Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
stelah era crystal... mungkin era suzuki satria kali yahh... bebek 120 cc 2 tak pertama kali tuh... pengalaman ane blajar motor kopling manual pake tuh motor.... dan pengalaman naek motor jatuh pertama kali jg pake tuh motor gara2 masi kaga ngerti maenin tuh tuas kopling..
ak4ng wrote:mau nanya donk ...... kl tu crystal sm rx king kenceng mn???
yah pertanyaan nya..rx king itu semacam raja diraja motor kenceng waktu itu..motor satu ini tembus 180km/h pada kondisi std dan sekarang lebih dikenal motornya jambret hha
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Kadang sedih juga kalo lihat harga " jalu" sekarang ya..hehehe masak ada yg nawar tornado GX ane 1,5 jt saja..(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):'(
Makanya mau di masih bisa jalan atau ngak tetep aja di pelihara..hehehe
DOHC wrote:stelah era crystal... mungkin era suzuki satria kali yahh... bebek 120 cc 2 tak pertama kali tuh... pengalaman ane blajar motor kopling manual pake tuh motor.... dan pengalaman naek motor jatuh pertama kali jg pake tuh motor gara2 masi kaga ngerti maenin tuh tuas kopling..
hhe, itu satria juga termasuk salah satu motor yang bisa dibilang ga ada tandingan nya jaman itu..seingat saya satria pun ada 2 jenis auto clutch dan manual clutch..yang auto namanya kalo ga salah satria s dengan 5percepatan sedangkan satria s dengan 6 percepatan mesing tegak men, jaman itu bebek dengan mesin kayak gini cuma di satria aja..dulu kayaknya ada iklan nya pembalap nasional, tapi gak nemu dari dulu saya hhe
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote:mak pantes aja si crystal ini kenceng abis..std nya aja 12ps bandingin ma shogun ane yg sekarang aja udah bener2 di asepin dengan asepnya sambil melaju apalagi mx --a
@badak
kalo boros sih ane masih pegang ini daripada borosnya mio hhe
@bang jalu
wah saya gak nemu nih, malah nemunya speknya doank..aji gile pantes aja ni motor laris buat trek2an ya..hha
Bener om, saya daripada miara mio yang GEJE gitu (geje desainnya, geje mau masuk kategoti skuter, skuter matik atau motor??), mending piara KING!! Jelas lebih powerfull, borosnya sama, kasta? Jauuuuuhhh lah kemana2 naik KING dibanding MIOH!!Trus, mendingan ane juga pakai KING daripada PIO Z! Boros sama, lincahan KING lah! Kalau pakai KING, kalo depan ga kasih celah buat nyalip, betot aja gasnya, Nguuukk...ngguuukkk... minggir dah...!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ak4ng wrote:mumpung bahas spek motor ngebull... nemu spek rx king (sodaranya rx8)..... std nya 18.5 ps booo...... kompresi 6.9:1
Gw bilang juga apa brooo....???
Yamaha, ane cuman kenal RX KING!!
Kalo mesin 2 tak, emang nggada yang kompresi tinggi, brada..!
hha, RX kin itu dulu seinget saya lawan nya adalah RGR dan satu lagi kenapa motor2 itu luar biasa kenceng larinya selain 2tak yang terkenal spontan tenaga nya gak main2 yang di keluarin sampe2 jaman motoGP motor 2tak dilarang ikut karena lebih kenceng dari 4taknya..satu lagi ane baru tau kalo macem crystal atau rx itu belum ada yang namanya limiter..dulu pernah betot king ke 160km/h itu aja rasanya muantap jaya dan katanya ada yang bisa 180km/h dalam keadaan sutandar..
ninja2 tak 150CC hampir 30HP sedangkan yang 250CC kurang dari itu tenaganya..ketara kalau 2tak itu emang born to race engine..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
2 tak knp uda jarang di produksi lg ya???? kl emg lbh kenceng....... oia jd inget vespa...... ada yg punya spek nya??? yg tipe super taun 70an gt.......
salah satunya karena kebutuhan..kalo polusi menurut saya kalo memang benar cara merawatnya dan tau betul karakter mesin 2tak saya rasa emisinya masih bisa di toleransi..yang paling repot mesin 2 tak itu memiliki 2 oli dalam satu motor..yang satu adalah oli untuk gearbox dan yang satu adalah oli untuk piston (biasa disebut oli samping) yang akan terbakar bersama bensin saat terjadi kompresi maka dari itu kenapa motor 2tak ngebul..kalo ngebul berarti setelan olinya terlalu besar tapi larinya tambah muantab...
kalo vespa saya cuma tau model lama yang warna nya seinget saya abu2 sama biru tua itu kan?itu juga motor legendaris mantab larinya dan borosnya juga mantab..hhe saya belum nemu speknya siapa tau lebih mantap dari king =D
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote:salah satunya karena kebutuhan..kalo polusi menurut saya kalo memang benar cara merawatnya dan tau betul karakter mesin 2tak saya rasa emisinya masih bisa di toleransi..yang paling repot mesin 2 tak itu memiliki 2 oli dalam satu motor..yang satu adalah oli untuk gearbox dan yang satu adalah oli untuk piston (biasa disebut oli samping) yang akan terbakar bersama bensin saat terjadi kompresi maka dari itu kenapa motor 2tak ngebul..kalo ngebul berarti setelan olinya terlalu besar tapi larinya tambah muantab...
