 roda saja.
yang saya banding adalah tb di indo vs fortuner di indo.
kalau fortuner thailand ma manteb juga...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
Wah kalo OTR medan saya gatau om
Yg saya tau jkt otr nya 564
Iya emg bkn tandingannya om ..
Jelas pilih tb 2.8 4x4 d banding fortie ..
Fitur + mesin lebi updated
CMIIW
Yg saya tau jkt otr nya 564

Iya emg bkn tandingannya om ..
Jelas pilih tb 2.8 4x4 d banding fortie ..
Fitur + mesin lebi updated
CMIIW

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
Wah kalo d Medan bisa sering2 nyobain solarnya AKR tuuGold Pocket wrote:
tahun lalu pas bos ambil TB 2.8 LTZ 4x4, pricelist kota Medan di Rp 630jt.
tapi waktu itu dapat sdskon special jadi harganya menarik.
IMO kalau tB vs fortuner, jauh lah. bukan tandingan fortuner ini TB dari segala sisi teknis.
beberapa poins unggul antaranya :
6 speed A/T
mesin 2.8 liter dengan torsi 480NM start dari 2000 RPM
Velg ring 18
AC dengan blower yang ada di setiap baris (seperti model pesawat).
rem cakram di 4 roda vs 2 roda saja.
yang saya banding adalah tb di indo vs fortuner di indo.
kalau fortuner thailand ma manteb juga...
Highly recommended
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
Maap om turbo
Saya newbie ..
Solar AKR itu apa ?
Bagus mana sma solar shell sto total?
Saya newbie ..
Solar AKR itu apa ?
Bagus mana sma solar shell sto total?

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
SPBU AKR = Aneka Kimia RayaPrestige wrote:Maap om turbo
Saya newbie ..
Solar AKR itu apa ?
Bagus mana sma solar shell sto total?
So far baru ada di Sumatera / Kalimantan & Jawa Timur
Mereka menjual solar 5500 juga.....tapi kualitas konon seimbang ama solar Shell
Tapi kalo mau beli mesti pagi2....konon siang aja udah abis jatah yg 5500 nya
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
AKR? kalau boleh tau alamatnya dimana itu om?
saya sendiri selama ini cuman isi bio solar murni tanpa ada campuran apapun.
soalnya cuman itu yang tersedia.
oya sedikit impresi soal TB ini, kemarin baru trip sepanjang 500KM lebih dalam 1 hari perjalanan kurang lebih 10 jam di lintas sumatra.
nah karna satu dan lain hal, keburuh waktu.
kurang lebih 3 jam ini TB dipacu driver dengan kecepatan rata2 100KMH. saat itu sudah jam 1 malam.
dalam kecepatan 80 - 140KMH ini mobil sangat gesit dan tidak buat mual penumpang belakang.
mobil hanya diisi 4 orang saja.
kondisi jalan sih tipikal sumatra. gak ada yang mulus. rata2 keriting keras dan bergelombang. tapi di situlah terbukti kehebatan kaki2 TB ini meredam jalanan keriting. suspensi sangat sangat baik meredam gebukan dari jalan.
sebagai gambaran kejamnya driver, lewati lintasan persilangan rel kereta api, itu TB tidak direm. main hajar saja dalam kecepatan 80kpj. tadinya saya mau protes, tapi setelah lewat rel nya, eh kok rasanya gak seburuk yang saya rasakan di CRV. di sini saya tau kelebihan mobil SUV dengan frame truk non monocok... hahaha...
driver sendiri mengakui kalau mengendarai TB ini :
1. jauh lebih fun dan asyik ketimbang fortuner 2.7V 4x4 (sebelumnya bawa ini)
2. rem nya jauh lebih mumpuni. sampai keluar ucapan : Rem fortuner itu gak gigit...
