Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
adios123 wrote: Thu Jan 25, 2018 11:25
sesuai arahan suhu turboman. manual pakeknya beginian. smoga gardannya cocok buat saya dan makin nyaman walau di manualbook tulisannya 80w90
Kemaren ane udah hampir beli yg gardan jg tuh, cuma ngeliat volumenya nanggung 1,8 liter/botol jd mengurungkan niat deh. pake eneos lg aja
eneos sae brapa? lha memang membutuhkan brapa liter kok mlah nanggung?
gpp itu klo turah bisa ditutup plastik terus dikaretin lalu ditutup lagi botolnya
evanbngdor wrote: Fri Jan 26, 2018 1:49
Kemaren ane udah hampir beli yg gardan jg tuh, cuma ngeliat volumenya nanggung 1,8 liter/botol jd mengurungkan niat deh. pake eneos lg aja
eneos sae brapa? lha memang membutuhkan brapa liter kok mlah nanggung?
gpp itu klo turah bisa ditutup plastik terus dikaretin lalu ditutup lagi botolnya
Eneos 75w-90 biasa ane pake buat gardan. butuh sekitar 2,7 literan. jd nanggung bgt
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Design botol kemasan nya koq sama yah?
Busted dah siapa rebranding siapa...
Tapi GS Caltex mah seharusnya dah gk usah diragukan lg kualitas nya....
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Om turboman, kebetulan saya dalam waktu dekat ini mau ambil ANF VRZ nah kira2 setelah 1000 km oli gardan dan oli transmisi merk dan spek apa yang bagus?
* Untuk Keperluan harian sama sekali2 buat bejek2 dikit hehehe
Makasih om turboman dan om om semua disini salam kenal warga baru ni
masjiw22 wrote:Om turboman, kebetulan saya dalam waktu dekat ini mau ambil ANF VRZ nah kira2 setelah 1000 km oli gardan dan oli transmisi merk dan spek apa yang bagus?
* Untuk Keperluan harian sama sekali2 buat bejek2 dikit hehehe
Makasih om turboman dan om om semua disini salam kenal warga baru ni [emoji12]
ganti oli mesin en gardan aja
oli mesin boleh pake Kendall SDXA 10W30
gardan kasi Eneos 75W90 GL-5 or any kind 75W90 GL-5 (FK pulse / Q8 dll)
oli gardan yg murmer ad sehh buatan sainz, 75-90 GL5.. seinget ane ga tralu mahal.. ane sendiri pake di ipah ane.. kl transmisi, krn kmaren di gerasi masi ada sisa stok oli MTF batu makam ane dl, yahh ane cekokin aj, lmayan shifting nya lebi enak
DOHC wrote: Thu Feb 15, 2018 2:23
oli gardan yg murmer ad sehh buatan sainz, 75-90 GL5.. seinget ane ga tralu mahal.. ane sendiri pake di ipah ane.. kl transmisi, krn kmaren di gerasi masi ada sisa stok oli MTF batu makam ane dl, yahh ane cekokin aj, lmayan shifting nya lebi enak
Sainz ane cek di Toda 112rb/liter. Eneos 83rb/liter.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
hoand wrote:malam gan.. newbie baru gabung.. mau nanya avanza 2013 dipakein eneos 75w90 GL5 buat gardan sekaligus transmisi apakah bagus? thx
Transmisi nya kasih Wuling MTF 75W90 aja, krn itu GL-4
Ada alternatif lain om, saya soalnya tgl didaerah sedikit pilihan olinya. Kmrn org bengkel nyaranin eneos semua buat gardan dan transmisi.. Tp akhirnya eneos saya pakai buat gardan aja, transmisi pake toyota 80w90 gl4
hoand wrote:malam gan.. newbie baru gabung.. mau nanya avanza 2013 dipakein eneos 75w90 GL5 buat gardan sekaligus transmisi apakah bagus? thx
Transmisi nya kasih Wuling MTF 75W90 aja, krn itu GL-4
Ada alternatif lain om, saya soalnya tgl didaerah sedikit pilihan olinya. Kmrn org bengkel nyaranin eneos semua buat gardan dan transmisi.. Tp akhirnya eneos saya pakai buat gardan aja, transmisi pake toyota 80w90 gl4
Kalo ada Dealer en BeRes Wuling tinggal beli di BeRes nya
alternatip lain ya Suzuki GO 75W90 GL-4 tapi harus ganti di BeRes Suzi
halo om turbo..
