Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mike22 wrote: Thu Apr 19, 2018 4:24
Fitur komplit engga gitu penting buat saya mobil tipe kaya gini. Yg penting nyaman, cukup lega, mesin cukup tp irit, model dan desain cakep, dan aftersales bagus.
Kalo fitur komplit saya baru harapkan di mobil sedan, hatchback, dan med suv.
netijen endonesyah kan gitu...
Dana nopektiau ngarepnya fasilitas dua milyar... old Ertiga fasilitasnya udah memadai ya udah sih asal gak tiba-tiba naik harga 20 juta gitu dengan fasilitas yang mirip.
Ekspandir dulu keluar dibilang kurang ini itu, Rush Terios keluar dibilang kurang ini itu, sekarang Ertiga keluar dibilang kurang ini itu...
Aya aya wae...
Sayah masuk mobil koq ngga pernah sekalipun mikir nyentuh apapun selain pengatur kursi, setir, knob persneleng, dan gas/rem/kopling ya apalagi mobil LMPV gini dah gak mikir mau nyentuh apa-apa. Even di sebuah BMW yang punya fasilitas segaban ya perilakunya kayak gitu. Sekalinya mau sentuh iDrive malah hampir nabrak mobil depan karena konsentrasi ilang.
*makanya klo review pasti lupa sebutin fitur apa aja
ane rasa mayoritas pengguna LMPV ya sama mikirnya kayak oom... penting muat orang banyak, BBM irit, dan durable. apalagi klo dipake taksi onlen...
Kl saya kebalikannya gadget is a must.
Ahaha...
Makanya liat layar Command ukuran mini kyk di W205 langsung ilfeel.
Tp gak lebay ala Tesla jg yak...
LMPV ala Ertiga paling tar lagi keluar headunit Androidnya kayak Xpander..
Bisa ngangkat kemewahan dashboard.
AC digital dan puter2annya so far blm ada kreatifitas orang Indo atau China yg jual aftermarketnya.
Ubah AC manual ke digital, apalagi arah semburannya, bukan kerjaan gampang.
Musti bongkar dashboard dan bikin motor2 penggeraknya salurannya.
Almost impossible at it price.
Kalo merk wulink dia bisa full feature ya alasannya emang itu selling point mereka. Nanti kalo engga full feature ya tambah ga laku, wong merk korea aja skrg jd ga laku karena harga dah mepet bahkan sama dgn merk jpn tapi fiturnya kurang.
Plus ertiga ini juga asal harganya engga naik banyak tapi build quality ama ridenya enak juga udah resep yang cukup bagus kok. Untung aja desainnya lumayan normal buat saya, engga fail di bagian belakang seperti suzuki lainnya.
mike22 wrote: Thu Apr 19, 2018 4:24
Fitur komplit engga gitu penting buat saya mobil tipe kaya gini. Yg penting nyaman, cukup lega, mesin cukup tp irit, model dan desain cakep, dan aftersales bagus.
Kalo fitur komplit saya baru harapkan di mobil sedan, hatchback, dan med suv.
netijen endonesyah kan gitu...
Dana nopektiau ngarepnya fasilitas dua milyar... old Ertiga fasilitasnya udah memadai ya udah sih asal gak tiba-tiba naik harga 20 juta gitu dengan fasilitas yang mirip.
Ekspandir dulu keluar dibilang kurang ini itu, Rush Terios keluar dibilang kurang ini itu, sekarang Ertiga keluar dibilang kurang ini itu...
Aya aya wae...
Sayah masuk mobil koq ngga pernah sekalipun mikir nyentuh apapun selain pengatur kursi, setir, knob persneleng, dan gas/rem/kopling ya apalagi mobil LMPV gini dah gak mikir mau nyentuh apa-apa. Even di sebuah BMW yang punya fasilitas segaban ya perilakunya kayak gitu. Sekalinya mau sentuh iDrive malah hampir nabrak mobil depan karena konsentrasi ilang.
*makanya klo review pasti lupa sebutin fitur apa aja
ane rasa mayoritas pengguna LMPV ya sama mikirnya kayak oom... penting muat orang banyak, BBM irit, dan durable. apalagi klo dipake taksi onlen...
Iya om sy baru ngeluh ke fitur kalo misalnya udah ride quality ama build qualitynya biasa banget, tp harganya mahal trus engga irit. Nah baru sy minta more feature untuk nebus itu.
evanbngdor wrote: Thu Apr 19, 2018 11:29
Material dashboardnya kok lebih jelek drpd ertiga lama ya.
Model dashboardnya makin lama diliat makin kerasa anehnya, kalo liat di foto sih ngga aneh.
Jok nya masih 11-12 lah rasanya kalo didudukin sama ertiga lama.
Posisi duduk di depan sih ane lebih suka ertiga lama, yg baru ini ada sedikit efek claustrophobic.
apa mungkin gara2 dia dirakit di india jadi material quality sama fit n finishing kurang kalo dibandingin rakitan sini ya, soalnya pernah bandingin ertiga diesel yg CBU india sama ertiga bensin yg rakitan sini, kualitas sm finishing lebih bagus yang rakitan sini
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
Itu kompartemen mesin niru2 mobilinyong ga di cat dan agak2 berantakan kurang worthed menurut saya jadinya ertiga ini secara keseluruhan kecuali buat fanatik logo s ya lain cerita..klo ride quality expandir juga manteb kok jadi masih pilih expandir klo saya..
aldy wrote: Thu Apr 19, 2018 14:39
Itu kompartemen mesin niru2 mobilinyong ga di cat dan agak2 berantakan kurang worthed menurut saya jadinya ertiga ini secara keseluruhan kecuali buat fanatik logo s ya lain cerita..klo ride quality expandir juga manteb kok jadi masih pilih expandir klo saya..
ini unit udah ckd sini atau masih cbu indihe? kalo masih cbu berarti masih ada kemungkinan yg ckd nya lebih baik dikit built qualitynya
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
vp920b wrote:
Lebih tepatnya itu bukan coolbox, karena coolbox harusnya kulkas yang ditaro di storage box tengah atau laci penyimpanan penumpang.
Harusnya disebut chiller, karena membuat sejuk, bukan dingin..
Hehe, iya um..
Sbnrnya di old ertiga udah ada sih, cuphold penumpang depan kalo taro botol bisa tepat ditengah semburan AC.. kadang saya suka pake buat dinginin softdrink..
Cuma yg skrng lebih official aja langsung dibuat saluran AC ke cuphold yg di tengah..
aldy wrote: Thu Apr 19, 2018 14:39
Itu kompartemen mesin niru2 mobilinyong ga di cat dan agak2 berantakan kurang worthed menurut saya jadinya ertiga ini secara keseluruhan kecuali buat fanatik logo s ya lain cerita..klo ride quality expandir juga manteb kok jadi masih pilih expandir klo saya..
ini unit udah ckd sini atau masih cbu indihe? kalo masih cbu berarti masih ada kemungkinan yg ckd nya lebih baik dikit built qualitynya
Ckd dong, indihe aja belum keluar (baru dijual beberapa bulan lagi), lagipula versi indo aja belum masspro, dejavu sama sienta yg launching di event yg sama
ak4ng wrote: Thu Apr 19, 2018 13:44
Circulator yang asalnya elektrik pake tombol skarang jadi manual pake kenop geser kaya lcgc, oh nooo
Kalau ngeliat panel ac swift dan dzire yg bukan tipe tertinggi juga gitu, circulatornya jadi model geser
Maybe kalo gt masi ada harapan di batch 2 or improvement ada ac digital dgn 5 arah semburat, handrest, foglamp, 3 biji hedrest row 2, cat rapih, spion tengah day night, sein spion, tweeter, rear defogger, headlamp leveling with HID... hhmmmm.....
Sekarang Suzuki nampak bingung untuk membedakan antar trim, dikarenakan secara fitur safety hampir setara untuk seluruh trim (kecuali GX ESP), dimana di old model safety features itu dijadikan pembeda antar trim juga sehingga di tipe GL jadi banyak sunatan termasuk foglamp.. Sayangnya detail-detail kecil tapi itu yang membedakan dgn kompetitor (co: seatbelt height adjuster, handle grip lipat, bahkan yang di row 3 disunat, defogger depan, circulator jadi manual) malah disunat dan ini mengecewakan banget sih bagi saya pengguna old ertiga..
ak4ng wrote: Thu Apr 19, 2018 13:44
Circulator yang asalnya elektrik pake tombol skarang jadi manual pake kenop geser kaya lcgc, oh nooo
Kalau ngeliat panel ac swift dan dzire yg bukan tipe tertinggi juga gitu, circulatornya jadi model geser
Maybe kalo gt masi ada harapan di batch 2 or improvement ada ac digital dgn 5 arah semburat, handrest, foglamp, 3 biji hedrest row 2, cat rapih, spion tengah day night, sein spion, tweeter, rear defogger, headlamp leveling with HID... hhmmmm.....
Mantappppp
Tebakan saya sih Sijuki sengaja ga all out di tipe GX, karena dari sebelum2nya sudah ada rumor akan ada versi crossover aka. "popok" dari All New Ertiga ini dgn codename YHB (untuk Ertiga baru ini codenamenya YHA sdgkn model code AKR415) yang memang direncanakan diposisikan di atas Ertiga..
Tebakan saya sih Suzuki akan all out dengan seluruh fitur yang disunat seperti auto climate control (ada di versi india) , full pixel lcd MID (ignis yg lebih murah saja sudah, malah baleno sudah color tft) , cruise control (s-cross dan swift gs ada), headlamp masa kini (ignis GX aja udah LED, Baleno HID dan dua2nya lebih murah dari Ertiga), auto light & wiper (s-cross sudah ada), airbag yg banyak, dan perintilan kecil yang disunat di ertiga baru ini ya di si YHB nanti.. Mungkinkah akan rilis di GIIAS nanti?
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
Banyak kena sunat di GL, kenop AC cheapo, door trim full plastik, kap mesin dalemnya ga di cat, ac juga kena sunat fitur, foglamp hilang.
Fiturnya yang upgrade cuma ABS aja di tipe GL.
Ga jadi rekomen ke mertua deh.. kurang greget banget barangnya, apalagi kalau pakai harga naik..
IMHO
Sincerely, pemakai ertiga GL 2014 sampe sekarang yang puas.
Kalo saya liat sih ini suzuki strateginya rada niru XP om soal typenya, jd trim flagship dikasi GX ESP (=XP Sport/Ulti), trim tengah2 dikasi ke GX biasa (=XP Exceed), rada trondol GL (=XP GLS), trondol banget GA (=XP GLX). Spt rata2 mobil baru yg launch akhir2 ini om, kadang ada "nyangklak"nya dikit di batch awal, tunggu aja di batch 2 nanti kalo suzuki masih waras ada upgrade fitur2 simpenan yg oke. Salam user R3 GX '14 sampe detik ini juga om