Mobil '07 yang bisa menghadang Livina & Car of the Year
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Yup sangat disayangkan... padahal Jepun terkenal dg std qualitynya... kok bisa down gitu soal reability issues ... andai saja ada Raksasa yg beli brand Mitsu u/ dikelola lebih baik... mungkin masih bisa diselamatkan.FortunerMan wrote:Knp Mitsubishi jeblok? Dulu SERIOUS reliability issues, trus pake skandal disembunyiin lagi ampe penggedenya pada ditangkepin. Efeknya lama, dan mobil Mitsubishi udah terrible image kalo di Amerika. Mau keren atau kenceng...kalo gak reliable ya gak laku. Kalo merek premium Eropa dan gengsinya mungkin org mau bela2in hari2 ke bengkel yg penting ce ngelirik semua hahaha. Kalo Jepang udah gak ada gengsinya gak reliable pula? Ya jadinya seperti Mitsubishi.
Reliability is a VERY nice feature, walaupun kurang menarik ditulis di brosur promo...but it sells cars
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
jangan raksasa Ford aja yg beli, bisa2 lebih turun lagi kualitasnyamaxx wrote:Yup sangat disayangkan... padahal Jepun terkenal dg std qualitynya... kok bisa down gitu soal reability issues ... andai saja ada Raksasa yg beli brand Mitsu u/ dikelola lebih baik... mungkin masih bisa diselamatkan.FortunerMan wrote:Knp Mitsubishi jeblok? Dulu SERIOUS reliability issues, trus pake skandal disembunyiin lagi ampe penggedenya pada ditangkepin. Efeknya lama, dan mobil Mitsubishi udah terrible image kalo di Amerika. Mau keren atau kenceng...kalo gak reliable ya gak laku. Kalo merek premium Eropa dan gengsinya mungkin org mau bela2in hari2 ke bengkel yg penting ce ngelirik semua hahaha. Kalo Jepang udah gak ada gengsinya gak reliable pula? Ya jadinya seperti Mitsubishi.
Reliability is a VERY nice feature, walaupun kurang menarik ditulis di brosur promo...but it sells cars

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Kalo Raksasa di China yg beli.. bisa seru kali yah!!.. barang technology tinggi dg harga yg murah ... PERANG dehhh.. Mitsu secara image udah kental dibenak semua orang .. kencang & sporty ... China udah terkenal giant manufacture and mass production .. semua alat electronik dibuat di china... eh.. denger2 terakhir Mercedes Benz aja sudah dibuat di ChinaRisol1 wrote:jangan raksasa Ford aja yg beli, bisa2 lebih turun lagi kualitasnyamaxx wrote:Yup sangat disayangkan... padahal Jepun terkenal dg std qualitynya... kok bisa down gitu soal reability issues ... andai saja ada Raksasa yg beli brand Mitsu u/ dikelola lebih baik... mungkin masih bisa diselamatkan.FortunerMan wrote:Knp Mitsubishi jeblok? Dulu SERIOUS reliability issues, trus pake skandal disembunyiin lagi ampe penggedenya pada ditangkepin. Efeknya lama, dan mobil Mitsubishi udah terrible image kalo di Amerika. Mau keren atau kenceng...kalo gak reliable ya gak laku. Kalo merek premium Eropa dan gengsinya mungkin org mau bela2in hari2 ke bengkel yg penting ce ngelirik semua hahaha. Kalo Jepang udah gak ada gengsinya gak reliable pula? Ya jadinya seperti Mitsubishi.
Reliability is a VERY nice feature, walaupun kurang menarik ditulis di brosur promo...but it sells cars


MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
maxx.. yg bener reliability.. *bukan reability.. huehuehue.. bcanda pak..*maxx wrote:Yup sangat disayangkan... padahal Jepun terkenal dg std qualitynya... kok bisa down gitu soal reability issues ... andai saja ada Raksasa yg beli brand Mitsu u/ dikelola lebih baik... mungkin masih bisa diselamatkan.FortunerMan wrote:Knp Mitsubishi jeblok? Dulu SERIOUS reliability issues, trus pake skandal disembunyiin lagi ampe penggedenya pada ditangkepin. Efeknya lama, dan mobil Mitsubishi udah terrible image kalo di Amerika. Mau keren atau kenceng...kalo gak reliable ya gak laku. Kalo merek premium Eropa dan gengsinya mungkin org mau bela2in hari2 ke bengkel yg penting ce ngelirik semua hahaha. Kalo Jepang udah gak ada gengsinya gak reliable pula? Ya jadinya seperti Mitsubishi.
Reliability is a VERY nice feature, walaupun kurang menarik ditulis di brosur promo...but it sells cars
mmh.. kl reliability yg paling top toyota.. bokap gw always mengeluarkan "senjata" ampuh nya dalam segala hal.. toyota way.. hahaha.. *sampe hapal nih*
sampe2 taon 2000berapa toyota mo ngajarin GM cara doin business the efficients yet effective way..
mmh.. kl mitsu.. mmh.. denger2 sparepart mahal2 yah.. katanya ada bagian2 yg lebi mahal dari sparepart mobil euro.. *masa separah itu?*
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

