

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
mudah-mudahan sih tidak bro..KTM 125 Duke sudah memiliki semua kriteria layak jalan, seperti sein, lampu stop, lampu depan, sama seperti kawasaki d-track nya toh bro....TUFF Stough wrote:Gak jaminan juga Bro. Kalo pemerintah memutuskan motor baru yang masuk sini harus memenuhi berbagai kriteria layak jalan, ya pastinya bakalan banyak item2 yang perlu diubah dari motor tsb. Versi produksi massalnya belum tentu akan tetap mengusung model spt yang diperkenalkan dalam pameran tsb (biasanya perubahannya bakal drastis yang menurunkan nilai tampilannya).p4nd4 wrote:kalo dilihat dari persaingan sekarang sih kayanya bakal masuk tuh motor kalo memang benar ntar diproduksi di India, tapi kalo ga diproduksi di India yah jadinya agak susah deh masuk ke Indonesia...
persaingan motor sport sekarang bajaj dan tvs menurut pengamatan aku sih agak terpojok.
NMP dan Byson menjadi penyebabnya apalagi NMP harganya sama dengan pendahulunya dan dengan disain yang sangat berbeda jauh dengan pendahulunya..model Byson yang kekar dan mantap juga seakan-akan membuat orang menjadi lupa kalo bajaj dan tvs lah motor penggerak tampilan keren pada NMP dan Byson...
nah dampak keluarnya NMP dan Byson adalah harga P180 di discount jadi sekitar 16jt. Dengan demikian langkah bajaj dan tvs mau ga mau kembali mundur..nah bajaj mending ada "duke 125" kalo ini keluar dengan harga seimbang dengan vixion...anda bakal pilih mana ? artinya pamor bajaj akan naik lagi...
tvs apache yang akan kebingungan...mudah-mudahan aja tvs punya taktik jitu kalau mau eksis di Indonesia.
Atau mungkin nanti bakal bernasib spt CBR dan PCX yang dipasarkan secara eksklusif di sini dengan berbagai pajak yang membuat harganya melambung.
KTM 125 Duke Hasil Kolaborasi India dan Austria
Rabu, 13 Oktober 2010 | 11:29 WIB
KTM
TERKAIT
* Model Supermoto dengan ABS dari KTM
* Bajaj Boyong Produk Kolaborasinya ke Indonesia
COLOGNE, KOMPAS.com - Di ajang pameran Cologne, Jerman, kolaborasi Bajaj dan KTM menampilkan street bike KTM 125 Duke yang mulai dipasarkan musim semi tahun depan. Produsen asal Austria itu memastikan kalau sepeda motor model telanjang itu mulai diproduksi akhir tahun ini.
Sebelumnya sempat ditampilkan KTM 125 Duke, awal September lalu. Hanya, ketika itu, tampilan sepeda motornya belum komplet.
Dengan Duke ini, KTM membidik konsumen entry-level di bawah "sang kakak" 690 Duke yang sudah lama dipasarkan. Bentuk cukup kompak dengan bobot hanya 128 kg, kapasitas tanki 11 liter dan ketinggian jok 81 cm dari permukaan tanah.
Jantung pacunya berkapasitas 125 cc injeksi berpendingin cairan dengan tenaga 15 PS pada putaran 10.500 rom dan torsi 12 Nm pada 8.000 rpm. Gigi persneling 6 tingkatan percepatan dan seluruh tenaga disalurkan melalui rantai ke roda belakang.
Soal kenyamanan berkendara, terutama mendapatkan kestabilan yang baik, KTM mamakai garpu depan dengan ukuran cukup lebar 43 mm. Untuk sistem pengereman, cakram tunggal, baik depan maupun belakang dari Brembo.
KTM 125 Duke akan dipasarkan di beberapa kawasan di dunia termasuk Eropa, Amerika Latin, Afrika dan terakhir Asia Tenggara. Apakah juga termasuk Indonesia?
Penulis: AGK
Editor: Bastian autoevolution
sudah dipastikan diproduksi di India....artinya kemungkinan masuk ke Indonesia dah di atas 50%Karena Bajaj, Eropa Meragukan Baby Duke? 0
adul adul
21 jam yang lalu
Industri Eropa dikenal dengan produk berkualitas tinggi (KW 1 : Kwaliteit 1). Hampir seluruh pabrikan otomotif Eropa punya produk yang masuk kategori klasik karena desain yang tak termakan jaman dan keawetan teruji. Begitu melekatnya gelar KW 1 pada produk Eropa sampai menimbulkan fanatisme ditengah masyarakatnya. Kalau bukan made in salah satu negeri Eropa pantas diragukan kualitasnya.
Adalah Mike Werner, salah seorang blogger papan atas yang nangkring di situs Alltop yang menunjukan keraguan akan kualitas non Eropa. Is The KTM 125 Duke Really A KTM Motorcycle? begitulah judul yang dilansirnya meragukan kualitas baby duke yang rencannya akan dipabrikasi oleh Bajaj di India.
Beruntung Bro Werner tidak gegabah dan berusaha mengkonfirmasi keraguannya langsung kepada KTM dan mendapatkan jawaban :
"It was 100 percent designed and development from KTM in Austria and will be produced basically in India from Bajaj. The final assembly and quality management takes again place in our factory in Mattighofen."
Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya pula. Berbeda dengan kita yang justru ragu dengan harga yang akan ‘kemahalan' mengingat nama besar KTM
SUDAH MELELEHNYAAbu2 wrote:kurang pas lah om , jika dibanding ama harga dinegara lain, mungkin skema pajak dan bea impornya yaa yg bikin harga melonjak.
mungkin jika dibandingkan dengan inazuma yang 2 silinder 250 cc , duke ini keliatan lebih mahal.
yahh kembali ke pribadi masing-masing sihhhhhAbu2 wrote:kurang pas lah om , jika dibanding ama harga dinegara lain, mungkin skema pajak dan bea impornya yaa yg bikin harga melonjak.
mungkin jika dibandingkan dengan inazuma yang 2 silinder 250 cc , duke ini keliatan lebih mahal.