Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
y_anjasrana wrote:itu khan nuruninnya. masangnya lagi gimana? gampang ga? kalu ban serepnya di dalem khan enak, tinggal buka bagasi, trus buka tutupnya, tinggal angkat deh. balikinnya juga gampang, taruh, pasang penutupnya, lalu tutup bagasi. kalu yg pake muter2 baut dulu bikin bete.
tapi ada positifnya juga, kalu mau jual, bisa pasang label "ban serep blom pernah turun". Hahaha....
wekekeke ga juga bro, karena ban meski belum pernah dipake umurnya sama dengan ban yg dipake, so terlalu lama juga ban akan mati karetnya... makanya ada rotasi including ban serep. kecuali yg ga pake ban serep seperti saya... (jangan ditiru ya...) hehe!
kalo masang ban serep AVANZA itu kan hampir sama kyk ngangkat 1 ban kan ya? karena setelah ban di naikan ke frameNYA itu harus di angkat lgi kecantolannya itu. rada ribet sih.. paling enak yang model kerek rante, kyk punya ane, tinggallll putarrrrr.....
cuman kalo yg panther, ntuh rante ban serep musti rajin di kasi gemuk, kalo ga bakal stengah mati mo turunin nya... malah kadang bisa ampe macet tuh rante nya...
DOHC wrote:cuman kalo yg panther, ntuh rante ban serep musti rajin di kasi gemuk, kalo ga bakal stengah mati mo turunin nya... malah kadang bisa ampe macet tuh rante nya...
asal sewaktu mencuci mobil dibersihkan dari debu dan tanah... setelah kering disemprot wd40 or sejenisnya, cukup aman... dan lancar. ini emang xtra perawatan bagi yg punya ban serep diluar.
dan, sekali waktu (berkala) harus diturunkan utk dicuci dan cek angin... simple tapi sangat disarankan.
kalo masang ban serep AVANZA itu kan hampir sama kyk ngangkat 1 ban kan ya? karena setelah ban di naikan ke frameNYA itu harus di angkat lgi kecantolannya itu. rada ribet sih.. paling enak yang model kerek rante, kyk punya ane, tinggallll putarrrrr.....
tuu kaannn sussahh.... ga jadi deh ngecek ban serep...
wah udah tau susah kenapa berhenti mencoba Om..?kan prakteknya di garansi ,lah kalau benar benar di butuhkan dan sikonya nggak mendukung,misal di tempat sepi dan malem malem lagi...( Sori Loh Om bukan menharapkan,atau mendoakan)
kan tuambah repot..
dan juga konon kabarnya ban serep avansa itu sama dengan xenia,ukuranya lebih kecil..alias gak sama.
Dulu waktu mobil ane di gembesin bannya ,dua duanya,kepaksa deh banya dua duanya di copot terus by ojek di bawa ke tempat tukang tambal...nah ketahuan deh cuman anginya ajah yang di lepasin...
Hmmm......mungkin ga yah? sedikit banyak nya ban serep yg ditaro nya di gantung di belakang bawah frame, bisa berfungsi sbg tambahan peredaman pada saat terjadi 'kecelakaan' tabrak belakang?
mandala1 wrote:Hmmm......mungkin ga yah? sedikit banyak nya ban serep yg ditaro nya di gantung di belakang bawah frame, bisa berfungsi sbg tambahan peredaman pada saat terjadi 'kecelakaan' tabrak belakang?
kalo menurut saya ya bro.. tidak sama sekali, karena kan kalau misalnya tabrakan belakang, dan ban serep kena dorong juga masih bisa bergerak (walaupun pemasangannya sudah kenceng), soo sama saja ya kalau menurut saya. barang kali ada yang mau kasih penjelasan lain???
mandala1 wrote:Hmmm......mungkin ga yah? sedikit banyak nya ban serep yg ditaro nya di gantung di belakang bawah frame, bisa berfungsi sbg tambahan peredaman pada saat terjadi 'kecelakaan' tabrak belakang?
kalo menurut saya ya bro.. tidak sama sekali, karena kan kalau misalnya tabrakan belakang, dan ban serep kena dorong juga masih bisa bergerak (walaupun pemasangannya sudah kenceng), soo sama saja ya kalau menurut saya. barang kali ada yang mau kasih penjelasan lain???
betul, menurut saya tidak ada hubungan nya dengan peredaman... malah bisa jadi bumerang, jika ban serep dibawah ditabrak menghantam tangki bensin, dan demikian pula yg dipasang di pintu belakang, rata2 yg memasang ban serep di pintu lebih parah kondisinya jika ditabrak dari belakang... (tabrakan keras ya...).