3. iriiitt bgt .. lah iya lah wong sebelumnya 2.7v bensin 4x4 (1 : 6 kombinasi).. wkwkkwwk....
saya sendiri selama ini cuman isi bio solar murni tanpa ada campuran apapun.
soalnya cuman itu yang tersedia.
oya sedikit impresi soal TB ini, kemarin baru trip sepanjang 500KM lebih dalam 1 hari perjalanan kurang lebih 10 jam di lintas sumatra.
nah karna satu dan lain hal, keburuh waktu.
kurang lebih 3 jam ini TB dipacu driver dengan kecepatan rata2 100KMH. saat itu sudah jam 1 malam.
dalam kecepatan 80 - 140KMH ini mobil sangat gesit dan tidak buat mual penumpang belakang.
mobil hanya diisi 4 orang saja.
kondisi jalan sih tipikal sumatra. gak ada yang mulus. rata2 keriting keras dan bergelombang. tapi di situlah terbukti kehebatan kaki2 TB ini meredam jalanan keriting. suspensi sangat sangat baik meredam gebukan dari jalan.
sebagai gambaran kejamnya driver, lewati lintasan persilangan rel kereta api, itu TB tidak direm. main hajar saja dalam kecepatan 80kpj. tadinya saya mau protes, tapi setelah lewat rel nya, eh kok rasanya gak seburuk yang saya rasakan di CRV. di sini saya tau kelebihan mobil SUV dengan frame truk non monocok... hahaha...
driver sendiri mengakui kalau mengendarai TB ini :
1. jauh lebih fun dan asyik ketimbang fortuner 2.7V 4x4 (sebelumnya bawa ini)
2. rem nya jauh lebih mumpuni. sampai keluar ucapan : Rem fortuner itu gak gigit...
3. iriiitt bgt .. lah iya lah wong sebelumnya 2.7v bensin 4x4 (1 : 6 kombinasi).. wkwkkwwk....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
kalau pertanyaannya kuat kah disikas? saya nyatakan kuat om. terbukti di TB bos. hampir 1 tahun sudah mobil dihajar di jalanan khas lintas sumatra, keluar masuk kebun, jalanan aspal hingga off road di kebun becek.montirangin wrote:masalahnya..kuatkah disiksa..rattling sound rawan dimana2 untuk interior.haristk7 wrote:Widih mantap Isuzu !
Dan interiornya sangat melambangkan kesan sangat spartan dengan pemilihan material yang keras..bener2 mobil tempur nih, kalo yang udah pernah nyobain TB pasti ngerti, kebetulan ada seorang rekan SM yang suka bawa TB 2.8 4x4, pricelist tembus 600jeteng dengan kualitas kabin seadanya, gak mewah sama sekali..tapi mobil ini (dan TB) bener2 melambangkan spartan dan untuk disiksa, sepertinya MU-X dan TB memang diciptakan untuk mengedepankan fungsionalitas dan mekanikal ketimbang mejeng buat gaya..
I'll choose this over Fortuner anytime..better safety equipment aswell..
dan sampai kemarin, lewati jalanan keriting dalam kecepatan 100kpj di tengah malam, gak ada bunyi2an sedikitpun di interior. door trim, panel2 dashboard semua solit bgt.
walau sana sini plastik semua interiornya, tapi build kwalitinya jgn disangsinkn.
bener kata om Haristk, mobil TB ini diciptakan untuk disiksa. untuk jadi alat perang (kerja keras) yang handal.
no kemewahan. no gimik. semua fitur yang diberikan adalah fitur2 efektif untuk mendukung mobilitas keras.
mesin tangguh, transmisi 6 speed yang halus bgt perpindahannya (lebih halus dari CRV 2010 2.4), TCS, VSC, HSA, ABS, ABD, BA. yakinlah semua fitur ini sangat berguna kalau mau long trip dengan SUV gody bongsor. lebih berasa nilainya ketimbang wood panel, chrome, DRL, Sunroof.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
Meskipun ini...si Mux ini tetep hebat...biarpun embel2 rasa kemewahan terlalu spartan
tetep urusan fitur juga nomor wahid dia...biar gaada sunroof ky dakkar
tp kelengkapan2 yg jauh dr pesaingnya+ eseat driver...yg cuma ada di fortie V 4x4 aja...
bahkan ada perbedaan di row3nya...dimana dia ga lebih jongkok ketimbang row3 TB..