stelah beberapa waktu lalu ganti kendall 5w30 ternyata mesin gv sy bunyi tek tek tek nyaring sampai ke kabin klo udah panas, tapi skrg lebih cepat panas. smpe skrg masih bertahan tp juga takut turun mesin kata orang bengkel. enaknya diganti 10w40 atau apa ya yg bagus?
stelah ganti wuling skrg klo lari 5000+ bagian blakang bunyi krrrrrrekk. apa mngkin karena oli gardan wuling lebih encer ya? sbelumnya pakai shell spirak ga bunyi. beban chasis gv terlalu berat mungkin ya
adios123 wrote:halo om turbo..
stelah beberapa waktu lalu ganti kendall 5w30 ternyata mesin gv sy bunyi tek tek tek nyaring sampai ke kabin klo udah panas, tapi skrg lebih cepat panas. smpe skrg masih bertahan tp juga takut turun mesin kata orang bengkel. enaknya diganti 10w40 atau apa ya yg bagus?
stelah ganti wuling skrg klo lari 5000+ bagian blakang bunyi krrrrrrekk. apa mngkin karena oli gardan wuling lebih encer ya? sbelumnya pakai shell spirak ga bunyi. beban chasis gv terlalu berat mungkin ya
utk mesin :
kapan terakhir setel klep ?
coba cek celah katup apa kelewat renggang gak
Utk oli gardan, SAE 90 / 80W90 / 75W90 saat suhu panas semua ada di zona SAE 90
kalo oli gardan jelek atau gigi gardan mulai aus bukan suara krekk tapi suara dengung atau kalo gardan aus saat mulai di gas ada terasa hentakan
permisi Om, mau nanya nih. Saya pake ANGL M/T 2014 km 43k. Kemarin nanya ke SA mau ganti oli tranmisi belum perlu katanya. Rencana mau ganti sendiri wong garansi juga dah habis. Mau nanya oli apa yang bagus buat transmisi manual ANGL saya. Tolong bantu ya Om
supriyadi wrote:permisi Om, mau nanya nih. Saya pake ANGL M/T 2014 km 43k. Kemarin nanya ke SA mau ganti oli tranmisi belum perlu katanya. Rencana mau ganti sendiri wong garansi juga dah habis. Mau nanya oli apa yang bagus buat transmisi manual ANGL saya. Tolong bantu ya Om
supriyadi wrote:permisi Om, mau nanya nih. Saya pake ANGL M/T 2014 km 43k. Kemarin nanya ke SA mau ganti oli tranmisi belum perlu katanya. Rencana mau ganti sendiri wong garansi juga dah habis. Mau nanya oli apa yang bagus buat transmisi manual ANGL saya. Tolong bantu ya Om
adios123 wrote:halo om turbo..
stelah beberapa waktu lalu ganti kendall 5w30 ternyata mesin gv sy bunyi tek tek tek nyaring sampai ke kabin klo udah panas, tapi skrg lebih cepat panas. smpe skrg masih bertahan tp juga takut turun mesin kata orang bengkel. enaknya diganti 10w40 atau apa ya yg bagus?
stelah ganti wuling skrg klo lari 5000+ bagian blakang bunyi krrrrrrekk. apa mngkin karena oli gardan wuling lebih encer ya? sbelumnya pakai shell spirak ga bunyi. beban chasis gv terlalu berat mungkin ya
utk mesin :
kapan terakhir setel klep ?
coba cek celah katup apa kelewat renggang gak
Utk oli gardan, SAE 90 / 80W90 / 75W90 saat suhu panas semua ada di zona SAE 90
kalo oli gardan jelek atau gigi gardan mulai aus bukan suara krekk tapi suara dengung atau kalo gardan aus saat mulai di gas ada terasa hentakan
GV nya udah jalan brp ratus ribu km ?
belom pernah stel klep om. klo stel klep itu brarti sekalian ganti oli ya om? turun stengah m3sin kan?
