Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
poeticmind wrote:
kalo ke tempat koh sjam jauh, bisa juga ke bdg.......
@om eljepe : masih bisa, om... selama pengisian aki (kata mbah koh aki) dalam keadaan dingin. dijamin selama sel2 belum kena/rusak akan kembali normal. jika suatu waktu nanti harus ganti, lebih baik menggunakan MF... jadi tidak perlu ada ritual cek air aki. (saya kira/yakin ini masih aki dari pabrikan...)
Iya masih bawaan pabrik dan biasanya kalau mobil diservis, semua cairan diperiksa termasuk air accu. Seandainya tidakpun, seharusnya supir saya memeriksa...
Kemarin waktu Panasonic cuci gudang, sebetulnya ada accu MF. Saya sudah ngomong-2 sama penjualnya tetapi karena penuh sekali, istri saya tidak tahan mengantri.. jadi terlewat deh...
Pagi ini saya start masih bisa lancar kok. Semoga memang masih bisa menyimpan listrik.
wah sayang sekali, om... panasonic cukup bagus. tapi bisa coba produk india, amaron. merek ini sepengalaman teman2 saya awet sekali.
saya sendiri sudah ganti aki, dulu saya pake rocket kan... sekarang pake delkor seri NX110-5MF.
m4rio wrote:iya om udah terlambat. oh ya kan aki kering itu kan covernya bisa di buka buat isi air sendiri kan tuh, itu aman gk ya kalo maen buka gitu aja ya om??????? trus kalo mau di charge bisa gk sih ya aki yang MF di charge???? alatnya ane gk punya om hydrometernya.
aman2 aja sih, klo setelah dibuka tutup nya lalu dipasang lagi, yg ga aman, klo dah dibuka, tutupnya ga dipasang lagi alias kelupaan.......
' trus kalo mau di charge bisa gk sih ya aki yang MF di charge? '................................
dah pasti bisa atuuuhhhhhh...................... khan di mbl ndiri ada sper pat yg namanya alternator yg salah satu kegunaannya adalah buat charge aki.......... (klo jaman dulu orang bilangnye dinamo amper).............. ......
Klo ga punya........ nt tinggal mampir aja ke tempat ane............. kita liat bareng2........... tp ga guna krn dah terlambat...........
makanya jangan malu2, dah tau tempatnya deket, tinggal meluncur sebentar dah nyampe............... hahahaha............
iya sih om. deket banget ya antara ane dengan ente. ok deh nti lain kali saya lgsg meluncur ke tempat om... iya om, emang sh di mobil itu ada alternator yang buat ngecharge ke aki. hmmm... tapi kan mustinya kalo yang namanya MF itu kalo soak ya udah tendang aja jauh2, tuh aki gk bisa di apa2in lgi. wakakakakakakakakakakakakakaka .
ke siapa saja om. yang mau menjawab dan ingin menjawab, hehehehehehehehe
ohhhh...... wakakakakaka................ ane jadi gimanaaaa gituuuu......... ....
klo mau pasti, baiknya diukur berat jenisnya dulu pake hidrometer.... ama diliat voltagenya......... ato nt tinggal bawa aja ke tempat ane, jadi nt bisa tau pastinya................. khan deket ini, jagi ga usah malu2..... langsung aja meluncur............ tp sayangnya dah terlambat ya............
Tuh udah dijawab oleh asisten gw..
Wekekeke... (ampun boss sjam) .........
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
menurut bro sjam merk aki apa yg worthed dr segi harga&keawetan selain GS n Yuasa?
Tolong referensi nya boss..
Biar gw pembeli di tempat gw puas n balik lagi gitu loh..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:menurut bro sjam merk aki apa yg worthed dr segi harga&keawetan selain GS n Yuasa?
Tolong referensi nya boss..
Biar gw pembeli di tempat gw puas n balik lagi gitu loh..
poeticmind wrote:kalo merek sih, koh sjam tidak akan jawab bro...
betul...... ane ga berpihak ama salah satu merk.................. ane cuma sekedar share pengalaman aja dlm menangani aki...................
Om sjam, gw pernah liat di brosurnya yuasa ada alat pengetest accu merk Yuasa.
Alatnya ada beberapa macam, gw kurang jelas fungsinya untuk mengetest apa saja. Harganya ada yg sampe 3jt malah. Hanya intinya tuh alat untuk mengetahui kondisi aki apakah masih bisa dipakai ataukah harus dirombengkan.
Menurut om sjam apa benar alat seperti itu bisa benar2 mengetahui kondisi aki dr semua segi?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:Om sjam, gw pernah liat di brosurnya yuasa ada alat pengetest accu merk Yuasa.
Alatnya ada beberapa macam, gw kurang jelas fungsinya untuk mengetest apa saja. Harganya ada yg sampe 3jt malah. Hanya intinya tuh alat untuk mengetahui kondisi aki apakah masih bisa dipakai ataukah harus dirombengkan.