I'll buy one sekennya nanti
tetep urusan fitur juga nomor wahid dia...biar gaada sunroof ky dakkar
tp kelengkapan2 yg jauh dr pesaingnya+ eseat driver...yg cuma ada di fortie V 4x4 aja...
bahkan ada perbedaan di row3nya...dimana dia ga lebih jongkok ketimbang row3 TB..
I'll buy one sekennya nanti
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
Woo ..Turboman wrote:SPBU AKR = Aneka Kimia RayaPrestige wrote:Maap om turbo
Saya newbie ..
Solar AKR itu apa ?
Bagus mana sma solar shell sto total?
So far baru ada di Sumatera / Kalimantan & Jawa Timur
Mereka menjual solar 5500 juga.....tapi kualitas konon seimbang ama solar Shell
Tapi kalo mau beli mesti pagi2....konon siang aja udah abis jatah yg 5500 nya
Harga 5500 setara shell?
Mantep amat ..
Knp d sini ga ada ya

Shell kn skrg d angka 13000

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
SPBU AKR di Medan konon ada di daerah Padang Bulan dan deket pelabuhan (ada 2)
Btw Odo udah jalan brp si TB ?
Ditunggu update utk ke depan2-nya
Izin SPBU khan harus dr BPH MiGas.......nah u know lah....hehehehe
Nah ini diaaa mobil yg cocok dengan kondisi jalanan IndonesiaGold Pocket wrote:AKR? kalau boleh tau alamatnya dimana itu om?
saya sendiri selama ini cuman isi bio solar murni tanpa ada campuran apapun.
soalnya cuman itu yang tersedia.
oya sedikit impresi soal TB ini, kemarin baru trip sepanjang 500KM lebih dalam 1 hari perjalanan kurang lebih 10 jam di lintas sumatra.
nah karna satu dan lain hal, keburuh waktu.
kurang lebih 3 jam ini TB dipacu driver dengan kecepatan rata2 100KMH. saat itu sudah jam 1 malam.
dalam kecepatan 80 - 140KMH ini mobil sangat gesit dan tidak buat mual penumpang belakang.
mobil hanya diisi 4 orang saja.
kondisi jalan sih tipikal sumatra. gak ada yang mulus. rata2 keriting keras dan bergelombang. tapi di situlah terbukti kehebatan kaki2 TB ini meredam jalanan keriting. suspensi sangat sangat baik meredam gebukan dari jalan.
sebagai gambaran kejamnya driver, lewati lintasan persilangan rel kereta api, itu TB tidak direm. main hajar saja dalam kecepatan 80kpj. tadinya saya mau protes, tapi setelah lewat rel nya, eh kok rasanya gak seburuk yang saya rasakan di CRV. di sini saya tau kelebihan mobil SUV dengan frame truk non monocok... hahaha...
driver sendiri mengakui kalau mengendarai TB ini :
1. jauh lebih fun dan asyik ketimbang fortuner 2.7V 4x4 (sebelumnya bawa ini)
2. rem nya jauh lebih mumpuni. sampai keluar ucapan : Rem fortuner itu gak gigit...
3. iriiitt bgt .. lah iya lah wong sebelumnya 2.7v bensin 4x4 (1 : 6 kombinasi).. wkwkkwwk....

Btw Odo udah jalan brp si TB ?
Ditunggu update utk ke depan2-nya
Mereka mau buka di Jkt sejak lama, tapi spt-nya izin-nya yg sulit keluarPrestige wrote: Woo ..
Harga 5500 setara shell?
Mantep amat ..