tapi apakah klep mempengaruhi tenaga mesin ya? mnurut sy skrg digeber naiknya rpm berat tp turunnya cepet dan ga pakai perlambatan antara 2000 atau 1000 jd langsung anjlok 800. pada angkatan awal setengah kopling tanpa gas juga spontan anjloknya rpm getar ga pakai nahan2
di gardan brrti masih bagus ya om, klo transmisi apakah mungkin om? rpm segitu kaki sudah tidak nempel di kopling lho dan kopling klo menurut bbrapa orang yg pernah merasakan ini masih bagus
adios123 wrote: Sun Feb 18, 2018 14:11
belom pernah stel klep om. klo stel klep itu brarti sekalian ganti oli ya om? turun stengah m3sin kan?
tapi apakah klep mempengaruhi tenaga mesin ya? mnurut sy skrg digeber naiknya rpm berat tp turunnya cepet dan ga pakai perlambatan antara 2000 atau 1000 jd langsung anjlok 800.
-
stel klep boleh dilakukan kapan saja tanpa perlu mengganti oli mesin, apalagi sampai turun setengah mesin.
apakah klep mempengaruhi tenaga mesin? ya, sangat mempengaruhi. apabila celahnya terlalu rapat atau terlalu renggang, tenaga mesin turun cukup drastis.
adios123 wrote:halo om turbo..
stelah beberapa waktu lalu ganti kendall 5w30 ternyata mesin gv sy bunyi tek tek tek nyaring sampai ke kabin klo udah panas, tapi skrg lebih cepat panas. smpe skrg masih bertahan tp juga takut turun mesin kata orang bengkel. enaknya diganti 10w40 atau apa ya yg bagus?
stelah ganti wuling skrg klo lari 5000+ bagian blakang bunyi krrrrrrekk. apa mngkin karena oli gardan wuling lebih encer ya? sbelumnya pakai shell spirak ga bunyi. beban chasis gv terlalu berat mungkin ya
utk mesin :
kapan terakhir setel klep ?
coba cek celah katup apa kelewat renggang gak
Utk oli gardan, SAE 90 / 80W90 / 75W90 saat suhu panas semua ada di zona SAE 90
kalo oli gardan jelek atau gigi gardan mulai aus bukan suara krekk tapi suara dengung atau kalo gardan aus saat mulai di gas ada terasa hentakan
GV nya udah jalan brp ratus ribu km ?
belom pernah stel klep om. klo stel klep itu brarti sekalian ganti oli ya om? turun stengah m3sin kan?
tapi apakah klep mempengaruhi tenaga mesin ya? mnurut sy skrg digeber naiknya rpm berat tp turunnya cepet dan ga pakai perlambatan antara 2000 atau 1000 jd langsung anjlok 800. pada angkatan awal setengah kopling tanpa gas juga spontan anjloknya rpm getar ga pakai nahan2
di gardan brrti masih bagus ya om, klo transmisi apakah mungkin om? rpm segitu kaki sudah tidak nempel di kopling lho dan kopling klo menurut bbrapa orang yg pernah merasakan ini masih bagus
Mesin nggak HLA kan ?
kalo dr mesin udah terdengar bunyi tek tek tek ya klep boleh di cek celahnya
adios123 wrote: Sun Feb 18, 2018 14:11
belom pernah stel klep om. klo stel klep itu brarti sekalian ganti oli ya om? turun stengah m3sin kan?
tapi apakah klep mempengaruhi tenaga mesin ya? mnurut sy skrg digeber naiknya rpm berat tp turunnya cepet dan ga pakai perlambatan antara 2000 atau 1000 jd langsung anjlok 800.
-
stel klep boleh dilakukan kapan saja tanpa perlu mengganti oli mesin, apalagi sampai turun setengah mesin.
apakah klep mempengaruhi tenaga mesin? ya, sangat mempengaruhi. apabila celahnya terlalu rapat atau terlalu renggang, tenaga mesin turun cukup drastis.
trimakasih om marmut atas advicenya. lain wktu sy upayakan. biar nanti dicek tekanan kompresinya skalian krna ada kcurigaan bocor halus.haha..
tanya om, untuk o2 sensor gv bisa disetel ndak ya pake semacem scaner gitu mengingat semua digerakkan ecu. makasih