
Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2198
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Setidaknya di cat maroon masih keren lah. Coba si kembar dikasih warna itu ....
Garis secuil jadi masalah... sadar nggak sih kalau di veloz itu ada blackhole di grill depan
Garis secuil jadi masalah... sadar nggak sih kalau di veloz itu ada blackhole di grill depan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Wed May 01, 2013 4:43
- Location: Jakarta
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
ehm... berbanding terbalik nih sama yg diliput tim OtoDetikkklover wrote:ahahahahahah ini yg keren "Kekedapan kabin nol besar saat ane menutup pintu. Bagaikan tidak pakai peredam sama sekali, bahkan seakan2 kaca jendela pengemudi dibuka lebar."
masa iya sih? saya selama naik mobil terjelek sekalipun belum pernah ada yg sampe mobil tutup jendela sama buka jendela seakan2 sama sih wakakakakkaka

http://oto.detik.com/read/2014/02/06/12 ... ews#bigpic
Kesimpulan
Dengan harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta, Anda bisa mendapatkan mobil yang lega dan nyaman dengan performa dan fitur yang khas mobil-mobil Honda.
Kompetitor Mobilio harus bersiap-siap saja menghadapi pesaing baru yang lumayan kuat ini.
Poin Plus
1. Eksterior oke.
2. Mesin cukup responsif, transmisi manual koplingnya tidak bikin pegel cukup empuk, matiknya juga cukup responsif.
3. Konsumsi BBM
4. Kabin senyap.
Poin Minus
1. Interior terutama dashboard, serba plastik.
2. Tidak ada perubahan cukup signifikan di tiap tipenya.
3. Desain jok depan tidak ada head rest yang bisa dicopot.
I am a Driver... not a Racer...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Itu super glue om,Porsche juga pakai itu sekarangr1409 wrote:udah ada yg nyoba pencet plat bodi mobilio? bener2 menyedihkan, ane pencet pake 1 jempol aja dalam posisi santai, langsung itu plat melesak kedalam. bener2 setipis karimun wagon R! miras ane yg platnya tipis aja ane pencet keras cuma melengkung dikit...
dan soal sealant menyedihkan itu bukan cuma di ruang mesin, coba angkat karpet bagasi, bener2 parah disana..

*Ngga belain Dohan...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
ALX7 wrote:ehm... berbanding terbalik nih sama yg diliput tim OtoDetikkklover wrote:ahahahahahah ini yg keren "Kekedapan kabin nol besar saat ane menutup pintu. Bagaikan tidak pakai peredam sama sekali, bahkan seakan2 kaca jendela pengemudi dibuka lebar."
masa iya sih? saya selama naik mobil terjelek sekalipun belum pernah ada yg sampe mobil tutup jendela sama buka jendela seakan2 sama sih wakakakakkaka![]()
http://oto.detik.com/read/2014/02/06/12 ... ews#bigpic
Kesimpulan
Dengan harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta, Anda bisa mendapatkan mobil yang lega dan nyaman dengan performa dan fitur yang khas mobil-mobil Honda.
Kompetitor Mobilio harus bersiap-siap saja menghadapi pesaing baru yang lumayan kuat ini.
Poin Plus
1. Eksterior oke.
2. Mesin cukup responsif, transmisi manual koplingnya tidak bikin pegel cukup empuk, matiknya juga cukup responsif.
3. Konsumsi BBM
4. Kabin senyap.
Poin Minus
1. Interior terutama dashboard, serba plastik.
2. Tidak ada perubahan cukup signifikan di tiap tipenya.
3. Desain jok depan tidak ada head rest yang bisa dicopot.
ditunggu ripiu test drive nya si mobilinyong untuk membuktikan point plus no 4.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
mootcat, ente yakin jendelanya udah ditutup? 

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 641
- Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Setiap manusia memiliki standart yang berbeda... 
Masalah kekedapan kabin,rasanya seperti mimpi disiang bolong jika kabin kedap dengan menggunakan karet jenis itu dan memiliki gap yang lumayan..
Bagaimana jika mobilio ditest berenang sekalian?
Ampun omm,jangan bully saya...


Masalah kekedapan kabin,rasanya seperti mimpi disiang bolong jika kabin kedap dengan menggunakan karet jenis itu dan memiliki gap yang lumayan..

Bagaimana jika mobilio ditest berenang sekalian?

Ampun omm,jangan bully saya...



SLOW BUT SURE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Hehehehe... seperti hal nya di KusKus, ternyata rame juga pengamatan Mobilio disini
, sebagai pengguna R3, ane sih mau urun rembug begini:
Bahwa Mobilio itu ada kelemahan, pasti ada, tapi bagi ane kelemahan Mobilio masih bisa "diakali" atau "diabaikan"... contoh:
* Kabin kurang senyap, ya kalau nanti ada rejeki lagi pasang peredam (R3 ane pasang peredam semprot biasa udah lumayan makin senyap, apalagi pake peredam tempel kali ye)
* Dashboard plasticky, ya udah kalau nyetir jangan liatin dashboard, liat ke jalan hehehe... atau bisa juga dipasangi kulit syntetic yah? ane kagak pernah sih...
* Ada beberapa gap yang pake sealant... asal nggak keliatan ngga apa apa... kalau nanti Antikarat + Peredam semprot, mungkin jadi ketutupan hehehe...
* Pegangan persneling kekecilan, tinggal ganti aja... seharusnya sih gampang...
* Audio kurang enak (eh belum ada yg komplen yah? hehe)... tapi seandainya kurang enak ya upgrade kapan kapan nanti...
Tapi selain kelemahan diatas, perlu diingat juga bahwa Mobilio punya kelebihan yang susah bagi pesaing nya untuk upgrade upgrade an (mungkin bisa tapi repots atau berbiaya mahal), contoh:
* Bagasi lebih luas tanpa lipat row 3... waduh user pesaing gimana upgrade nya yah... kudu nunggu generasi penerus itu mah (model change) hehehe...
* Tenaga mesin, base nya udah lebih kuat, user pesaing bisa aja ke TUSS mungkin, tapi kaya nya repot deh... dan ada resiko angusin garansi mesin...
* Pelipatan bangku kedua yang praktis (one touch tumble)... XeniaVanza udah ada, tapi mobil ane kagak ada... susah upgrade nya, nunggu R3 Facelift kalih...
* Transmisi matic udah lebih modern... (harapannya sih handal juga)... Vina sih udah sama, tapi XeniaVanza sama R3 kagak ada, susah juga upgrade nya hehehe...
Jadi, kalau kelemahan diatas sudah bisa diterima dan dimaklumi sih ambil aja deh Mobilio nya hehehe... jangan lupa review disini yaks... ane penasaran deh suwer...

Bahwa Mobilio itu ada kelemahan, pasti ada, tapi bagi ane kelemahan Mobilio masih bisa "diakali" atau "diabaikan"... contoh:
* Kabin kurang senyap, ya kalau nanti ada rejeki lagi pasang peredam (R3 ane pasang peredam semprot biasa udah lumayan makin senyap, apalagi pake peredam tempel kali ye)
* Dashboard plasticky, ya udah kalau nyetir jangan liatin dashboard, liat ke jalan hehehe... atau bisa juga dipasangi kulit syntetic yah? ane kagak pernah sih...
* Ada beberapa gap yang pake sealant... asal nggak keliatan ngga apa apa... kalau nanti Antikarat + Peredam semprot, mungkin jadi ketutupan hehehe...
* Pegangan persneling kekecilan, tinggal ganti aja... seharusnya sih gampang...
* Audio kurang enak (eh belum ada yg komplen yah? hehe)... tapi seandainya kurang enak ya upgrade kapan kapan nanti...
Tapi selain kelemahan diatas, perlu diingat juga bahwa Mobilio punya kelebihan yang susah bagi pesaing nya untuk upgrade upgrade an (mungkin bisa tapi repots atau berbiaya mahal), contoh:
* Bagasi lebih luas tanpa lipat row 3... waduh user pesaing gimana upgrade nya yah... kudu nunggu generasi penerus itu mah (model change) hehehe...
* Tenaga mesin, base nya udah lebih kuat, user pesaing bisa aja ke TUSS mungkin, tapi kaya nya repot deh... dan ada resiko angusin garansi mesin...
* Pelipatan bangku kedua yang praktis (one touch tumble)... XeniaVanza udah ada, tapi mobil ane kagak ada... susah upgrade nya, nunggu R3 Facelift kalih...
* Transmisi matic udah lebih modern... (harapannya sih handal juga)... Vina sih udah sama, tapi XeniaVanza sama R3 kagak ada, susah juga upgrade nya hehehe...
Jadi, kalau kelemahan diatas sudah bisa diterima dan dimaklumi sih ambil aja deh Mobilio nya hehehe... jangan lupa review disini yaks... ane penasaran deh suwer...
Last edited by DDR on Thu Feb 06, 2014 8:08, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Detik?ALX7 wrote:ehm... berbanding terbalik nih sama yg diliput tim OtoDetikkklover wrote:ahahahahahah ini yg keren "Kekedapan kabin nol besar saat ane menutup pintu. Bagaikan tidak pakai peredam sama sekali, bahkan seakan2 kaca jendela pengemudi dibuka lebar."
masa iya sih? saya selama naik mobil terjelek sekalipun belum pernah ada yg sampe mobil tutup jendela sama buka jendela seakan2 sama sih wakakakakkaka![]()
http://oto.detik.com/read/2014/02/06/12 ... ews#bigpic
Kesimpulan
Dengan harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta, Anda bisa mendapatkan mobil yang lega dan nyaman dengan performa dan fitur yang khas mobil-mobil Honda.
Kompetitor Mobilio harus bersiap-siap saja menghadapi pesaing baru yang lumayan kuat ini.
Poin Plus
1. Eksterior oke.
2. Mesin cukup responsif, transmisi manual koplingnya tidak bikin pegel cukup empuk, matiknya juga cukup responsif.
3. Konsumsi BBM
4. Kabin senyap.
Poin Minus
1. Interior terutama dashboard, serba plastik.
2. Tidak ada perubahan cukup signifikan di tiap tipenya.
3. Desain jok depan tidak ada head rest yang bisa dicopot.
Mbedain mana yang lebih besar antara 65 ribuan dengan 66 ribuan unit aja ga bisa alias kebolak lolos dari QC redaksi...
Lagipula .... Detik? Oh...c'mon dude, you must be joking....

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Humble opinion and suggestion from bro DDRDDR wrote:Hehehehe... seperti hal nya di KusKus, ternyata rame juga pengamatan Mobilio disini, sebagai pengguna R3, ane sih mau urun rembug begini:
Bahwa Mobilio itu ada kelemahan, pasti ada, tapi bagi ane kelemahan Mobilio masih bisa "diakali" atau "diabaikan"... contoh:
* Kabin kurang senyap, ya kalau nanti ada rejeki lagi pasang peredam (R3 ane pasang peredam semprot biasa udah lumayan makin senyap, apalagi pake peredam tempel kali ye)
* Dashboard plasticky, ya udah kalau nyetir jangan liatin dashboard, liat ke jalan hehehe... atau bisa juga dipasangi kulit syntetic yah? ane kagak pernah sih...
* Ada beberapa gap yang pake sealant... asal nggak keliatan ngga apa apa... kalau nanti Antikarat + Peredam semprot, mungkin jadi ketutupan hehehe...
* Pegangan persneling kekecilan, tinggal ganti aja... seharusnya sih gampang...
* Audio kurang enak (eh belum ada yg komplen yah? hehe)... tapi seandainya kurang enak ya upgrade kapan kapan nanti...
Tapi selain kelemahan diatas, perlu diingat juga bahwa Mobilio punya kelebihan yang susah bagi pesaing nya untuk upgrade upgrade an (mungkin bisa tapi repots atau berbiaya mahal), contoh:
* Bagasi lebih luas tanpa lipat row 3... waduh user pesaing gimana upgrade nya yah... kudu nunggu generasi penerus itu mah (model change) hehehe...
* Tenaga mesin, base nya udah lebih kuat, user pesaing bisa aja ke TUSS mungkin, tapi kaya nya repot deh...
* Pelipatan bangku kedua yang praktis (one touch tumble)... XeniaVanza udah ada, tapi mobil ane kagak ada... susah upgrade nya, nunggu R3 Facelift kalih...
* Transmisi matic udah lebih modern... (harapannya sih handal juga)... Vina sih udah sama, tapi XeniaVanza sama R3 kagak ada, susah juga upgrade nya hehehe...
Jadi, kalau kelemahan diatas sudah bisa diterima dan dimaklumi sih ambil aja deh Mobilio nya hehehe... jangan lupa review disini yaks... ane penasaran deh suwer...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Guys seandainya itu Mobilmonyong belum selesai.Pada prefer interiornya warna apa?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
ane prefer dasbor twotone, atas gelap, bawah terang, interior lain terang.HouseOfDetailing wrote:Guys seandainya itu Mobilmonyong belum selesai.Pada prefer interiornya warna apa?
Ane suka interior terlihat terang dan bersih.

.
Tapi TIDAK dengan gap yang menganga lebar kayak gitu...



Mobil 200juta woi, john peace... bukan mobil 40 jutaan doang...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
GAP apa sih. Nggak jelas banget apa yang dibicarakan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Pada membahas celah sempit itu lho om..ilhami wrote:GAP apa sih. Nggak jelas banget apa yang dibicarakan.




Sampai lupa kalau baru aja launching Honda Mobilio...


アイドリング!!!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Masih mending new apanja kalo soal gap panel.
CMIIW
Sayang ane lupa foto bagian dashboard depan new apanja.

CMIIW

Sayang ane lupa foto bagian dashboard depan new apanja.


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Kalau pricetag nya sama dengan yang versi 2 baris 1.2l, ane will go for it , masbro...Tomiko_Van wrote:Pada membahas celah sempit itu lho om..ilhami wrote:GAP apa sih. Nggak jelas banget apa yang dibicarakan.![]()
Topik hot-nya sekarang kan lebih banyak discuss celah sempit, plastik ember, alas busa, meter cluster tempelan
![]()
Sampai lupa kalau baru aja launching Honda Mobilio...![]()
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Oalah gap itu toh.... jadi mau diukur pake jari siapa nih...atau pake milimeter lagi... 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Whoooott?
200jeti ini mak cik
kalau kelas 140jeti kayak datsun go bolehlah
exterior bagus menawan?bgn oy.kita ngeliat exterior cuma 1menit,sisanya bercumbu dg interior
bah parah sunatnya,sampek gak ada kepalanya,hadeeeeh
gitu dikukas dibilang swtirnya bagus,bagus apaan ini,100% identik dg setir brio yg kusem n gak empuk sama sekali
plat bodynya gmn om medket?kalengkah?
keciwa aku tambah lama tambah sunat sunat ini pak jojon
200juta buat begitu?masih byk mobil sekelas dg kualitas yg baik :-D
200jeti ini mak cik
kalau kelas 140jeti kayak datsun go bolehlah
exterior bagus menawan?bgn oy.kita ngeliat exterior cuma 1menit,sisanya bercumbu dg interior
bah parah sunatnya,sampek gak ada kepalanya,hadeeeeh
gitu dikukas dibilang swtirnya bagus,bagus apaan ini,100% identik dg setir brio yg kusem n gak empuk sama sekali
plat bodynya gmn om medket?kalengkah?
keciwa aku tambah lama tambah sunat sunat ini pak jojon
200juta buat begitu?masih byk mobil sekelas dg kualitas yg baik :-D
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Kembali ke selera dan penilaian calon pembeli lah.
Yang pasti harus menerima apapun kelebihan dan kekurangan kendaraan yang kita beli.
Jangan kayak "seseorang" yg teriak2 komplen pada salah satu merek mobil tapi tetep aja mobil merek tersebut dipake.
Yang pasti harus menerima apapun kelebihan dan kekurangan kendaraan yang kita beli.
Jangan kayak "seseorang" yg teriak2 komplen pada salah satu merek mobil tapi tetep aja mobil merek tersebut dipake.


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Sat Jan 12, 2013 6:48
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
untuk Datsun GO+ harganya di bawah 100 juta Rupiah oomternakblog wrote:Whoooott?
200jeti ini mak cik
kalau kelas 140jeti kayak datsun go bolehlah
exterior bagus menawan?bgn oy.kita ngeliat exterior cuma 1menit,sisanya bercumbu dg interior
bah parah sunatnya,sampek gak ada kepalanya,hadeeeeh
gitu dikukas dibilang swtirnya bagus,bagus apaan ini,100% identik dg setir brio yg kusem n gak empuk sama sekali
plat bodynya gmn om medket?kalengkah?
keciwa aku tambah lama tambah sunat sunat ini pak jojon
200juta buat begitu?masih byk mobil sekelas dg kualitas yg baik :-D

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Tinggal tunggu versi facelift aja pasti diimprove ama john peace
. batch awal pasti apes , kek kasus iprit.

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Yang teriak 'nissan march saya boros' ya/Andrian wrote:Kembali ke selera dan penilaian calon pembeli lah.
Yang pasti harus menerima apapun kelebihan dan kekurangan kendaraan yang kita beli.
Jangan kayak "seseorang" yg teriak2 komplen pada salah satu merek mobil tapi tetep aja mobil merek tersebut dipake.


Last edited by smurfy on Thu Feb 06, 2014 10:13, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Nganu om, kalo yg matic (saya lupa tipe apa), setirnya empuk kok, saya pernah pencet2 dan elus2ternakblog wrote:Whoooott?
200jeti ini mak cik
kalau kelas 140jeti kayak datsun go bolehlah
exterior bagus menawan?bgn oy.kita ngeliat exterior cuma 1menit,sisanya bercumbu dg interior
bah parah sunatnya,sampek gak ada kepalanya,hadeeeeh
gitu dikukas dibilang swtirnya bagus,bagus apaan ini,100% identik dg setir brio yg kusem n gak empuk sama sekali
plat bodynya gmn om medket?kalengkah?
keciwa aku tambah lama tambah sunat sunat ini pak jojon
200juta buat begitu?masih byk mobil sekelas dg kualitas yg baik :-D

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Dipencet pencet....?artoodetoo wrote:
Nganu om, kalo yg matic (saya lupa tipe apa), setirnya empuk kok, saya pernah pencet2 dan elus2
Dielus elus.,......?



Omaigadd..

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT
Makanya nih mobil taglinenya Banyak Kelebihan, Banyak Keunggulan
itu karena............................................
Ada kekurangan
itu karena............................................
Ada kekurangan
