Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ipo3nk wrote: Sat Jan 09, 2021 2:11
amsoil signature 0w30 apa bagus buat solid tappet? speknya kok masih lama API SM, ILSAC GF-4.
bisa berapa kilometer tuh? harga bisa dibawah 100 klo ada promo.
API SM hanya untuk roller rocker arm dan tidak backward compatible.
ok, berarti amsoil SM lebih jelek dari DGO SN untuk solid tappet ignis. ga usah beli. tq.
ipo3nk wrote: Sat Jan 09, 2021 2:11
amsoil signature 0w30 apa bagus buat solid tappet? speknya kok masih lama API SM, ILSAC GF-4.
bisa berapa kilometer tuh? harga bisa dibawah 100 klo ada promo.
API SM hanya untuk roller rocker arm dan tidak backward compatible.
ok, berarti amsoil SM lebih jelek dari DGO SN untuk solid tappet ignis. ga usah beli. tq.
APInya aja nggak apple to apple masa dibilang jelek. Dibandingin sama SGO 0W20 API SM nah baru bisa, krn apple to apple kl diliat dr level APInya. tq
suhu2 mau tanya... kmrin udh beli amsoil 8L... trus ane ganti 4L dlu yg di carter tepatnya hari sabtu. buat jalan hari minggu... trus hari senin ini pas mau jalan ini td kok smpet normal trus gk lama agak nyendat2 gtu... trus brhenti tak matikan. tunggu bberapa menit.. tk nyalakan lagi udh normal lagi. kalau gitu kenapa ya suhu?
a2agarage wrote:suhu2 mau tanya... kmrin udh beli amsoil 8L... trus ane ganti 4L dlu yg di carter tepatnya hari sabtu. buat jalan hari minggu... trus hari senin ini pas mau jalan ini td kok smpet normal trus gk lama agak nyendat2 gtu... trus brhenti tak matikan. tunggu bberapa menit.. tk nyalakan lagi udh normal lagi. kalau gitu kenapa ya suhu?
a2agarage wrote: Mon Jan 11, 2021 1:38
suhu2 mau tanya... kmrin udh beli amsoil 8L... trus ane ganti 4L dlu yg di carter tepatnya hari sabtu. buat jalan hari minggu... trus hari senin ini pas mau jalan ini td kok smpet normal trus gk lama agak nyendat2 gtu... trus brhenti tak matikan. tunggu bberapa menit.. tk nyalakan lagi udh normal lagi. kalau gitu kenapa ya suhu?
masuk D atau R dari N ada ngejedug ga? trus pindah giginya upshift n downshift smooth ga?
ini asumsinya bener ya ngetap di drain plug cvt bukan mesin. sorry, sebab ada tuh dulu yg mau ganti oli mesin malah buka drain plug transmisi.
a2agarage wrote: Mon Jan 11, 2021 1:38
suhu2 mau tanya... kmrin udh beli amsoil 8L... trus ane ganti 4L dlu yg di carter tepatnya hari sabtu. buat jalan hari minggu... trus hari senin ini pas mau jalan ini td kok smpet normal trus gk lama agak nyendat2 gtu... trus brhenti tak matikan. tunggu bberapa menit.. tk nyalakan lagi udh normal lagi. kalau gitu kenapa ya suhu?
masuk D atau R dari N ada ngejedug ga? trus pindah giginya upshift n downshift smooth ga?
ini asumsinya bener ya ngetap di drain plug cvt bukan mesin. sorry, sebab ada tuh dulu yg mau ganti oli mesin malah buka drain plug transmisi.
engga ngejedug om.... smooth. smpet jalan sdikit... trus pas abis brhenti mau gas pelan2 agak nyendat2 gtu... akhirnya minggir trus lgsung tak matiin.
a2agarage wrote: Mon Jan 11, 2021 2:29
engga ngejedug om.... smooth. smpet jalan sdikit... trus pas abis brhenti mau gas pelan2 agak nyendat2 gtu... akhirnya minggir trus lgsung tak matiin.
waktu masukin cvtf yg baru apakah diukur yg lama keluar brp banyak? atau main sikat masukin 4L aja tanpa ngukur yg lama brp keluar? sy ga familiar sih apa sama caranya ada check plug yg hrs dibuka spy cvtfnya ga kepenuhan (atau kekurangan). maksud sy yakinkan dulu fluid levelnya pas om.
a2agarage wrote: Mon Jan 11, 2021 2:29
engga ngejedug om.... smooth. smpet jalan sdikit... trus pas abis brhenti mau gas pelan2 agak nyendat2 gtu... akhirnya minggir trus lgsung tak matiin.
waktu masukin cvtf yg baru apakah diukur yg lama keluar brp banyak? atau main sikat masukin 4L aja tanpa ngukur yg lama brp keluar? sy ga familiar sih apa sama caranya ada check plug yg hrs dibuka spy cvtfnya ga kepenuhan (atau kekurangan). maksud sy yakinkan dulu fluid levelnya pas om.
kalo tak cek di stik diatas garis full dikit om...
marmut wrote: Mon Jan 11, 2021 4:04
turut prihatin om.... semoga lekas pulih.
btw daripada nunggu, kenapa nggak kerjain sendiri aja dirumah?
makasih Om, sebenarnya pengen sekali Om bisa DIY di rumah seperti Om Marmut dan suhu2 yg lain, cm emang ada rencana benerin tensioner drive belt ke bengkel, takut bisa nglepas tp gk bisa masang lg tp tiap ngebengkel saya usahain ikut liat montir yg lg pegang mobil, biar sekalian belajar
Izin Silent Reader yang selama ini hanya mantau trit ini minta saran oli untuk bakpao 1NZ 2012 dengan bajet sekitar 550k utk 4 liter.
utk waktu penggunaan sendiri sekitar 7 bulanan dgn kondisi jalan 75% lancar & gaya nyetir serta kondisi mobil normal.
untuk histori penggunaan oli terahkir (semuanya didapat dari rekomendasi oli disini hehe) adalah:
- TQ9000 5w30 (penggunaan hampir 7rb dan masih dipakai saat ini)
- PTT 5W30 (penggunaan 7rb)
saat ini yang ada dalam list nubi adalah:
- PTT 0w30 API SP
- Amsoil OE 5w30
- stay di TQ9000 5w30
atau dari suhu-suhu disini ada rekomendasi lainnya?
grey569 wrote: Mon Jan 11, 2021 4:42
Selamat siang suhu-suhu perolian SM
Izin Silent Reader yang selama ini hanya mantau trit ini minta saran oli untuk bakpao 1NZ 2012 dengan bajet sekitar 550k utk 4 liter.
utk waktu penggunaan sendiri sekitar 7 bulanan dgn kondisi jalan 75% lancar & gaya nyetir serta kondisi mobil normal.
untuk histori penggunaan oli terahkir (semuanya didapat dari rekomendasi oli disini hehe) adalah:
- TQ9000 5w30 (penggunaan hampir 7rb dan masih dipakai saat ini)
- PTT 5W30 (penggunaan 7rb)
saat ini yang ada dalam list nubi adalah:
- PTT 0w30 API SP
- Amsoil OE 5w30
- stay di TQ9000 5w30
atau dari suhu-suhu disini ada rekomendasi lainnya?
grey569 wrote: Mon Jan 11, 2021 4:42
Selamat siang suhu-suhu perolian SM
Izin Silent Reader yang selama ini hanya mantau trit ini minta saran oli untuk bakpao 1NZ 2012 dengan bajet sekitar 550k utk 4 liter.
utk waktu penggunaan sendiri sekitar 7 bulanan dgn kondisi jalan 75% lancar & gaya nyetir serta kondisi mobil normal.
untuk histori penggunaan oli terahkir (semuanya didapat dari rekomendasi oli disini hehe) adalah:
- TQ9000 5w30 (penggunaan hampir 7rb dan masih dipakai saat ini)
- PTT 5W30 (penggunaan 7rb)
saat ini yang ada dalam list nubi adalah:
- PTT 0w30 API SP
- Amsoil OE 5w30
- stay di TQ9000 5w30
atau dari suhu-suhu disini ada rekomendasi lainnya?
Thanks before
klo sy pribadi prefer Amsoil OE 5w30.
klo stok kosong, baru PTT 0w30.
btw di manual book bisa visco buntut 20 ?
klo bisa dan rekomen, sikat aja 0w20 nya.
pastikan ganti filter oli tiap ganti oli.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
chaprizone wrote: Mon Jan 11, 2021 4:10
makasih Om, sebenarnya pengen sekali Om bisa DIY di rumah seperti Om Marmut dan suhu2 yg lain, cm emang ada rencana benerin tensioner drive belt ke bengkel, takut bisa nglepas tp gk bisa masang lg tp tiap ngebengkel saya usahain ikut liat montir yg lg pegang mobil, biar sekalian belajar
ayolah om..... daripada gabut dirumah, ganti oli mesin sendiri. tapi musti hati-hati kalo ke kolong mobil, nanti ketagihan..... bisa jadi malah pules.