Peugeout.. mau dibawa kemana?
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
MonSTER_GTR
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2501
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
dulu kan kalo barang2 ada tulisan "made in china" nah dulu ane sering nanya ke bokap, ngapain made di china? (umur masih 3-4 tahun)

Here Come's The Best Car - Coming soon
-
y_anjasrana
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8857
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
skrg kyknya byk bgt yg made in china..... 
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
ricz
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 12278
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Made enak bgt ya, bisa keluar negeri trus..... 
2012 RX270
2013 CR-V
2021 Fortuner 2.4
-
imsus2c
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Kenapa ngga dilebur sesama Perancis saja ya...?madcat015 wrote:@om datsu: yg punya diler ce2 ane kok om, ane cuman ngurus operasional dan jualan nya...
Imo,
Kalau rasio utang Prancis terhadap GDP terus meningkat dan melebihi 100%, ada kemungkinan ekonomi nya kolaps. Dengan melemahnya Euro di bawah USD 1.45/Euro sejak 2012 lalu, kekuatan tawar devisa Prancis turut melemah. Ga heran neraca nya negatif mulu...
Untuk PSA sendiri, dengan 77,000+ karyawan PSA dan infrastruktur nya, pailit merupakan pilihan terakhir. Yg pasti, pemerintah Prancis akan menyelamatkan industri kebanggaan mereka ini, kalau punya duit.
Opsi menjual PSA ke pihak asing sudah dipikirkan oleh PSA dan pemerintah. Kemungkinan, pemerintah ga sanggup mem bail out PSA, lha wong neraca negara minus gitu...
Kondisi terburuk, apabila PSA menyatakan pailit, ekonomi Prancis bisa kolaps dalam jangka waktu dekat. Ribuan industri pendukung dan ratusan ribu tenaga kerja terancam kehilangan pekerjaan.
Pengangguran meningkat, penerimaan pajak menurun, sementara tunjangan hidup dan kesehatan bagi tiap warga negara Prancis jalan terus. Ingat, Prancis adalah salah satu negara di Eropa dengan jaminan dan pelayanan sosial terbaik. Bakal jadi bumerang bagi anggaran negara yg uda minus...
Negara tetangga juga pasti akan merasakan flu dr Prancis, apalg Jerman yg sudah kena peringatan dari parlemen nya atas rasio hutang terhadap GDP yg semakin mengkhawatirkan.
Jalan yg terbaik sekarang, meski belum tentu jalan yg benar, adalah relakan PSA demi ekonomi negara. Lupakan ego bangsa, mending ekonomi selamat dari pada negara hancur dan terlilit hutang. Toh, warga negara terbaik Prancis tetap memberikan sumbangsih mereka bagi PSA dan Prancis drpd jadi pengangguran dan menggerogoti kas negara. Selain itu, Peugeot masih bisa eksis dan ttp menyandang jargon "Mobil Prancis".
Cmiiw...
Maaf postingan agak panjang...
PSA-R
Peugeot-Citroen-Renault
Siapa tau sentuhan ajaib-nya Carlos Goshn bisa menyembuhkan si Singa, seperti yg dia lakukan dulu ke Nissan
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Nah, itu yang ane belum tau kenapa ga dikerjain om...imsus2c wrote:
Kenapa ngga dilebur sesama Perancis saja ya...?
PSA-R
Peugeot-Citroen-Renault
Siapa tau sentuhan ajaib-nya Carlos Goshn bisa menyembuhkan si Singa, seperti yg dia lakukan dulu ke Nissan
Apa karena sama2 berada dalam kondisi finansial yang kurang sehat?
*menunggu master2 turun gunung memberikan pendapat...*
Obey the mahakitteh. 
-
imsus2c
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Beberapa fakta menurut mbak Wiki, yang kadang memang ngga akurat sekali...madcat015 wrote:Nah, itu yang ane belum tau kenapa ga dikerjain om...imsus2c wrote:
Kenapa ngga dilebur sesama Perancis saja ya...?
