CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
hehehe..bro maxx bisa aja.."diperkosa"...sadissss hehehhee...
ok nanti saya coba praktek...thanks bros
ok nanti saya coba praktek...thanks bros
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
biasanya kalo di perkosa menjerit2kan... kecuali minta diperkosapenyubali wrote:hehehe..bro maxx bisa aja.."diperkosa"...sadissss hehehhee...
ok nanti saya coba praktek...thanks bros
Sama deh .. mesin juga bakal jejeritan kalo di bejeg2 ...
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
omong2,
kalau.... andaikata... misalnya... ada bro yg nggaik keberatan dg biaya Carbon Cleaning, meskipun rutinnya dipersering...let's say per 25 rb km.
lebih baik pilih mana:
- Italian Tuning rutin spt itu (shg gak perlu lagi Carbon Cleaning)... btw, ada kemungkinan resiko nggak sih, kalau "salah bejek" ?
atau
-pilih ke bengkel Carbon Clean per 25 rb km, dan nggak melakuakn Italian Tuning... then, lbh riskless bagi yg awam sekalipun.
kalau.... andaikata... misalnya... ada bro yg nggaik keberatan dg biaya Carbon Cleaning, meskipun rutinnya dipersering...let's say per 25 rb km.
lebih baik pilih mana:
- Italian Tuning rutin spt itu (shg gak perlu lagi Carbon Cleaning)... btw, ada kemungkinan resiko nggak sih, kalau "salah bejek" ?
atau
-pilih ke bengkel Carbon Clean per 25 rb km, dan nggak melakuakn Italian Tuning... then, lbh riskless bagi yg awam sekalipun.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
pilih ke bengkel carbon clean pak..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
okay pak,GTR wrote:pilih ke bengkel carbon clean pak..andy1800 wrote:omong2,
kalau.... andaikata... misalnya... ada bro yg nggaik keberatan dg biaya Carbon Cleaning, meskipun rutinnya dipersering...let's say per 25 rb km.
lebih baik pilih mana:
- Italian Tuning rutin spt itu (shg gak perlu lagi Carbon Cleaning)... btw, ada kemungkinan resiko nggak sih, kalau "salah bejek" ?
atau
-pilih ke bengkel Carbon Clean per 25 rb km, dan nggak melakuakn Italian Tuning... then, lbh riskless bagi yg awam sekalipun.
ditunggu, pendapat bro-bro lainnya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Carbon clean itu gimana sih caranya? maksudnya tenaga untuk mendorong kerak carbon keluar itu pake tenaga mesin sendiri (mesin digeber2 gitu) atau pake tenaga dari mesin/alat dia untuk dorong kerak karbon keluar?
Soalnya gw denger kalo sering2 carbon clean, apalagi untuk mobil yg cukup berumur, seal2 di mesin bisa cepet rontok.....bener ngga tuh?
Soalnya gw denger kalo sering2 carbon clean, apalagi untuk mobil yg cukup berumur, seal2 di mesin bisa cepet rontok.....bener ngga tuh?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
carbon clean sendiri aja dari lubang2 injector semprot mengarah ke intake klep, or pake yg 3M punya lebih praktis.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
sepemahaman gw,
cairan carbon cleaner itu dimasukkan ke ruangbakar, lewat lubang busi saja... lalu dibiarkan selama beberapa lama disana, dia akan "mencuci sendiri".
dia ini akan membuat kerak di ruangbakar menjadi "meleleh"... dan menjadi emulsi, dr bentuk padat & keras, menjadi liquid.
analogi:
prinsipnya seperti enzym pencernaan dalm lambung kita atau hewan2 semacam ular gitu.. enzym yg bertugas menghancurkan bahan makanan dr bentuk padat...
atau baju kotor yg kita rendam dlm larutan rinso selama sekian menit...
nah, pada waktu pertama kali kita mengeluarkan cairan emulsi itu, tentu saja perlu alat hisap (mestinya spt alat hisap pas ganti oli gitu)...krn cairannya kan masih byk.
nah, lalu jg perlu dibilas, hisap lagi..., bilas, hisap lagi, ....sampai cukup bersih...mgkin pembilasnya bisa pakai bensin saja.
nah, krn stlh tahap pembilasan ini, membuat kerak yg berbentuk padat udah nggak ada...maka setelahnya, serahkan saja ke mekanisme langkah piston pd waktu pembakaran.... beres deh.
tapi nampaknya, pemahaman gw tersebut salah loh !!!
