2GD-FTV Performance & Tuning update

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Shonen »

Mantep nih om kompre 250 hp pertama GA tuh bengkel bandung ya...bole dishare ga om ganti jeroannya apa aja? Selaen turbo 1gd ama monmax tembus 30jeti kgak total modsnya? Jadi ngiler sangat nih...
AG497
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Mon Sep 29, 2014 0:33

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by AG497 »

Om Kompre, innova nya type G/V/Q? Kalau type Q apa VSC msh berfungsi?

Sent from my SM-G930F using Tapatalk
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

htannis wrote:Yup betul sesama penghoby modif type mobil/mesin yg sama harusnya menghargai apa yg bengkel/customer lain kerjakan.
Driver + pemilik evo + pemilik bengkel modifikasi performa yg cukup besar aja menghargai, di sentul rekor nya 9.7s for quarter miles, dan minggu ini dia akam dateng ke GA untuk pasang turbo 1gd + monsmax juga :big_exellent: jadi kenapa yg cuman mgerti pasang piggy doang harus judge gak mungkin :upss:
Saya juga gak ngerti apa motif oknum2 yg ngatain saya sok pinter karena ukur2 turbo, padahal memang ukuran turbo berpengaruh ke output, bukan cuman dari boost. Dan juga omongin saya di belakang sampe bilang mobil saya modif pake barang2 sampah karena kebanyakan saya ambil dari GA juga :big_dunno:
Dah dari jaman lama share hasil dyno gak dipercaya, dulu malah hasil dyno REV gak dipercaya juga yang 540hp padahal ada tuner ecushop malang dan tuner ecushop medan saksinya, aneh kan jadi kalau saya harus dyno dimana supaya dipercaya :big_biglaugh:
Motif dagang kali Hen

Emang jeleknya di Indo yah, banyak pedagang nggak berjiwa besar, produk saingan di jelek2-in abis2 an

Menurut ane pedagang spt itu ya Stupid bin Dungu bin Bodo.....karena kan konsumen juga banyak yg teliti / paham teknik dan bisa merasakan perbedaan......

Pedagang yg bisa menghargai kelebihan produk kompetitornya malah lebih simpatik di mata konsumen

*nggak bermaksud nuduh siapa2 & semoga ke depannya semua akan kondusif kembali*'
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by k0b0chan »

Kalau pake turbo standard, boost naik cuman 0.1bar aman kn? Kira" dapet brp ya torque sama tenaganya? Jadi gatel bgt. Kmren ini emang nunggu kesimpulan. Liat om kompre uda yakin modif deh. Fuel pump mampu berarti d pump sampe 250.. Apa lagi target saya ga sampe 250 krena pake turbo 2gd
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

k0b0chan wrote:Kalau pake turbo standard, boost naik cuman 0.1bar aman kn? Kira" dapet brp ya torque sama tenaganya? Jadi gatel bgt. Kmren ini emang nunggu kesimpulan. Liat om kompre uda yakin modif deh. Fuel pump mampu berarti d pump sampe 250.. Apa lagi target saya ga sampe 250 krena pake turbo 2gd
Liat grafik yg saya posting perbandingan dastek dan super4, diconversi ke bhp 220hp
Kl fuel pump patokannya bukan hp bro, tapi ke frp, kadang tuner buat naikin power suka maksain frp tinggi, mesin kasar dan egt tinggi. Kalau hp lebih ke flow turbo yg kebih besar drpd std
Dan saya tekannya lagi wheel depan beda 1mm aja flow nya jauh, ini turbo 1gd 5mm lebih besar diameternya drpd turbo 2gd
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Hansen »