Knp d sini ga ada ya
Shell kn skrg d angka 13000
Izin SPBU khan harus dr BPH MiGas.......nah u know lah....hehehehe
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
@pak Turbo :
mobil baru jalan sekitar 1400Km om. full biosolar atau solar busuk sejenisnya. pokoknya yang 5500
.
oli pakai Q8 dari beres.
terakhir service 10rb KM kena bayar oli dan filter. saya fikir gratis wkwkwkw...
soalnya dibilang free selama 3 tahun.. eh rupanya 3 tahun jasa saja....
mobil ini memang secara mekanikal dan teknis memang sesuai dengan jalanan indo. hanya saja kalau di interior, material yang digunakan semuanya material keras. sampai jok walau katanya sudah kulit pun kerasa keras disentuh. wkwkwk...
plus nya sih ini jok kulit gampang dibersihin. noda ringan gak nempel...
**sorry oot..**
tapi gak gitu juga ya.. soalnya TB ini kan kakak adik sama MUX kan?
apa materialnya juga sama?
trus MUX katanya kursi baris 3 gak terlalu jongkok.. gimana dengan headroom nya? trus kalau dilipat apa hasilnya akan flat floor?
mobil baru jalan sekitar 1400Km om. full biosolar atau solar busuk sejenisnya. pokoknya yang 5500

oli pakai Q8 dari beres.
terakhir service 10rb KM kena bayar oli dan filter. saya fikir gratis wkwkwkw...
soalnya dibilang free selama 3 tahun.. eh rupanya 3 tahun jasa saja....
mobil ini memang secara mekanikal dan teknis memang sesuai dengan jalanan indo. hanya saja kalau di interior, material yang digunakan semuanya material keras. sampai jok walau katanya sudah kulit pun kerasa keras disentuh. wkwkwk...
plus nya sih ini jok kulit gampang dibersihin. noda ringan gak nempel...
**sorry oot..**
tapi gak gitu juga ya.. soalnya TB ini kan kakak adik sama MUX kan?
apa materialnya juga sama?
trus MUX katanya kursi baris 3 gak terlalu jongkok.. gimana dengan headroom nya? trus kalau dilipat apa hasilnya akan flat floor?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
Nah ini dia bro yang bikin ane galau walaupun ane sudah ada Fortie VNT sudah modif/upgrade performance, tiap papasan TB selalu saja galau. TB nampak lebih besar, lebih kekar, dengan muka yang beringas. Berbeda dg fortie yg menurut ane depanya terlalu cute bak MPV tinggi, dalamnya juga seperti innova. Pernah duduk di TB 3rd row masih terasa nyaman, jarak ke atap juga cukup dg tinggi 171 cm.Gold Pocket wrote:AKR? kalau boleh tau alamatnya dimana itu om?
saya sendiri selama ini cuman isi bio solar murni tanpa ada campuran apapun.
soalnya cuman itu yang tersedia.
oya sedikit impresi soal TB ini, kemarin baru trip sepanjang 500KM lebih dalam 1 hari perjalanan kurang lebih 10 jam di lintas sumatra.
nah karna satu dan lain hal, keburuh waktu.
kurang lebih 3 jam ini TB dipacu driver dengan kecepatan rata2 100KMH. saat itu sudah jam 1 malam.
dalam kecepatan 80 - 140KMH ini mobil sangat gesit dan tidak buat mual penumpang belakang.
mobil hanya diisi 4 orang saja.
kondisi jalan sih tipikal sumatra. gak ada yang mulus. rata2 keriting keras dan bergelombang. tapi di situlah terbukti kehebatan kaki2 TB ini meredam jalanan keriting. suspensi sangat sangat baik meredam gebukan dari jalan.
sebagai gambaran kejamnya driver, lewati lintasan persilangan rel kereta api, itu TB tidak direm. main hajar saja dalam kecepatan 80kpj. tadinya saya mau protes, tapi setelah lewat rel nya, eh kok rasanya gak seburuk yang saya rasakan di CRV. di sini saya tau kelebihan mobil SUV dengan frame truk non monocok... hahaha...
driver sendiri mengakui kalau mengendarai TB ini :
1. jauh lebih fun dan asyik ketimbang fortuner 2.7V 4x4 (sebelumnya bawa ini)
2. rem nya jauh lebih mumpuni. sampai keluar ucapan : Rem fortuner itu gak gigit...