hahahahhahaa
krn, dr kata orang, yg gw denger, metoda masukin ke ruangbakarnya harus diinjeksikan (dg tekanan, bukan sekedar injeksi spt jarum suntik yg besar)...ini berarti perlu special tools, atau kemasannya carbon cleaner memang adalah kaleng aerosol-spray gitu.... atau, mgkin jg dimasukkan lewat saluran injektor.
dan pd waktu cleaning itu, gw jg gak tau, apakah mesinnya mati atau nyala.
so, pemahaman gw itu jgn diyakini ya...
kekekkeeeeek..
semoga ntar kalau ada yg mau ke bengkel carbon cleaning, bilang2 ya...shg gw bisa ikut liat metodanya.
lalu gw bisa berikan pemahaman yg lbh bener.
sayangnya, pas bbrp waktu lalu om LJP carbon clean di Rev, gw gak bisa ikut
lalu, ttg merusak seal...
kalaupun merusak seal, nampaknya nggak seberapa.
mitos itu mgkin berawal dr ketakutan pemikiran spt ini: kerak carbon aja rontok, maka karet seal tentu jg akan rontok !
gw nggak setuju....
nggak segitunya laaah... toh formulasi carbon cleaner jg udah cukup memperhitungkan itu.
memang, kalau karet direndam lama ddlm airan carbon cleaner, mgkn akan rusak... tapi. dlm hal ini, seal2nya kan nggak kerendam begitu rupa.
seal yg berhubungan dg ruangbakar hanyalah seal klep..
seal itu tempatnya sekian centimeter di atas ruangbakar..dan utk mencapainya pun harus melewati bos-klep.
sedangkan di bawah ruang bakar, nggak ada lagi seal... yg ada ring piston & they're logam.
cairan carbon cleaner itu dimasukkan ke ruangbakar, lewat lubang busi saja... lalu dibiarkan selama beberapa lama disana, dia akan "mencuci sendiri".
dia ini akan membuat kerak di ruangbakar menjadi "meleleh"... dan menjadi emulsi, dr bentuk padat & keras, menjadi liquid.
analogi:
prinsipnya seperti enzym pencernaan dalm lambung kita atau hewan2 semacam ular gitu.. enzym yg bertugas menghancurkan bahan makanan dr bentuk padat...
atau baju kotor yg kita rendam dlm larutan rinso selama sekian menit...
nah, pada waktu pertama kali kita mengeluarkan cairan emulsi itu, tentu saja perlu alat hisap (mestinya spt alat hisap pas ganti oli gitu)...krn cairannya kan masih byk.
nah, lalu jg perlu dibilas, hisap lagi..., bilas, hisap lagi, ....sampai cukup bersih...mgkin pembilasnya bisa pakai bensin saja.
nah, krn stlh tahap pembilasan ini, membuat kerak yg berbentuk padat udah nggak ada...maka setelahnya, serahkan saja ke mekanisme langkah piston pd waktu pembakaran.... beres deh.
tapi nampaknya, pemahaman gw tersebut salah loh !!!
hahahahhahaa
krn, dr kata orang, yg gw denger, metoda masukin ke ruangbakarnya harus diinjeksikan (dg tekanan, bukan sekedar injeksi spt jarum suntik yg besar)...ini berarti perlu special tools, atau kemasannya carbon cleaner memang adalah kaleng aerosol-spray gitu.... atau, mgkin jg dimasukkan lewat saluran injektor.
dan pd waktu cleaning itu, gw jg gak tau, apakah mesinnya mati atau nyala.
so, pemahaman gw itu jgn diyakini ya...
kekekkeeeeek..
semoga ntar kalau ada yg mau ke bengkel carbon cleaning, bilang2 ya...shg gw bisa ikut liat metodanya.
lalu gw bisa berikan pemahaman yg lbh bener.
sayangnya, pas bbrp waktu lalu om LJP carbon clean di Rev, gw gak bisa ikut
lalu, ttg merusak seal...
kalaupun merusak seal, nampaknya nggak seberapa.
mitos itu mgkin berawal dr ketakutan pemikiran spt ini: kerak carbon aja rontok, maka karet seal tentu jg akan rontok !
gw nggak setuju....
nggak segitunya laaah... toh formulasi carbon cleaner jg udah cukup memperhitungkan itu.
memang, kalau karet direndam lama ddlm airan carbon cleaner, mgkn akan rusak... tapi. dlm hal ini, seal2nya kan nggak kerendam begitu rupa.