iya om..iyaa.. reliability yg berasal dari kata reliable

Back to topic deh...
trus udah sepanjang 25 pgs.. kita bicarakan.. kesimpulannya apa? Mobil 07 apa yg bisa hadang Livina penetrate market MPV?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Fri Aug 10, 2007 3:27
kenapa thread ini gak selesai2 mungkin karena judulnya salah kali ya..
mungkin yg lebih tepat, mobil apa yg bisa menghadang kijang innova? jawabannya gak ada....
melihat data penjualannya, sepertinya harus ngaku kalau innova cs (+ avanza) masih terlalu tangguh buat mobil MPV manapun saat ini. terserah di thread ini GL di puji sampai mulut berbusa-busa
, kenyataannya innova masih yg terbaik dan menjadi pilihan mayoritas di negeri ini. GL & terios sementara ini cuma gangguan kecil buat innova.
Tanya kenapa??
mungkin yg lebih tepat, mobil apa yg bisa menghadang kijang innova? jawabannya gak ada....
melihat data penjualannya, sepertinya harus ngaku kalau innova cs (+ avanza) masih terlalu tangguh buat mobil MPV manapun saat ini. terserah di thread ini GL di puji sampai mulut berbusa-busa

Tanya kenapa??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
kalo dilihat secara objektif (lupakan lah dulu sejenak fanatisme thd merek tertentu), dari market share medium MPV: innova 28,9% dan GL 11,4%, sebenernya Innova gak bisa memandang enteng GL. dan saya yakin pasti kubu marketing toyota sekarang2 ini lagi memikirkan strategi untuk membuat innova lebih bisa bersaing dengan merek2 lain (sesuatu yang mungkin toyota "take it for granted" selama bbrp tahun terakhir.
11.4 % itu juga gak bisa dibilang market share yang kecil, karena kemungkinan besar, pasar toyota lah yang paling banyak digerogoti oleh GL dan kawan2 (baca terios), dengan kata lain kalo GL gak diluncurkan disini, kemungkinan besar 11,4% itu bisa menjadi milik toyota.
Tapi kubu GL juga jangan terlalu senang dengan "demam sesaat" ini, karena GL masih perlu membuktikan diri di pasar nasional yang sudah terbukti tidak mudah untuk ditembus oleh model baru dari merek (nissan) yang relatif tergolong baru di tanah air (maksudnya baru mulai bangkit lagi
)
mungkin pertanyaan yang tepat adalah: dapatkah GL mempertahankan reputasinya sebagai penghadang innova atau kehadiran GL hanya hangat2 tai ayam (seperti kasus carnival pd tahun 2000 lalu)? karena jujur saja, angka 11,4 out of 28.9 gak bisa dibilang sedikit
sekali lagi sy gak membela Innova atau GL, cuma ingin bersikap objektif dan fair.
11.4 % itu juga gak bisa dibilang market share yang kecil, karena kemungkinan besar, pasar toyota lah yang paling banyak digerogoti oleh GL dan kawan2 (baca terios), dengan kata lain kalo GL gak diluncurkan disini, kemungkinan besar 11,4% itu bisa menjadi milik toyota.
Tapi kubu GL juga jangan terlalu senang dengan "demam sesaat" ini, karena GL masih perlu membuktikan diri di pasar nasional yang sudah terbukti tidak mudah untuk ditembus oleh model baru dari merek (nissan) yang relatif tergolong baru di tanah air (maksudnya baru mulai bangkit lagi

mungkin pertanyaan yang tepat adalah: dapatkah GL mempertahankan reputasinya sebagai penghadang innova atau kehadiran GL hanya hangat2 tai ayam (seperti kasus carnival pd tahun 2000 lalu)? karena jujur saja, angka 11,4 out of 28.9 gak bisa dibilang sedikit

sekali lagi sy gak membela Innova atau GL, cuma ingin bersikap objektif dan fair.