PSA-R
Peugeot-Citroen-Renault
Siapa tau sentuhan ajaib-nya Carlos Goshn bisa menyembuhkan si Singa, seperti yg dia lakukan dulu ke Nissan![]()
Apa karena sama2 berada dalam kondisi finansial yang kurang sehat?![]()
*menunggu master2 turun gunung memberikan pendapat...*
PSA
- 7% saham milik GM
- Produsen mobil terbesar ke-2 di Eropa setelah VW
Renault
- 15.7% saham milik pemerintah Perancis
- Produsen mobil terbesar ke-3 di Eropa setelah VW dan PSA
- Produksi, revenue & income, trend-nya menurun, dan masih dibawah PSA
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
B808BY
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 335
- Joined: Sun Jun 30, 2013 7:00
- Location: Sin City
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Menurut pandangan Nubitol:
PSA almost impossible gabung sama Renault krn Renault sendiri juga pusing urus perusahaan sendirinya, dan juga penjualannya uda menurun ga sehebat dulu head 2 head sama Peugeot trs (dari info temen kuliah disana) belum lagi Renault setengah nya BUMN milik Perancis (CMIIW), Peugeot ttep masi laku di perancis masalahnya cuma bisa survive atau ngga, kalo di tangan GM uda pasti model nya bakal American bgt, penjualan Peugeot juga pasti bisa menurun karena orang Perancis lebi suka model2 elegan sentuhan lembut ga kek American yg macho2, dan bisa2 semua konsumen Peugeot kaburnya ke Renault, hasilnya Peugeot survive tapi ga bakal jadi market leader di Perancis lagi seperti kasus mobil2 skandinavia yg diambil alih GM. Dua opsi tsb menurut ane berujung pada kanibalisme sesama brand Perancis dimana orang2 pasti lebi rela Peugeot market leader daripada Renault
Solusi nya mungkin bisa dengan GM menjadi murni sebagai investor Peugeot tanpa mengikut campur tangan manajemen Peugeot terutama dalam hal produknya dan Peugeot jgn biarkan GM akuisisi, hanya sebagai investor dgn saham 50%, sisa dananya melalui pinjaman dari pihak lain
PSA almost impossible gabung sama Renault krn Renault sendiri juga pusing urus perusahaan sendirinya, dan juga penjualannya uda menurun ga sehebat dulu head 2 head sama Peugeot trs (dari info temen kuliah disana) belum lagi Renault setengah nya BUMN milik Perancis (CMIIW), Peugeot ttep masi laku di perancis masalahnya cuma bisa survive atau ngga, kalo di tangan GM uda pasti model nya bakal American bgt, penjualan Peugeot juga pasti bisa menurun karena orang Perancis lebi suka model2 elegan sentuhan lembut ga kek American yg macho2, dan bisa2 semua konsumen Peugeot kaburnya ke Renault, hasilnya Peugeot survive tapi ga bakal jadi market leader di Perancis lagi seperti kasus mobil2 skandinavia yg diambil alih GM. Dua opsi tsb menurut ane berujung pada kanibalisme sesama brand Perancis dimana orang2 pasti lebi rela Peugeot market leader daripada Renault
Solusi nya mungkin bisa dengan GM menjadi murni sebagai investor Peugeot tanpa mengikut campur tangan manajemen Peugeot terutama dalam hal produknya dan Peugeot jgn biarkan GM akuisisi, hanya sebagai investor dgn saham 50%, sisa dananya melalui pinjaman dari pihak lain
-
datsu
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Yah, kita hanya bisa berandai-andai.. dan mengambil tindakan peventif cepat jika keputusan yg diambil ngaruh ke ekonomi perancis, dan eropa, dan global...
http://paultan.org/2013/07/01/psa-peugeot-citroen-gm/Sources have told Reuters that PSA Peugeot Citroen‘s founding family could hand control of the troubled carmaker over to General Motors in return for a fresh capital injection.
After the seeking of finance from several potential investors (including Chinese partner Dongfeng) proved inconclusive, PSA Peugeot Citroen is trying to convince 7% shareholder GM to merge Peugeot with Opel, which is also over-capacitated.
However, in doing so, GM would need to cut both Peugeot and Opel’s production capacities, which could mean factory closures and job losses in France and Germany. The French government is unlikely to allow this to happen in Peugeot’s home market.