seal yg berhubungan dg ruangbakar hanyalah seal klep..
seal itu tempatnya sekian centimeter di atas ruangbakar..dan utk mencapainya pun harus melewati bos-klep.
sedangkan di bawah ruang bakar, nggak ada lagi seal... yg ada ring piston & they're logam.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
o, ternyata arti italian tune up digeber setiap gear..ya itu udah pada tau kali..gara2 istilahnya aja yg keren, kirain apa hehehe...
setau gw jg gitu spt yg dibilang bung andi1800, klo carbon clean itu pake cairan khusus dimasukin ke injector, lalu mesin diidupin dan di rev abis2an biar cairan itu terbakar dan keluar bersamaan dgn kerak carbon yg nempel di piston dan cylinder.
klo italian tune gitu, gw baru geber ctv gw smp gigi 3 doang..belum semua hehhe
hebat nih thread..naik terus..unggulan di suv/mpv!
setau gw jg gitu spt yg dibilang bung andi1800, klo carbon clean itu pake cairan khusus dimasukin ke injector, lalu mesin diidupin dan di rev abis2an biar cairan itu terbakar dan keluar bersamaan dgn kerak carbon yg nempel di piston dan cylinder.
klo italian tune gitu, gw baru geber ctv gw smp gigi 3 doang..belum semua hehhe
hebat nih thread..naik terus..unggulan di suv/mpv!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
ga perlu di semua gigi koq, cukup gigi 2 aja sampe rpm "max output" nya bbrp detik.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
o gitu..
redline nya sampe harus kayak mo mati gitu ga mesinnya?
klo cm sampe redline, ga perlu masuk gear bukan? toh mesinnya akan mentok juga...
redline nya sampe harus kayak mo mati gitu ga mesinnya?
klo cm sampe redline, ga perlu masuk gear bukan? toh mesinnya akan mentok juga...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Cairan carbon clean itu mungkin mengandung acid konsentrasi tinggi kali ya?
soalnya dari penjelasan bro Andy dan Bro Roadtrain kayaknya itu sejenis sama produk "Drano" yg buat ngelancarin plumbing system kalo mampet. Misal kalo wastafel airnya lama turunnya biasanyakan dikasi cairan kaya drano gitu yg mengandung acid.
gw sih takutnya kalo dipakein ke mobil yg dah cukup berumur, malahan jadi masalah lagi?.....hehehe....
soalnya dari penjelasan bro Andy dan Bro Roadtrain kayaknya itu sejenis sama produk "Drano" yg buat ngelancarin plumbing system kalo mampet. Misal kalo wastafel airnya lama turunnya biasanyakan dikasi cairan kaya drano gitu yg mengandung acid.
gw sih takutnya kalo dipakein ke mobil yg dah cukup berumur, malahan jadi masalah lagi?.....hehehe....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
biasanya untuk mobil matic agak susah mempertahankan di rpm tinggi selama bbrp detik, keburu loncat giginyaGTR wrote:ga perlu di semua gigi koq, cukup gigi 2 aja sampe rpm "max output" nya bbrp detik.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Kayaknya untuk mobil2 jaman sekarang (kalo engga salah yg udah pake DBW, cmiiw), engga bisa digeber2 sampe redline kalo engga masuk gigi deh?roadtrain99 wrote:o gitu..
redline nya sampe harus kayak mo mati gitu ga mesinnya?
klo cm sampe redline, ga perlu masuk gear bukan? toh mesinnya akan mentok juga...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
kalo di CTR gen akhir, @ gigi netral cuma bisa sampe rpm 5000 doang.
Risol1 wrote:Kayaknya untuk mobil2 jaman sekarang (kalo engga salah yg udah pake DBW, cmiiw), engga bisa digeber2 sampe redline kalo engga masuk gigi deh?roadtrain99 wrote:o gitu..
redline nya sampe harus kayak mo mati gitu ga mesinnya?
klo cm sampe redline, ga perlu masuk gear bukan? toh mesinnya akan mentok juga...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
^
ctr, mobil apa tuh?
hm..ga tau jg deh, yg gw tau ga bisa redline @netral A class 1st gen aja...selain itu mobil2 macem2 merk yg gw tau bs redline @ netral mungkin yg msh dibawah thn 2005an kali ya...
tp mungkin msh ada yg bs...
kemungkinan klo ctv masih bisa...
ctr, mobil apa tuh?
hm..ga tau jg deh, yg gw tau ga bisa redline @netral A class 1st gen aja...selain itu mobil2 macem2 merk yg gw tau bs redline @ netral mungkin yg msh dibawah thn 2005an kali ya...
tp mungkin msh ada yg bs...
kemungkinan klo ctv masih bisa...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
kemaren sempet liat kaptipa beberapa kali di jalan, kok rasanya kecil bener ya (lingkaran) roda dibanding spakbor dan mobilnya?
masih pantes kalo digedein dikit.
