Oh iya mesin kijang kok ada 2 macam ya k series
Ada yang harus stel klep, ada yang ngak pake setel , itu apa bedanya dan istilahnya
(ASK) Kijang kapsul 7K berisik dipagi hari
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: (ASK) Kijang kapsul 7K berisik dipagi hari
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: (ASK) Kijang kapsul 7K berisik dipagi hari
5K dan 7K?walid_007 wrote:Oh iya mesin kijang kok ada 2 macam ya k series
Ada yang harus stel klep, ada yang ngak pake setel , itu apa bedanya dan istilahnya
Udah pake Hydraulic Lift Adjuster? Itu bukan ya mksudnya.
Sent from my R821 using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: (ASK) Kijang kapsul 7K berisik dipagi hari
K dan F series dibuat dgn basic construction hurricane n flathead engines...technically low compression, low maintenance, low tech, built to last
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: (ASK) Kijang kapsul 7K berisik dipagi hari
top speed ga tau brpmarmut wrote:top speed sekarang berapa? trus mau dinaikin jadi berapa?lemonadelovers wrote:ttg kijang kapsul, ada yg punya pengalaman ganti final gear dengan yg "lebih halus" gak perbandingannya, pengen ganti biar lebih nambah top speednya n irit bbm pas cruising coz mobil jg jarang dipake sampe full penumpang, butuh referensi bengkel yg bsa coz pemasangannya harus presisi (lokasi jabodetabek)
makasih
pengen top speed nambah bukan asal ganti final gear dengan yang lebih kecil, tapi harus diitung juga gear ratio yang di gearbox. memang gampangnya cuma ganti final gear, tapi kalo ternyata salah atau kekecilan, yang ada akselerasi jauh berkurang dan akhirnya bensin yang keluar jadi lebih banyak untuk mencapai top speed.
kalau mau nambah top speed dan irit bensin, ganti gearbox yang perbandingan 5th gear-nya lebih kecil. plus memaksimalkan pengapian dengan cara ganti kabel busi dengan yang tahanannya maksimal 1KΩ/ft atau sukur-sukur tanpa tahanan dan ignition coil ganti dengan yang high output.

btw ada yg punya perbandingan gigi 1 - 5 kijang lgx efi 2001, mau pake simulasi d website ttg gear ratio thd perubahan final gear tp blm punya datanya nih..
makasih
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11854
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: (ASK) Kijang kapsul 7K berisik dipagi hari
ga usah sok aksi ganti final gear atau gearbox, benerin sistem pengapian dulu. itu juga udah cukup bikin napas jadi agak panjang. trus ganti viscous fan jadi electric fan biar lebih enteng beban mesinnya dan saat RPM tinggi nggak teriak lagi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: (ASK) Kijang kapsul 7K berisik dipagi hari
Kalo ganti FG dgn yg rasio lebih kecil / lebih deket ke 1, nanti saat stop n go ada resiko lebih berat nariknya.
Utk mesin Gasoline mesin std mending rasio gigi std aja lah
Lebih baik priroritaskan utk lakukan penyehatan mesin / ganti karet2 pintu dan jendela spy kekedapan spt baru kembali, mesin di Carbon Clean dll & gunakan oli mesin yg bagus.
Lain ceritanya kalo Ipah D4 D M/T yg dah masuk 170 Hp - 400 Nm / above trus ganti FG pakek yg Matic punya (closer to 1) gak akan masalah saat stop & go karena Torsi-nya sudah berlimpah
Utk mesin Gasoline mesin std mending rasio gigi std aja lah
Lebih baik priroritaskan utk lakukan penyehatan mesin / ganti karet2 pintu dan jendela spy kekedapan spt baru kembali, mesin di Carbon Clean dll & gunakan oli mesin yg bagus.
Lain ceritanya kalo Ipah D4 D M/T yg dah masuk 170 Hp - 400 Nm / above trus ganti FG pakek yg Matic punya (closer to 1) gak akan masalah saat stop & go karena Torsi-nya sudah berlimpah
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: (ASK) Kijang kapsul 7K berisik dipagi hari
tdk usah di ubah ubah
naikkan ke flatbed kenworth k100e yg banyak di tanjungpriok n truck itu bisa lari 150km
naikkan ke flatbed kenworth k100e yg banyak di tanjungpriok n truck itu bisa lari 150km