Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
@walid, pada tutup mata tuh pembeli lio krn dpt kompensasi 3rd row hehe. Tinggal meliat saja keawetan drpd si lio, asal jgn spt GL wkt pertamax keluar, byk pritil2an.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
klo soal global/domestik, bahkan di JP, Euro & US pun msh ada yg namanya "domestic market"Tomiko_Van wrote:
2. JD Mundur dari TAM (welcome Fukui-san)
Bisa jadi bahwa Org Jepang yg memegang pucuk pimpinan TAM (apalagi beliau ada experience di Toyota US), agar Toyota di Indonesia bisa menjadi lebih "Global" sudut pandangnya. Global disini maksudnya pandangan bahwa jualan mobil di Indonesia harus mobil yg "selera Indonesia" (RWD, dll) bisa digantikan dgn mobil yg spec-nya global & mendunia.
artinya memang utk market mrk, bahkan bbrpa model hanya dijual di region/negara tsb
contoh bbrp model baru di indo dan yg lumayan sukses pun, kyk mobilio, ertiga, agya-ayla, spin, dan the upcoming datsun pun gk bs diblg model global,
meskipun bkn murni didevelop utk pasar indo tp berasal dr pasar yg mirip2 dgn indo, kyk brazil, india
imho..design, spec & peruntukan khusus utk region tertentu ttp perlu jd pertimbangan
jgn maksain model global yg sukses diluaran otomatis bakal sukses di indo
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 202
- Joined: Thu Mar 13, 2008 3:19
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
walid_007 wrote:Wait...
Jika mobilio bisa murah krn ada brio yg masuk lcgc, berarti konsumen salah pilih barang dong, masa mobilio yang bermodal lcgc, tp dijual seharga avanza yang memang levelnya diatas lcgc?
Masa pembeli mobilio gak sadar , klo jok, dan dashboardnya sama dengan mobil 100juta
pembeli mobilio pasti sadar krn mereka cek saat test drive...
dan bukan hal yg aneh kalo banyak dari mereka (salahsatunya saya sendiri)...adalah pengguna avanza ato xenia...knapa tetep milih milih mobilio...ya emang lebih comfort dibanding avanza xenia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Cacatnya mobilio cm di material dan finishing interiornya yg horror . Coba kalao bisa spt R3 aja ..... Makin perfect dah . Krn eksteriornya udah cuakep bgt apalagi tampak belakangnya , dan paling pas yang warna coklat , tambah kliatan mewah dibanding kompetitornya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Pimpinan Jepang di TAM Hanya Sementara
Kamis, 3 April 2014 - 17:17 wib
Arief Aszhari - Okezone
detail F: Hiroyuki Fukui dan Kemenperin MS Hidayat (Dok. Kemenperin) enlarge this image
JAKARTA- Managing Officer Toyota Motor Corporation (TAM), Hiroyuki Fukui, resmi menjabat sebagai President Director Toyota Astra Motor (TAM), menggantikan Johnny Darmawan yang telah memasuki masa purnabakti.
Sebagai Presdir baru, Hiroyuki Fukui ditemani oleh Suparno Djasmin sebagai Vice President TAM baru. Namun, kedua pemimpin baru Toyota Indonesia ini memiliki posisi yang sama, yang artinya pria yang akrab disapa Abong ini juga memiliki hak yang sama dengan Hiroyuki Fukui, walaupun posisinya sebagai Vice President.
"Hal ini sifatnya sementara, karena Indonesia merupakan pasar yang penting dan mudah-mudahan Pak Abong bisa memimpin Toyota Indonesia lebih cepat sebagai President Director," ujar Johnny Darmawan, Mantan Presdir TAM di acara Media Gathering di Hotel Shangri-La, Kamis (3/4/2014).
Sementara itu Vice President TAM, Suparno Djasmin menambahkan, penunjukan Fukui merupakan langkah yang tepat untuk kemajuan Toyota Indonesia, karena pria asal Jepang ini memiliki pengalaman yang cukup baik di Toyota Global, dan menjabat di berbagai posisi penting di TMC dan juga Toyota Indonesia.
"Ini adalah langkah positif karena dia (Hiroyuki Fukui) memegang banyak pasar dan dapat menciptakan sinergi satu sama lain untuk membawa Toyota Indonesia ke arah yang lebih baik," tutup pria yang juga menjabat sebagai CEO AUto200 ini.
Sebagai informasi, untuk posisinya di Auto2000 sendiri, Suparno Djasmin tetap akan menjalankan tugasnya di main diler resmi Toyota tersebut. Dirinya percaya, dengan jabatan barunya sebagai Vice President TAM yang baru akan lebih mudah untuk berkoordinasi di anatara keduanya.
(zwr)
Kamis, 3 April 2014 - 17:17 wib
Arief Aszhari - Okezone
detail F: Hiroyuki Fukui dan Kemenperin MS Hidayat (Dok. Kemenperin) enlarge this image
JAKARTA- Managing Officer Toyota Motor Corporation (TAM), Hiroyuki Fukui, resmi menjabat sebagai President Director Toyota Astra Motor (TAM), menggantikan Johnny Darmawan yang telah memasuki masa purnabakti.
Sebagai Presdir baru, Hiroyuki Fukui ditemani oleh Suparno Djasmin sebagai Vice President TAM baru. Namun, kedua pemimpin baru Toyota Indonesia ini memiliki posisi yang sama, yang artinya pria yang akrab disapa Abong ini juga memiliki hak yang sama dengan Hiroyuki Fukui, walaupun posisinya sebagai Vice President.
"Hal ini sifatnya sementara, karena Indonesia merupakan pasar yang penting dan mudah-mudahan Pak Abong bisa memimpin Toyota Indonesia lebih cepat sebagai President Director," ujar Johnny Darmawan, Mantan Presdir TAM di acara Media Gathering di Hotel Shangri-La, Kamis (3/4/2014).
Sementara itu Vice President TAM, Suparno Djasmin menambahkan, penunjukan Fukui merupakan langkah yang tepat untuk kemajuan Toyota Indonesia, karena pria asal Jepang ini memiliki pengalaman yang cukup baik di Toyota Global, dan menjabat di berbagai posisi penting di TMC dan juga Toyota Indonesia.
"Ini adalah langkah positif karena dia (Hiroyuki Fukui) memegang banyak pasar dan dapat menciptakan sinergi satu sama lain untuk membawa Toyota Indonesia ke arah yang lebih baik," tutup pria yang juga menjabat sebagai CEO AUto200 ini.
Sebagai informasi, untuk posisinya di Auto2000 sendiri, Suparno Djasmin tetap akan menjalankan tugasnya di main diler resmi Toyota tersebut. Dirinya percaya, dengan jabatan barunya sebagai Vice President TAM yang baru akan lebih mudah untuk berkoordinasi di anatara keduanya.
(zwr)
engine roaring!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
mobilio kan secara cc diatas syarat LCGC, jd gk bs masuk LCGCwalid_007 wrote:Wait...
Jika mobilio bisa murah krn ada brio yg masuk lcgc, berarti konsumen salah pilih barang dong, masa mobilio yang bermodal lcgc, tp dijual seharga avanza yang memang levelnya diatas lcgc?
Masa pembeli mobilio gak sadar , klo jok, dan dashboardnya sama dengan mobil 100juta
knp bs dijual seharga avanza ?, imho..ya itu jumpalitan nya si ATPM menyiasati harga, termsk kualitas interior "dikorbankan",
dan strategi itu terbukti sukses, ini jg membuktikan bhw kualitas (interior) bukan jd pertimbangan (utama) konsumen
apakah sukses mobilio bs benchmark apa yg jd pertimbangan konsumen indo dlm memilih mbl ?
model bgs, harga bersaing, nama besar atpm, mgkn itu udh cukup
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Sebenarnya buat apa model exterior bagus, tapi interior jelek ,Kita memakai mobil kan hidup di interior nya.
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Cuma berharap aja Toyota "sadar" dgn kesalahan2nya selama ini...dan mulai kasih mobil2 yg 'serius' ke konsumen..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
pandangan org beda2 oom, sm kyk baju, baju gk nyaman dipake, gerah tp tampilan keren ada aja org mau mau pakewalid_007 wrote:Sebenarnya buat apa model exterior bagus, tapi interior jelek ,Kita memakai mobil kan hidup di interior nya.

