Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
The exploit clinched by the South African-German duo Giniel de Villiers and Dirk von Zitzewitz in the debut event of the legendary desert classic in South America marked the first ever victory of a diesel-powered vehicle in the automobile class in the 30-year-history of the "Dakar”.
sayang... Racing Lancer gagal menjadi juara yang pertama untuk diesel ini.... eeeh... malah sekarang menarik diri dari dunia rally
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ilhami wrote:Sering perhatiin innova diesel. suaranya kasar. mirip suara permainan roda impian gitu deh. nothing spesial
Embeerrr.....hahahahahah.....namanya juga KomenRel jadul.......juga kompresi mesin yg 18,5:1 pengaruh thd suara mesin juga, tapi justru krn komenrel jadul & kompresi tinggi ini D4 D bisa minum solar jelek
Kompresi mesin Diesel makin rendah = butuh angka CN lebih tinggi, walau memang suara mesin lebih haluss
Berarti, kompresi diesel sekarang makin rendah tho? Nda kayak 4D56 yang 21:1..?
Kalau 4D56 dikasi solar+racun untuk naikin CN, apakah akan mubazir? Karena sepengalaman ane, tarikan emang lebih ganas, plus jadi ketauan kalo kopling udah mulai selip.
Suara 4D56, mostly bilang kasar, tapi buat ane, ini merdu sekali untuk sebuah mesin Diesel.
Justru yang Innova Diesel, buat ane, aneh.....karena suaranya seperti kucing tidur sedang mendengkur....kayak nda berasa dieselnya...
Oia, kenapa yaa 4D56 malah TIDAK lebih kasar dibanding 4JA1? Menurut ane, 4JA1 malah kasar banget, apalagi yang mesinnya masih 2.300cc itu.. CMIIW..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ilhami wrote:Sering perhatiin innova diesel. suaranya kasar. mirip suara permainan roda impian gitu deh. nothing spesial
Embeerrr.....hahahahahah.....namanya juga KomenRel jadul.......juga kompresi mesin yg 18,5:1 pengaruh thd suara mesin juga, tapi justru krn komenrel jadul & kompresi tinggi ini D4 D bisa minum solar jelek
Kompresi mesin Diesel makin rendah = butuh angka CN lebih tinggi, walau memang suara mesin lebih haluss
Berarti, kompresi diesel sekarang makin rendah tho? Nda kayak 4D56 yang 21:1..?
Kalau 4D56 dikasi solar+racun untuk naikin CN, apakah akan mubazir? Karena sepengalaman ane, tarikan emang lebih ganas, plus jadi ketauan kalo kopling udah mulai selip.
Suara 4D56, mostly bilang kasar, tapi buat ane, ini merdu sekali untuk sebuah mesin Diesel.
Justru yang Innova Diesel, buat ane, aneh.....karena suaranya seperti kucing tidur sedang mendengkur....kayak nda berasa dieselnya...
Oia, kenapa yaa 4D56 malah TIDAK lebih kasar dibanding 4JA1? Menurut ane, 4JA1 malah kasar banget, apalagi yang mesinnya masih 2.300cc itu.. CMIIW..
Malah perasaan gw suara 4D56 elsapek hampir mirip ama 2Lnya ToKiSul cuman suara si 4D56 lebih nyaring..
4JA1 kasar itu kayanya dari faktor oli, filter2 kotor atau stelan klep yg ga bener sehh... kalo itu smua bener, ga kalah merdu koq suaranya... malah 4D56 waktu masi jaman kuda lg jaya2 nya (d deretan tempat tinggal ane ampe ada 9 kuda diesel, termasuk pak RT yg getol bener kebut2 pake tuh kuda).. tuh kalo jalan brisik nya kenceng bener.. elsape kantor bokap aja kalah kenceng..
kalo panther 2300 cc (C223) ane stuju emang brisik banget... no hope ini mesin.. uda di tune up skalipun jg tetep brisik kalo uda odo tinggi.. beda banget ama suksesor nya si 4ja1
2L versi tokisul no komen ane, biasa aja sehh terdengar nya... nahh malah 2kd d4d ane ckup suka suara idling dan pas lg ditarik nya...
4d56 ane suka stelah di tune ulang utk jd enjin PS... apalagi stelah jd dakar... damn.. real addicting tuh siulan turbo..