“The Peugeot family has now accepted that they’ll lose control, so this is no longer an issue,” an unnamed source told the news agency. The Peugeot family owns an overall 25.4% stake in the company that commands 38.1% of voting rights.
Domestic market-dependent Peugeot burned €3 billion (RM12.4 billion) in operating cash last year, with its shares falling 77% over the past two years. Jobs have been cut, a production plan at Aulnay has been shelved and there has been a bailout by the French government. The carmaker must lay the groundwork for a capital injection this year, sources have said.
Reuters also reports that PSA Peugeot Citroen CEO Philippe Varin is expected to present a new industrial plan within months, with some officials also suggesting that the government or a state-owned investment vehicle could take a stake in Peugeot if necessary.
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
dubz
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Merek Prancis itu sangat bergantung sama penjualan domestiknya. Seperti om madcat bilang...ekonomi Prancis kacau balau, pada gak mikir beli mobil baru lahhh...
-
solar_kerosen
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3077
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Renault mau menyelamatkan batu makam ,tapi kebalikannya pesot malah gak selamat piye iki ............. 
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
y_anjasrana
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8857
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
klu mw slamet peugeot hrs ke jawa. disini byk yg namanya slamet...... 
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Mobil2 terbaru Peugeot bagus dan udh punya ciri khasnya, jgn sampai ciri khasnya ilang








-
y_anjasrana
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8857
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
model lampu depannya mengingatkan ane pd si gesit irit....

tanda2 krisis identitas kahhh?

tanda2 krisis identitas kahhh?
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
ssetea
- Visitor

- Posts: 9
- Joined: Wed May 29, 2013 13:16
- Location: Jakarta Barat
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Gw sebagai pengguna fanatik Peugeot di Indonesia sedih deh lihat berita gt. Semoga jaya terus PSA Peugeot-Citroen
Untuk model2 Peugeot gw harap bisa impor dari Malaysia atau CKD di Indonesia, karena sekarang mobil Peugeot Full CBU dari Perancis, yang ada fitur2 banyak banget dikurangin
, Iri banget kadang lihat beda yang jauh dengan model eropa punya 
Untuk model2 Peugeot gw harap bisa impor dari Malaysia atau CKD di Indonesia, karena sekarang mobil Peugeot Full CBU dari Perancis, yang ada fitur2 banyak banget dikurangin
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
problema klasik yg dialami perusahaan2 yg "menua"........umumnya menyangkut soal SDM / inefisiensi manajemen, ditambah lagi jika kompetisi di sektor tsb semakin "ganas"
Kalau mau bangkit ya perlu ketegasan utk "membabat" karyawan yg gak produktif di segala level (upah buruh di Eropa sgt tinggi), ganti dgn tenaga2 muda yg lebih produkif & kreatif, efisiensi jumlah SDM / department, babat showroom2 yg gak produktif, babat semua pengeluaran tersier (spt ikutan Rally / Balap), lalu intensifkan R&D, tingkatkan mutu produk (image Pug = mobil yg banyak problem)
Perlu Direktur yg bergaya "Tangan Besi" utk mewujudkan hal tsb
IMO & CMIIW
Kalau mau bangkit ya perlu ketegasan utk "membabat" karyawan yg gak produktif di segala level (upah buruh di Eropa sgt tinggi), ganti dgn tenaga2 muda yg lebih produkif & kreatif, efisiensi jumlah SDM / department, babat showroom2 yg gak produktif, babat semua pengeluaran tersier (spt ikutan Rally / Balap), lalu intensifkan R&D, tingkatkan mutu produk (image Pug = mobil yg banyak problem)
Perlu Direktur yg bergaya "Tangan Besi" utk mewujudkan hal tsb
IMO & CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Ane setuju sekali dengan pendapat om Turbo...
Perusahaan menua itu ibarat dinosaurus... big but slow and sluggish... not adaptable...
Tangan Besi ataupun Tangan Halus (kyk ce2 ane) mmg diperlukan utk perusahaan2 yg pengen berubah dan dinamis.
Perusahaan menua itu ibarat dinosaurus... big but slow and sluggish... not adaptable...
Tangan Besi ataupun Tangan Halus (kyk ce2 ane) mmg diperlukan utk perusahaan2 yg pengen berubah dan dinamis.