htannis wrote:Yup betul sesama penghoby modif type mobil/mesin yg sama harusnya menghargai apa yg bengkel/customer lain kerjakan.
Driver + pemilik evo + pemilik bengkel modifikasi performa yg cukup besar aja menghargai, di sentul rekor nya 9.7s for quarter miles, dan minggu ini dia akam dateng ke GA untuk pasang turbo 1gd + monsmax juga :big_exellent: jadi kenapa yg cuman mgerti pasang piggy doang harus judge gak mungkin :upss:
Saya juga gak ngerti apa motif oknum2 yg ngatain saya sok pinter karena ukur2 turbo, padahal memang ukuran turbo berpengaruh ke output, bukan cuman dari boost. Dan juga omongin saya di belakang sampe bilang mobil saya modif pake barang2 sampah karena kebanyakan saya ambil dari GA juga :big_dunno:
Dah dari jaman lama share hasil dyno gak dipercaya, dulu malah hasil dyno REV gak dipercaya juga yang 540hp padahal ada tuner ecushop malang dan tuner ecushop medan saksinya, aneh kan jadi kalau saya harus dyno dimana supaya dipercaya :big_biglaugh:
memang gak usah dipercaya si htannis, kerjaannya posting sampah aja.................kaboor :ngacir: :ngacir: :ngacir:
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by vanosz »

arfs wrote:Biasalah om htannis, ciri-ciri orang sirik yah begitu lah... :big_weee:
Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk


Di forum mobil jg bnyk politisasi....mnrt ane segelintir org yg ngaku hobi mobil... :e-snooty:
Pdhl orang baru yg punya kepentingan... :big_dunno:

Lambat laun akan ketahuan...politisasi dari poli tikus...

Opini saja...yang penting oli anda bukan tops wannnnn kam....bisa tambah 100 hp & tahan keliling dunia nonstop...

:off_good_job:
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by k0b0chan »

htannis wrote:Liat grafik yg saya posting perbandingan dastek dan super4, diconversi ke bhp 220hp
Kl fuel pump patokannya bukan hp bro, tapi ke frp, kadang tuner buat naikin power suka maksain frp tinggi, mesin kasar dan egt tinggi. Kalau hp lebih ke flow turbo yg kebih besar drpd std
Dan saya tekannya lagi wheel depan beda 1mm aja flow nya jauh, ini turbo 1gd 5mm lebih besar diameternya drpd turbo 2gd
Iya om. Saya pikir kn fuelpump harus mampu supaya frp tinggi tekanannya. Ternyata ga perlu ya. Thx infonya om :frm_salut:
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by k0b0chan »

k0b0chan wrote:
htannis wrote:Liat grafik yg saya posting perbandingan dastek dan super4, diconversi ke bhp 220hp
Kl fuel pump patokannya bukan hp bro, tapi ke frp, kadang tuner buat naikin power suka maksain frp tinggi, mesin kasar dan egt tinggi. Kalau hp lebih ke flow turbo yg kebih besar drpd std
Dan saya tekannya lagi wheel depan beda 1mm aja flow nya jauh, ini turbo 1gd 5mm lebih besar diameternya drpd turbo 2gd
Iya om. Saya pikir kn fuelpump harus mampu supaya frp tinggi tekanannya, dikombinasukan dgan asupan turbo yg banyak, baru dapet tenaga yg besar. Ternyata ga perlu sebegitunya ya. Thx infonya om :frm_salut:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

k0b0chan wrote:
htannis wrote:Liat grafik yg saya posting perbandingan dastek dan super4, diconversi ke bhp 220hp
Kl fuel pump patokannya bukan hp bro, tapi ke frp, kadang tuner buat naikin power suka maksain frp tinggi, mesin kasar dan egt tinggi. Kalau hp lebih ke flow turbo yg kebih besar drpd std
Dan saya tekannya lagi wheel depan beda 1mm aja flow nya jauh, ini turbo 1gd 5mm lebih besar diameternya drpd turbo 2gd
Iya om. Saya pikir kn fuelpump harus mampu supaya frp tinggi tekanannya. Ternyata ga perlu ya. Thx infonya om :frm_salut:
Bener harus tinggi tekananya, misalnya contoh gini :
- frp di set -20 dengan turbo A dapet 200hp
- frp di set -20 dengan turbo B yg lebih besar bisa 220hp
Jadi dengan frp yg sama bs didapatkan output yg lebih besar tergantung flow turbo
Tapi bukan berarti naikin frp(fuel rail pressure) bisa seenaknya karena sama seperti turbo ada batas max pressurenya, disesuaikan dengan max boost turbonya.
Jadi turbo misalnya max efesiensi flow nya 1.5 bar tapi di set 1.8 bar + frp tinggi malah exhaust gas temperaturenya bahaya bs gampang ke 800 derajat ++ sedangkan untuk diesel diusahakan max egt 750 derajat saja supaya piston tidak lumer pelan2
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ginting »

dulu, sekitar 15 thn lalu, saya ingat bahwa utk matic, tabloid OTOMOTIF selalu nara sumbernya RICARDO MATIC..
Kalo urusan turbo, selalu rujukannya ke Carmen,...ada yg tahu gak ini orang, koq jrg nongol sekarang di media ?

btw, yg tidak percaya 250 hp itu orang dari bengkel yg di hangar gokart jl gatot subroto ya ?? (sengaja nama tak saya sebut)..
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ginting »

http://www.kaskus.co.id/thread/575d3d6d ... -part-4/55

tuh, id masboy96 sdh share di kuskus,...
tapi koq nemu ya postingan yg meragukan 250 hp dgn 1.2 bar
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

ginting wrote:dulu, sekitar 15 thn lalu, saya ingat bahwa utk matic, tabloid OTOMOTIF selalu nara sumbernya RICARDO MATIC..
Kalo urusan turbo, selalu rujukannya ke Carmen,...ada yg tahu gak ini orang, koq jrg nongol sekarang di media ?

btw, yg tidak percaya 250 hp itu orang dari bengkel yg di hangar gokart jl gatot subroto ya ?? (sengaja nama tak saya sebut)..
Bukan pemilik bengkel, kalau pemilik nya mah baik kok, yg pada begitu yah you know deh forum sebelah :mky_01:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by vanosz »

Emangnya forum sebelah paling kencang brp hp sih om?

Sering balap dimana sih....
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1370
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by arfs »

htannis wrote:
ginting wrote:dulu, sekitar 15 thn lalu, saya ingat bahwa utk matic, tabloid OTOMOTIF selalu nara sumbernya RICARDO MATIC..
Kalo urusan turbo, selalu rujukannya ke Carmen,...ada yg tahu gak ini orang, koq jrg nongol sekarang di media ?

btw, yg tidak percaya 250 hp itu orang dari bengkel yg di hangar gokart jl gatot subroto ya ?? (sengaja nama tak saya sebut)..
Bukan pemilik bengkel, kalau pemilik nya mah baik kok, yg pada begitu yah you know deh forum sebelah :mky_01:
Forum sebelah keren memang. kalo lagi bangga banget atau seneng banget sama sesuatu bakal ditulis 1 isi post itu pake "CAPS LOCK" semua dari atas ampe bawah :wkkk:

Tapi memang kadang-kadang aja sih, gk sering.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

Shonen wrote:Mantep nih om kompre 250 hp pertama GA tuh bengkel bandung ya...bole dishare ga om ganti jeroannya apa aja? Selaen turbo 1gd ama monmax tembus 30jeti kgak total modsnya? Jadi ngiler sangat nih...
jeroan standar aja...30 lebihlah...
AG497 wrote:Om Kompre, innova nya type G/V/Q? Kalau type Q apa VSC msh berfungsi?