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Krn Toyota udah puluhan di Indo, berjalannya dg waktu jaringan toyota tersebar luas, SAS yg baik dst.. dsbnya.qwer wrote: Tanya kenapa??
GL VS Innova?.. ga banding deh... gw liat tuh dijalan kemarin dari belakang .. Innova sebelahan sama GL.. buset.. kayak Tyson sebelahan sama Chris John... wa aakakak.. GL imut bener kalo sebelahan Innova.
Kalo menurut gw .. Innova punya pangsa pasarnya sendiri kok.. dan memang produk yg bagus dan ga bisa dg mudah di tundukkan meskipun tetap bukan produk "dewa" krn masih ada kekurangannya.. spt boros, krn terbukti handal.. puluhan thn merajai jalanan ..sampai mikrolet jug pake Kijang.
Demikian juga dg GL ga bisa disanding u/ face to face dg Innova... GL punya pangsa pasarnya sendiri... dan juga bukan produk "dewa" yg tanpa cacat.
Anyway.. kita disini tukar pikiran... kenapa juga harus fanatik?.. bukankah lebih baik transparant dan enak u/ bicara secara apa adanya ...
Kalo jelek ya jelek.. kalo bagus ya bagus... gitu aja kok repot... lagi pula kita ga dapet duit omong disini... yg gw pikir sih tujuan utama adalah tukar informasi dan problem solving.... daripada cuma flamming dan fanatisme ditonjolkan.... PEACE... IMHO yee..
Last edited by maxx on Mon Aug 27, 2007 3:26, edited 1 time in total.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Pertanyaan nya khan mobil apa yg bisa "menghalangi" GL.. ? Bukan "mobil apa yg bisa menghalangi Innova..?"

Itu "Nissan" sebenarnya meniru suksesnya Toyota di USA. [mode sok tau ON].
Bikin mobil yg efisien dan kenceng, hemat buat dipake sehari2 karena daily routine paling buat penumpang 1-4 orang. Tapi ready for 7 seat. Jgn dibahas soal nyaman dan performa saat dipake 7 seat, wong cuman sesekali doang. Paling2 5%-10% dari total pemakaian setahun. Menurut statistik yg 5%-10% itu bisa di ignore dan tidak relevan buat dibahas lebih mendalam..
Instead of bikin mobil yg cocok nya buat 7 seat, tapi sehari2 dipake city drive dgn penumpang 1-4 orang doang. Kalo daily kita butuh 7 seat, sangat tidak recomended beli Livina GL. IMHO.
Sory kalo ngulang2 pendapat rekan yg lain.


Itu "Nissan" sebenarnya meniru suksesnya Toyota di USA. [mode sok tau ON].
Bikin mobil yg efisien dan kenceng, hemat buat dipake sehari2 karena daily routine paling buat penumpang 1-4 orang. Tapi ready for 7 seat. Jgn dibahas soal nyaman dan performa saat dipake 7 seat, wong cuman sesekali doang. Paling2 5%-10% dari total pemakaian setahun. Menurut statistik yg 5%-10% itu bisa di ignore dan tidak relevan buat dibahas lebih mendalam..

Instead of bikin mobil yg cocok nya buat 7 seat, tapi sehari2 dipake city drive dgn penumpang 1-4 orang doang. Kalo daily kita butuh 7 seat, sangat tidak recomended beli Livina GL. IMHO.
Sory kalo ngulang2 pendapat rekan yg lain.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Yg bikin kriteria statistik salah kali yeee ..Risol1 wrote:setuju, tapi secara statistik, innova ada di kelas yang sama dengan GL yaitu medium MPV


MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
kalo menurut gw:maxx wrote:Yg bikin kriteria statistik salah kali yeee ..Risol1 wrote:setuju, tapi secara statistik, innova ada di kelas yang sama dengan GL yaitu medium MPV.. dibuat berdasarkan apa yah masuk Medium MPV? .. kenapa Avanza tidak masuk Medium MPV juga yah?.. yg lebih ribet lagi Terios yg jelas2 iklannya ditulis SUV .. eh masuk kelas medium MPV juga....
- secara formal (indikator yang dipakai oleh lembaga2 survey, biro pusat statistik, dan hitung2an formal lainnya), innova bersaing dengan GL karena dimasukkan oleh pemerintah ke bracket yang sama
- secara informal (ini dia yg sering didiskusikan disini), innova gak bisa disandingkan dengan GL karena berbeda fungsi, features, tujuan, dll.
kesimpulannya: kalo pertimbangan untuk beli mobil, jangan dibandingkan antara innova dengan GL, tapi kalo mao membuat skripsi dan perlu data statistik kelas MPV medium, GL bisa dibandingkan dengan Innova

peace....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Mau jelasnya suruh tanya gw aja wer yang udah pake livina, gimana? AHahahah....
1. Kijang Boros.. oke, ini kita bicara innova bensinya yang katanya 1-7:8. Btw livina 1.5AT itu jg segituan gw rasa entarnya, masih baru aja udah 1:8-9 toh buat dalam kota? (autobliz jg tulis 1:9,6 kan? kalo kombinasi 1:13,9 tapi kan kita ngga tau itu berapa % tol, dan dalam kotanya)
2. kalo lega sama luv mah udah dehh.. innova no contes kalo sama livina.
3. btw ini mobil (livina) ngga jelek kok dengan harga segitu, cuman kalo sama innova gw masih ngerasa aduh beda kali yah. kecuali ini mobil (termasuk livina gw) bisa nyerang innova dari sisi iritnya buat didalam kota, gw rasa itu tuh killer apps-nya livina (itu jg kalo beneran irit!).
bukan jegal kali, agak2 say "hai.." dikit sama innova... tapi biarin, kritik2 kaya gini jg bagus buat Nissan, for better CAR bro NMI.. for the better CAR.. no heart feeling yah
1. Kijang Boros.. oke, ini kita bicara innova bensinya yang katanya 1-7:8. Btw livina 1.5AT itu jg segituan gw rasa entarnya, masih baru aja udah 1:8-9 toh buat dalam kota? (autobliz jg tulis 1:9,6 kan? kalo kombinasi 1:13,9 tapi kan kita ngga tau itu berapa % tol, dan dalam kotanya)
2. kalo lega sama luv mah udah dehh.. innova no contes kalo sama livina.
3. btw ini mobil (livina) ngga jelek kok dengan harga segitu, cuman kalo sama innova gw masih ngerasa aduh beda kali yah. kecuali ini mobil (termasuk livina gw) bisa nyerang innova dari sisi iritnya buat didalam kota, gw rasa itu tuh killer apps-nya livina (itu jg kalo beneran irit!).
bukan jegal kali, agak2 say "hai.." dikit sama innova... tapi biarin, kritik2 kaya gini jg bagus buat Nissan, for better CAR bro NMI.. for the better CAR.. no heart feeling yah
qwer wrote:kenapa thread ini gak selesai2 mungkin karena judulnya salah kali ya..
mungkin yg lebih tepat, mobil apa yg bisa menghadang kijang innova? jawabannya gak ada....
melihat data penjualannya, sepertinya harus ngaku kalau innova cs (+ avanza) masih terlalu tangguh buat mobil MPV manapun saat ini. terserah di thread ini GL di puji sampai mulut berbusa-busa, kenyataannya innova masih yg terbaik dan menjadi pilihan mayoritas di negeri ini. GL & terios sementara ini cuma gangguan kecil buat innova.