Obey the mahakitteh. 
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
ya.....permasalahannya "memugar" organisasi yg sudah berjalan lama VS membentuk yg baru biasanya jauh lebih sulit yg pertama
Apalagi jika para Eksekutif puncaknya sudah merasa "Comfort" dgn kehidupannya saat ini.........satu satunya jalan harus ada pergantian major shareholder, masuknya investor baru melakukan babat habis thd segala "kanker" di persh tsb
Kasusnya Nissan dulu krn dibeli Renault dan pihak Renault berkuasa penuh utk melakukan pergantian manajemen batu makam.
CMIIW
Apalagi jika para Eksekutif puncaknya sudah merasa "Comfort" dgn kehidupannya saat ini.........satu satunya jalan harus ada pergantian major shareholder, masuknya investor baru melakukan babat habis thd segala "kanker" di persh tsb
Kasusnya Nissan dulu krn dibeli Renault dan pihak Renault berkuasa penuh utk melakukan pergantian manajemen batu makam.
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
datsu
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Berita dari sebelah...,
SHANGHAI, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif terbesar nomor dua di China, Dongfeng Motor, siap mencaplok perusahaan otomotif Prancis, PSA Peugeot Citroen.
Media nasional China, 21st Century Business Herald sebagaimana dikutip AFP, Rabu (3/7/2013) menyebutkan bahwa Komisaris Utama Peugeot, Thierry Peugeot, dikabarkan telah menyetujui rencana pembelian saham perusahaan otomotif tersebut.
Saat dikonfirmasi mengenai kabar itu, juru bicara Dongfeng Motor, Zhou Mi menolak untuk berkomentar. “Kami memang telah mendengar kabar itu dari media, namun kami belum bisa berkomentar terhadap isu tersebut," ujarnya.
Sementara itu, juru bicara PSA Peugeot China tidak berhasil dikonfirmasi,
Saat ini, Peugeot sedang berjuang menghadapi kesulitan keuangan, menyusul krisis ekonomi yang terjadi di Eropa.
Pada bulan lalu, pabrikan raksasa otomotif asal AS, General Motors juga dikabarkan bakal mencaplok Peugeot dengan menyuntikkan dana sebesar 400 juta dollar AS. Akan tetapi kabar tersebut dibantah oleh pabrikan tersebut.
21st Century Business Herald mengutip dua sumber anonim yang terlibat dalam pembicaraan pencaplokan itu. Namun sumber tersebut tidak menjelaskan mengenai kesepakatan yang sudah dicapai.
“Kedua belah pihak telah menandatangani kesepakatan untuk jangka waktu tertentu, namun isi kesepakatannya sangat kompleks dan perkembangannya sangat lambat. Saat ini belum ada kejelasan mengenai kesepakatan yang telah dicapai," jelas salah satu sumber itu.
Sementara itu, sumber lainnya menyebutkan bahwa pembicaraan belum menyentuh pada harga beli. Bagaimanapun, rencana akuisisi masih harus mendapatkan persetujuan dari dewan komisaris masing-masing perusahaan.
Pekan lalu, Managing Director PSA Peugeot Philippe Varin mengunjungi China dalam rangka pembukaan pabrik baru yang merupakan hasil patungan bersama Dongfeng. Pabrik yang berada di Provinsi Wuhan itu mampu memproduksi hingga 300.000 unit mobil per tahun
SHANGHAI, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif terbesar nomor dua di China, Dongfeng Motor, siap mencaplok perusahaan otomotif Prancis, PSA Peugeot Citroen.
Media nasional China, 21st Century Business Herald sebagaimana dikutip AFP, Rabu (3/7/2013) menyebutkan bahwa Komisaris Utama Peugeot, Thierry Peugeot, dikabarkan telah menyetujui rencana pembelian saham perusahaan otomotif tersebut.
Saat dikonfirmasi mengenai kabar itu, juru bicara Dongfeng Motor, Zhou Mi menolak untuk berkomentar. “Kami memang telah mendengar kabar itu dari media, namun kami belum bisa berkomentar terhadap isu tersebut," ujarnya.
