Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Rakean wrote:
Panther = Kucing Kampung (diesel jadoel), makanannya ikan asin (bio solar busuk)
MU7 dan mubil diesel commonrail lainnya = Kucing Anggora (diesel modern commonrail), makanannya royal canin (dex)
Liat aja ketangguhan di lapangan, mana yang lebih tangguh, kucing kampung atau kucing anggora
Kalao CRD yg Pressure-nya 1500 Bar or below itu tetap termasuk kategori kucing jalanan / kucing hutan
Kalo yg Pressure nya di atas 1700 bar yah itu baru butuh makanan elit
FYI :
Ipah D4 di Sumatera itu jadi AKAP om....odometer udah 300 / 400 rb Km sih udah biasa ituh
Saya piara ToKiDies mesin 2L dan Ipah D4 D perawatannya sama aja dlm hal BBM, kasih additip yg sama, ganti filter solar sama jauhnya, D4 D juga sering minum Biosolar full.......saya kasih solar Lux hanya utk pertimbangan performa & kehalusan suara mesin aja.
Ingat...D4 D udah ada dr tahun 2004......it's almost 10 years......dan Reliable Proven utk kondisi di Indonesia
begitu juga Peugeot 806 HDI.......teman punya malah selalu isi Biosolar full.......mobil th 2002, mesin CRD generasi lama juga, odo udah gak tahu brp ratus ribu Km.
kelemahan mesin 2KD-FTV itu justru bukan pada CRD nya, melainkan water pump-nya yg kalo dah 5 tahun siap2 ganti.......
Kalo utk sektor kaki2 : lebih kuat Ipah drpd Kijang kapsul, kalau antara Panther & Kijang kapsul = lebih kuat Kijang kapsul.
Rakean wrote:
Panther = Kucing Kampung (diesel jadoel), makanannya ikan asin (bio solar busuk)
MU7 dan mubil diesel commonrail lainnya = Kucing Anggora (diesel modern commonrail), makanannya royal canin (dex)
Liat aja ketangguhan di lapangan, mana yang lebih tangguh, kucing kampung atau kucing anggora
Kalao CRD yg Pressure-nya 1500 Bar or below itu tetap termasuk kategori kucing jalanan / kucing hutan
Kalo yg Pressure nya di atas 1700 bar yah itu baru butuh makanan elit
FYI :
Ipah D4 di Sumatera itu jadi AKAP om....odometer udah 300 / 400 rb Km sih udah biasa ituh
Saya piara ToKiDies mesin 2L dan Ipah D4 D perawatannya sama aja dlm hal BBM, kasih additip yg sama, ganti filter solar sama jauhnya, D4 D juga sering minum Biosolar full.......saya kasih solar Lux hanya utk pertimbangan performa & kehalusan suara mesin aja.
Ingat...D4 D udah ada dr tahun 2004......it's almost 10 years......dan Reliable Proven utk kondisi di Indonesia
begitu juga Peugeot 806 HDI.......teman punya malah selalu isi Biosolar full.......mobil th 2002, mesin CRD generasi lama juga, odo udah gak tahu brp ratus ribu Km.
kelemahan mesin 2KD-FTV itu justru bukan pada CRD nya, melainkan water pump-nya yg kalo dah 5 tahun siap2 ganti.......
Kalo utk sektor kaki2 : lebih kuat Ipah drpd Kijang kapsul, kalau antara Panther & Kijang kapsul = lebih kuat Kijang kapsul.
*Bukan seles Toyoti*
Ex pemilik :
- C 223
- 4JA1-T
BADAK wrote:
ricz wrote:Ya iya lah mod...
Desain Ipah lebih fresh dari IsPan & 2010 up IsPan difacelift jadi makin aneh..
Masa Touring dilepas ban belakangnya & ditambah daging... Trus bumper belakangnya CRV RM wannabe... Jadi mirip EsEmKa yang ada...
Ane malah lebih suka desain grand touring drpd ipah yg kesannya gembrot n family car.
Gimanapun jg panther pernah menumbangkan hegemoni kijang dijaman masih sama2 kotak
Mungkin om Badak perlu sharing disini pengalaman pribadinya...
Setalah lama fanatik dan pemuja sejati si kucing, jadi lupa nyicip yang lain...
Begitu coba GV, lho...lha kok wuenak tenaaan...?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
hitutbaw wrote:Dimana mana panther memangsa kijang...
Weitsssss kaga laaaaaa om heehehehe di indo Timur mah Panther keok sejadi2nya lawan Kijang. Baik minibus maupun pikapnya.
Kusus pikap, di Gorontalo dan Sulawesi Utara, jangankan Panther yg jd unit 'rare' (pikap kok rare yah heehehe..), wong L300 yg jd raja di Jawa/Indo pd umumnya) aja dilibas abis ama Hilux pikap. Populasinya jauhhh..
hitutbaw wrote:Dimana mana panther memangsa kijang...