Tanya kenapa??
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Fri Aug 10, 2007 3:27
barunya 1:8-9, pasti ntar bbmnya sekitar 1:6-7, ini pasti jadi kasus sukses hangat-hangat tahi ayam, apalagi dengan body yang sempit, GL gak akan bertahan lama, resale valuenya pasti jatuh. apalagi yg 1,8 pasti lebih boros, resale value tambah jatuh...
sebelum terlambat, buat yg udah inden GL, pikir2 lagi dehh.. hehe just kidding, mungkin kedengaran ngejek, tapi siapa tahu benar, siapa yg tahu pemakaian bbm GL 6 bulan kedepan???
kalau benar sampai jadi 1:7, pasti resale valuenya jatuh bebas.
kalau orang mau pilih nyaman sekalian aja beli sedan, ada vios yg harganya sekitar GL & udah terbukti iritnya. kalau mau space dengan bensin boros, ada innova.
sebelum terlambat, buat yg udah inden GL, pikir2 lagi dehh.. hehe just kidding, mungkin kedengaran ngejek, tapi siapa tahu benar, siapa yg tahu pemakaian bbm GL 6 bulan kedepan???
kalau benar sampai jadi 1:7, pasti resale valuenya jatuh bebas.
kalau orang mau pilih nyaman sekalian aja beli sedan, ada vios yg harganya sekitar GL & udah terbukti iritnya. kalau mau space dengan bensin boros, ada innova.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Dan IMHO aja nih.. perasaan kok lebih irit gw isi premium yah daripada sekelas pertamax.. gw sekarang isi shell cuman jalan 84km udah turun ampir 1 strip! padahal pas kemaren isi premium kayanya agak2 lambat ngga secepet ini. gw belum hitung precisenya sih, coba ntar pas gw isi ke penuh lagi (pake premium aja ahhh.. ) baru ketahuan berapa tuh kalo pake shell/km nya.
and bener wer... duh.. jangan sampe deh nasibnya kaya peogeot 206 atau carens
and bener wer... duh.. jangan sampe deh nasibnya kaya peogeot 206 atau carens
qwer wrote:barunya 1:8-9, pasti ntar bbmnya sekitar 1:6-7, ini pasti jadi kasus sukses hangat-hangat tahi ayam, apalagi dengan body yang sempit, GL gak akan bertahan lama, resale valuenya pasti jatuh. apalagi yg 1,8 pasti lebih boros, resale value tambah jatuh...
sebelum terlambat, buat yg udah inden GL, pikir2 lagi dehh.. hehe just kidding, mungkin kedengaran ngejek, tapi siapa tahu benar, siapa yg tahu pemakaian bbm GL 6 bulan kedepan???
kalau benar sampai jadi 1:7, pasti resale valuenya jatuh bebas.
kalau orang mau pilih nyaman sekalian aja beli sedan, ada vios yg harganya sekitar GL & udah terbukti iritnya. kalau mau space dengan bensin boros, ada innova.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
busyet, ente bukan sales TYT kan?qwer wrote:barunya 1:8-9, pasti ntar bbmnya sekitar 1:6-7, ini pasti jadi kasus sukses hangat-hangat tahi ayam, apalagi dengan body yang sempit, GL gak akan bertahan lama, resale valuenya pasti jatuh. apalagi yg 1,8 pasti lebih boros, resale value tambah jatuh...
sebelum terlambat, buat yg udah inden GL, pikir2 lagi dehh.. hehe just kidding, mungkin kedengaran ngejek, tapi siapa tahu benar, siapa yg tahu pemakaian bbm GL 6 bulan kedepan???
kalau benar sampai jadi 1:7, pasti resale valuenya jatuh bebas.
kalau orang mau pilih nyaman sekalian aja beli sedan, ada vios yg harganya sekitar GL & udah terbukti iritnya. kalau mau space dengan bensin boros, ada innova.

gue masih inget kata dia kira2 spt gini nih, "apa iya boil yang awalnya enak tiba2 langsung gak enak? ketimbang boil yang dari awalnya udah kagak enak gakmungkin nanti tiba2 jadi enak".
maticnya boros yak?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
heheheh.. orang TAM yah bro qwer?
iya bro dion agak2.. mangkanya dulu pas ada mobil matic dibilang irit langsung deh gw beli.. secara gw emang lagi butuh mobil irit but matic karena bini lagi hamil.. ehh ternyataa.. huahauhaua... emang nasibnya tidak boleh ketemu mobil irit. padahal dulu gw kaga mau beli 1.8 emagn pertimbangan gw butuh city car 7 seater supaya ada extrabagasi buat anter2 anak.
iya bro dion agak2.. mangkanya dulu pas ada mobil matic dibilang irit langsung deh gw beli.. secara gw emang lagi butuh mobil irit but matic karena bini lagi hamil.. ehh ternyataa.. huahauhaua... emang nasibnya tidak boleh ketemu mobil irit. padahal dulu gw kaga mau beli 1.8 emagn pertimbangan gw butuh city car 7 seater supaya ada extrabagasi buat anter2 anak.
dion wrote:busyet, ente bukan sales TYT kan?qwer wrote:barunya 1:8-9, pasti ntar bbmnya sekitar 1:6-7, ini pasti jadi kasus sukses hangat-hangat tahi ayam, apalagi dengan body yang sempit, GL gak akan bertahan lama, resale valuenya pasti jatuh. apalagi yg 1,8 pasti lebih boros, resale value tambah jatuh...
sebelum terlambat, buat yg udah inden GL, pikir2 lagi dehh.. hehe just kidding, mungkin kedengaran ngejek, tapi siapa tahu benar, siapa yg tahu pemakaian bbm GL 6 bulan kedepan???
kalau benar sampai jadi 1:7, pasti resale valuenya jatuh bebas.
kalau orang mau pilih nyaman sekalian aja beli sedan, ada vios yg harganya sekitar GL & udah terbukti iritnya. kalau mau space dengan bensin boros, ada innova.sumpeh kalo sithlord baca ini bisa ngamuk2 die. gacoannya dicibirin
![]()
gue masih inget kata dia kira2 spt gini nih, "apa iya boil yang awalnya enak tiba2 langsung gak enak? ketimbang boil yang dari awalnya udah kagak enak gakmungkin nanti tiba2 jadi enak".
maticnya boros yak?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
hehehe.. saya herannnnn bangettt.. saya pake livina.. udah dihitung berulang2.. *gara2 baca thread ini nih.. sempet kpikiran lagi bener nya konsumsi bbm berapa..*
surabaya jember *termasuk macet di porong dan tmpt laen* 1littre bisa jalan 14km full ac.. nyetir ngga pelan2 amat.. salip2 mobil.. *tarik'an nya enak.. tp ngga bisa dibilang hebat buanget.. dibanding CRV saya.. jauhhh..* tp pas k jember saya ngga kebut2an kyk orang gila.. normal2 aja..
i am sure kl nytir nya lebih kalem.. cruising speed tetep di 60kmh top speed ga lebih dari 100kmh.. 1littre bisa lebih dari 15km tuh..
kalo kota2.. lagi traffic jam.. ngga selalu sih.. kadang2.. 1:12 gaya nyetir nya jg narik2.. although ngga berlebihan.. butuh cepet jg..
km mobil baru tembus 1400km.. oh iya, lupa bilang.. waktu jalan sby jmber.. bawa barang2 banyak.. cukup berat.. *emang beli livina buat kerja..*
biasa saya pake toyota kijang kapsul diesel.. cukup hemat.. *termasuk sangat hemat si.. dari segi perawatan n kaga pernah ada rusakk.. SEDIKIT pun!*
kijang bensin? wih.. noway! boros banget.. luar kota aja 1:8.. kl ngebut2 1:6.. yg bilang innova dalem kota pas macet jalan 1:9 ato bahkan 1:10 tuh kaga pake ac trus jalan nya pas subuh jam3 kali yah..
so overal, value for money GL? undeniably good.. *i am not sayin the best
*
kl punya dana 1m buat mobil? ngapain beli GL ato innova? beli yg mahal sekalian.. tp karena cuman punya budget mepet.. ya GL pretty good lah..
surabaya jember *termasuk macet di porong dan tmpt laen* 1littre bisa jalan 14km full ac.. nyetir ngga pelan2 amat.. salip2 mobil.. *tarik'an nya enak.. tp ngga bisa dibilang hebat buanget.. dibanding CRV saya.. jauhhh..* tp pas k jember saya ngga kebut2an kyk orang gila.. normal2 aja..
i am sure kl nytir nya lebih kalem.. cruising speed tetep di 60kmh top speed ga lebih dari 100kmh.. 1littre bisa lebih dari 15km tuh..
kalo kota2.. lagi traffic jam.. ngga selalu sih.. kadang2.. 1:12 gaya nyetir nya jg narik2.. although ngga berlebihan.. butuh cepet jg..
km mobil baru tembus 1400km.. oh iya, lupa bilang.. waktu jalan sby jmber.. bawa barang2 banyak.. cukup berat.. *emang beli livina buat kerja..*
biasa saya pake toyota kijang kapsul diesel.. cukup hemat.. *termasuk sangat hemat si.. dari segi perawatan n kaga pernah ada rusakk.. SEDIKIT pun!*
kijang bensin? wih.. noway! boros banget.. luar kota aja 1:8.. kl ngebut2 1:6.. yg bilang innova dalem kota pas macet jalan 1:9 ato bahkan 1:10 tuh kaga pake ac trus jalan nya pas subuh jam3 kali yah..
so overal, value for money GL? undeniably good.. *i am not sayin the best

kl punya dana 1m buat mobil? ngapain beli GL ato innova? beli yg mahal sekalian.. tp karena cuman punya budget mepet.. ya GL pretty good lah..