DOHC wrote:4JA1 kasar itu kayanya dari faktor oli, filter2 kotor atau stelan klep yg ga bener sehh... kalo itu smua bener, ga kalah merdu koq suaranya... malah 4D56 waktu masi jaman kuda lg jaya2 nya (d deretan tempat tinggal ane ampe ada 9 kuda diesel, termasuk pak RT yg getol bener kebut2 pake tuh kuda).. tuh kalo jalan brisik nya kenceng bener.. elsape kantor bokap aja kalah kenceng..
kalo panther 2300 cc (C223) ane stuju emang brisik banget... no hope ini mesin.. uda di tune up skalipun jg tetep brisik kalo uda odo tinggi.. beda banget ama suksesor nya si 4ja1
2L versi tokisul no komen ane, biasa aja sehh terdengar nya... nahh malah 2kd d4d ane ckup suka suara idling dan pas lg ditarik nya...
4d56 ane suka stelah di tune ulang utk jd enjin PS... apalagi stelah jd dakar... damn.. real addicting tuh siulan turbo..
Body twisting nya itu loh om....bikin 'naik' bener...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Mau coba sharing diesel vs bensin dillihat dari biaya perawatnnya. Sebagai gambaran mobil yg sy pakai pajero sport vs crv 2.0 gen 3. Menurut saya diesel menang dikonsumsi bbm lbh irit, sedangkn bensin biaya perawatannya lbh murah.
Ilustrasinya
Kalau saya kebengkl pasti selalu pajero sport biaya lbh mhl ketimbng crv. Misal oli ps 6-7 ltr crv 4ltr, filter oli crv 30rban ps 100rbuan, ps tiap 10rb bershin egr crv tdk ada egr. Kl ditotal ketemunya gak jauh beda diesel commn rail menang diirit kalah dibiaya perawatan.. kl misal iritnya sama saya mending pake bensin saja, lbh halus dan nyaman..
remedusakti wrote:Mau coba sharing diesel vs bensin dillihat dari biaya perawatnnya. Sebagai gambaran mobil yg sy pakai pajero sport vs crv 2.0 gen 3. Menurut saya diesel menang dikonsumsi bbm lbh irit, sedangkn bensin biaya perawatannya lbh murah.
Ilustrasinya
Kalau saya kebengkl pasti selalu pajero sport biaya lbh mhl ketimbng crv. Misal oli ps 6-7 ltr crv 4ltr, filter oli crv 30rban ps 100rbuan, ps tiap 10rb bershin egr crv tdk ada egr. Kl ditotal ketemunya gak jauh beda diesel commn rail menang diirit kalah dibiaya perawatan.. kl misal iritnya sama saya mending pake bensin saja, lbh halus dan nyaman..
Ini dia yang ditunggu...メίίメίίメίίメίίメίίメίί.
Selain dari teknologi,, yang lebih terasa ke end user mgkn itung2an kaya gini..
Good job oom remeduk:)
remedusakti wrote:Mau coba sharing diesel vs bensin dillihat dari biaya perawatnnya. Sebagai gambaran mobil yg sy pakai pajero sport vs crv 2.0 gen 3. Menurut saya diesel menang dikonsumsi bbm lbh irit, sedangkn bensin biaya perawatannya lbh murah.
Ilustrasinya
Kalau saya kebengkl pasti selalu pajero sport biaya lbh mhl ketimbng crv. Misal oli ps 6-7 ltr crv 4ltr, filter oli crv 30rban ps 100rbuan, ps tiap 10rb bershin egr crv tdk ada egr. Kl ditotal ketemunya gak jauh beda diesel commn rail menang diirit kalah dibiaya perawatan.. kl misal iritnya sama saya mending pake bensin saja, lbh halus dan nyaman..
Pemikiran kedepan yang mantaps....
klo dipikir2 benar juga ya ni...lbh irit tapi kedepannya maintance lbh berat di diesel beda ma bensin agak boros tp hemat dimaintance..