E320 gua 96 ga bisa diatas 4000rpm tuh di netral/P/pada saat berhenti...ada fuel cut out..kalo lagi jalan sih bisa 6500:D itu jg kalo masih ada sisa jalanannya..hehe
masih pantes kalo digedein dikit.
E320 gua 96 ga bisa diatas 4000rpm tuh di netral/P/pada saat berhenti...ada fuel cut out..kalo lagi jalan sih bisa 6500:D itu jg kalo masih ada sisa jalanannya..hehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Civic Type R
roadtrain99 wrote:^
ctr, mobil apa tuh?
hm..ga tau jg deh, yg gw tau ga bisa redline @netral A class 1st gen aja...selain itu mobil2 macem2 merk yg gw tau bs redline @ netral mungkin yg msh dibawah thn 2005an kali ya...
tp mungkin msh ada yg bs...
kemungkinan klo ctv masih bisa...
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Jul 05, 2008 5:49
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
akarta - Saya membeli Chevrolet Captiva pada bulan Oktober 2007 melalui Dealer Sun Motor Kebon Jeruk. Nomor rangka mobil: KL1CA26FJ7H301549. Nomor mesin: Z24SED022624 sejak awal dibeli Captiva saya selalu bermasalah.
Pada waktu 1 bulan setelah pembelian, setir kalau dibelokkan bunyi tek .. tek ..
Setelah 2 kali bolak balik ke Sun Motor dan yang kedua saya emosional dan minta ditukar dengan setir milik mobil lain. Akhirnya masalah beres.
Masalah yang kedua yang sampai sekarang bikin saya jengkel adalah indikator yang bergambar mobil dan obeng di tengah-tengahnya selalu nyala dan nyala lagi. Untuk masalah ini saya sudah 3 (tiga) kali bolak balik ke Sun Motor.
Terakhir hari Jumat tanggal 26 September 2008 yang lalu. Memang karena masih garansi saya tidak dikenai biaya. Tetapi, itu kan kan membuang waktu dan biaya bensin serta tenaga juga, karena harus mondar mandir ke bengkel. Setelah diperbaiki seperti biasanya kira-kira 2 bulan mobil saya pakai, akhirnya sekarang (tanggal 10 November 2008) indikator tersebut nyala lagi.
Dalam buku manual Captiva, disebutkan bahwa saya harus segera menghubungi bengkel apabila indikator tersebut nyala, karena berarti ada masalah serius. Untuk masalah ini saya sudah mengirimkan email kepada para petinggi GM Indonesia, yaitu Bapak Suwadji Wirjono (After Sales Director) dan Bapak Fajar Harianto dengan meninggalkan nomor HP (handphone) saya. Tetapi, sampai sekarang tidak mendapatkan tanggapan.
Hal ini membuat saya menyesal dan kapok untuk membeli mobil yang mereknya kurang populer di Indonesia. Padahal di pojok kiri kaca depan saya ditempel stiker "3 years guarantee" yang ternyata cuma slogan saja.
Albertus
Pada waktu 1 bulan setelah pembelian, setir kalau dibelokkan bunyi tek .. tek ..
Setelah 2 kali bolak balik ke Sun Motor dan yang kedua saya emosional dan minta ditukar dengan setir milik mobil lain. Akhirnya masalah beres.
Masalah yang kedua yang sampai sekarang bikin saya jengkel adalah indikator yang bergambar mobil dan obeng di tengah-tengahnya selalu nyala dan nyala lagi. Untuk masalah ini saya sudah 3 (tiga) kali bolak balik ke Sun Motor.
Terakhir hari Jumat tanggal 26 September 2008 yang lalu. Memang karena masih garansi saya tidak dikenai biaya. Tetapi, itu kan kan membuang waktu dan biaya bensin serta tenaga juga, karena harus mondar mandir ke bengkel. Setelah diperbaiki seperti biasanya kira-kira 2 bulan mobil saya pakai, akhirnya sekarang (tanggal 10 November 2008) indikator tersebut nyala lagi.
Dalam buku manual Captiva, disebutkan bahwa saya harus segera menghubungi bengkel apabila indikator tersebut nyala, karena berarti ada masalah serius. Untuk masalah ini saya sudah mengirimkan email kepada para petinggi GM Indonesia, yaitu Bapak Suwadji Wirjono (After Sales Director) dan Bapak Fajar Harianto dengan meninggalkan nomor HP (handphone) saya. Tetapi, sampai sekarang tidak mendapatkan tanggapan.
Hal ini membuat saya menyesal dan kapok untuk membeli mobil yang mereknya kurang populer di Indonesia. Padahal di pojok kiri kaca depan saya ditempel stiker "3 years guarantee" yang ternyata cuma slogan saja.
Albertus
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Wah turut prihatin pak dgn masalah di Captiva bapak. Coba bapak komplain ke toll free numbernya Chevrolet saja pak. Saya sendiri dapat respon yg cukup bagus. Mengenai indikator yg nyala tersebut apa bengkelnya tidak menjelaskan bagian mana yg memnyebabkan indikator tsb menyala pak? Btw Captiva pak Albertus Diesel ato Bensin?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
benz nya berarti udah ada fuel cut nya, sama kayak a class 2001 pas netral, klo masuk gear bisa ke redline.iwang wrote:kemaren sempet liat kaptipa beberapa kali di jalan, kok rasanya kecil bener ya (lingkaran) roda dibanding spakbor dan mobilnya?
masih pantes kalo digedein dikit.
E320 gua 96 ga bisa diatas 4000rpm tuh di netral/P/pada saat berhenti...ada fuel cut out..kalo lagi jalan sih bisa 6500:D itu jg kalo masih ada sisa jalanannya..hehe
mungkin ngeliat ctv nya pake velg 16 kali. Pantes bgt emang digedein, rata2 toko velg pasti nawarin 22", dan emang masih masuk ke ctv. Tp make nya ga nyaman pasti...tergantung selera...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
hm..bunyi tek tek..kayak gimana? dr setir nya atau dari bagian depan mobil/roda? klo pas belok sambil ngegas ada bunyi kretek kretek, biasanya as roda udah kena.
soal tanda kunci obeng itu, kalo bukan waktu service, mungkin ada bagian2 sensor yg kotor/korslet. Tanyakan lsg aja penyebabnya apa.
Klo masih garansi, dipergunakan terus aja. Klo udah ga, cari bengkel chevy yg udah pengalaman, kadang2 biarpun dealer, belum tentu jago.
soal tanda kunci obeng itu, kalo bukan waktu service, mungkin ada bagian2 sensor yg kotor/korslet. Tanyakan lsg aja penyebabnya apa.
Klo masih garansi, dipergunakan terus aja. Klo udah ga, cari bengkel chevy yg udah pengalaman, kadang2 biarpun dealer, belum tentu jago.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
speak speak...budydharmawan sang TS thread ini jadi nya beli apa ya...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
carbon clean mobil diesel gmn caranya? gw pernah liat di iklan di bengkel ktnya bisa carbon clean mobil bensin/diesel. Gw sih pernah carbon clean mbl gw dulu tp bensin dan crnya cairan dari botol biru di masukin ke lobang busi setelah businya ci copot trus pake kaya alat gitu di diemin keraknya keluar smua deh baru di geber geber. tp kalo diesel gmn caranya masukin cairannya? stau gw diesel di purge aja
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
kubangkitkan dikau dr kuburmu
utk bahan pertimbangan dlm menjawab judul tred......
1. Award yg sudah diterima Captiva
2. Depresiasi harga Captiva Diesel dibandingkan competitor sekelas
depresiasi per 2 thn :
utk bahan pertimbangan dlm menjawab judul tred......
1. Award yg sudah diterima Captiva
Captivated wrote:sekedar rekap :
di thn 2009, dr 5 taboid/majalah otomotif yg bikin award : captiva menang 4, fortuner 1, everest 0
- Captiva : Otomotif (Best SUV Diesel), Top Gear (Best SUV Diesel), Autocar (Best Buy), dan Auto Bild (Best Medium SUV, Best Value for Money, Runner-Up Car of The Year)
http://www.mediaindonesia.com/mediaoto/ ... Medium-SUV
- Fortuner : Mobilmotor (Best SUV Diesel)
http://otomotif.vivanews.com/news/read/ ... mobilmotor
dari 3 majalah otomotif terkemuka berskala international yg beredar di Indonesia, semuanya memberikan award utk captiva
jd siapa yg senang dgn review2 "terpercaya & berkelas" (ada metodologi jelas, parameter, valid tester, dll), kyknya sudah tau mana yg lbh baik toh?
Captivated wrote:more award 4 Captiva
http://www.tempointeraktif.com/hg/proto ... 71,id.htmlCaptiva Sabet SUV Terbaik Versi Top Gear
Senin, 22 Maret 2010 | 18:11 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mengawali tahun 2010, Chevrolet Captiva kembali dianugerahi penghargaan dari salah satu majalah otomotif terkemuka di Indonesia, Top Gear Edisi Indonesia, sebagai Family Car of The Year, dalam ajang Top Gear Indonesia’s Car of The Year 2010.
Debora Amelia Santoso, Marketing & PR Director PT GM Autoworld Indonesia (GMAI), ATPM Chevrolet di Indonesia, mengungkapkan rasa bangganya. “Kami sangat bangga dengan prestasi Captiva, di mana hampir seluruh media otomotif Indonesia makin mengakui kualitasnya," kata Amelia dalam keterangan persnya Senin (22/3).
Ini bukan penghargaan pertama yang didaptakan Captiva dari Top Gear. Tahun lalu Top Gear juga menobatkan Captiva sebagai The Best SUV diesel 2009. Selain itu Captiva juga pernah merebut penghargaan sebagai The Best SUV diesel 2009 dari Tabloid Otomotif, serta The Best Medium SUV dan The Best Value for Money 2009 versi Majalah Autobild.
"Prestasi ini kami persembahkan untuk pelanggan kami pemilik Captiva di seluruh Indonesia. Semoga produk dan merek Chevrolet tetap terus bisa diterima di Indonesia,†tambah Amelia.
Captiva merupakan tulang punggung penjualan Chevrolet di Indonesia sejak dilansir pertama kali pada 2007 lalu. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun lalu Captiva mencatat penjualan 1748 unit. Sedangkan dua bulan di tahun 2010 ini, Captiva sudah mencatat penjualan 358 unit.
2. Depresiasi harga Captiva Diesel dibandingkan competitor sekelas
depresiasi per 2 thn :
pake data dr sumber lain pun tetap lbh bagus dr pesaingCaptivated wrote:ada yg blg : mobil bagus pasti resale-nya bagus, n vice versa. walopun saya tdk sependapat, anggaplah info dibawah skdr intermezzo
Resale Value Fortuner, Captiva, n Everest
sample diambil utk mobil bekas 2008 dr tipe yg sama, dihitung dr price list skrg (Mar 2010). Dari bbrp sample, diambil harga terendah dan jika memungkinkan dr tempat jual mobkas yg sama/berdekatan.
knp saya ambil terendah krn anggapan bhw mbl tsb masih "plain", blm ditambahi aksesori macem2
- Fortuner 2.5G M/T :
http://mobil.kapanlagi.com/toyota_fortu ... _8126.html
2008 = 317jt ; 2010 = 363jt -----> depresiasi = (363-317)/363 = 12.7%
- Captiva 2.0 VCDI :
http://mobil.kapanlagi.com/chevrolet_ca ... 66_vv.html
2008 = 280jt ; 2010 = 315jt -----> dpresiasi = 11.1%
- Everest TDCI LTD A/T
http://mobil.kapanlagi.com/ford_everest ... 55_aq.html
2008 = 275jt ; 2010 = 354jt -----> dpresiasi = 22.3%
Captivated wrote: udah gpp klo ga mau pake data asuransi, ini ada data dr majalah Auto Bild
dr edisi 180 (terbaru) :
- Fortuner 2.5G MT bekas 2008 = 310jt... malah lbh buruk dr data ane sblmnya (317jt)
- Captiva 2.0 VCDI bekas 2008 = 280jt... sama dgn data sblmnya
klo dr data tsb, depresiasi fortie = (363-310)/363jt = 14.6% / 2thn --> rata2 7.3% / thn
data dr AB edisi 141 (Oct 2008) dimana Toyota blm menaikan harga gila2an :
- Fortuner 2.5G MT bekas 2007 = 250jt
- Fortuner 2.5G MT baru 2008 = 284jt ; Facelift = 297jt
data fortie bekas 2006 ga ada.
dpresiasinya = (284-250)/284 = 11.97% / 1thn