Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
SL pindah ke lajur tengah atau kiri itu karena di lajur kanannya terhalang mobil lain, jadinya susah ngebut....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
masih sekolah? SIM? kok sampe ke masalah itu di thread avanza khususnya bahasan tentang om ak4ng? sedemikian pentingnya gelar profesor dan punya koleksi SIM buat membahas avanza?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
ak4ng wrote:susah,, masih full std,, ya minimalnya bisa ngasepin mobil2 laen lha
kepuasan batin pengguna mbl cc kecil adalah waktu mblnya mampu ngasepin mbl lain yg cc nya lbh besar, apalgi kalo mbl yang berhasil diasepin harganya lbh mahal dr mbl yg digunakan
jd jangan heran kalo beberapa penggunanya jadi pembalap dadakan..untuk mencari kepuasan batin
Betul sekali om Jal.....1000% ane setuju
Kalau yg besar ngasepin cc kecil itu sih ceng li.....tapi kalo yg kecil nge-kick yg gede...itu baru hebat. he..he...ada kepuasan batin.
@ dik ak4ng....silakan lanjutkan kepuasan batin ente diatas avanza
mobil apapun juga, kalo pernah terlibat "aksi kejar2an" dng mbl lain yang sekelas atau yang lbh tinggi kelasnya dan berhasil melewatinya, itu berpotensi memancing rasa penasaran pengemudinya untuk mencoba lagi dan lagi sampe dimana batas kemampuan mobilnya....
rasa penasaran tsb akan memancing emosi dan adrenalin pengemudi, namun hal itu masih bisa diredam dengan kenyamanan, hiburan atau fitur2 pemanja di mbl tsb. Dng demikian perjalanan menjadi menyenangkan dan pengemudi lbh rileks sehingga emosinya tidak mudah terpancing sewaktu menemui situasi lalu lintas yang "menantang".
Tapi pada akhirnya kembali ke mental pengemudinya, apakah bisa mengontrol rasa penasaran itu atau malah terus terusan ingin membuktikan kemampuan mobilnya (its about drive the car or driven by the car )
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:mobil apapun juga, kalo pernah terlibat "aksi kejar2an" dng mbl lain yang sekelas atau yang lbh tinggi kelasnya dan berhasil melewatinya, itu berpotensi memancing rasa penasaran pengemudinya untuk mencoba lagi dan lagi sampe dimana batas kemampuan mobilnya....
rasa penasaran tsb akan memancing emosi dan adrenalin pengemudi, namun hal itu masih bisa diredam dengan kenyamanan, hiburan atau fitur2 pemanja di mbl tsb. Dng demikian perjalanan menjadi menyenangkan dan pengemudi lbh rileks sehingga emosinya tidak mudah terpancing sewaktu menemui situasi lalu lintas yang "menantang".
Tapi pada akhirnya kembali ke mental pengemudinya, apakah bisa mengontrol rasa penasaran itu atau malah terus terusan ingin membuktikan kemampuan mobilnya (its about drive the car or driven by the car )
Ak4ng hobby nya ngasepin mobil diatas 3000cc
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
quote yg mantap dr om jalu 'drive the car or driven by the car'..,
pas lewat tol jorr pernah ane liat porsche chayyene(bnr ga ya nulisnya?) dsalip xenia entah apanja lgsg diudak n dipepet lg sama si porsche pas mw bayar tol(keki kali ya)..apanja de best bgt..hehe
skill drivernya mantep2
egon wrote:quote yg mantap dr om jalu 'drive the car or driven by the car'..,
pas lewat tol jorr pernah ane liat porsche chayyene(bnr ga ya nulisnya?) dsalip xenia entah apanja lgsg diudak n dipepet lg sama si porsche pas mw bayar tol(keki kali ya)..apanja de best bgt..hehe
skill drivernya mantep2
cuma berhasil dipepet doank kan? bukan dilewatin lagi
jangan-jangan mobilnya ak4ng tuh yg lagi mo turun gunung
egon wrote:quote yg mantap dr om jalu 'drive the car or driven by the car'..,
pas lewat tol jorr pernah ane liat porsche chayyene(bnr ga ya nulisnya?) dsalip xenia entah apanja lgsg diudak n dipepet lg sama si porsche pas mw bayar tol(keki kali ya)..apanja de best bgt..hehe
skill drivernya mantep2
dalam lalu lintas ada aturan yg gak tertulis yaitu ttg "etika" sewaktu menyalip
sulit dijelaskan dng kata2 tapi semua pengguna jalan pasti mengerti seperti apa sih menyalip yang etis atau tidak
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Gua pernah pas jalan di tol cikampek di lampu terus dari belakang sama Avanza,..
padahal depan gua banyak mobil laen dan padat pula. Gua cuma berpikir maunya apa avanza ini ??