Sent from my SM-G930F using Tapatalk
VSC sih gak ada hubungannya...tetap fungsi..
Turboman wrote:
htannis wrote:Yup betul sesama penghoby modif type mobil/mesin yg sama harusnya menghargai apa yg bengkel/customer lain kerjakan.
Driver + pemilik evo + pemilik bengkel modifikasi performa yg cukup besar aja menghargai, di sentul rekor nya 9.7s for quarter miles, dan minggu ini dia akam dateng ke GA untuk pasang turbo 1gd + monsmax juga :big_exellent: jadi kenapa yg cuman mgerti pasang piggy doang harus judge gak mungkin :upss:
Saya juga gak ngerti apa motif oknum2 yg ngatain saya sok pinter karena ukur2 turbo, padahal memang ukuran turbo berpengaruh ke output, bukan cuman dari boost. Dan juga omongin saya di belakang sampe bilang mobil saya modif pake barang2 sampah karena kebanyakan saya ambil dari GA juga :big_dunno:
Dah dari jaman lama share hasil dyno gak dipercaya, dulu malah hasil dyno REV gak dipercaya juga yang 540hp padahal ada tuner ecushop malang dan tuner ecushop medan saksinya, aneh kan jadi kalau saya harus dyno dimana supaya dipercaya :big_biglaugh:
Motif dagang kali Hen

Emang jeleknya di Indo yah, banyak pedagang nggak berjiwa besar, produk saingan di jelek2-in abis2 an

Menurut ane pedagang spt itu ya Stupid bin Dungu bin Bodo.....karena kan konsumen juga banyak yg teliti / paham teknik dan bisa merasakan perbedaan......

Pedagang yg bisa menghargai kelebihan produk kompetitornya malah lebih simpatik di mata konsumen
mknya saya gak mau ambil pusing dgn mobil merk lain...di sini bukan persaingan...sama2 hobi sekedar cari kesenangan...toh nanti jg di bengkel tune jumpa dgn merk lain...mlh jd kawan obrol...

skrg diluaran gimana...gak peduli...yang penting saya rasakan enak..dgn mode sedang(hijau) aja rasanya lebih enak dr sebelumnya super 4 dgn turbo 2 GD..
td coba dgn mode ful power(biru) suara sedikit naik...seperti suara standar dgn power mode...respon lebih cepat enteng bgt..coba tambah power mode...ya sedap lah...

yang penting sudah tidak menggunakan downpipe thai abal2..sudah di silen jg msh bocor...sial bgt buang waktu n biaya lg..kena omongan kosong...

yang penting skrg HEPI..



pantau perkembangan turbo 1 GD terbaru minggu ini...mudahan 260 hp...

btw...htanis kapan 1 GD... :big_think:


ini foto monmax serta lampu mode...pencet tombol hitam saja...di belakang laci...super 4 saya gak tau ada apa gak..

normal...

Image

medium..

Image

power..

Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

Saat lampu mata Jin menyala......nyemburrr 250 hp

wrwrwrwrwrwrwrwrwrwrwr
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by paidjho »

htannis wrote:Yup betul sesama penghoby modif type mobil/mesin yg sama harusnya menghargai apa yg bengkel/customer lain kerjakan.
Driver + pemilik evo + pemilik bengkel modifikasi performa yg cukup besar aja menghargai, di sentul rekor nya 9.7s for quarter miles, dan minggu ini dia akam dateng ke GA untuk pasang turbo 1gd + monsmax juga :big_exellent: jadi kenapa yg cuman mgerti pasang piggy doang harus judge gak mungkin :upss:

- cut -
Yang workshopnya di sunter ya Om?

Kalau bener sih ane percaya, orang nya humble dan memang master...

Btw, mohon pencerahan dong. kalau turbo 2GD kemungkin bisa di compound gak ya Om? Biar jadi twin turbo?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

paidjho wrote:
htannis wrote:Yup betul sesama penghoby modif type mobil/mesin yg sama harusnya menghargai apa yg bengkel/customer lain kerjakan.
Driver + pemilik evo + pemilik bengkel modifikasi performa yg cukup besar aja menghargai, di sentul rekor nya 9.7s for quarter miles, dan minggu ini dia akam dateng ke GA untuk pasang turbo 1gd + monsmax juga :big_exellent: jadi kenapa yg cuman mgerti pasang piggy doang harus judge gak mungkin :upss:

- cut -
Yang workshopnya di sunter ya Om?

Kalau bener sih ane percaya, orang nya humble dan memang master...