Weitsssss kaga laaaaaa om heehehehe di indo Timur mah Panther keok sejadi2nya lawan Kijang. Baik minibus maupun pikapnya.
Kusus pikap, di Gorontalo dan Sulawesi Utara, jangankan Panther yg jd unit 'rare' (pikap kok rare yah heehehe..), wong L300 yg jd raja di Jawa/Indo pd umumnya) aja dilibas abis ama Hilux pikap. Populasinya jauhhh..
Jadi inget lagi masa2 dulu hidup+tinggal di Makassar
Panther = Panggilan Terakhir
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Rakean wrote:
Panther = Kucing Kampung (diesel jadoel), makanannya ikan asin (bio solar busuk)
MU7 dan mubil diesel commonrail lainnya = Kucing Anggora (diesel modern commonrail), makanannya royal canin (dex)
Liat aja ketangguhan di lapangan, mana yang lebih tangguh, kucing kampung atau kucing anggora
Kalao CRD yg Pressure-nya 1500 Bar or below itu tetap termasuk kategori kucing jalanan / kucing hutan
Kalo yg Pressure nya di atas 1700 bar yah itu baru butuh makanan elit
FYI :
Ipah D4 di Sumatera itu jadi AKAP om....odometer udah 300 / 400 rb Km sih udah biasa ituh
Saya piara ToKiDies mesin 2L dan Ipah D4 D perawatannya sama aja dlm hal BBM, kasih additip yg sama, ganti filter solar sama jauhnya, D4 D juga sering minum Biosolar full.......saya kasih solar Lux hanya utk pertimbangan performa & kehalusan suara mesin aja.
Ingat...D4 D udah ada dr tahun 2004......it's almost 10 years......dan Reliable Proven utk kondisi di Indonesia
begitu juga Peugeot 806 HDI.......teman punya malah selalu isi Biosolar full.......mobil th 2002, mesin CRD generasi lama juga, odo udah gak tahu brp ratus ribu Km.
kelemahan mesin 2KD-FTV itu justru bukan pada CRD nya, melainkan water pump-nya yg kalo dah 5 tahun siap2 ganti.......
Kalo utk sektor kaki2 : lebih kuat Ipah drpd Kijang kapsul, kalau antara Panther & Kijang kapsul = lebih kuat Kijang kapsul.
*Bukan seles Toyoti*
Ex pemilik :
- C 223
- 4JA1-T
BADAK wrote:
ricz wrote:Ya iya lah mod...
Desain Ipah lebih fresh dari IsPan & 2010 up IsPan difacelift jadi makin aneh..
Masa Touring dilepas ban belakangnya & ditambah daging... Trus bumper belakangnya CRV RM wannabe... Jadi mirip EsEmKa yang ada...
Ane malah lebih suka desain grand touring drpd ipah yg kesannya gembrot n family car.
Gimanapun jg panther pernah menumbangkan hegemoni kijang dijaman masih sama2 kotak
Mungkin om Badak perlu sharing disini pengalaman pribadinya...
Setalah lama fanatik dan pemuja sejati si kucing, jadi lupa nyicip yang lain...
Begitu coba GV, lho...lha kok wuenak tenaaan...?
Hahahaha....bukan lupa nyicip yg lain Om Imsus, tp mmg baru skrg ada rejeki buat nyicip yg lain
Secara harga unit mmg relatif sama, tp minumnya yg beda. Yg satu suka minum, yg satu tahan gak minum lama
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Yg ane sayangkan kenapa Isuzu dlm membuat mobil di ASEAN selama ini kaki2-nya cenderung gak begitu kuat
Selain Panther, konon yg membuat D-Max kurang populer adalah masalah ketahanan pada kaki2 dan mekanisme 4WD sistem pencet2 yg gak sedurable sistem tuas konvensional.
Mesin C223 dan 4JA1 memang badak (kecuali Timing Gear-nya), tapi soal :
- Kaki2
- Kualitas material interior
- Komponen setir
- Radiator TBR541
itu IAMI harus meningkatkan kualitas dgn signifikan dah..........jangan mengulang kesalahan yg sama
*Bukan seles mobil manapun*
Nightster Guy wrote:
hitutbaw wrote:Dimana mana panther memangsa kijang...
Weitsssss kaga laaaaaa om heehehehe di indo Timur mah Panther keok sejadi2nya lawan Kijang. Baik minibus maupun pikapnya.
Kusus pikap, di Gorontalo dan Sulawesi Utara, jangankan Panther yg jd unit 'rare' (pikap kok rare yah heehehe..), wong L300 yg jd raja di Jawa/Indo pd umumnya) aja dilibas abis ama Hilux pikap. Populasinya jauhhh..
Rakean wrote:
Panther = Kucing Kampung (diesel jadoel), makanannya ikan asin (bio solar busuk)
MU7 dan mubil diesel commonrail lainnya = Kucing Anggora (diesel modern commonrail), makanannya royal canin (dex)
Liat aja ketangguhan di lapangan, mana yang lebih tangguh, kucing kampung atau kucing anggora
Kalao CRD yg Pressure-nya 1500 Bar or below itu tetap termasuk kategori kucing jalanan / kucing hutan
Kalo yg Pressure nya di atas 1700 bar yah itu baru butuh makanan elit
FYI :
Ipah D4 di Sumatera itu jadi AKAP om....odometer udah 300 / 400 rb Km sih udah biasa ituh
Saya piara ToKiDies mesin 2L dan Ipah D4 D perawatannya sama aja dlm hal BBM, kasih additip yg sama, ganti filter solar sama jauhnya, D4 D juga sering minum Biosolar full.......saya kasih solar Lux hanya utk pertimbangan performa & kehalusan suara mesin aja.
Ingat...D4 D udah ada dr tahun 2004......it's almost 10 years......dan Reliable Proven utk kondisi di Indonesia
begitu juga Peugeot 806 HDI.......teman punya malah selalu isi Biosolar full.......mobil th 2002, mesin CRD generasi lama juga, odo udah gak tahu brp ratus ribu Km.
kelemahan mesin 2KD-FTV itu justru bukan pada CRD nya, melainkan water pump-nya yg kalo dah 5 tahun siap2 ganti.......
Kalo utk sektor kaki2 : lebih kuat Ipah drpd Kijang kapsul, kalau antara Panther & Kijang kapsul = lebih kuat Kijang kapsul.
*Bukan seles Toyoti*
Ex pemilik :
- C 223
- 4JA1-T
owalah, mantap um
soalnya setau ane mesin2 CRD itu kompresi nya tinggi, apakah mesin CRD yg masuk indo di downspec supaya bisa minum solar busuk atau gmn? dan setau ane utk kasus ipah, penjualan versi d-4d pernah dihentikan, terus diadakan lagi?
kalo tokidis 2L mah emang mesin jadoel um
kalo masalah kaki2 memang lebih kuat tokisul dibanding kucing kotak, nah kalo dibanding kucing kapsul gimana?
Nightster Guy wrote:
hitutbaw wrote:Dimana mana panther memangsa kijang...
Weitsssss kaga laaaaaa om heehehehe di indo Timur mah Panther keok sejadi2nya lawan Kijang. Baik minibus maupun pikapnya.
Kusus pikap, di Gorontalo dan Sulawesi Utara, jangankan Panther yg jd unit 'rare' (pikap kok rare yah heehehe..), wong L300 yg jd raja di Jawa/Indo pd umumnya) aja dilibas abis ama Hilux pikap. Populasinya jauhhh..
tergantung daerah kali yak? di daerah makasar sama sumbar, rata2 panther banyak banget, dan banyak dijadiin travel, mana panther touring yg dijadiin travel
Turboman wrote:Yg ane sayangkan kenapa Isuzu dlm membuat mobil di ASEAN selama ini kaki2-nya cenderung gak begitu kuat
Selain Panther, konon yg membuat D-Max kurang populer adalah masalah ketahanan pada kaki2 dan mekanisme 4WD sistem pencet2 yg gak sedurable sistem tuas konvensional.
Mesin C223 dan 4JA1 memang badak (kecuali Timing Gear-nya), tapi soal :
- Kaki2
- Kualitas material interior
- Komponen setir
- Radiator TBR541
itu IAMI harus meningkatkan kualitas dgn signifikan dah..........jangan mengulang kesalahan yg sama
*Bukan seles mobil manapun*
Nightster Guy wrote:
hitutbaw wrote:Dimana mana panther memangsa kijang...
Weitsssss kaga laaaaaa om heehehehe di indo Timur mah Panther keok sejadi2nya lawan Kijang. Baik minibus maupun pikapnya.
Kusus pikap, di Gorontalo dan Sulawesi Utara, jangankan Panther yg jd unit 'rare' (pikap kok rare yah heehehe..), wong L300 yg jd raja di Jawa/Indo pd umumnya) aja dilibas abis ama Hilux pikap. Populasinya jauhhh..
di indo produk isuzu utk kendaraan kecil (panther & dmax) memang sudah gak populer, IAMI sepertinya lebih concern di kendaraan kelas medium keatas (ELF,GIGA), buktinya banyak banget ELF berkeliaran, dan udah banyak juga truk2 pake GIGA (walau belum sebanyak hino lohan)
kalau di thailand, ramai banget yg pakai isuzu, dulu suka lintas border ke thailand, tfr (dragon), dmax, dan mu7 berkeliaran dimana2