klo ternyata model bgs interior kurang lbh laku drpd interior bgs model kurang dr 1 sisi udh menggambarkan karakter (mayoritas) konsumen negara tsb
lagian klo interior, fitur gampang di adjust, mau set hrga brp, dijual di negara mana (karakter konsumen) tinggal tmbah/kurangin 1-2 fitur,
thn dpn pas sales turun tinggal balikkin/tambahin deh fitur
klo exterior susah krn berarti ngubah design, ngubah design berarti ganti semua parts yg plek di model lama, jatuhnya full model change
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Tue Aug 05, 2008 9:27
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
kurleb spt harapan om pilotgaruda, berharap juga TAM(ADM) menghapus predikat kaleng gembreng dan segala macem julukan buat plat bodynya yg ketipisan ..... minimal kyk LMPV yg lain....pilotgaruda wrote:Cuma berharap aja Toyota "sadar" dgn kesalahan2nya selama ini...dan mulai kasih mobil2 yg 'serius' ke konsumen..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Setuju! Honda udah mulai tobat , Toyota harusnya juga berbenah dan gak keblinger . Kasih konsumen produk yang oke , jadi gak jualan layanan after salesnya doankpilotgaruda wrote:Cuma berharap aja Toyota "sadar" dgn kesalahan2nya selama ini...dan mulai kasih mobil2 yg 'serius' ke konsumen..

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 336
- Joined: Wed Mar 26, 2014 20:34
- Location: Surabaya
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
sama-sama om Modcat :-Dmadcat015 wrote: Cmiiiiauw... <<-*thanks to om shirahngelu...*
btw cmiiiauw = colek mii if ayem uwrong.

Code: Select all
opensource enthusiast.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
@ Om Turboman & Om Jerome : Itu yg saya lihat dari pandangan orang umum terhadap pimpinan baru yg notabene orang yg sudah malang-melintang, harapan untuk lebih "Global" itu ada om-om sekalian... Kalaupun bukan model Global yg dipasarkan, paling tidak standard safety & fitur juga setara global..
@ Om Walid : Kalau dari masukan teman2 yg ambil Mobilio (bahkan beberapa tukar-tambah dgn MPV pesaingnya), tidak semerta2 faktor interior (dashboard) membuat mereka mundur teratur dari Membeli Mobilio. Menurut mereka, hampir sebagian besar menyebut faktor exterior, mesin/transmisi, kelegaan kabin & design overall lebih fresh sebagai alasan beralih ke mobilio. Walaupun banyak juga yg mengakui tidak senang dgn dashboard & kualitas interiornya..
Just my 2 cents..
@ Om Walid : Kalau dari masukan teman2 yg ambil Mobilio (bahkan beberapa tukar-tambah dgn MPV pesaingnya), tidak semerta2 faktor interior (dashboard) membuat mereka mundur teratur dari Membeli Mobilio. Menurut mereka, hampir sebagian besar menyebut faktor exterior, mesin/transmisi, kelegaan kabin & design overall lebih fresh sebagai alasan beralih ke mobilio. Walaupun banyak juga yg mengakui tidak senang dgn dashboard & kualitas interiornya..
Just my 2 cents..
アイドリング!!!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Honda tobat apanya omm, mobil honda semuanya itu hancurcampoeran wrote:Setuju! Honda udah mulai tobat , Toyota harusnya juga berbenah dan gak keblinger . Kasih konsumen produk yang oke , jadi gak jualan layanan after salesnya doankpilotgaruda wrote:Cuma berharap aja Toyota "sadar" dgn kesalahan2nya selama ini...dan mulai kasih mobil2 yg 'serius' ke konsumen...
Accord, hanya menang model exterior, tp lihat donk karpetnya, warnanya hitam murahan, plastik cover pintu hitam, jok baris kedua dikasi plastik murahan warnanya hitam, speaker tweeter di pilar a ?masa mobil seperti ini bagus, darimananya?, masih bagus karper corolla altis anda lho, ... heheheh
Civic, apanya yang bagus? Exterior engga, tipe 1.8 naujubilleh dash nya
Crv,, masa mobil 400 juta tapi door handle dalam nya plastik kasar, kasi chrome dikit kek
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?

Sayang dengan seiringnya hal tsb , harganya melambung juga , yg palnig gak make sense oddy baru .
just IMO aja .
Yg mmg produk "jelek" honda saat ini adalah Civic . Kl mobiliong dan brio ya mau apa dikata ya dengan harga segitu hehe.
Moga2 nanti jazz dan city baru masuk dengan fitur dan kualitas bagus juga .
tp ttp aja gue malas beli honda ...... pdhal bokap fanatik ama honda , entah gue anaknya hbs bs beli ndiri kok lbh demen toyota ( dan mazda )
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Pengguna awam biasanya bisa menolerir kualitas interiorTomiko_Van wrote:@ Om Turboman & Om Jerome : Itu yg saya lihat dari pandangan orang umum terhadap pimpinan baru yg notabene orang yg sudah malang-melintang, harapan untuk lebih "Global" itu ada om-om sekalian... Kalaupun bukan model Global yg dipasarkan, paling tidak standard safety & fitur juga setara global..
@ Om Walid : Kalau dari masukan teman2 yg ambil Mobilio (bahkan beberapa tukar-tambah dgn MPV pesaingnya), tidak semerta2 faktor interior (dashboard) membuat mereka mundur teratur dari Membeli Mobilio. Menurut mereka, hampir sebagian besar menyebut faktor exterior, mesin/transmisi, kelegaan kabin & design overall lebih fresh sebagai alasan beralih ke mobilio. Walaupun banyak juga yg mengakui tidak senang dgn dashboard & kualitas interiornya..
Just my 2 cents..


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
@ om jerome : nah tepat tuh analoginya...
Contoh yg laen aja sih, mbl yg dimodif stance, emang sih ga enak, tuh kaki2 bercinta ama aspal mulu tapi masi aja yg mau modif kek gt kan?
Contoh yg laen aja sih, mbl yg dimodif stance, emang sih ga enak, tuh kaki2 bercinta ama aspal mulu tapi masi aja yg mau modif kek gt kan?
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Thu Dec 05, 2013 14:43
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
perassan yg lebih kaleng sekarang mobilio deh, kl ane ketok2 body nya lbih rame dari ANAeresiie wrote:kurleb spt harapan om pilotgaruda, berharap juga TAM(ADM) menghapus predikat kaleng gembreng dan segala macem julukan buat plat bodynya yg ketipisan ..... minimal kyk LMPV yg lain....