Btw, mohon pencerahan dong. kalau turbo 2GD kemungkin bisa di compound gak ya Om? Biar jadi twin turbo?
Yup dia dah beli 1 turbonya tinggal tunggu dia pasang, ada 1 lagi juga dah laku, tinggal tunggu ada 2 lagi 2gd 250hp ++. Turbo 1gd se indonesia tinggal 1 stock nya di GA.
Turbo vnt gak bs compound, kalau mau compund harus non vnt, rontok soalnya pasti turbo vnt kebanyakan max 2.5 bar, beda sama turbo non vnt bisa 4 bar kebanyakan, dan kalau dah compond gak perlu vn nya lagi dah ada turbo kecil buat rpm bawah
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ginting »

oom hen, mau tanya...
mana lebih baik antara turbo 1GD dibanding RHF4 yang (kayaknya) oom pernah pakai di kijang Ipah putih itu ?
compound itu apakah sama dengan twin turbo ?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

ginting wrote:oom hen, mau tanya...
mana lebih baik antara turbo 1GD dibanding RHF4 yang (kayaknya) oom pernah pakai di kijang Ipah putih itu ?
compound itu apakah sama dengan twin turbo ?
Gak bs pake rhf4 di 2gd om, nozzle sama fuelpump gak kuat 2 bar
Compond itu 2 turbo dipasang paralel dengan wastegate yg berbeda, jadi pressure di turbo kecil sama di turbo besar di set berbeda. Hasil akhir boost nya bs berlipat2 contoh turbo pertama di set1 bar, turbo kedua 1.5 bar, hasilnya bs 4 bar.
Berkali lipat karena udara yg masuk dari turbo pertama ke turbo kedua dah ada pressuremya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by paidjho »

htannis wrote:
paidjho wrote:
htannis wrote:Yup betul sesama penghoby modif type mobil/mesin yg sama harusnya menghargai apa yg bengkel/customer lain kerjakan.
Driver + pemilik evo + pemilik bengkel modifikasi performa yg cukup besar aja menghargai, di sentul rekor nya 9.7s for quarter miles, dan minggu ini dia akam dateng ke GA untuk pasang turbo 1gd + monsmax juga :big_exellent: jadi kenapa yg cuman mgerti pasang piggy doang harus judge gak mungkin :upss:

- cut -
Yang workshopnya di sunter ya Om?

Kalau bener sih ane percaya, orang nya humble dan memang master...

Btw, mohon pencerahan dong. kalau turbo 2GD kemungkin bisa di compound gak ya Om? Biar jadi twin turbo?
Yup dia dah beli 1 turbonya tinggal tunggu dia pasang, ada 1 lagi juga dah laku, tinggal tunggu ada 2 lagi 2gd 250hp ++. Turbo 1gd se indonesia tinggal 1 stock nya di GA.
Turbo vnt gak bs compound, kalau mau compund harus non vnt, rontok soalnya pasti turbo vnt kebanyakan max 2.5 bar, beda sama turbo non vnt bisa 4 bar kebanyakan, dan kalau dah compond gak perlu vn nya lagi dah ada turbo kecil buat rpm bawah
Terima kasih pencerahannya Om Hen...
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ginting »

htannis wrote:
ginting wrote:oom hen, mau tanya...
mana lebih baik antara turbo 1GD dibanding RHF4 yang (kayaknya) oom pernah pakai di kijang Ipah putih itu ?
compound itu apakah sama dengan twin turbo ?
Gak bs pake rhf4 di 2gd om, nozzle sama fuelpump gak kuat 2 bar
Compond itu 2 turbo dipasang paralel dengan wastegate yg berbeda, jadi pressure di turbo kecil sama di turbo besar di set berbeda. Hasil akhir boost nya bs berlipat2 contoh turbo pertama di set1 bar, turbo kedua 1.5 bar, hasilnya bs 4 bar.
Berkali lipat karena udara yg masuk dari turbo pertama ke turbo kedua dah ada pressuremya
tengkiyu oom hen buat pencerahannya...
apakah utk ipah sdh ada yg pake compound gitu?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

htannis wrote:
paidjho wrote:
htannis wrote:Yup betul sesama penghoby modif type mobil/mesin yg sama harusnya menghargai apa yg bengkel/customer lain kerjakan.
Driver + pemilik evo + pemilik bengkel modifikasi performa yg cukup besar aja menghargai, di sentul rekor nya 9.7s for quarter miles, dan minggu ini dia akam dateng ke GA untuk pasang turbo 1gd + monsmax juga :big_exellent: jadi kenapa yg cuman mgerti pasang piggy doang harus judge gak mungkin :upss:

- cut -
Yang workshopnya di sunter ya Om?