Sementara itu, juru bicara PSA Peugeot China tidak berhasil dikonfirmasi,
Saat ini, Peugeot sedang berjuang menghadapi kesulitan keuangan, menyusul krisis ekonomi yang terjadi di Eropa.
Pada bulan lalu, pabrikan raksasa otomotif asal AS, General Motors juga dikabarkan bakal mencaplok Peugeot dengan menyuntikkan dana sebesar 400 juta dollar AS. Akan tetapi kabar tersebut dibantah oleh pabrikan tersebut.
21st Century Business Herald mengutip dua sumber anonim yang terlibat dalam pembicaraan pencaplokan itu. Namun sumber tersebut tidak menjelaskan mengenai kesepakatan yang sudah dicapai.
“Kedua belah pihak telah menandatangani kesepakatan untuk jangka waktu tertentu, namun isi kesepakatannya sangat kompleks dan perkembangannya sangat lambat. Saat ini belum ada kejelasan mengenai kesepakatan yang telah dicapai," jelas salah satu sumber itu.
Sementara itu, sumber lainnya menyebutkan bahwa pembicaraan belum menyentuh pada harga beli. Bagaimanapun, rencana akuisisi masih harus mendapatkan persetujuan dari dewan komisaris masing-masing perusahaan.
Pekan lalu, Managing Director PSA Peugeot Philippe Varin mengunjungi China dalam rangka pembukaan pabrik baru yang merupakan hasil patungan bersama Dongfeng. Pabrik yang berada di Provinsi Wuhan itu mampu memproduksi hingga 300.000 unit mobil per tahun
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
@om turbo: betul om... kalo sudah lama, pasti pengaruh nya old management sudah sangat mengakar dan jadi budaya. itu yg susah ditebas. Kecualiii, ya spt yang om Turbo bilang, beli saham mayoritas, punya suara mayoritas, langsung pancung semua top level management yg ga sesuai dgn visi perusahaan.
Makanya ane baru sadar, bener bbrp tmn SM bilang kalo Batu Makam itu ya Renault. Hands down.
@om datsu: ah, tipikal akuisisi. Di bikin ribet, nunggu undertable policy yang bermain. Ribut dan ribet demi keuntungan masing2 pihak, jadinya tarik ulur dah...
Makanya ane baru sadar, bener bbrp tmn SM bilang kalo Batu Makam itu ya Renault. Hands down.
@om datsu: ah, tipikal akuisisi. Di bikin ribet, nunggu undertable policy yang bermain. Ribut dan ribet demi keuntungan masing2 pihak, jadinya tarik ulur dah...
Obey the mahakitteh. 
-
indrasir
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 223
- Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
- Location: South Jakarta
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
wah prestise brand peugeot ntar turun dong kalau jadi diakuisisi. Kalau nissan-renault kan masih keren, lha klo peugeot-dongfeng psa kayaknya gimana gitu.
Ane sebagai ex user pug (306 N3) miris jg liat perkembangan pug sekarang, mobilnya walaupun agak manja tapi dipakenya enak. Yah, mudah2an nasib peugeot disini kedepannya masih tetep eksis, nggak spt volvo yg hidup segan mati tak mau, ataupun seperti fiat yg dulu akhirnya ditendang astra.
Ane sebagai ex user pug (306 N3) miris jg liat perkembangan pug sekarang, mobilnya walaupun agak manja tapi dipakenya enak. Yah, mudah2an nasib peugeot disini kedepannya masih tetep eksis, nggak spt volvo yg hidup segan mati tak mau, ataupun seperti fiat yg dulu akhirnya ditendang astra.
-
solar_kerosen
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3077
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
gaji pegegawai di negara G7 Eropa udah terlalu tinggi dibanding negara negara asia timur ,imbasnya pengeluaran lebih besar daripada pendapatan nah hal ini yg bikin produsen eropa lambat laun KO . lihat aja rolls royce jaguar land rover pelan pelan bangkrut
satu satunya cara melawan produsen jepang dan korea jelas Efisiensi gaji pegawai .............
satu satunya cara melawan produsen jepang dan korea jelas Efisiensi gaji pegawai .............
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Persh otomotif China yg besar2 punya visi mau menjadi Global player, gak hanya sekedar jago kandang.........
Dari sisi kacamata investor besar manapun :
jika mereka sudah keluarin duit Milyaran dollar utk akuisisi, tentu mereka juga akan mengatur strategy supaya image produk dr persh yg mereka beli tetap Jaya donnnkk.......siapa juga yg mau mengorbankan investasinya........wkwkwkwkwkwkw
just IMO
Dari sisi kacamata investor besar manapun :
jika mereka sudah keluarin duit Milyaran dollar utk akuisisi, tentu mereka juga akan mengatur strategy supaya image produk dr persh yg mereka beli tetap Jaya donnnkk.......siapa juga yg mau mengorbankan investasinya........wkwkwkwkwkwkw
just IMO
indrasir wrote:wah prestise brand peugeot ntar turun dong kalau jadi diakuisisi. Kalau nissan-renault kan masih keren, lha klo peugeot-dongfeng psa kayaknya gimana gitu.![]()
Ane sebagai ex user pug (306 N3) miris jg liat perkembangan pug sekarang, mobilnya walaupun agak manja tapi dipakenya enak. Yah, mudah2an nasib peugeot disini kedepannya masih tetep eksis, nggak spt volvo yg hidup segan mati tak mau, ataupun seperti fiat yg dulu akhirnya ditendang astra.
* Bukan ajakan Beli *
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Betul
Jika melihat trend industry di Eropa selama bbrp tahun terakhir : industri tumbuh & berkembang di region Eropa Timur & Russia
Banyak perusahaan dr region Uni Eropa yang menjadikan pabrik2 mrk di Eropa Timur sbg basis produksi utk produk2 unggulan mereka........
CMIIW
Jika melihat trend industry di Eropa selama bbrp tahun terakhir : industri tumbuh & berkembang di region Eropa Timur & Russia
Banyak perusahaan dr region Uni Eropa yang menjadikan pabrik2 mrk di Eropa Timur sbg basis produksi utk produk2 unggulan mereka........
CMIIW
solar_kerosen wrote:gaji pegegawai di negara G7 Eropa udah terlalu tinggi dibanding negara negara asia timur ,imbasnya pengeluaran lebih besar daripada pendapatan nah hal ini yg bikin produsen eropa lambat laun KO . lihat aja rolls royce jaguar land rover pelan pelan bangkrut
satu satunya cara melawan produsen jepang dan korea jelas Efisiensi gaji pegawai .............
* Bukan ajakan Beli *
-
solar_kerosen
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3077
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
Turboman wrote:Persh otomotif China yg besar2 punya visi mau menjadi Global player, gak hanya sekedar jago kandang.........
Dari sisi kacamata investor besar manapun :
jika mereka sudah keluarin duit Milyaran dollar utk akuisisi, tentu mereka juga akan mengatur strategy supaya image produk dr persh yg mereka beli tetap Jaya donnnkk.......siapa juga yg mau mengorbankan investasinya........wkwkwkwkwkwkw
just IMO
indrasir wrote:wah prestise brand peugeot ntar turun dong kalau jadi diakuisisi. Kalau nissan-renault kan masih keren, lha klo peugeot-dongfeng psa kayaknya gimana gitu.![]()
Ane sebagai ex user pug (306 N3) miris jg liat perkembangan pug sekarang, mobilnya walaupun agak manja tapi dipakenya enak. Yah, mudah2an nasib peugeot disini kedepannya masih tetep eksis, nggak spt volvo yg hidup segan mati tak mau, ataupun seperti fiat yg dulu akhirnya ditendang astra.
belum tentu bagaimana dengan kasus Susu ........... formula lokal yg penjualannya turun jauh akibat kasus melamin berlebih mengakibatkan banyak bayi yg sakit parah. saking parahnya dari luar negeri juga dibeli
http://m.metrotvnews.com/read/news/2013 ... Susu-Dunia
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
DOHC
- Full Member of Mechanic Master

- Posts: 27794
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Peugeout.. mau dibawa kemana?
ane vote for tangan alus aja ahhh...
madcat015 wrote: Tangan Besi ataupun Tangan Halus (kyk ce2 ane) mmg diperlukan utk perusahaan2 yg pengen berubah dan dinamis.
numpang lewat aja....