DOHC wrote:cuman kalo yg panther, ntuh rante ban serep musti rajin di kasi gemuk, kalo ga bakal stengah mati mo turunin nya... malah kadang bisa ampe macet tuh rante nya...
asal sewaktu mencuci mobil dibersihkan dari debu dan tanah... setelah kering disemprot wd40 or sejenisnya, cukup aman... dan lancar. ini emang xtra perawatan bagi yg punya ban serep diluar.
dan, sekali waktu (berkala) harus diturunkan utk dicuci dan cek angin... simple tapi sangat disarankan.
hehehe... karena ntuh panther kadang dipake ama orang rumah, jadinya ban serep ane copotin trus ane taruh di blakang... tapi yah kalo mo buka kursi yg blakang kaga bisa dua dua nya secara kaga muat gara2 ada ntuh ban serep...
mandala1 wrote:Hmmm......mungkin ga yah? sedikit banyak nya ban serep yg ditaro nya di gantung di belakang bawah frame, bisa berfungsi sbg tambahan peredaman pada saat terjadi 'kecelakaan' tabrak belakang?
kalo menurut saya ya bro.. tidak sama sekali, karena kan kalau misalnya tabrakan belakang, dan ban serep kena dorong juga masih bisa bergerak (walaupun pemasangannya sudah kenceng), soo sama saja ya kalau menurut saya. barang kali ada yang mau kasih penjelasan lain???
betul, menurut saya tidak ada hubungan nya dengan peredaman... malah bisa jadi bumerang, jika ban serep dibawah ditabrak menghantam tangki bensin, dan demikian pula yg dipasang di pintu belakang, rata2 yg memasang ban serep di pintu lebih parah kondisinya jika ditabrak dari belakang... (tabrakan keras ya...).
kalau ban yang di taroh belakang yang di gantung gitu, kalo pas tabrakan keras kan bisa buat si penabrak mengalami kerusakan yang cukup hebat loh, ane pernah liat yg kyk gitu, mobil yang punya ban serep di gantung sama sekali gk kenapa2, tapi yang nabrak, busseeettttt dah, ancurrrr...
mungkin jg ntuh ban yg digantung malah jadi bumerang ke si mobil nya sendiri karena kekuatan dari ntuh panel body atau pintu jadi berkurang gara2 harus menahan beban dari ntuh ban serep swaktu terjadi tabrakan...
itu kebetulan saja yg nabrak lebih lemah mobilnya... tapi jika sama2 kuat, selain pintu belakang yg hancur, tulang2 body belakang kena dan melesek masuk kedalam didorong dudukan besi ban.
ini berlaku pada tanduk yg dipasang didepan... memang secara kita lihat sangat aman... tapi pada tabrakan yg cukup keras, meski yg kena bagian kiri/kanan, karena kita pake tanduk, nah si tanduk akan mundur menghantam seluruh bagian depan... sehingga seharusnya yg rusak sebagian malah seluruhnya.
poeticmind wrote:itu kebetulan saja yg nabrak lebih lemah mobilnya... tapi jika sama2 kuat, selain pintu belakang yg hancur, tulang2 body belakang kena dan melesek masuk kedalam didorong dudukan besi ban.
ini berlaku pada tanduk yg dipasang didepan... memang secara kita lihat sangat aman... tapi pada tabrakan yg cukup keras, meski yg kena bagian kiri/kanan, karena kita pake tanduk, nah si tanduk akan mundur menghantam seluruh bagian depan... sehingga seharusnya yg rusak sebagian malah seluruhnya.
serba salah...
Kalo inget mobil2 clasic jaman dulu ban serep nya di taro nya di samping body yah.... lucu juga.......
Ngomong2 soal tanduk depan/bullbar,, berarti kurang efektif juga yah om......malahan kalo yg sy lihat model2 tanduk depan model sekarang lebih ke arah fashion aja yah.....secara bahan nya terbuat dari karet/plastik gitu......
Hmmm.......tadinya udah ampir mau pasang nih tanduk .....
poeticmind wrote:itu kebetulan saja yg nabrak lebih lemah mobilnya... tapi jika sama2 kuat, selain pintu belakang yg hancur, tulang2 body belakang kena dan melesek masuk kedalam didorong dudukan besi ban.
ini berlaku pada tanduk yg dipasang didepan... memang secara kita lihat sangat aman... tapi pada tabrakan yg cukup keras, meski yg kena bagian kiri/kanan, karena kita pake tanduk, nah si tanduk akan mundur menghantam seluruh bagian depan... sehingga seharusnya yg rusak sebagian malah seluruhnya.
serba salah...
Kalo inget mobil2 clasic jaman dulu ban serep nya di taro nya di samping body yah.... lucu juga.......
Ngomong2 soal tanduk depan/bullbar,, berarti kurang efektif juga yah om......malahan kalo yg sy lihat model2 tanduk depan model sekarang lebih ke arah fashion aja yah.....secara bahan nya terbuat dari karet/plastik gitu......
Hmmm.......tadinya udah ampir mau pasang nih tanduk .....
Hehe, ampir mau pasang tanduknya di jalan panjang yach!