Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2198
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by c_adhi_k »

:ngacir: ahay pemirsa sangat sesuai dengan ekspektasi
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by ilhami »

Setidaknya di cat maroon masih keren lah. Coba si kembar dikasih warna itu ....

Garis secuil jadi masalah... sadar nggak sih kalau di veloz itu ada blackhole di grill depan
User avatar
ALX7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Wed May 01, 2013 4:43
Location: Jakarta

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by ALX7 »

kklover wrote:ahahahahahah ini yg keren "Kekedapan kabin nol besar saat ane menutup pintu. Bagaikan tidak pakai peredam sama sekali, bahkan seakan2 kaca jendela pengemudi dibuka lebar."

masa iya sih? saya selama naik mobil terjelek sekalipun belum pernah ada yg sampe mobil tutup jendela sama buka jendela seakan2 sama sih wakakakakkaka
ehm... berbanding terbalik nih sama yg diliput tim OtoDetik :ngacir:

http://oto.detik.com/read/2014/02/06/12 ... ews#bigpic


Kesimpulan

Dengan harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta, Anda bisa mendapatkan mobil yang lega dan nyaman dengan performa dan fitur yang khas mobil-mobil Honda.

Kompetitor Mobilio harus bersiap-siap saja menghadapi pesaing baru yang lumayan kuat ini.

Poin Plus

1. Eksterior oke.
2. Mesin cukup responsif, transmisi manual koplingnya tidak bikin pegel cukup empuk, matiknya juga cukup responsif.
3. Konsumsi BBM
4. Kabin senyap.


Poin Minus
1. Interior terutama dashboard, serba plastik.
2. Tidak ada perubahan cukup signifikan di tiap tipenya.
3. Desain jok depan tidak ada head rest yang bisa dicopot.
I am a Driver... not a Racer...
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by HouseOfDetailing »

r1409 wrote:udah ada yg nyoba pencet plat bodi mobilio? bener2 menyedihkan, ane pencet pake 1 jempol aja dalam posisi santai, langsung itu plat melesak kedalam. bener2 setipis karimun wagon R! miras ane yg platnya tipis aja ane pencet keras cuma melengkung dikit...

dan soal sealant menyedihkan itu bukan cuma di ruang mesin, coba angkat karpet bagasi, bener2 parah disana..
Itu super glue om,Porsche juga pakai itu sekarang :ngacir:

*Ngga belain Dohan...
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by Andrian »

ALX7 wrote:
kklover wrote:ahahahahahah ini yg keren "Kekedapan kabin nol besar saat ane menutup pintu. Bagaikan tidak pakai peredam sama sekali, bahkan seakan2 kaca jendela pengemudi dibuka lebar."

masa iya sih? saya selama naik mobil terjelek sekalipun belum pernah ada yg sampe mobil tutup jendela sama buka jendela seakan2 sama sih wakakakakkaka
ehm... berbanding terbalik nih sama yg diliput tim OtoDetik :ngacir:

http://oto.detik.com/read/2014/02/06/12 ... ews#bigpic


Kesimpulan

Dengan harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta, Anda bisa mendapatkan mobil yang lega dan nyaman dengan performa dan fitur yang khas mobil-mobil Honda.

Kompetitor Mobilio harus bersiap-siap saja menghadapi pesaing baru yang lumayan kuat ini.

Poin Plus

1. Eksterior oke.
2. Mesin cukup responsif, transmisi manual koplingnya tidak bikin pegel cukup empuk, matiknya juga cukup responsif.
3. Konsumsi BBM
4. Kabin senyap.


Poin Minus
1. Interior terutama dashboard, serba plastik.
2. Tidak ada perubahan cukup signifikan di tiap tipenya.
3. Desain jok depan tidak ada head rest yang bisa dicopot.

ditunggu ripiu test drive nya si mobilinyong untuk membuktikan point plus no 4.
Image
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by artoodetoo »

mootcat, ente yakin jendelanya udah ditutup? :upss:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by madfox18 »

Setiap manusia memiliki standart yang berbeda... :ungg:
Masalah kekedapan kabin,rasanya seperti mimpi disiang bolong jika kabin kedap dengan menggunakan karet jenis itu dan memiliki gap yang lumayan.. :ungg:
Bagaimana jika mobilio ditest berenang sekalian? :mky_03:

Ampun omm,jangan bully saya...
:ngacir: :ngacir: :ngacir:

SLOW BUT SURE
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by DDR »

Hehehehe... seperti hal nya di KusKus, ternyata rame juga pengamatan Mobilio disini :), sebagai pengguna R3, ane sih mau urun rembug begini:

Bahwa Mobilio itu ada kelemahan, pasti ada, tapi bagi ane kelemahan Mobilio masih bisa "diakali" atau "diabaikan"... contoh:

* Kabin kurang senyap, ya kalau nanti ada rejeki lagi pasang peredam (R3 ane pasang peredam semprot biasa udah lumayan makin senyap, apalagi pake peredam tempel kali ye)
* Dashboard plasticky, ya udah kalau nyetir jangan liatin dashboard, liat ke jalan hehehe... atau bisa juga dipasangi kulit syntetic yah? ane kagak pernah sih...
* Ada beberapa gap yang pake sealant... asal nggak keliatan ngga apa apa... kalau nanti Antikarat + Peredam semprot, mungkin jadi ketutupan hehehe...
* Pegangan persneling kekecilan, tinggal ganti aja... seharusnya sih gampang...
* Audio kurang enak (eh belum ada yg komplen yah? hehe)... tapi seandainya kurang enak ya upgrade kapan kapan nanti...

Tapi selain kelemahan diatas, perlu diingat juga bahwa Mobilio punya kelebihan yang susah bagi pesaing nya untuk upgrade upgrade an (mungkin bisa tapi repots atau berbiaya mahal), contoh:

* Bagasi lebih luas tanpa lipat row 3... waduh user pesaing gimana upgrade nya yah... kudu nunggu generasi penerus itu mah (model change) hehehe...
* Tenaga mesin, base nya udah lebih kuat, user pesaing bisa aja ke TUSS mungkin, tapi kaya nya repot deh... dan ada resiko angusin garansi mesin...
* Pelipatan bangku kedua yang praktis (one touch tumble)... XeniaVanza udah ada, tapi mobil ane kagak ada... susah upgrade nya, nunggu R3 Facelift kalih...
* Transmisi matic udah lebih modern... (harapannya sih handal juga)... Vina sih udah sama, tapi XeniaVanza sama R3 kagak ada, susah juga upgrade nya hehehe...

Jadi, kalau kelemahan diatas sudah bisa diterima dan dimaklumi sih ambil aja deh Mobilio nya hehehe... jangan lupa review disini yaks... ane penasaran deh suwer...
Last edited by DDR on Thu Feb 06, 2014 8:08, edited 1 time in total.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by VanzMatic »

ALX7 wrote:
kklover wrote:ahahahahahah ini yg keren "Kekedapan kabin nol besar saat ane menutup pintu. Bagaikan tidak pakai peredam sama sekali, bahkan seakan2 kaca jendela pengemudi dibuka lebar."

masa iya sih? saya selama naik mobil terjelek sekalipun belum pernah ada yg sampe mobil tutup jendela sama buka jendela seakan2 sama sih wakakakakkaka
ehm... berbanding terbalik nih sama yg diliput tim OtoDetik :ngacir:

http://oto.detik.com/read/2014/02/06/12 ... ews#bigpic


Kesimpulan

Dengan harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta, Anda bisa mendapatkan mobil yang lega dan nyaman dengan performa dan fitur yang khas mobil-mobil Honda.

Kompetitor Mobilio harus bersiap-siap saja menghadapi pesaing baru yang lumayan kuat ini.

Poin Plus

1. Eksterior oke.
2. Mesin cukup responsif, transmisi manual koplingnya tidak bikin pegel cukup empuk, matiknya juga cukup responsif.
3. Konsumsi BBM
4. Kabin senyap.


Poin Minus
1. Interior terutama dashboard, serba plastik.
2. Tidak ada perubahan cukup signifikan di tiap tipenya.
3. Desain jok depan tidak ada head rest yang bisa dicopot.
Detik?

Mbedain mana yang lebih besar antara 65 ribuan dengan 66 ribuan unit aja ga bisa alias kebolak lolos dari QC redaksi...

Lagipula .... Detik? Oh...c'mon dude, you must be joking....
:big_grin:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by smurfy »

DDR wrote:Hehehehe... seperti hal nya di KusKus, ternyata rame juga pengamatan Mobilio disini :), sebagai pengguna R3, ane sih mau urun rembug begini:

Bahwa Mobilio itu ada kelemahan, pasti ada, tapi bagi ane kelemahan Mobilio masih bisa "diakali" atau "diabaikan"... contoh:

* Kabin kurang senyap, ya kalau nanti ada rejeki lagi pasang peredam (R3 ane pasang peredam semprot biasa udah lumayan makin senyap, apalagi pake peredam tempel kali ye)
* Dashboard plasticky, ya udah kalau nyetir jangan liatin dashboard, liat ke jalan hehehe... atau bisa juga dipasangi kulit syntetic yah? ane kagak pernah sih...
* Ada beberapa gap yang pake sealant... asal nggak keliatan ngga apa apa... kalau nanti Antikarat + Peredam semprot, mungkin jadi ketutupan hehehe...
* Pegangan persneling kekecilan, tinggal ganti aja... seharusnya sih gampang...
* Audio kurang enak (eh belum ada yg komplen yah? hehe)... tapi seandainya kurang enak ya upgrade kapan kapan nanti...

Tapi selain kelemahan diatas, perlu diingat juga bahwa Mobilio punya kelebihan yang susah bagi pesaing nya untuk upgrade upgrade an (mungkin bisa tapi repots atau berbiaya mahal), contoh:

* Bagasi lebih luas tanpa lipat row 3... waduh user pesaing gimana upgrade nya yah... kudu nunggu generasi penerus itu mah (model change) hehehe...
* Tenaga mesin, base nya udah lebih kuat, user pesaing bisa aja ke TUSS mungkin, tapi kaya nya repot deh...
* Pelipatan bangku kedua yang praktis (one touch tumble)... XeniaVanza udah ada, tapi mobil ane kagak ada... susah upgrade nya, nunggu R3 Facelift kalih...
* Transmisi matic udah lebih modern... (harapannya sih handal juga)... Vina sih udah sama, tapi XeniaVanza sama R3 kagak ada, susah juga upgrade nya hehehe...

Jadi, kalau kelemahan diatas sudah bisa diterima dan dimaklumi sih ambil aja deh Mobilio nya hehehe... jangan lupa review disini yaks... ane penasaran deh suwer...
Humble opinion and suggestion from bro DDR

:big_exellent:
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by HouseOfDetailing »

Guys seandainya itu Mobilmonyong belum selesai.Pada prefer interiornya warna apa?
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by VanzMatic »

HouseOfDetailing wrote:Guys seandainya itu Mobilmonyong belum selesai.Pada prefer interiornya warna apa?
ane prefer dasbor twotone, atas gelap, bawah terang, interior lain terang.
Ane suka interior terlihat terang dan bersih.
:mky_02:
.


Tapi TIDAK dengan gap yang menganga lebar kayak gitu... :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Mobil 200juta woi, john peace... bukan mobil 40 jutaan doang...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by ilhami »

GAP apa sih. Nggak jelas banget apa yang dibicarakan.
Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by Tomiko_Van »

ilhami wrote:GAP apa sih. Nggak jelas banget apa yang dibicarakan.
Pada membahas celah sempit itu lho om.. :wkkk: :wkkk: Topik hot-nya sekarang kan lebih banyak discuss celah sempit, plastik ember, alas busa, meter cluster tempelan :big_grin: :big_grin:

Sampai lupa kalau baru aja launching Honda Mobilio... :big_childish: :big_childish:
アイドリング!!!
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by Andrian »

Masih mending new apanja kalo soal gap panel. :big_think:

CMIIW :big_childish:

Sayang ane lupa foto bagian dashboard depan new apanja. :frm_bang_head:
Image
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by VanzMatic »

Tomiko_Van wrote:
ilhami wrote:GAP apa sih. Nggak jelas banget apa yang dibicarakan.
Pada membahas celah sempit itu lho om.. :wkkk: :wkkk: Topik hot-nya sekarang kan lebih banyak discuss celah sempit, plastik ember, alas busa, meter cluster tempelan :big_grin: :big_grin:

Sampai lupa kalau baru aja launching Honda Mobilio... :big_childish: :big_childish:
Kalau pricetag nya sama dengan yang versi 2 baris 1.2l, ane will go for it , masbro...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by ilhami »

Oalah gap itu toh.... jadi mau diukur pake jari siapa nih...atau pake milimeter lagi... :ngacir:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by ternakblog »

Whoooott?
200jeti ini mak cik
kalau kelas 140jeti kayak datsun go bolehlah
exterior bagus menawan?bgn oy.kita ngeliat exterior cuma 1menit,sisanya bercumbu dg interior
bah parah sunatnya,sampek gak ada kepalanya,hadeeeeh
gitu dikukas dibilang swtirnya bagus,bagus apaan ini,100% identik dg setir brio yg kusem n gak empuk sama sekali
plat bodynya gmn om medket?kalengkah?
keciwa aku tambah lama tambah sunat sunat ini pak jojon
200juta buat begitu?masih byk mobil sekelas dg kualitas yg baik :-D
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by Andrian »

Kembali ke selera dan penilaian calon pembeli lah.

Yang pasti harus menerima apapun kelebihan dan kekurangan kendaraan yang kita beli.

Jangan kayak "seseorang" yg teriak2 komplen pada salah satu merek mobil tapi tetep aja mobil merek tersebut dipake. :upss:
Image
bejosupangat
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: Sat Jan 12, 2013 6:48

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by bejosupangat »

ternakblog wrote:Whoooott?
200jeti ini mak cik
kalau kelas 140jeti kayak datsun go bolehlah
exterior bagus menawan?bgn oy.kita ngeliat exterior cuma 1menit,sisanya bercumbu dg interior
bah parah sunatnya,sampek gak ada kepalanya,hadeeeeh
gitu dikukas dibilang swtirnya bagus,bagus apaan ini,100% identik dg setir brio yg kusem n gak empuk sama sekali
plat bodynya gmn om medket?kalengkah?
keciwa aku tambah lama tambah sunat sunat ini pak jojon
200juta buat begitu?masih byk mobil sekelas dg kualitas yg baik :-D
untuk Datsun GO+ harganya di bawah 100 juta Rupiah oom :)
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by campoeran »

Tinggal tunggu versi facelift aja pasti diimprove ama john peace :) . batch awal pasti apes , kek kasus iprit.
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by smurfy »

Andrian wrote:Kembali ke selera dan penilaian calon pembeli lah.

Yang pasti harus menerima apapun kelebihan dan kekurangan kendaraan yang kita beli.

Jangan kayak "seseorang" yg teriak2 komplen pada salah satu merek mobil tapi tetep aja mobil merek tersebut dipake. :upss:
Yang teriak 'nissan march saya boros' ya/

:wkkk: :wkkk:
Last edited by smurfy on Thu Feb 06, 2014 10:13, edited 1 time in total.
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by artoodetoo »

ternakblog wrote:Whoooott?
200jeti ini mak cik
kalau kelas 140jeti kayak datsun go bolehlah
exterior bagus menawan?bgn oy.kita ngeliat exterior cuma 1menit,sisanya bercumbu dg interior
bah parah sunatnya,sampek gak ada kepalanya,hadeeeeh
gitu dikukas dibilang swtirnya bagus,bagus apaan ini,100% identik dg setir brio yg kusem n gak empuk sama sekali
plat bodynya gmn om medket?kalengkah?
keciwa aku tambah lama tambah sunat sunat ini pak jojon
200juta buat begitu?masih byk mobil sekelas dg kualitas yg baik :-D
Nganu om, kalo yg matic (saya lupa tipe apa), setirnya empuk kok, saya pernah pencet2 dan elus2 :upss:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by VanzMatic »

artoodetoo wrote:
Nganu om, kalo yg matic (saya lupa tipe apa), setirnya empuk kok, saya pernah pencet2 dan elus2 :upss:
Dipencet pencet....?
Dielus elus.,......?
:big_think: :big_think: :big_think:

















Omaigadd..
:big_chicken:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by bimo_s »

Makanya nih mobil taglinenya Banyak Kelebihan, Banyak Keunggulan

itu karena............................................



























Ada kekurangan :ngacir: