Country nya yg tulisan asing itu yah ?VanzMatic wrote:right or wrong, this is my country...
*belajar chauvinism*
愛がみえない...
........

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Country nya yg tulisan asing itu yah ?VanzMatic wrote:right or wrong, this is my country...
*belajar chauvinism*
愛がみえない...
........
Gaijin nihhhhVanzMatic wrote:woaah,,,woaah,... itu bacanya: Ai ga mienai... Love cannot be seen...
orang thai sangat sopanvalentina_oye wrote:itulah perbedaan india n thai om vanz. klo di india bising banget suara klakson sahut2an, klo di thai biar macet parah gimana pun org2 kayaknya takut klakson....
sorry oot
evolution21 wrote: orang thai sangat sopan
kebetulan ane ada kenalan beberapa orang asli thai
di mreka
kalo klakson, itu artinya udah marah banget
tp emang sih, mreka itu nyetir jarang nemu yg sembarangan, kesadaran tertib lalu lintasnya bagus banget
kalopun ada yg menghalangi di depan jg, yg dibelakang pada sabar aja, adem ayem. ga ada pemandangan orang2 pada naik pitam
pernah pas saya lg disana, di tol bangkok, disupirin temen
pas dibelakang mobil orang, ga sengaja kepencet klaksonnya
langsung mobil depan minggir, buka jendela dan kasih tanda minta maaf.
temen ane jg buka jendela kasih tanda minta maaf
bayangin kalo di indo, di klakson, sampe minggir, buka jendela kira2 bakalan ngapain? kasih kepalan tinju n matanya dah melotot2 kan
wah coba di thailand selatan deh, banyak yg kacau juga nyetirnya, apalagi travel2 dari dannok ke hatyai, ngebut2 gan, bahu jalan libas, lampu merah selonong boy, ane naek motor sampe takutevolution21 wrote:orang thai sangat sopanvalentina_oye wrote:itulah perbedaan india n thai om vanz. klo di india bising banget suara klakson sahut2an, klo di thai biar macet parah gimana pun org2 kayaknya takut klakson....
sorry oot
kebetulan ane ada kenalan beberapa orang asli thai
di mreka
kalo klakson, itu artinya udah marah banget
tp emang sih, mreka itu nyetir jarang nemu yg sembarangan, kesadaran tertib lalu lintasnya bagus banget
kalopun ada yg menghalangi di depan jg, yg dibelakang pada sabar aja, adem ayem. ga ada pemandangan orang2 pada naik pitam
pernah pas saya lg disana, di tol bangkok, disupirin temen
pas dibelakang mobil orang, ga sengaja kepencet klaksonnya
langsung mobil depan minggir, buka jendela dan kasih tanda minta maaf.
temen ane jg buka jendela kasih tanda minta maaf
bayangin kalo di indo, di klakson, sampe minggir, buka jendela kira2 bakalan ngapain? kasih kepalan tinju n matanya dah melotot2 kan
madcat015 wrote: Anyway, balik lagi ke Indihe... peningkatan mobil disel di sana keliatannya cukup jadi tren... permasalahannya, kualitas solar di sana bagus apa ga ya?
Secara pabrikan sini (Sijuki) ga berani masukin R3 disel gegara kualitas solar subsidi yang begitulah...
Apalagi dgn masuk nya Mahindra dan nantinya Tata... apa line up disel mereka sudah di trial di Indonesia?
dari segi kadar sulfur, DEX itu standard EUROII lho um, ane ada pdf detail spec nya DEX, masi 550ppmTurboman wrote:Std emisi di Indihe udah Euro IV (bharat Stage 4) di 13 kota besarnya, utk nationwide mrk Euro III (BS 3)
Euro III berarti solarnya setara DEX dr segi kadar sulphur, cuman gimana soal HFRR / kandungan additive dll nya utk solar di sana ane gak paham
Mobil2 Diesel yg std BS 3 / uro III scr teoritis bisa pake di Indonesia, skg Biosolar aja kadar sulphur dah under 1000 ppm, paling tambahin additip yg bagus aja
madcat015 wrote: Anyway, balik lagi ke Indihe... peningkatan mobil disel di sana keliatannya cukup jadi tren... permasalahannya, kualitas solar di sana bagus apa ga ya?
Secara pabrikan sini (Sijuki) ga berani masukin R3 disel gegara kualitas solar subsidi yang begitulah...
Apalagi dgn masuk nya Mahindra dan nantinya Tata... apa line up disel mereka sudah di trial di Indonesia?
iya denger2 taxi di india n thai (kayaknya dimana2 deh) suka bawa muter2 penumpang, apalagi klo org asing. Saya bbrp kali naik taxi tapi selalu bareng temen yg org asli sana, jadi nggak kena tipu2. Malah kena tipu di KL n singapore dibawa muter2 nggak jelas n kebetulan supir taxi yg di KL org tamil...xixixi. Yg bikin terkesan sih di dashboard taxi-ya biasanya dipasang patung Buddha atau Dewa2, selesai kita bayar mereka kayak bersyukur n mempersembahkan uangnya ke situ, bener2 tersentuh n kagum melihat mereka bersyukur terhadap setiap uang yg di dapet.Turboman wrote:Sodikhaaaaaa (sawadikha)
Org Thai always smile + salam......tapi supir2 Taxi-nya paling pinter muter2-in jalan, apalagi si taxi pink (Bangkok)....
Supir Thuk thuk sih dah kartu matek.....jadi antek marketing Gem store & tailor semua
Kalo India, terutama dagang dgn India yah pokoknya jgn sampe kena sikat mrk dah......mesti amanin posisi dulu spy mrk gak berkutik
Sampai 1 hopeng ane cerita : se jahat2-nya orang Indo, lebih jahat org luar........xixixixixixixixi
evolution21 wrote: orang thai sangat sopan
kebetulan ane ada kenalan beberapa orang asli thai
di mreka
kalo klakson, itu artinya udah marah banget
tp emang sih, mreka itu nyetir jarang nemu yg sembarangan, kesadaran tertib lalu lintasnya bagus banget
kalopun ada yg menghalangi di depan jg, yg dibelakang pada sabar aja, adem ayem. ga ada pemandangan orang2 pada naik pitam
pernah pas saya lg disana, di tol bangkok, disupirin temen
pas dibelakang mobil orang, ga sengaja kepencet klaksonnya
langsung mobil depan minggir, buka jendela dan kasih tanda minta maaf.
temen ane jg buka jendela kasih tanda minta maaf
bayangin kalo di indo, di klakson, sampe minggir, buka jendela kira2 bakalan ngapain? kasih kepalan tinju n matanya dah melotot2 kan
Bukan Wrengler sii....tapi lebih mirip ke jeep willys....katanya zaman dulu Mahindra pernah assembling Jeep willys......platform Thar apa sama dgn Willys / CJ-7 atau beda ane gak paham.......ta[i platform ladder frame sih sebetulnya disainnya ga gitu2 aja sih, trus suspensi rigid axle ya simple aja disainnyavalentina_oye wrote: btt.mahindra yg model wrangler itu memang satu basis dengan wrangler atau design-nya aja yg mirip?
mahindra itu kerja sama ama renault ya? dulu sempat denger/baca entah dimana gitu
madcat015 wrote:Jadi ingat dulu mobnas Timor dan Bimantara...
Sayang, pemerintah masih dimanjakan sama pabrikan... dan mayoritas pembeli mobil juga masih cari ASS dan peace of mind beli mobil...
Beberapa pabrikan baru cukup sulit menembus pasar Indonesia...
Di India yg pembeli mobil juga cerewet... bisa membantu merek mobnas mereka mungkin karena dukungan pemerintah dan nasionalisme mereka sendiri...
Cmiiw...
benerrrr...banyak yg jadi proyek Pencitraanmadcat015 wrote:Seperti nya demikian om Turbo...
Lobi dan agreement2 yg dibuat pastilah ada hubungan nya dengan "suatu negara asing" yang ingin mempertahankan dominasi pasar mobil nya di Indonesia...
Bijimane mobnas mw berkembang? Yang lebih parah lagi..., bbrp mobnas yg sudah digadang2 sebagai pencapaian terbaik anak bangsa malah ga kedengaran lagi...
Jadi proyek pencitraan...