apa kuping ane yg salah ya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Interior busuk no problemo selama kekedapan baik dan ngga ada rattling...itu sih bagi saya 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
sunrise worshiper yg itu biasa jualan di tempat sy ya ...ini beda nya
US : highly regulated, fairly taxed, no variable cost, apx 20,000,000brandnew cars sold per annum, luxury tax n/a, govt subsidize on hybrid n EV cars
indo : less regulated, gigantically taxed, lots of variable cost, apx 1,000,000brandnew sold / annum, luxury tax has been an issue to now, hybrid n EV subject to xtra tax on top of luxury tax
satu perempuan yg pernah jadi TAM-1 pernah sy ajak omong ...apa japanese concern on car production in indo in particular to those kijang (n avanza) ...dia bilang ...jualan kecil n production cost makin mahal krn factors diatas ini
mungkin (my assumption, my speculation) ini yg bikin principal coba "guide" indo market ke so called "global taste" ...dlm timing tepat (skrg) ...rising middle class (quantity n quality) ...stronger macro eco ...set aside sinking local currency in long term history to now (n thereafter)
sy tdk meragukan org lama vs org baru tapi most important issue adalah production cost di indo sehingga makin ke depan ...yg namanya cars for local indo market pun akan "regionalized' bersama-sama dgn negara lain se level ... sdh jalan skrg (di jadikan satu dg india, vietnam) itu sebabnya etios masuk indo s a water-testing on how indos respond on indian tyt ...disaat yg hampir sama tyt LCGC enters market
ohia avanza juga entering indian market following innova (the second cars for cabinet ministers)
US : highly regulated, fairly taxed, no variable cost, apx 20,000,000brandnew cars sold per annum, luxury tax n/a, govt subsidize on hybrid n EV cars
indo : less regulated, gigantically taxed, lots of variable cost, apx 1,000,000brandnew sold / annum, luxury tax has been an issue to now, hybrid n EV subject to xtra tax on top of luxury tax
satu perempuan yg pernah jadi TAM-1 pernah sy ajak omong ...apa japanese concern on car production in indo in particular to those kijang (n avanza) ...dia bilang ...jualan kecil n production cost makin mahal krn factors diatas ini
mungkin (my assumption, my speculation) ini yg bikin principal coba "guide" indo market ke so called "global taste" ...dlm timing tepat (skrg) ...rising middle class (quantity n quality) ...stronger macro eco ...set aside sinking local currency in long term history to now (n thereafter)
sy tdk meragukan org lama vs org baru tapi most important issue adalah production cost di indo sehingga makin ke depan ...yg namanya cars for local indo market pun akan "regionalized' bersama-sama dgn negara lain se level ... sdh jalan skrg (di jadikan satu dg india, vietnam) itu sebabnya etios masuk indo s a water-testing on how indos respond on indian tyt ...disaat yg hampir sama tyt LCGC enters market
ohia avanza juga entering indian market following innova (the second cars for cabinet ministers)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
org bgini (appointedby principal, alienated to indo taste) yg dulu bikin suzi bikes ambruk perlahan di indo market awal 2000n...sy banyak bicara sama satu org pemilik bbrp authorized dealers jkt, lampung, palembang riau
siapapun top expat gagal @ indo auto industry ...sebaiknya resign a'la karl slym di bangkok ...asal jgn di shopping mall ya ...terlalu mahal ongkos kalo mrk cuma angkat koper n balik badan
siapapun top expat gagal @ indo auto industry ...sebaiknya resign a'la karl slym di bangkok ...asal jgn di shopping mall ya ...terlalu mahal ongkos kalo mrk cuma angkat koper n balik badan
Last edited by newrubble on Mon Apr 07, 2014 11:08, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
Naga2 nya om HoD bungkus Monyong trus oprek interior total nih...HouseOfDetailing wrote:Interior busuk no problemo selama kekedapan baik dan ngga ada rattling...itu sih bagi saya

Setuju om...campoeran wrote:drpd sebelum2nya fitur kopong melompong brur . IMO accord , crv dan oddy produk yg oke dengan fitur yg melimpah . Diluar kalahnya kualitas dibanding produk sebelah , tp at least jauhh lbh mending dr boyota skrg .
Sayang dengan seiringnya hal tsb , harganya melambung juga , yg palnig gak make sense oddy baru .
just IMO aja .
Yg mmg produk "jelek" honda saat ini adalah Civic . Kl mobiliong dan brio ya mau apa dikata ya dengan harga segitu hehe.
Moga2 nanti jazz dan city baru masuk dengan fitur dan kualitas bagus juga .
tp ttp aja gue malas beli honda ...... pdhal bokap fanatik ama honda , entah gue anaknya hbs bs beli ndiri kok lbh demen toyota ( dan mazda )
Ada yang bagus ada yang ancur di line up Ahond. Odyss RC1 benar2 menyedihkan... baru ngubek2 saat KuSeM jumat kemarin, uda menuai protes dari teman2...
Ane sih dalam kondisi begini, my next car wont be a Honda or maybe Toyota. Mazda? most likely...