kalo vespa saya cuma tau model lama yang warna nya seinget saya abu2 sama biru tua itu kan?itu juga motor legendaris mantab larinya dan borosnya juga mantab..hhe saya belum nemu speknya siapa tau lebih mantap dari king =D
alasan mengapa mesin 2tak disetop produksi nya memang karena masalah standard emisi yg kian hari semakin ketat sehingga semakin sulit utk dipenuhi oleh mesin2 2tak........
klo di motoGP bukan karena 2tak yg lebih kencang sehingga di larang di gelaran tsb oom, tapi semata2 memang utk memenuhi besaran standard emisi saat ini saja cmiiw
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
hhe, memang salah satunya alasan emisi yang sulit di penuhin motor 2tak..tapi beberapa sumber juga ada yang bilang kalo motor2 2tak itu di stop juga karena memang kayak beda kelas sama yang 4tak nya..
thk's for correction om =)
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
ak4ng wrote:jd memang betul donk kl 2tak lbh kenceng.........???
doq wrote:
motor2 2tak jaman itu emang merupakan salah satu raja jalanan...........performa nya cm bisa diimbangi sama motor 4tak dg kapasitas mesin 2x lipet nya
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
ak4ng wrote:jd memang betul donk kl 2tak lbh kenceng.........???
doq wrote:
motor2 2tak jaman itu emang merupakan salah satu raja jalanan...........performa nya cm bisa diimbangi sama motor 4tak dg kapasitas mesin 2x lipet nya
ak4ng wrote:jd memang betul donk kl 2tak lbh kenceng.........???
doq wrote:
motor2 2tak jaman itu emang merupakan salah satu raja jalanan...........performa nya cm bisa diimbangi sama motor 4tak dg kapasitas mesin 2x lipet nya
2 tak punya power besar.. tarikan enak... tapi kalo udah tanjakan curam, kayaknya gak kuat deh..
jadi sepertinya, torsi di putaran bawahnya rada kurang di 2 tak.
makanya mobil jarang menggunakan mesin 2 tak. kalopun ada, cc nya kecil banget seperti si trungtung itu... cmiiw.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:2 tak punya power besar.. tarikan enak... tapi kalo udah tanjakan curam, kayaknya gak kuat deh..
jadi sepertinya, torsi di putaran bawahnya rada kurang di 2 tak.
makanya mobil jarang menggunakan mesin 2 tak. kalopun ada, cc nya kecil banget seperti si trungtung itu... cmiiw.
saya kurang paham klo mengenai torsi mesin 2tak versus 4tak, tapi AFAIK mengenai kenapa jarang/tdk ada mesin 2tak ber cc besar kemungkinan karena konsumsi bbm nya bakalan ga efisien deh cmiiw
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
dari strokenya yang pendek gak heran jika kedua mesin motor tsb begitu responsif....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
NYoman wrote:salah satunya karena kebutuhan..kalo polusi menurut saya kalo memang benar cara merawatnya dan tau betul karakter mesin 2tak saya rasa emisinya masih bisa di toleransi..yang paling repot mesin 2 tak itu memiliki 2 oli dalam satu motor..yang satu adalah oli untuk gearbox dan yang satu adalah oli untuk piston (biasa disebut oli samping) yang akan terbakar bersama bensin saat terjadi kompresi maka dari itu kenapa motor 2tak ngebul..kalo ngebul berarti setelan olinya terlalu besar tapi larinya tambah muantab...
kalo vespa saya cuma tau model lama yang warna nya seinget saya abu2 sama biru tua itu kan?itu juga motor legendaris mantab larinya dan borosnya juga mantab..hhe saya belum nemu speknya siapa tau lebih mantap dari king =D
alasan mengapa mesin 2tak disetop produksi nya memang karena masalah standard emisi yg kian hari semakin ketat sehingga semakin sulit utk dipenuhi oleh mesin2 2tak........
klo di motoGP bukan karena 2tak yg lebih kencang sehingga di larang di gelaran tsb oom, tapi semata2 memang utk memenuhi besaran standard emisi saat ini saja cmiiw
mesin jenis ported oil burner (bensin 2 tak & rotary) memang dimasa kini sulit untuk menghadapi aturan ketatnya emisi
ported = tanpa valve : disini gas buang keluar dr ruang bakar juga karena "didorong" oleh campuran bbm yang baru (old gas pushed by new gas), sudah pasti akan boros bbm dan tentu kadar unburned HC & CO meningkat
kondisi diperparah dng adanya pelumas yang memang ikut dibakar bersama BBM di mesin 2T atau rotary sebagai internal lubrication, krn oli tidak semudah terbakar seperti bensin sudah bs terliat akan banyak pelumas yg tidak terbakar sempurna, menyebabkan kadar unburned HC meningkat
mesin 2tak & rotary sangat responsif dan mudah mencapai RPM tinggi, faktor yg mendukungnya adalah better breathing (napas plong) krn cuma lubang2 saja tanpa valve, selain itu minim komponen yg bergerak.
CMIIW saja...silahkan dikoreksi
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro