Profith83 wrote: Mon May 03, 2021 4:58
Ijin bertanya disini. Siapa tahu ada pengalaman serupa atau bisa sharing2x pendapat.
Tanya pendapat tentang GNKI.
GNKI saya pernah tabrak, pelan sih kecepatan kira2x 20 KM per jam. waktu itu pas dibawa ngantuk menghantam mobil lain di pinggir jalan. Kita sudah betulin mobil orang tersebut.
Mobil orang tersebut sedan, menurut mereka agak kurang enak juga setirannya setelah tabrakan.
Waktu nabrak ada cat mobil orang itu nempel di peleg saya dan body mobil saya (diatas ban)
Punya saya sendiri GNKI sempat pintu kiri tidak bisa buka, kita ke bengkel khusus ketok magic, pitu kembali normal sampai sekarang. Kaki2x tidak kita betulin. Setelah tabrakan saat itu ada perasaan beda sedikit di setirnya.
Karena yang nabrakin orang lain dan pakai sehari hari orang lain, jadi saya kurang berasa.
Setelah pakai selama 4-6 thn setelah tabrakan mobil setir agak berat ke kiri.
Sudah ke GBT dan Jantra kaki2x tidak bisa di spooring. Mereka juga bingung mau diapain, disetel semuanya sudah max tidak bisa.
Saya coba ambil meteran. jarak dari sumbu roda muka ke belakang beda 0,5 cm antara kiri dan kanan.
Kira kira apa yang yang rusak yah?
Oh iya waktu ke Jantra kaki2x, mereka bilang sebelah kiri kalau kena lobang ada bunyi grek(pelan sekali dan tidak selalu bunyi)
Awal saya diberitahu saya tidak tahu, sampai akhirnya saya tahu bunyi yang dimaksud. Sampai sekarang bunyinya tetap kecil dan tidak selalu muncul.
Mobil ini cuma setir agak narik ke kiri, kalau setir dilepas akan ke kiri dan body juga. Tidak banyak sih sedikit ... tapi kurang enak saja
Apakah arm atas bawah ataukah tempat kedudukan arm yang sudah tidak tepat?
Ada pengalaman serupa? Lebih baik diganti atau dibiarin ORI nya bawaan pabrik lebih kuat?
Bengkel spooring ama kaki2 masa ga bsa align om, atau paling tidak harus bsa nunjukin dmana problem nya
Numpang sharing jg
Beberapa taon lalu saya perna iseng ngangkat gnki diesel jg, mobil diliat dr luar cakep, odo rendah, ad bon servis record beres, rapi, body mulus, nyaris ga kliatan dempulan , garis pintu jendela jg ketemu smua.. setir jg kayanya aman ga ogel2 lari2.. tp ban depan kanan agak makan sebelah
Nahh bawa ke bengkel spooring justru baru ketauan kl ball joint bawah, ama mounting arm atas agak mblesek dalem dikit..
Gara2 dpt report spooring kaya gt, Iseng ke beres a2000 minta riwayat servis (taon itu belom ad app my toyota android), dr situ baru ketahuan kl ternjata quarter panel kanan, pintu depan blakang kanan, trisplang kanan, front fender kanan, pintu hatch back blakang smuanya dganti baru beserta kaca2 nya.... pantesan body nya mulus banget
Akhirnya stelah dganti arm atas bawah, terot, ama mounting arm atas di ketok2 dikit.. spooring nya bisa koq dbikin normal lg
Dan mobil laku dijual dgn amat sangat cepat