Betul om tomiko, mungkin bisa diterapkan fitur dan standar keamanan yang layak. Kalo berharap jalanan indonesia semulus bokong bayi mah hopeless...Tomiko_Van wrote:@ Om Turboman & Om Jerome : Itu yg saya lihat dari pandangan orang umum terhadap pimpinan baru yg notabene orang yg sudah malang-melintang, harapan untuk lebih "Global" itu ada om-om sekalian... Kalaupun bukan model Global yg dipasarkan, paling tidak standard safety & fitur juga setara global..
@ Om Walid : Kalau dari masukan teman2 yg ambil Mobilio (bahkan beberapa tukar-tambah dgn MPV pesaingnya), tidak semerta2 faktor interior (dashboard) membuat mereka mundur teratur dari Membeli Mobilio. Menurut mereka, hampir sebagian besar menyebut faktor exterior, mesin/transmisi, kelegaan kabin & design overall lebih fresh sebagai alasan beralih ke mobilio. Walaupun banyak juga yg mengakui tidak senang dgn dashboard & kualitas interiornya..
Just my 2 cents..
Ane benar2 menunggu gerakan TAM mengenai Apanja. Secara kalau mw ganti model, tuh cetakan besi dan plastik mw dikemanakan... blum lagi kontrak kerja dengan supplier "lokal"... Biaya nya sangat besar...
Mungkin lebih baik tambah peredam, oprek sektor kaki2 dan tranny, enjin is already good. Tambahkan fitur dan perangkat keamanan yg lebih baik plus kalau bisa, harga naik dikit dah... 2 atau 3 jeteng aja... Boring looks? Yes, apa yg bisa diharap dari mobil berusia 3 tahun?
Yang bikin Monyong harganya bisa bersaing:Jerome wrote:mobilio kan secara cc diatas syarat LCGC, jd gk bs masuk LCGCwalid_007 wrote:Wait...
Jika mobilio bisa murah krn ada brio yg masuk lcgc, berarti konsumen salah pilih barang dong, masa mobilio yang bermodal lcgc, tp dijual seharga avanza yang memang levelnya diatas lcgc?
Masa pembeli mobilio gak sadar , klo jok, dan dashboardnya sama dengan mobil 100juta
knp bs dijual seharga avanza ?, imho..ya itu jumpalitan nya si ATPM menyiasati harga, termsk kualitas interior "dikorbankan",
dan strategi itu terbukti sukses, ini jg membuktikan bhw kualitas (interior) bukan jd pertimbangan (utama) konsumen
apakah sukses mobilio bs benchmark apa yg jd pertimbangan konsumen indo dlm memilih mbl ?
model bgs, harga bersaing, nama besar atpm, mgkn itu udh cukup
1. Chassis turunan Berio... *hemat dev cost*
2. Interior sama dengan Berio... *hemat dev cost, hemat production cost*
3. Sebagian besar parts sama dengan Berio... *hemat dev cost, hemat production cost*
4. Enjin jebot... *hemat dev cost*
5. Fasilitas produksi sharing dengan Berio di plant #2... *hemat buanyak sekali*, hingga Sotoy produksi nya terhenti beberapa saat dan baru resume production mulai 26 maret kemarin. Entah mengapa sampai bisa berhenti total produksi Sotoy.
6. Entah kung fu apa lagi dari HPM sehingga harganya bisa fantastis...
TAM dengan kontrak kerja ADM yang mw habis tahun ini, entah harus mengambil langkah apa. Apabila ADM ga mw melanjutkan proyek AvXen dan RushTer... ya... siap2 melihat Avanza model baru dengan harga fantastis (baca: mahal). ADM uda cukup mengelus dada karena Xenia nya selalu jadi sansak tinju di kelas MPV murah.
Cmiiiaauwww... *om shirahngelu, ane pinjam kalimat ini yak, cucok buat ane...*

So, in short... TAM dan masa depan TAM jadi ajang gambling TMC dengan Fukui-sama sebagai nahkoda barunya, om rubble?newrubble wrote:org bgini (appointedby principal, alienated to indo taste) yg dulu bikin suzi bikes ambruk perlahan di indo market awal 2000n...sy banyak bicara sama satu org pemilik bbrp authorized dealers jkt, lampung, palembang riau

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
too seqxy to be "abandoned" too xpensiv to maintain (with broad authority)...mrk lg bingung n saat principal bingung pasti korban di pihak local berjatuhan ...sdh ada / blm?madcat015 wrote:... in short... TAM dan masa depan TAM jadi ajang gambling TMC dengan Fukui-sama sebagai nahkoda barunya, om rubble? ...
TMC vs TAM skrg itu purely subordination relationship ...dulu jaman 49:51 share proporton itu purely investment partnership (1972-2004. th 2004 itu terahir saat indo govt share masih ada di sana)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
btw ...tadi anak sy email sy ...dia di skitar sunter liat veloz minor FL dg chrome list di seputar side windows depan ke belakang atas samping bawah ...tapi dia tdk taken pics
-
- SM Specialist
- Posts: 16673
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Toyota Avanza, dari anak emas menjadi blunder TAM?
AKB48madcat015 wrote: Mungkin maksud blunder maksudnya, Avanza menjadi sebuah inconvenience setelah digempur dan nyaris tidak ada hal yang bisa dilakukan. Pun, Avanza seakan2 menjadi zona nyaman sehingga mungkin, divisi penjualan TAM agak lengah...
bro Chz benar, barusan new casing di 2011, facelift ringan di 2013 gegara R3, dan skr harus menghadapi Monyong. Facelift di 2014? terlalu dekat, new model di 2015? siapa yang tau...![]()
Ane lebih pilih AKB48...![]()
BTT...![]()
Yes... lihat persentasi penjualan Brio Sotoy vs Agay dan Monyong vs Apanja... 1/3 vs 2/3 (roughly and ngawur calculation yak...)
Keliatan sekali, ace in the hole nya HPM adalah Monyong. Sotoy hanya umpan, hanya pembuka jalan... Sementara HPM melihat *ente benar*, mulai jenuh nya pasar MPV <200jeteng dan menggempur dengan Monyong. HPM benar2 brilliant, volume maker di Monyong... dan ane salut dengan strategi kucing2an HPM... Biarkan musuh menyerang ke daerah yang lebih lemah, korbankan daerah tersebut, give a little fight there, tapi kekuatan utama di putar ke samping atau belakang, dan menghajar wilayah terpenting musuh...
Enemy goes kaput.
Ane ga bisa bayangkan seandainya Monyong benar2 menggunakan interior City dan headlamp trapesium RB/FB... Comot aja enjin L13 dan CVT, rubah gear ratio dan karakter enjin menjadi low rev torque... Benar2 bakalan jadi deus ex machina HPM...


bener mirip RD4 vs T30.... RD4 yang dulu baru setaun keluar skak mat dan harus rela pasarnya dibantai T30.... karena RD4 waktu T30 keluar baru berumur setaun... mau FL... bijimane

Ahond selama ini dianggep lebih bergengsi dari Atoyot... orang udah bosen dan nganggep avanza udah nggak bergengsi akhirnya lari ke R3 atau Monyong...

nah R3 ini yang belom tau... semoga babak belur biar R3 diesel keluar...

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7