Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Engine 2.0 166 PS, 2.4 201 PS , tapi aku lebih naksir Sonata sih .. abis tanggung dari Grandis pengen naik kelas ke Sonata, cuma kalau aku beli udah siap dikeep minimal 5 tahun tunggu brand image membaik baru dijual.
@cowcool : iya om, saya juga naksir sonata... penasaran masuk sini ato ngak.. saya lebih suka ini daripada sodaranya si KIA Cadenza... btw, Cadenza satu kelas sama Sonata ya kan?
cadenza sih sebenernya satu kelas sama azera , diatas sonata . Cuma nampaknya Hyundai sejak mengambil alih kia nanmpaknya memposisikan Hyundai diatas Kia, coba liat model2 barunya , kualitas interior diatas KIA, kia masih banyak plastik keras meskipun rapih dan tidak ofensive, tapi coba liat new sonata, keliatan interiornya pakai plastic yg soft.
Lagian ga mungkin Hyundai iseng2/tidak serius dengan Sonatanya, karena berdasarkan pengamatan saya sewaktu travelling ke korea ,sonata ini tulang punggungnya di Korea, kalau disini Kijang lah. Jadi pasti habis2an.
Lagian secara kualitas nampaknya Hyundai lebih meyakinkan terbukti di 2009 jd power IQS study cuma satu peringkat di bawah lexus sementara Kia masih ketinggalan peringkatnya meskipun telah memenuhi standard.
memang Kia udah diambil alih hyundai tapi tetep butuh waktu untuk menerapkan QC dll.
Secara model new Hyundai dan Kia beda filosofi. sama2 beautiful, tapi sy lebih seneng gaya fluid Hyundai ini.
Catatan saya baru mau ambil Sonata kalau harganya tidak melebihi accord dan fitur panoramic roof tidak dihilangkan. Kalau harga sama tapi fitur lebih banyak plus panoramic roof aku ambillah.
Kalau sampai jatuh jatuhlah, toh beli c class apalagi bmw seri 3 juga jatuh harganya. Tapi saya juga masih consider cadenza, liat pricing dan liat di real life dulu, cuma satu ganjalan , bagaimanakah kualitas interiornya.
haha.. itu juga pertanyaan saya di topik di SM ini, yang membahas kia sorento 2010 (ada bahas kia cadenza juga didalamnya)
Bagaimana dengan kualitas interior dan built nya
"Of all the cars in this mid-size segment, we can't recommend any other that has such a high degree of quality in terms of exterior, interior, and driving experience."
Kelebihan:
+ The most fuel-efficient non-hybrid car in its class
+ Long list of standard equipment
+ Looks that won’t get lost in the crowd
+ Long warranty
Kekurangan:
- Front seats don’t fit everyone
- Can’t compete with the electronics available on some rivals
The 2.0-liter twin-scroll turbocharged gasoline direct-injection Theta II engine delivers 274 hp (204 kW) and 269 lb-ft (365 N·m) of torque across a broad rpm rangeâ€â€1,800 rpm – 4,500 rpm
Captivated wrote:klo liat tren-nya, kayaknya bisa bro.
bhkn mgkn ga bakal lama lagi...
jadi...apakah kalimat yang ada di signature saya bisa bener terbukti....??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Captivated wrote:klo liat tren-nya, kayaknya bisa bro.
bhkn mgkn ga bakal lama lagi...
jadi...apakah kalimat yang ada di signature saya bisa bener terbukti....??
korea termasuk cepet juga sejak pas thn 94an mobil hyundai masih kotak kotak gitu.
skrg mobil2 china ada yg udah nekat copy jiplak abis crv sampai honda negor china. rasanya mungkin utk china bisa lebih cepat lagi bro, soalnya mereka jg udah bangun commercial jet.