Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
evolution21 wrote:iyah setuju, sales bukan utk ditanya product knowledge, tp untuk nawar harga aja. cuman mau tanya lg nih, secara teknologi focus dah canggih tp penerapan pd performanya di aspal gimana?
soalnya ane pernah coba fiesta yg bercc besar dan transmisi tercanggih kenyataan di aspal performa akselerasinya malah ga sehebat anj yg lebih jadul?
Kalo performa udah sy cerita di atas namun mmg belum puas krn test bukan di jalan trek panjang cuman akselerasi lebih bagus dr pd OS dengan track sama.
Untuk jok belakang lebih baik dari fiesta, lebih tidur namun ga bisa di setel. Leg room juga ada sisa depan lutut dan head rest pas jika sudah di set dengan kepala. Sy juga punya fiesta dan mmg ga enak jok belakang fiesta dibanding anj. Oh ya cuman ga bisa recline lagi jok blkngnya kyk crv, gv dan xtrail
Betul sy lupa foto interior krn keenakan td. Tp banyak kok di internet. Hehe.. Pas slsi td mau foto2 interior yg si showroom cuman kuncinya ketinggalan di mobil td yg jaraknya cukup jauh. Krn sy juga kecapean dan sales juga ga inisiatif ambil cuman bilang sama aja dengan sedan yg ada kuncinya cuman beda di warna
Oh ya, om claude harga ada di page 1. Type terendah sama dengan OS type termahal
AD74YA wrote:
Makasih banyak oom sudah bantuin hehe..
Btw, seriusan tuh di Golf kalau TC off, e-diff tetep nyala?? Where is the fun in that?!.. Germans...
Kalau bagasi masalah ambil yang sedan aja oom... Siapa tau masih bisa akomodir...
Oh iya om mod, mungkin lebih saya tekankan pada ESP off kali ya, karena saya sendiri taunya kalo ESP off=TC off. AFAIK. Faktanya saya kurang tau juga hehe.
Mungkin gunanya e-diff ini biar lebih stabil high speed cornering, understeer lebih minimal.
Udah keburu pesen CX-5 om hehe. Lagian saya kurang suka sedannya, mending hatchnya.
PCD-nya kira2 berapa ya? Seneng kalo misalnya bisa 5x108.
ga tau om... ga tanya2 .. krn blum kepikir mo jual
tp fiesta mayan banyak yg beli dan masih di cari, kalo focus.. belum ketahuan nih demandnya, .. tau sendiri market indo klo demand dikit pasar 2nd kejam kasih harga
AD74YA wrote:
Makasih banyak oom sudah bantuin hehe..
Btw, seriusan tuh di Golf kalau TC off, e-diff tetep nyala?? Where is the fun in that?!.. Germans...
Kalau bagasi masalah ambil yang sedan aja oom... Siapa tau masih bisa akomodir...
Oh iya om mod, mungkin lebih saya tekankan pada ESP off kali ya, karena saya sendiri taunya kalo ESP off=TC off. AFAIK. Faktanya saya kurang tau juga hehe.
Mungkin gunanya e-diff ini biar lebih stabil high speed cornering, understeer lebih minimal.
Udah keburu pesen CX-5 om hehe. Lagian saya kurang suka sedannya, mending hatchnya.
PCD-nya kira2 berapa ya? Seneng kalo misalnya bisa 5x108.
Emang Jerman udah jadi safety standard kayaknya ediff ga mati full. Mercedes gitu, BMW gitu.. wajar jadi pabrikan yang mau buat mobil universal seperti Ford mengikuti safety standard ini
AD74YA wrote:
Emang Jerman udah jadi safety standard kayaknya ediff ga mati full. Mercedes gitu, BMW gitu.. wajar jadi pabrikan yang mau buat mobil universal seperti Ford mengikuti safety standard ini
PCD apa oom? CX5? 5x114,3
Kalo differential itu bukan safety feature om kayanya, mungkin lebih pas untuk driving dynamics kali ya.
Oh iya, maksut saya PCD Focus baru ini. Kemaren sempet liburan ke luar dan ngeliat Focus di sana velg-nya manis banget.
Paling gak suka dari Focus ASEAN itu versi hatch yang Sport gak mirip sama yang ini, karena harusnya ekuivalen sama yang ini. Sport itu nama trim di jerman, kalo di inggris Zetec S.
daeng_if wrote:betul versi indo sedan anya pake ring 16
om helm, tolong di TD juga supaya ada pembanding review saya dari pakar otomotif. ditunggu om
Hadooh... ane bukan pakar... cuma asal nyeblak oom.. Saya tentunya percaya dengan review oom daeng, jadi penasaran memang mau coba..
Focus sebelum ini memang jatuh banget harganya... ane rasa generasi yang baru ini bakal mirip-mirip nasibnya kalau marketingnya kacrut
Kalau Fiesta ane rasa bakal lebih kuat karena laku keras
Itu dia uniknya market indonesia, yg laku keras dan bekas di cari pasti harga jualnya masih terkontrol, .. kalo brg 2nd ga ada yg cari .. mobil sebagus apapun pasti terjun bebas harga 2nd-nya
Jadi sy pribadi u/ mobil2 spt focus ini nih... mending nunggu demand pasar aja deh .. kalo bagus maka beli baru, kalo kurang .. nunggu janda ting ting aja.... gpp deh ga perawan tp bisa jadi selingkuhan indah yg dah ga tinggi2 banget belinya .. ha ha ha
Hatchback
Ford Focus 5D 1.6L Trend AT Rp. 324.900.000
Ford Focus 5D 2.0L Sport AT Rp. 346.200.000
Sedan
Ford Focus 4D 1.6L Trend AT Rp. 338.500.000
Ford Focus 4D 2.0L Titanium AT Rp. 369.000.000
kalo dipasar luar asia yg sedan titanium udah ring 18 standar velgnya,tapi klo liat yg dithailand sama yg masuk sini kayaknya tetep 16 ya..
wah2..
harganya murah meriah ya.. dibanding apa yg didapat, bener2 worthed it tuh..
utk focus HB, trend & sport bedanya apa saja ya kira2 ? selain mesin tentunya.
evolution21 wrote:iyah setuju, sales bukan utk ditanya product knowledge, tp untuk nawar harga aja. cuman mau tanya lg nih, secara teknologi focus dah canggih tp penerapan pd performanya di aspal gimana?
soalnya ane pernah coba fiesta yg bercc besar dan transmisi tercanggih kenyataan di aspal performa akselerasinya malah ga sehebat anj yg lebih jadul?
Kalo performa udah sy cerita di atas namun mmg belum puas krn test bukan di jalan trek panjang cuman akselerasi lebih bagus dr pd OS dengan track sama.
Untuk jok belakang lebih baik dari fiesta, lebih tidur namun ga bisa di setel. Leg room juga ada sisa depan lutut dan head rest pas jika sudah di set dengan kepala. Sy juga punya fiesta dan mmg ga enak jok belakang fiesta dibanding anj. Oh ya cuman ga bisa recline lagi jok blkngnya kyk crv, gv dan xtrail
berarti jok belakang tetap tdk enak ya.. hmm.. sampe kapan ya ford bisa membenahin ini.
jok belakang focus HB dibanding OS bagaimana, om daeng ?
Ane rasa jok belakang tidak akan "diperbaiki" karena sepertinya mereka bukan berpikir itu masalah...
Mungkin kursi belakang yang cenderung tegak bagi kita ga nyaman, tapi bagi yang di Eropa dan Amerika ga masalah, karena budaya nya beda. Berhubung konfigurasi kursi seperti ini cukup mengakomodir kebutuhan secara universal jadi dirilislah seperti ini.. Bukan fleksibilitas seating yang utama.
Untuk kali ini kayaknya lebih bagus yang sedan ya ketimbang hatchback.
Cakep design-nya terutama dari belakang atau samping, tapi klo dari depan agak kurang gimana gitu, mungkin klo design airdam di bumer dibuat tranpa 2 garis melintrang itu jadi lebih bagus.
Baca fitur2 barunya di majalah AB keren juga yak....yang masuk ke Indonesia ada pengurangan fitur kah?
AD74YA wrote:Ane rasa jok belakang tidak akan "diperbaiki" karena sepertinya mereka bukan berpikir itu masalah...
Mungkin kursi belakang yang cenderung tegak bagi kita ga nyaman, tapi bagi yang di Eropa dan Amerika ga masalah, karena budaya nya beda. Berhubung konfigurasi kursi seperti ini cukup mengakomodir kebutuhan secara universal jadi dirilislah seperti ini.. Bukan fleksibilitas seating yang utama.
CMIIW
iya sih, bos. bagi org luar negri yg peduli akan kesehatan tulang punggung. duduk tegak itu baik, sedangkan duduk agar rebah seperti yg disediakan mobil2 jepang pada umumnya justru tdk baik buat tulang punggung.
daeng_if wrote:Kalo masalah kursi belakang lebih baik dari OS untuk masalah tegaknya. Namun seperti sy bilang sblmnya ga ada fitur recline seperti jazz ataupun GV.
Kalo beda utama antara trend dgn sport atau titanium yakni park assit, active city stop, GDI
kalau lebih baik dari OS seharusnya uda tdk tegak dunk.. mengingat OS itu hanya kurang sedikit lagi saja biar "tdk tegak".
saya kira seperti fiesta yg lebih tegak daripada OS. hahaha..
Velg 17
Cruise control
Sensor mundur
Sensor hujan
HID dengan auto on off auto level dan washer
Climate control ac
Audio sony dengan 9 speaker
Kontrol audio di kemudi
Window all auto
Sunroof
Air bag full
Spion dalam auto
Assist park
Auto city stop
Tombol start engine
Dengan beda sekitar 25jt mending ambil sport
Kalo dengan sedan titanium vs sport hanya beda
Jok electric
Blind spot monitoring
Velg 16 (beda kembang dgn trend)