2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon Jul 20, 2015 14:27
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
Sorry to say.. kenapa ya Honda selalu nanggung dah gt brani pasang harga mahall padahal kompetitornya lbh baik dlm segala bidang tp tetep aja org byk pilih honda n toyota.. tipikal org indo beli merk drpd kualitas.. hmmm..
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
Kenapa HondaToyota? Karena banyak hal, oom.adiwu wrote:Sorry to say.. kenapa ya Honda selalu nanggung dah gt brani pasang harga mahall padahal kompetitornya lbh baik dlm segala bidang tp tetep aja org byk pilih honda n toyota.. tipikal org indo beli merk drpd kualitas.. hmmm..
Sebenernya pamor Honda Toyota di kota besar ngga terlalu hype, sudah mulai agak redup kena serangan Mazda, Ford, dll... Nissan Suzuki nggak saya masukin karena termasuk juga cukup established
Tapi inget, Indonesia ngga cuma Jakarta dan Surabaya aja. Marketnya Honda Toyota sekarang, buat saya malah di daerah-daerah yang belum kejangkau Mazda dan temen-temennya. Di Jakarta-Surabaya OK resale value merek lain itu ngga terlalu horror. Di daerah? Beda kasus. Penyebabnya? Aftersales service. Bengkel Mazda di luar Jawa masih belom banyak, bahkan beberapa rekan SM menyatakan ragu ngambil Mazda di luar Jawa karena nggak ada bengkelnya, spare parts inden seabad, dll...
Jangankan daerah deh, orangtua saya mo beli Mazda di Semarang aja mikir-mikir padahal ada bengkelnya. Karena di Semarang Mazda belom terlalu populer dan masih dianggap merek "gak jelas". Teman-teman orangtua saya yang pedagang pada bilang masih berani ngambil tinggi CR-V daripada CX-5. Untuk taun yang sama pedagang di Semarang angkut CR-V dan CX-5 dengan harga selisih 50juta-an lebih mahal CR-V.
Dan inget, budaya masyarakat yang masih hobi "disubsidi pemerintah" alias pakai selang koneng... Diperparah di daerah jangkauan pertamax dan kawan-kawannya ngga merata. Yang bisa minum premium ya Honda Toyota Nissan Suzuki doank.... Plus market mobil kita mainnya di bawah 250juta itu paling hot, which is kelas LCGC/LMPV. Mazda entry level apa, Ertiga yang lebih mahal daripada Suzuki punya dan badge yang buat orang umum masih "nggak jelas".
Nggak bisa dibilang "liat merek daripada kualitas" juga sih... walaupun gak bisa dipungkiri banyak yang beli merek juga.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
itu betul sekaliChZ wrote:Kenapa HondaToyota? Karena banyak hal, oom.adiwu wrote:Sorry to say.. kenapa ya Honda selalu nanggung dah gt brani pasang harga mahall padahal kompetitornya lbh baik dlm segala bidang tp tetep aja org byk pilih honda n toyota.. tipikal org indo beli merk drpd kualitas.. hmmm..
Sebenernya pamor Honda Toyota di kota besar ngga terlalu hype, sudah mulai agak redup kena serangan Mazda, Ford, dll... Nissan Suzuki nggak saya masukin karena termasuk juga cukup established
Tapi inget, Indonesia ngga cuma Jakarta dan Surabaya aja. Marketnya Honda Toyota sekarang, buat saya malah di daerah-daerah yang belum kejangkau Mazda dan temen-temennya. Di Jakarta-Surabaya OK resale value merek lain itu ngga terlalu horror. Di daerah? Beda kasus. Penyebabnya? Aftersales service. Bengkel Mazda di luar Jawa masih belom banyak, bahkan beberapa rekan SM menyatakan ragu ngambil Mazda di luar Jawa karena nggak ada bengkelnya, spare parts inden seabad, dll...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
macet? asumsi mobil bisa sampe berhenti ya? nope
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
bicara soal branding ya tergantung usernya sendiri, kalau pikirannya open minded seneng oprek2 seneng mobil masuk kategori enthusiasts, mungkin santai2 aja dengan brand diluar toyota daihatsu honda, tapi kalau yang pikirannya gitu2 aja ya ga mungkin mau merek lain. apalagi ada juga tipikal konsumen yang anggap mobil cuma alat transport beroda 4 pake ac, ude kelar gitu aja. makanya lcgc seancur datsun go+ or agya ayla pun tetep laku 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
Karena sudah nyaman daripada naek motor omkunaskun wrote:bicara soal branding ya tergantung usernya sendiri, kalau pikirannya open minded seneng oprek2 seneng mobil masuk kategori enthusiasts, mungkin santai2 aja dengan brand diluar toyota daihatsu honda, tapi kalau yang pikirannya gitu2 aja ya ga mungkin mau merek lain. apalagi ada juga tipikal konsumen yang anggap mobil cuma alat transport beroda 4 pake ac, ude kelar gitu aja. makanya lcgc seancur datsun go+ or agya ayla pun tetep laku