3. iriiitt bgt .. lah iya lah wong sebelumnya 2.7v bensin 4x4 (1 : 6 kombinasi).. wkwkkwwk....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
Wogh ..
Jok nya sama persis ..
Apa ga d tuntut tu isuzu sma chevy?
Jok nya sama persis ..
Apa ga d tuntut tu isuzu sma chevy?

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
@axala :
Interior MU-X warnanya hitam semua (Jok / dasbor / Trim), gak ada yg Jok warna terang

Jok baris ke 3 nya juga warnanya gini semua
Btw utk jok baris ke 3 sih mirip2 ama TB, nutupnya juga ngelipet ke lantai
Interior MU-X warnanya hitam semua (Jok / dasbor / Trim), gak ada yg Jok warna terang
Jok baris ke 3 nya juga warnanya gini semua
Btw utk jok baris ke 3 sih mirip2 ama TB, nutupnya juga ngelipet ke lantai
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
menurut saya itu semua jok TB. dan lihat foto pertama. headroom masih gitu lebar.
saya sendiri 173cm tingginya. duduk di baris 3 masih enak kalau sekedar perjalanan 1 jam. enaknya lagi, baris 3 ini cuman max 2 penumpang, karna di tengah ada tempat hp. gak ada cerita sempit macam di fortuner lah.
ukuran body juga TB kelihatan lebih lebar dari fortuner, tapi terkesan lebih padat dan compact terutama bagian belakangnya.
dan kalau lihat list spec fitur di dhlaman depan, MUX ini menarik bgt.
harganya selisih brp ya dari tb 2.8 4x2?
kalau dibandingkan, muX vs TB 2.8 4x2, si TB akan kalah.
yang ada di TB 4x2 dan gak ada di MUX :
mesin 2800cc 480NM vs 2500cc 320NM.
transmisi automatic 6 speed with manual mode vs 5 speed (gak tau ada manual mode gak).
Tambang depan yang menurut saya the best gantengnya di kelas SUV indo.
yang ada di MUX tp gak ada di tb :
Keless entry dan tombol start stop (ini keren menurut saya).
interior dan warna jok hitam (lebih tahan kotor untuk mobil perang)
LRL (cmiiw untuk mux yang masuk indo da gak?)
untuk jeroan mesin, kaki2 sistem ransmisi gardan dll, saya serahkan ke yang lebih paham.. saya cuman orang awam yang tau menilai kulit saja
saya sendiri 173cm tingginya. duduk di baris 3 masih enak kalau sekedar perjalanan 1 jam. enaknya lagi, baris 3 ini cuman max 2 penumpang, karna di tengah ada tempat hp. gak ada cerita sempit macam di fortuner lah.
ukuran body juga TB kelihatan lebih lebar dari fortuner, tapi terkesan lebih padat dan compact terutama bagian belakangnya.
dan kalau lihat list spec fitur di dhlaman depan, MUX ini menarik bgt.
harganya selisih brp ya dari tb 2.8 4x2?
kalau dibandingkan, muX vs TB 2.8 4x2, si TB akan kalah.
yang ada di TB 4x2 dan gak ada di MUX :
mesin 2800cc 480NM vs 2500cc 320NM.
transmisi automatic 6 speed with manual mode vs 5 speed (gak tau ada manual mode gak).
Tambang depan yang menurut saya the best gantengnya di kelas SUV indo.
yang ada di MUX tp gak ada di tb :
Keless entry dan tombol start stop (ini keren menurut saya).
interior dan warna jok hitam (lebih tahan kotor untuk mobil perang)
LRL (cmiiw untuk mux yang masuk indo da gak?)
untuk jeroan mesin, kaki2 sistem ransmisi gardan dll, saya serahkan ke yang lebih paham.. saya cuman orang awam yang tau menilai kulit saja

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
nampaknya dgn body sebesar MU=X ini baris ke3 masih longgar.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
saya sempat coba duduk di baris ke 3 sih memang agak lumayan jika dibanding 42ner maupun PJS (saya 176 cm)
Tapi bangku baris 3 nya setelannya fixed, beda ama Ipah yg bisa diatur kerebahannya
Tapi bangku baris 3 nya setelannya fixed, beda ama Ipah yg bisa diatur kerebahannya
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
sepertinya hanya ipah yg row 3 bisa diatur, adakah yg lain?Turboman wrote:saya sempat coba duduk di baris ke 3 sih memang agak lumayan jika dibanding 42ner maupun PJS (saya 176 cm)
Tapi bangku baris 3 nya setelannya fixed, beda ama Ipah yg bisa diatur kerebahannya
crv gen 4 , cx5 row 2 ga bisa diatur sama sekali malahan
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
Kalo row 2 nya Ipah dan 42ner bisa maju mundur
PJS dulu yg awal2 bisa maju mundur tapi lately jadi fixed
PJS dulu yg awal2 bisa maju mundur tapi lately jadi fixed
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: Pengamatan Isuzu MU-X
untuk ruang yang cukup lebar di baris 3 kalau dugaan saya sih karna TB iidesign berdasar postur orang barat... sedangkan kita sebagai orang asia mendapat kelebihan dengan postur rata2 yang lebi kecil dari mereka.
untuk pengaturan kursi, TB memang tidak sefleksibel fortuner.
baris 3 TB itu fix dengan tingkat kerebakan sandaran yang menurut saya kategori nyaman untuk duduk tapi tidak untuk tidur.
dengan konfigurasi fix seperti ini, bagasi tb ini juga masih cukup luas saat mode 3 baris aktif. malah lebih luas dari fortuner dan innova.
Untuk baris 2 juga tidak bisa maju mundur, tapi sandaran bisa diatur kemiringannya. dalam mode paling miring, posisi sudah nyaman untuk tidur.
walau tidak bisa maju mundur, tapi posisi baris 2 lagi2 sudah disesuaikan untuk ruang kaki yang maksimal.
saya yang 173cm duduk di baris 2 masih punya sisa ruang kaki kurang lebih 12cm sebelum llutut kena kursi depan.
posisi kursi depan diatur dengan kenyamanan untuk perjalanan jauh. (ibu2 tinggi 160cm) kakinya bisa selonjor.
oya, handrest TB ini menurut saya agak kekecilan.
Sepengamatan saya, konfigurasi dan fleksibiliti interior dan bangku MU-X ini identik dengan TB.
selain fortuner dan innova, baris 2 CRV gen 3 juga fleksibel. bisa maju mundur dan kemiringan bisa diatur.
untuk pengaturan kursi, TB memang tidak sefleksibel fortuner.
baris 3 TB itu fix dengan tingkat kerebakan sandaran yang menurut saya kategori nyaman untuk duduk tapi tidak untuk tidur.
dengan konfigurasi fix seperti ini, bagasi tb ini juga masih cukup luas saat mode 3 baris aktif. malah lebih luas dari fortuner dan innova.
Untuk baris 2 juga tidak bisa maju mundur, tapi sandaran bisa diatur kemiringannya. dalam mode paling miring, posisi sudah nyaman untuk tidur.
walau tidak bisa maju mundur, tapi posisi baris 2 lagi2 sudah disesuaikan untuk ruang kaki yang maksimal.
saya yang 173cm duduk di baris 2 masih punya sisa ruang kaki kurang lebih 12cm sebelum llutut kena kursi depan.
posisi kursi depan diatur dengan kenyamanan untuk perjalanan jauh. (ibu2 tinggi 160cm) kakinya bisa selonjor.
oya, handrest TB ini menurut saya agak kekecilan.
Sepengamatan saya, konfigurasi dan fleksibiliti interior dan bangku MU-X ini identik dengan TB.
selain fortuner dan innova, baris 2 CRV gen 3 juga fleksibel. bisa maju mundur dan kemiringan bisa diatur.