Saya hnya user yang mnyerahkn pekerjaan servs dll ke beres. Saya percy beres gak akn kadalin customernya.. toh itu biaya yg saya keluarkn dan sy share disini.. dan semua item pekerjaan beres baik honda atau mitsu komuniksknn dl ke custmrnya dan semua masuk akal.
wow.. mumpung ada thread bagus gini.. sekalian nanya :
untuk mesin merci
Diesel 2.2 liter CDI (dipasang di ML250 2014 dan New E-Class facelift 2014 E250 CDI), ini torsinya 500Nm
vs
Bensin 3000cc V6 (333HP) dipasang di New E-Class Facelift E400 AMG
Pertanyaan :
mana yang lebih enak untuk perjalanan jauh dan mendahului kendaraan?
mana yang lebih nyaman? (scara katanya mesin diesel agak kasar ya getarannya ke interior?)
kapan hari pernah naik hyundai sonata diesel di singapore. memang halus sih, tapi tetap aja ketahuan jelas kalau itu adalah saloon dengan mesin diesel.
awalnya sih gak perhatikan kalau itu adalah diesel, pas jalan lah kok rasanya gini ya? trus tanya driver.. nah bener diesel rupanya.
tapi apakah hal demikian juga terjadi pada mesin diesel Merci di atas?
setuju sama om turboman, bensin jauh lebih mahal perawatan nya banding diesel, diesel cptv aj lewatin 5000 juga hayo aja terus, kalo bengkel resmi ane gak selalu percaya, knp? biasanya ada oknum iseng, yang suka ngadalin. memang bukan salah atpm nya tapi oknum "iseng" itu pasti ada
EGR pada mobil bensin mungkin ga sesering atau secepet mampet sperti mobil diesel kali... apalagi kualitas solar sini kan super caur... diesel jadul aja kadang empot2an kalo lg kena solar busuk...
tp EGR mobil bensin kalo uda jalan agak tinggi odo nya... EGR nya pasti jg harus di bersihkan dan diservis koq.. ga susah sehh.. tinggal dibuka, semprot2 carbjet.. sikat2.. beress..
untuk mesin merci
Diesel 2.2 liter CDI (dipasang di ML250 2014 dan New E-Class facelift 2014 E250 CDI), ini torsinya 500Nm
vs
Bensin 3000cc V6 (333HP) dipasang di New E-Class Facelift E400 AMG
Pertanyaan :
mana yang lebih enak untuk perjalanan jauh dan mendahului kendaraan?
mana yang lebih nyaman? (scara katanya mesin diesel agak kasar ya getarannya ke interior?)
kapan hari pernah naik hyundai sonata diesel di singapore. memang halus sih, tapi tetap aja ketahuan jelas kalau itu adalah saloon dengan mesin diesel.
awalnya sih gak perhatikan kalau itu adalah diesel, pas jalan lah kok rasanya gini ya? trus tanya driver.. nah bener diesel rupanya.
tapi apakah hal demikian juga terjadi pada mesin diesel Merci di atas?
nubie coba menjawab pertanyaan om...menurut pengalaman nubie yang udah pernah puny diesel dan bensin...
seharusnya yang lebih enak untuk mendahului mobil adalah mobil yang mempunyai torsi yang lebih besar tetapi musti di note juga harus dilihat curva torsinya...nah dalam kasus ini mgkn akan lebih bagus mesin diesel dilihat dr kebanyakan mesin diesel yang mempunya torsi yang buas dan mempunyai curva torsi yang bagus ( torsi maksimal didpt dirpm rendah )
klo soal getaran dan sebagainya mgkn klo pilihan jatuh di mobil2 mewah seperti lc200 dan ml250 (*ceplok dr trit sebelah) seharusnya tidak usah dikhawatirkan tp saya tidak pernah tes mobil diesel mahal seperti 2 pilihan om poket...
klo soal kerusakan damage cost yang lebih besar yang mana itu sih dr dulu issue(kabar angin) di mesin diesel lbh banyak costnya cuman harus dipastikan ke para sesepuh disini jg...
kalau untuk hyundai sonata gitu belum termasuk diesel yang minim getaran ya?
maksud saya sonata itu bukannya termasuk line up atas dari saloon hyundai ya?
wah kalau mesin panther mah suka bikin ane kaget tuh, waktu itu abis polisi tidur tiba2 ada suara mesin kenceng, gak taunya itu mobil bukan lari kenceng, suaranya doing kenceng, ane cuman toel gas aja, itu panther masih ketinggalan
*nyari unta hitam