Mobil Patroli bukan, Ambulan bukan , fire brigade juga bukan, kok nyuruh semua mobil yang di jalur kanan untuk minggir ?? Lucu banget sih kadang..
Tapi pengalaman lain gak kalah seru.. coba nguntit avanza hitam di tempat yang sama, lama2 capek sendiri. sopirnya sperti mau ke WC. Silang sana silang sini bahu jalan di babat, padahal jalan 100 an.. buset dah..
Knalpot wrote:Gua pernah pas jalan di tol cikampek di lampu terus dari belakang sama Avanza,..
padahal depan gua banyak mobil laen dan padat pula. Gua cuma berpikir maunya apa avanza ini ??
Mobil Patroli bukan, Ambulan bukan , fire brigade juga bukan, kok nyuruh semua mobil yang di jalur kanan untuk minggir ?? Lucu banget sih kadang..
Tapi pengalaman lain gak kalah seru.. coba nguntit avanza hitam di tempat yang sama, lama2 capek sendiri. sopirnya sperti mau ke WC. Silang sana silang sini bahu jalan di babat, padahal jalan 100 an.. buset dah..
begitulah di kita. lajur kanan padahal lajur untuk mendahului. jadi kalo kita lagi mendahuli terus di belakang ada yang lebih kencang setahu ane mestinya kita masuk ke lajur sebelah kiri setelah selesai mendahuli dan membiarkan mobil di belakang (yang memang lebih cepat dari kita) untuk mendahului kita. CMIIW
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Knalpot wrote:Gua pernah pas jalan di tol cikampek di lampu terus dari belakang sama Avanza,..
padahal depan gua banyak mobil laen dan padat pula. Gua cuma berpikir maunya apa avanza ini ??
Mobil Patroli bukan, Ambulan bukan , fire brigade juga bukan, kok nyuruh semua mobil yang di jalur kanan untuk minggir ?? Lucu banget sih kadang..
Tapi pengalaman lain gak kalah seru.. coba nguntit avanza hitam di tempat yang sama, lama2 capek sendiri. sopirnya sperti mau ke WC. Silang sana silang sini bahu jalan di babat, padahal jalan 100 an.. buset dah..
begitulah di kita. lajur kanan padahal lajur untuk mendahului. jadi kalo kita lagi mendahuli terus di belakang ada yang lebih kencang setahu ane mestinya kita masuk ke lajur sebelah kiri setelah selesai mendahuli dan membiarkan mobil di belakang (yang memang lebih cepat dari kita) untuk mendahului kita. CMIIW
Tapi di kita belum bisa Oom.. beda dengan di barat..
Coba om susuri cikampek deh, atau merak. Jalur 1 dan 2 sudah penuh dengan truk kalau sore/malem.
Mereka jalan cuma 30-40 kmh karena overload. padahal kecepatan minimum 60.
mau gak mau ya tetap pilih jalur kanan dengan resiko balapan atau di lampu2.
Soalnya sekali geser ke kiri bisa ngedrop jauh kecepatannya.. soalnya kecantol truk dan mobil boyo..
mending di kanan terusss... kalau udah jalan 100, masa bodo belakang mau main lampu. toh itu sudah kecepatan maks yang di bolehkan di tol. kalau kiri kosong, baru deh kita minggir...
Knalpot wrote:Gua pernah pas jalan di tol cikampek di lampu terus dari belakang sama Avanza,..
padahal depan gua banyak mobil laen dan padat pula. Gua cuma berpikir maunya apa avanza ini ??
Mobil Patroli bukan, Ambulan bukan , fire brigade juga bukan, kok nyuruh semua mobil yang di jalur kanan untuk minggir ?? Lucu banget sih kadang..
Tapi pengalaman lain gak kalah seru.. coba nguntit avanza hitam di tempat yang sama, lama2 capek sendiri. sopirnya sperti mau ke WC. Silang sana silang sini bahu jalan di babat, padahal jalan 100 an.. buset dah..
begitulah di kita. lajur kanan padahal lajur untuk mendahului. jadi kalo kita lagi mendahuli terus di belakang ada yang lebih kencang setahu ane mestinya kita masuk ke lajur sebelah kiri setelah selesai mendahuli dan membiarkan mobil di belakang (yang memang lebih cepat dari kita) untuk mendahului kita. CMIIW
Tapi di kita belum bisa Oom.. beda dengan di barat..
Coba om susuri cikampek deh, atau merak. Jalur 1 dan 2 sudah penuh dengan truk kalau sore/malem.
Mereka jalan cuma 30-40 kmh karena overload. padahal kecepatan minimum 60.
mau gak mau ya tetap pilih jalur kanan dengan resiko balapan atau di lampu2.
Soalnya sekali geser ke kiri bisa ngedrop jauh kecepatannya.. soalnya kecantol truk dan mobil boyo..
mending di kanan terusss... kalau udah jalan 100, masa bodo belakang mau main lampu. toh itu sudah kecepatan maks yang di bolehkan di tol. kalau kiri kosong, baru deh kita minggir...
Knalpot wrote:Gua pernah pas jalan di tol cikampek di lampu terus dari belakang sama Avanza,..
padahal depan gua banyak mobil laen dan padat pula. Gua cuma berpikir maunya apa avanza ini ??
Mobil Patroli bukan, Ambulan bukan , fire brigade juga bukan, kok nyuruh semua mobil yang di jalur kanan untuk minggir ?? Lucu banget sih kadang..
Tapi pengalaman lain gak kalah seru.. coba nguntit avanza hitam di tempat yang sama, lama2 capek sendiri. sopirnya sperti mau ke WC. Silang sana silang sini bahu jalan di babat, padahal jalan 100 an.. buset dah..
Pura2nya jd ak4ng: "Ooo ternyata ini ya yg dl waktu tak dim gak mau minggir2"
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Knalpot wrote:Gua pernah pas jalan di tol cikampek di lampu terus dari belakang sama Avanza,..
padahal depan gua banyak mobil laen dan padat pula. Gua cuma berpikir maunya apa avanza ini ??
Mobil Patroli bukan, Ambulan bukan , fire brigade juga bukan, kok nyuruh semua mobil yang di jalur kanan untuk minggir ?? Lucu banget sih kadang..
Tapi pengalaman lain gak kalah seru.. coba nguntit avanza hitam di tempat yang sama, lama2 capek sendiri. sopirnya sperti mau ke WC. Silang sana silang sini bahu jalan di babat, padahal jalan 100 an.. buset dah..
Pura2nya jd ak4ng: "Ooo ternyata ini ya yg dl waktu tak dim gak mau minggir2"
Kalau agak rame sebodo amat, kita di kanan udah 100kpj, yang mau nyalip silakan dari kiri tanggung resiko sendiri. Yang penting saya jaga jarak aman 100 meter
ak4ng wrote:enak bahu jalan donk! only bejek gas polll,,,
Resiko kalau memaksa lewat bahu jalan:
1. Resiko tabrakan fatal. Sering ada kendaraan berhenti darurat dan jika terlambat mengantisipasinya bisa menabrak kendaraan tersebut dari belakang. Bila sampai terjadi kecelakaan seperti ini sangat fatal akibatnya, sangat kecil kemungkinan bisa selamat.
2. Resiko ban bocor. Bahu jalan sering dipakai kendaraan yang berhenti darurat karena mogok dan melakukan perbaikan, biasanya sering ada yang tertinggal di bahu jalan seperti baut kecil dan sebagainya.
3. Resiko kaca pecah. Di bahu jalan relatif lebih banyak kerikil dan bilamana di depan juga ada kendaraan yang juga lewat bahu jalan ada kemungkinan kendaraan tersebut melindas kerikil dan terpental ke belakang.
4. Resiko ditangkap polisi.
5. Silahkan kalau ada rekan yang mau menambahkan.
maskopat wrote:balapan di bahu jalan? pengecut... gak berani balapan di jalur yang benar...
setuju... pengecut...
ane jadi males ngebahas pengecut.. di close aja ini tritnya.. ane khawatir orang2 yang baca, yang mungkin bukan member SM, mungkin ngga kita kenal, jadi tertantang untuk ngebut, bahaya bisa datang karena trit ini..
mungkin ak4ng dulu belum lahir saat bis kramat jati kecelakaan nabrak mobil polisi yang lagi berhenti di bahu jalan jagorawi dan terbakar memakan korban puluhan penumpang meninggal dunia.. tahun 96 kalo ga salah?