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
ah iya benar juga walau buat saya harga segitu lebih logis cari sekenan, setidaknya fitur dan kenyamanan lebih manusiawi, toh gara2 lcgc harga mobil seken jadi ancur2an, tampang tua dikit gpp toh. tapi ya memang balik lagi ke konsumen indo maunya baru dan murah karena gayanugroho bagor wrote:Karena sudah nyaman daripada naek motor omkunaskun wrote:bicara soal branding ya tergantung usernya sendiri, kalau pikirannya open minded seneng oprek2 seneng mobil masuk kategori enthusiasts, mungkin santai2 aja dengan brand diluar toyota daihatsu honda, tapi kalau yang pikirannya gitu2 aja ya ga mungkin mau merek lain. apalagi ada juga tipikal konsumen yang anggap mobil cuma alat transport beroda 4 pake ac, ude kelar gitu aja. makanya lcgc seancur datsun go+ or agya ayla pun tetep laku

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
2nd alpard apa pajero nih om.kok kayak di dunia mimpikunaskun wrote:ah iya benar juga walau buat saya harga segitu lebih logis cari sekenan, setidaknya fitur dan kenyamanan lebih manusiawi, toh gara2 lcgc harga mobil seken jadi ancur2an, tampang tua dikit gpp toh. tapi ya memang balik lagi ke konsumen indo maunya baru dan murah karena gayanugroho bagor wrote:Karena sudah nyaman daripada naek motor omkunaskun wrote:bicara soal branding ya tergantung usernya sendiri, kalau pikirannya open minded seneng oprek2 seneng mobil masuk kategori enthusiasts, mungkin santai2 aja dengan brand diluar toyota daihatsu honda, tapi kalau yang pikirannya gitu2 aja ya ga mungkin mau merek lain. apalagi ada juga tipikal konsumen yang anggap mobil cuma alat transport beroda 4 pake ac, ude kelar gitu aja. makanya lcgc seancur datsun go+ or agya ayla pun tetep laku

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12548
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
Saya salah satunya, sejak punya buntut, mindset dari Car Enthu jd Back to Basic. Mobil yg penting jd alat transportasi yg nyaman, enak buat jalan jauh, jok supportif, dan ASS ok. Performa nomer sekian (klo ada sbg bonus)... & Hal tsb ada di HondaChZ wrote:Kenapa HondaToyota? Karena banyak hal, oom.adiwu wrote:Sorry to say.. kenapa ya Honda selalu nanggung dah gt brani pasang harga mahall padahal kompetitornya lbh baik dlm segala bidang tp tetep aja org byk pilih honda n toyota.. tipikal org indo beli merk drpd kualitas.. hmmm..
Sebenernya pamor Honda Toyota di kota besar ngga terlalu hype, sudah mulai agak redup kena serangan Mazda, Ford, dll... Nissan Suzuki nggak saya masukin karena termasuk juga cukup established
Tapi inget, Indonesia ngga cuma Jakarta dan Surabaya aja. Marketnya Honda Toyota sekarang, buat saya malah di daerah-daerah yang belum kejangkau Mazda dan temen-temennya. Di Jakarta-Surabaya OK resale value merek lain itu ngga terlalu horror. Di daerah? Beda kasus. Penyebabnya? Aftersales service. Bengkel Mazda di luar Jawa masih belom banyak, bahkan beberapa rekan SM menyatakan ragu ngambil Mazda di luar Jawa karena nggak ada bengkelnya, spare parts inden seabad, dll...
Jangankan daerah deh, orangtua saya mo beli Mazda di Semarang aja mikir-mikir padahal ada bengkelnya. Karena di Semarang Mazda belom terlalu populer dan masih dianggap merek "gak jelas". Teman-teman orangtua saya yang pedagang pada bilang masih berani ngambil tinggi CR-V daripada CX-5. Untuk taun yang sama pedagang di Semarang angkut CR-V dan CX-5 dengan harga selisih 50juta-an lebih mahal CR-V.
Dan inget, budaya masyarakat yang masih hobi "disubsidi pemerintah" alias pakai selang koneng... Diperparah di daerah jangkauan pertamax dan kawan-kawannya ngga merata. Yang bisa minum premium ya Honda Toyota Nissan Suzuki doank.... Plus market mobil kita mainnya di bawah 250juta itu paling hot, which is kelas LCGC/LMPV. Mazda entry level apa, Ertiga yang lebih mahal daripada Suzuki punya dan badge yang buat orang umum masih "nggak jelas".
Nggak bisa dibilang "liat merek daripada kualitas" juga sih... walaupun gak bisa dipungkiri banyak yang beli merek juga.

Anggep aja mindset saya balik lg sebagai Car Enthu spt dulu

Mazda ?.. (pendapat sy pribadi) Nanggung.. mending eropah sekalian..
Tapi tetap aja sih, buat saya pribadi... Civic, City, Jazz & Accord dah overprice

HRV 1.5, Lio & Brio masih msk akal lah _____________

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
At least walaupun Honda sekarang sudah nggak fun to drive tapi harus diakui produk Honda sekarang lebih civilized dan sensibel untuk berbagai kalangan konsumen, dibanding Toyota, menurut saya buat nyetir tetep lebih enak Honda baik dari driving position maupun handling nya. *kecuali Toyota 86 dan CR-Z tentu sajaSuryaputra wrote: Saya salah satunya, sejak punya buntut, mindset dari Car Enthu jd Back to Basic. Mobil yg penting jd alat transportasi yg nyaman, enak buat jalan jauh, jok supportif, dan ASS ok. Performa nomer sekian (klo ada sbg bonus)... & Hal tsb ada di Honda![]()
Anggep aja mindset saya balik lg sebagai Car Enthu spt dulu
Mazda ?.. (pendapat sy pribadi) Nanggung.. mending eropah sekalian..
Tapi tetap aja sih, buat saya pribadi... Civic, City, Jazz & Accord dah overprice![]()
HRV 1.5, Lio & Brio masih msk akal lah _____________

Aftersales tentu saja nggak usah ditanya lah ya, bengkelnya dimana-mana juga, plus maintenance dilakukan DIY juga cukup mudah. Ngga ada ritual khusus. Cukup toolkits dan skill mumpuni.
Mazda, secara saya tinggal di daerah saya masih kuatir dengan aftersales dan tentu saja, likuiditas unitnya. Memang naif mikir mobil belom beli kok udah mikir jual, tapi in case kalau suatu saat mau ganti mobil tapi mobil yang sekarang ngga laku-laku, nyesek-nyesekin garasi dong ?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
Honda enaknya spare parts mudah.....banyak yg jual......bengkel2 juga rata2 paham utk nanganin.......selain populasi banyak, juga krn commonality utk komponen2-nya
Mesin R18A dipake oleh HR-V / Sipik....dan R18A ini disain basicnya sama dgn R20A yg dipake CR-V dan Stepwagon
L15A dipake Jess / Prit dan HR-V
CR-V pake K24 yg juga dipake Accord
Oli filternya sama semua
Performance parts yg jual se-abreg
Std transmisi mereka lebih maju drpd Toyota, dimana Honda sejak 2006 semua udah 5 AT utk conventional matic-nya, membantu utk Fuel efficiency (tapi mungkin tahun ini akan disusul oleh si T dgn all new ipah 6 AT)
Trus yg ane appreciate dr disain AC nya Honda : kalo mau bongkar Evap gak perlu bongkar dasbor, cukup buka laci dan evap serta blower turunin dari sana
IMO
Mesin R18A dipake oleh HR-V / Sipik....dan R18A ini disain basicnya sama dgn R20A yg dipake CR-V dan Stepwagon
L15A dipake Jess / Prit dan HR-V
CR-V pake K24 yg juga dipake Accord
Oli filternya sama semua
Performance parts yg jual se-abreg
Std transmisi mereka lebih maju drpd Toyota, dimana Honda sejak 2006 semua udah 5 AT utk conventional matic-nya, membantu utk Fuel efficiency (tapi mungkin tahun ini akan disusul oleh si T dgn all new ipah 6 AT)
Trus yg ane appreciate dr disain AC nya Honda : kalo mau bongkar Evap gak perlu bongkar dasbor, cukup buka laci dan evap serta blower turunin dari sana
IMO
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27641
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
all in all... kayanya mnurut ane tetep ad satu prinsip yg masi dipegang oleh pabrikan2 yg ud mapan stabil macam ahond atau atoyot... bukannnya yg masi krisis jati diri macam nissan (ini jg gara2 bangkrut trus di urus ama si renault)... nahh prinsip yg masi mreka pegang tsb ane rasa yahh faktor simplicity ama low maintenance nya... makanya ini 2 merek yg hampir banyak memenangkan hati para user nya, terutama di negeri ini...
atoyot misalnya, line upnya rata2 dull smua, handling ngawur, performance boyo, bentuk ngebosenin... tapii spare parts berlimpah ruah, yg KW1 jg banyak... dan yg plg penting, barang2 nya yg menyandang triple elips rata2 ckup awet dibandingkan kompretitor nya... atau bahkan kl ampe rusak pun, rata2 bengkel rumahan masi gape urusin nya... demikian jg dgn honda... nahh prinsip2 yg kaya ginilah yg dicari oleh para konsumen dari negeri ini, jujur aj, negara kta masi berkembang gt, ekonomi blm se kuat eropa amrik sana yg mobil murah nya minta ampun... otomatis yg dicari yahh mobil yg less maintenance dan robust utk dijadiin kuda perang buat nyari duit...
mau ngalahin atoyot atau ahond ?? coba dulu buat produk yg sperti mreka punya, beserta ASS nya... baru dehh ngemeng...
atoyot misalnya, line upnya rata2 dull smua, handling ngawur, performance boyo, bentuk ngebosenin... tapii spare parts berlimpah ruah, yg KW1 jg banyak... dan yg plg penting, barang2 nya yg menyandang triple elips rata2 ckup awet dibandingkan kompretitor nya... atau bahkan kl ampe rusak pun, rata2 bengkel rumahan masi gape urusin nya... demikian jg dgn honda... nahh prinsip2 yg kaya ginilah yg dicari oleh para konsumen dari negeri ini, jujur aj, negara kta masi berkembang gt, ekonomi blm se kuat eropa amrik sana yg mobil murah nya minta ampun... otomatis yg dicari yahh mobil yg less maintenance dan robust utk dijadiin kuda perang buat nyari duit...
mau ngalahin atoyot atau ahond ?? coba dulu buat produk yg sperti mreka punya, beserta ASS nya... baru dehh ngemeng...
ChZ wrote:At least walaupun Honda sekarang sudah nggak fun to drive tapi harus diakui produk Honda sekarang lebih civilized dan sensibel untuk berbagai kalangan konsumen, dibanding Toyota, menurut saya buat nyetir tetep lebih enak Honda baik dari driving position maupun handling nya. *kecuali Toyota 86 dan CR-Z tentu sajaSuryaputra wrote: Saya salah satunya, sejak punya buntut, mindset dari Car Enthu jd Back to Basic. Mobil yg penting jd alat transportasi yg nyaman, enak buat jalan jauh, jok supportif, dan ASS ok. Performa nomer sekian (klo ada sbg bonus)... & Hal tsb ada di Honda![]()
Anggep aja mindset saya balik lg sebagai Car Enthu spt dulu
Mazda ?.. (pendapat sy pribadi) Nanggung.. mending eropah sekalian..
Tapi tetap aja sih, buat saya pribadi... Civic, City, Jazz & Accord dah overprice![]()
HRV 1.5, Lio & Brio masih msk akal lah _____________86 sih Subaru tapi yah.
Aftersales tentu saja nggak usah ditanya lah ya, bengkelnya dimana-mana juga, plus maintenance dilakukan DIY juga cukup mudah. Ngga ada ritual khusus. Cukup toolkits dan skill mumpuni.
Mazda, secara saya tinggal di daerah saya masih kuatir dengan aftersales dan tentu saja, likuiditas unitnya. Memang naif mikir mobil belom beli kok udah mikir jual, tapi in case kalau suatu saat mau ganti mobil tapi mobil yang sekarang ngga laku-laku, nyesek-nyesekin garasi dong ?
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
Ekosistem sebuah merek efeknya spt bola salju
Ketersediaan parts2 di pasar juga sgt ditopang oleh peran para IU spare parts
Importir umum spare parts dan toko2 parts juga mereka lebih milih masukkin / jual parts yg populasi mobilnya banyak.
Juga untuk mobil2 yg udah dibuat di sini, secara berkala si ATPM suka mengadakan lelang parts.....maka itu kita mengenal istilah "parts lelangan"
Dari pengalaman ane selama ini, mobil walau biasa2 aja (rada dodol) tapi kalo kita bisa lakukan perawatan ala pesawat (parts2 tertentu diganti sesuai jam terbang / nggak nunggu sampe rusak), maka mobil tsb akan prima / enak terus
Mobil sebagus apapun, coba kalo shock-nya udah jelek aja.......pasti jadi gak enak juga.......dulu ngalamin E39 krn jarang dipake shock-nya lama2 jadi kaku......at the end mesti diganti juga baru enak lagi
Ketersediaan parts2 di pasar juga sgt ditopang oleh peran para IU spare parts
Importir umum spare parts dan toko2 parts juga mereka lebih milih masukkin / jual parts yg populasi mobilnya banyak.
Juga untuk mobil2 yg udah dibuat di sini, secara berkala si ATPM suka mengadakan lelang parts.....maka itu kita mengenal istilah "parts lelangan"
Dari pengalaman ane selama ini, mobil walau biasa2 aja (rada dodol) tapi kalo kita bisa lakukan perawatan ala pesawat (parts2 tertentu diganti sesuai jam terbang / nggak nunggu sampe rusak), maka mobil tsb akan prima / enak terus
Mobil sebagus apapun, coba kalo shock-nya udah jelek aja.......pasti jadi gak enak juga.......dulu ngalamin E39 krn jarang dipake shock-nya lama2 jadi kaku......at the end mesti diganti juga baru enak lagi
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12548
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
Oh satu lagi knp saya pribadi milih Honda selain cukup nyaman buat jalan jauh, jok supportif, ASS ok & Performa cukup lah...DOHC wrote:all in all... kayanya mnurut ane tetep ad satu prinsip yg masi dipegang oleh pabrikan2 yg ud mapan stabil macam ahond atau atoyot... bukannnya yg masi krisis jati diri macam nissan (ini jg gara2 bangkrut trus di urus ama si renault)... nahh prinsip yg masi mreka pegang tsb ane rasa yahh faktor simplicity ama low maintenance nya... makanya ini 2 merek yg hampir banyak memenangkan hati para user nya, terutama di negeri ini...
atoyot misalnya, line upnya rata2 dull smua, handling ngawur, performance boyo, bentuk ngebosenin... tapii spare parts berlimpah ruah, yg KW1 jg banyak... dan yg plg penting, barang2 nya yg menyandang triple elips rata2 ckup awet dibandingkan kompretitor nya... atau bahkan kl ampe rusak pun, rata2 bengkel rumahan masi gape urusin nya... demikian jg dgn honda... nahh prinsip2 yg kaya ginilah yg dicari oleh para konsumen dari negeri ini, jujur aj, negara kta masi berkembang gt, ekonomi blm se kuat eropa amrik sana yg mobil murah nya minta ampun... otomatis yg dicari yahh mobil yg less maintenance dan robust utk dijadiin kuda perang buat nyari duit...
mau ngalahin atoyot atau ahond ?? coba dulu buat produk yg sperti mreka punya, beserta ASS nya... baru dehh ngemeng...
ChZ wrote:At least walaupun Honda sekarang sudah nggak fun to drive tapi harus diakui produk Honda sekarang lebih civilized dan sensibel untuk berbagai kalangan konsumen, dibanding Toyota, menurut saya buat nyetir tetep lebih enak Honda baik dari driving position maupun handling nya. *kecuali Toyota 86 dan CR-Z tentu sajaSuryaputra wrote: Saya salah satunya, sejak punya buntut, mindset dari Car Enthu jd Back to Basic. Mobil yg penting jd alat transportasi yg nyaman, enak buat jalan jauh, jok supportif, dan ASS ok. Performa nomer sekian (klo ada sbg bonus)... & Hal tsb ada di Honda![]()
Anggep aja mindset saya balik lg sebagai Car Enthu spt dulu
Mazda ?.. (pendapat sy pribadi) Nanggung.. mending eropah sekalian..
Tapi tetap aja sih, buat saya pribadi... Civic, City, Jazz & Accord dah overprice![]()
HRV 1.5, Lio & Brio masih msk akal lah _____________86 sih Subaru tapi yah.
Aftersales tentu saja nggak usah ditanya lah ya, bengkelnya dimana-mana juga, plus maintenance dilakukan DIY juga cukup mudah. Ngga ada ritual khusus. Cukup toolkits dan skill mumpuni.
Mazda, secara saya tinggal di daerah saya masih kuatir dengan aftersales dan tentu saja, likuiditas unitnya. Memang naif mikir mobil belom beli kok udah mikir jual, tapi in case kalau suatu saat mau ganti mobil tapi mobil yang sekarang ngga laku-laku, nyesek-nyesekin garasi dong ?
Dalemnya lega _____________

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
Setuju dengan oom klep dan oom Turbo...
Beli brand Jepangan yang udah established seperti Honda/Toyota itu enak, spare parts tersedia dimana-mana, nggak harus cari di bengkel resmi, di toko onderdil random aja stoknya banyak karena kadang bengkel resmi juga ngambil dari sini, since beberapa bengkel resmi nggak sedia stok spare part buat mobil dibawah tahun 2000 dan CBU jadi kalau ada kastemer bawa mobil CBU atau mobil tua nya ya mau gak mau cari di luaran.
Tadi siang orang bengkel ada yang belanja Filter udara, filter blower AC dan kampas rem depan Harrier di toko onderdil biasa aja bisa dapet.
Ya nyerempet-nyerempet dikit Suzuki atau Nissan yang masih gampang cari partnya. Mazda ane gak tau apa di luar bengkel resmi ada yang stock buat Mazda2 / CX-5 since populasinya juga lumayan banyak.
Yang saya tau Honda antar produknya banyak sekali common parts busi, filter oli, filter udara, filter blower AC juga banyak yang mirip
Beli brand Jepangan yang udah established seperti Honda/Toyota itu enak, spare parts tersedia dimana-mana, nggak harus cari di bengkel resmi, di toko onderdil random aja stoknya banyak karena kadang bengkel resmi juga ngambil dari sini, since beberapa bengkel resmi nggak sedia stok spare part buat mobil dibawah tahun 2000 dan CBU jadi kalau ada kastemer bawa mobil CBU atau mobil tua nya ya mau gak mau cari di luaran.
Tadi siang orang bengkel ada yang belanja Filter udara, filter blower AC dan kampas rem depan Harrier di toko onderdil biasa aja bisa dapet.
Ya nyerempet-nyerempet dikit Suzuki atau Nissan yang masih gampang cari partnya. Mazda ane gak tau apa di luar bengkel resmi ada yang stock buat Mazda2 / CX-5 since populasinya juga lumayan banyak.
Yang saya tau Honda antar produknya banyak sekali common parts busi, filter oli, filter udara, filter blower AC juga banyak yang mirip
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
kalau gini beli mobil atau beli spare part
tapi bener si namanya top duo itu udah paling bener lah, ga ribet ini itu, tenang jiwa dari awal sampe akhir. walau kaya toyota itu mahal, minim fiturm, dipake ga enak dll tapi ya termaafkan populasi = spare part
honda okelah buat alternatif 


tapi bener si namanya top duo itu udah paling bener lah, ga ribet ini itu, tenang jiwa dari awal sampe akhir. walau kaya toyota itu mahal, minim fiturm, dipake ga enak dll tapi ya termaafkan populasi = spare part


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: 2014 Honda Accord 2.4 VTi-L A/T, from other perspective
saya suka interior honda freed sama crv lama krn lega
walopun selebihnya tidak begitu suka honda, bau interior nya ga enak,
walopun selebihnya tidak begitu suka honda, bau interior nya ga enak,
engine roaring!