Menurut om sjam apa benar alat seperti itu bisa benar2 mengetahui kondisi aki dr semua segi?
ups.... sorry dak.... dari pagi ane belon ol....jadi baru sekarang deh jawabnya.....
Terus terang ane ga tau ada alat spt itu n otomatis ane belon bisa kasih komentar mengenai alat tsb, tp klo diliat dari harganya yg ampe 3 jt an.... rasanya kok sayang yah......
klo cuma untuk mengetahui apakah sebuah aki msh bisa dipake apa kaga, cukup dg 'hydrometer' aja...... dari alat ini bisa diketahui kira2 sel mana aja di aki yg dah rusak...... jadi ga perlu mengeluarkan uang yg relatip mahal buat mengetahui apakah sebuah aki msh layak pake apa kaga.......
so klo nt mau tau lbh lanjut silahkan tulis aja.... ane akan coba jawab semampu ane...... .....
3jt? itu bisa buat budget aki baru selama 4kali ganti... misal akinya harga 750rb, artinya 4X2tahun lah... 8tahun.
cek aki? gratis... ke tempat jual aki mobil... kok harus punya? hehehe... ga usah, mending kalo emang mau beli buat hadiah ke koh sjam aja...
poeticmind wrote:3jt? itu bisa buat budget aki baru selama 4kali ganti... misal akinya harga 750rb, artinya 4X2tahun lah... 8tahun.
cek aki? gratis... ke tempat jual aki mobil... kok harus punya? hehehe... ga usah, mending kalo emang mau beli buat hadiah ke koh sjam aja...
Ya justru itu bro, gw mmg jual aki mobil, skrg mau nambah bidang usaha pengetest'an aki mobil buat customer.
Biar customer lebih puas gitu loh. Makanya walopun 3jt tapi kl mmg worthed ya mau gw ambil. Tuh alat ada macam2, salah satu yg termurah ya hydrometer itu, seharga 150rb. lainnya ada alat yg bentuknya kyk AVOmeter n bisa mengukur tegangan, ampere, cranking,dll. Bisa keluar data print'nya lagi. Kalo di tempat lain ngecek nya pake alat apa yah?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
poeticmind wrote:3jt? itu bisa buat budget aki baru selama 4kali ganti... misal akinya harga 750rb, artinya 4X2tahun lah... 8tahun.
cek aki? gratis... ke tempat jual aki mobil... kok harus punya? hehehe... ga usah, mending kalo emang mau beli buat hadiah ke koh sjam aja...
Ya justru itu bro, gw mmg jual aki mobil, skrg mau nambah bidang usaha pengetest'an aki mobil buat customer.
Biar customer lebih puas gitu loh. Makanya walopun 3jt tapi kl mmg worthed ya mau gw ambil. Tuh alat ada macam2, salah satu yg termurah ya hydrometer itu, seharga 150rb. lainnya ada alat yg bentuknya kyk AVOmeter n bisa mengukur tegangan, ampere, cranking,dll. Bisa keluar data print'nya lagi. Kalo di tempat lain ngecek nya pake alat apa yah?
hmmm... setau ane di salah satu beres ada alat spt itu........jadi bisa ada data yg dicetak........ tp yah itu.... mereka cuma sekedar test aja..... ga tau dg pasti (ato ga mau) gimana cara2nya spy aki bisa lebih awet gituuuu.............
hmmm... setau ane di salah satu beres ada alat spt itu........jadi bisa ada data yg dicetak........ tp yah itu.... mereka cuma sekedar test aja..... ga tau dg pasti (ato ga mau) gimana cara2nya spy aki bisa lebih awet gituuuu.............
Jangan donk om, ntar kl awet2 aki nya gw makan apa donk..
Kalo biasanya beli aki tiap 1 taon sekali, ntar jd 2taon sekali donk.
Sebenernya awet tidak nya aki sebagian pengaruh dari altenator jg khan, jadi percuma jg kalo aki nya di otak atik tp altenatornya yg bermasalah.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
hmmm... setau ane di salah satu beres ada alat spt itu........jadi bisa ada data yg dicetak........ tp yah itu.... mereka cuma sekedar test aja..... ga tau dg pasti (ato ga mau) gimana cara2nya spy aki bisa lebih awet gituuuu.............
Jangan donk om, ntar kl awet2 aki nya gw makan apa donk..
Kalo biasanya beli aki tiap 1 taon sekali, ntar jd 2taon sekali donk.
Sebenernya awet tidak nya aki sebagian pengaruh dari altenator jg khan, jadi percuma jg kalo aki nya di otak atik tp altenatornya yg bermasalah.
itu artinye pemikiran nt kurang terbuka...................... secara untung aki khan tipis dah gitu persaingan ketat banget....... so sekalian aja dibikin awet....... n nt jangan mengharapkan keuntungan dari jualan aki, tp dari produk2 lainnya......... gitu loh maksudnya......
hmmm.... ini pembahasan aki ato alternator ato hubungan keduanya nih................ jadi pertanyaan nt jangan dicampur adukkan, krn jawabannya lain2........ so fokus pada satu pertanyaan... klo ada pertanyaan lain diajukan lagi............ klo dihubung2kan, bukan alternator aja.... masih banyak lagi faktor2 yg mempengaruhinya..... antara lain perawatan aki....... klo aki dah bagus, alternator juga bagus, tp aki ga diperhatikan airnya....... ato air akinya ampe kehabisan, mk umur aki akan jadi pendek........
coba diperhatikan ya........ (critanye ane jadi gurunye nt neghhhhh.......)................ .....
@badak : buset dah... justru kalo saya jual aki kalo bisa yg tahan 10taun, semakin lama akinya semakin banyak yg dateng ke garasi saya, karena aki nya awet. wkwkwkwkwk! kalo setaun udah ganti, org ga akan balik lagi beli. karena customer sudah mengerti bagaimana membaca tanggal produksi di aki.. mereka akan claim kalo aki yg dijual adalah barang lama.
soal alat, sebenernya dengan alat yg murah sudah cukup jika hanya utk test saja. kalo alat yg seperti koh sjam katakan bisa sampai print out, memang keren sih... asal, jangan lupa pembelian alat tersebut BEP nya kapan? artinya... harus mengejar omset agar tidak rugi. so... mulai hitung2 lah ya...?
harga aki baru mahal...saya mah kalo kepepet paling beli aki seken atau made in singaparna...hihihihi....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
hmmm... setau ane di salah satu beres ada alat spt itu........jadi bisa ada data yg dicetak........ tp yah itu.... mereka cuma sekedar test aja..... ga tau dg pasti (ato ga mau) gimana cara2nya spy aki bisa lebih awet gituuuu.............
Jangan donk om, ntar kl awet2 aki nya gw makan apa donk..
Kalo biasanya beli aki tiap 1 taon sekali, ntar jd 2taon sekali donk.
Sebenernya awet tidak nya aki sebagian pengaruh dari altenator jg khan, jadi percuma jg kalo aki nya di otak atik tp altenatornya yg bermasalah.
itu artinye pemikiran nt kurang terbuka...................... secara untung aki khan tipis dah gitu persaingan ketat banget....... so sekalian aja dibikin awet....... n nt jangan mengharapkan keuntungan dari jualan aki, tp dari produk2 lainnya......... gitu loh maksudnya......
hmmm.... ini pembahasan aki ato alternator ato hubungan keduanya nih................ jadi pertanyaan nt jangan dicampur adukkan, krn jawabannya lain2........ so fokus pada satu pertanyaan... klo ada pertanyaan lain diajukan lagi............ klo dihubung2kan, bukan alternator aja.... masih banyak lagi faktor2 yg mempengaruhinya..... antara lain perawatan aki....... klo aki dah bagus, alternator juga bagus, tp aki ga diperhatikan airnya....... ato air akinya ampe kehabisan, mk umur aki akan jadi pendek........
coba diperhatikan ya........ (critanye ane jadi gurunye nt neghhhhh.......)................ .....
Waduh gw diblg pemikiran krg terbuka
Ya gw tau lah boss, kalo aki dr t4 kita lbh awet pst cust akan makin loyal. tapi menurut gw itu berlaku untuk kota besar yg pangsa pasarnya jg besar. Tapi kalo di kota kecil t4 gw yg pembeli nya cmn terbatas & hanya itu2 saja, membuat aki awet smp bertaon-taon sama aja dgn mematikan pasar boss. makanya gw jualnya wajar2 aja, asal tidak trll cepat rusak. lagian biasanya kalo smp ga awet, biasanya yg disalahkan adl produknya, bukan penjualnya
Ampun guru...
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
maksud ane gini dak..... klo posisinya dibalik gimana.... nt jadi orang awam yg duitnye pas2an buat beli aki baru dg harapan aki bisa dipake maksimum ........ ternyata cuma bertahan setaon lbh aja, sedangkan nt bisa bikin umur aki jadi lbh awet.... katakanlah 2 th...... hayooooo gimana.......hahaha....
tp ini cuma sekedar pemikiran ane ya dak....... alias cuma sekedar usulan aja....... kondisi di lapangan nt yg tentukan...... apakah mau ikutin saran2 ane ato kaga.....
ane setuju dengan propesor.. berikan yang terbaik untuk customer.. bukan dengan memberikan yang apa adanya..
om badak, bisa jadi kalo ente jualan barang bagus, yang beli dari daerah lain loh...
ntuh contohnya, camod ane.. jaringannya udah makin besar.. padahal tokonya jauh dari pinggiran kota... orang jakarta aja mesen ke dia..
kalo namanya rezeki, gak akan kemana om.. kalo emang untuk kita, akan dateng sendiri.. selama kita berusaha dengan jujur dan benar..
well, cara bisnis menurut saya tergantung cara masing2... kita hanya bisa menyarankan. tapi real nya memang berbeda sesuai dengan sikon. jadi tidak ada yg salah, semua oke oke saja... selama itu bagus dan running well menurut si penjual.
so, kalo memang ada cara yg berbeda wajar... kita harus menghormati. gud lak!