Kalau bener sih ane percaya, orang nya humble dan memang master...

Btw, mohon pencerahan dong. kalau turbo 2GD kemungkin bisa di compound gak ya Om? Biar jadi twin turbo?
Yup dia dah beli 1 turbonya tinggal tunggu dia pasang, ada 1 lagi juga dah laku, tinggal tunggu ada 2 lagi 2gd 250hp ++. Turbo 1gd se indonesia tinggal 1 stock nya di GA.
Turbo vnt gak bs compound, kalau mau compund harus non vnt, rontok soalnya pasti turbo vnt kebanyakan max 2.5 bar, beda sama turbo non vnt bisa 4 bar kebanyakan, dan kalau dah compond gak perlu vn nya lagi dah ada turbo kecil buat rpm bawah
cari ke thailan jg blm tentu dapat 1 GD... :big_biglaugh:

sisa 1 udah buat om htanis... :wkkk:

laris manis..jd 3 orang 250 hp++... :big_think:

pemasoknya GA... :big_weee:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

ginting wrote:
htannis wrote:
ginting wrote:oom hen, mau tanya...
mana lebih baik antara turbo 1GD dibanding RHF4 yang (kayaknya) oom pernah pakai di kijang Ipah putih itu ?
compound itu apakah sama dengan twin turbo ?
Gak bs pake rhf4 di 2gd om, nozzle sama fuelpump gak kuat 2 bar
Compond itu 2 turbo dipasang paralel dengan wastegate yg berbeda, jadi pressure di turbo kecil sama di turbo besar di set berbeda. Hasil akhir boost nya bs berlipat2 contoh turbo pertama di set1 bar, turbo kedua 1.5 bar, hasilnya bs 4 bar.
Berkali lipat karena udara yg masuk dari turbo pertama ke turbo kedua dah ada pressuremya
tengkiyu oom hen buat pencerahannya...
apakah utk ipah sdh ada yg pake compound gitu?
Di thailand skrg drag yg bs 402m sampe main di 6s quarter miles pada compond, pressure bisa 8 bar. Di indonesia belum ada sih buat apaan single turbo bejek pol aja bisa gak jalan :mky_01:
kompresorz wrote:
htannis wrote:
paidjho wrote:
Yang workshopnya di sunter ya Om?

Kalau bener sih ane percaya, orang nya humble dan memang master...

Btw, mohon pencerahan dong. kalau turbo 2GD kemungkin bisa di compound gak ya Om? Biar jadi twin turbo?
Yup dia dah beli 1 turbonya tinggal tunggu dia pasang, ada 1 lagi juga dah laku, tinggal tunggu ada 2 lagi 2gd 250hp ++. Turbo 1gd se indonesia tinggal 1 stock nya di GA.
Turbo vnt gak bs compound, kalau mau compund harus non vnt, rontok soalnya pasti turbo vnt kebanyakan max 2.5 bar, beda sama turbo non vnt bisa 4 bar kebanyakan, dan kalau dah compond gak perlu vn nya lagi dah ada turbo kecil buat rpm bawah
cari ke thailan jg blm tentu dapat 1 GD... :big_biglaugh:

sisa 1 udah buat om htanis... :wkkk:

laris manis..jd 3 orang 250 hp++... :big_think:

pemasoknya GA... :big_weee:
Saya mah gak modif 2gd ini mobil family jadi std aja. :big_biglaugh:
Mengenai dp saya dah tau lama cuman dulu gak enak ngomong aja :big_peace:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares