Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Resale Value wrote:KMI ngak bodoh, mereka sudah lihat nasip Chevy Orlando yang fiturnya lebih banyak, tapi karena udah tembus 300 juta, susah jualnya.
Saya rasa 240 juta untuk Carens versi ini lebih gampang jualnya. Banding Carens 320 juta full fitur. Start dulu dari versi standard, nanti berikutnya boleh coba keluarkan versi platinumnya.
Coba, kenapa Orlando gagal ? Padahal saudaranya Captiva cukup sukses ?
Ingat, kantor pajak dan bea cukai hitung pajaknya bukan dari modal bodynya doang, tapi semua fitur di masukin, di totalin, + biaya kirim, asuransi juga di jadiin grand total, CIF gitu, baru di pajakin 45%, terus ppn 10%, terus ppnbm 20%. Total pajak 75%. Untungnya KMI udah tipis.
Namun karena resale value Kia sekarang udah kuat, saya rasa ngak masalah keluar harga 240 juta meskipun fiturnya toh ngak beda jauh ama innova, tapi kan mesin, transmisi, rangka, ride and handling, iritnya dll pasti beda (world class global model vs regional model beda).
Yang penting resale valuenya ngak rugi banyak, dan bisa di upgrade bertahap sendiri nanti urusan audio, velg, gituan.
.....supaya bisa setara dengan Carens yang udah 5 bintang EURONCAP ?
Info tentang rician beban pajak apa bisa dipertanggung jawabkan?
Dugaan saya, kendaraan bermotor, nomor induk HS Code-nya 87.
Silakan dicari, ditelusuri dan dicermati di sub Tarif HS Code 87
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Dan jangan salah, uraian HS-Code itu global universal, yang berbeda di tiap negara itu baru besaran BM/PPN/PPH/PPN-BM-nya
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Resale Value wrote:KMI ngak bodoh, mereka sudah lihat nasip Chevy Orlando yang fiturnya lebih banyak, tapi karena udah tembus 300 juta, susah jualnya.
Saya rasa 240 juta untuk Carens versi ini lebih gampang jualnya. Banding Carens 320 juta full fitur. Start dulu dari versi standard, nanti berikutnya boleh coba keluarkan versi platinumnya.
Coba, kenapa Orlando gagal ? Padahal saudaranya Captiva cukup sukses ?
Ingat, kantor pajak dan bea cukai hitung pajaknya bukan dari modal bodynya doang, tapi semua fitur di masukin, di totalin, + biaya kirim, asuransi juga di jadiin grand total, CIF gitu, baru di pajakin 45%, terus ppn 10%, terus ppnbm 20%. Total pajak 75%. Untungnya KMI udah tipis.
Namun karena resale value Kia sekarang udah kuat, saya rasa ngak masalah keluar harga 240 juta meskipun fiturnya toh ngak beda jauh ama innova, tapi kan mesin, transmisi, rangka, ride and handling, iritnya dll pasti beda (world class global model vs regional model beda).
Yang penting resale valuenya ngak rugi banyak, dan bisa di upgrade bertahap sendiri nanti urusan audio, velg, gituan.
.....supaya bisa setara dengan Carens yang udah 5 bintang EURONCAP ?
Info tentang rician beban pajak apa bisa dipertanggung jawabkan?
terlalu sombong si korea sama asean,
ane sih dah kepikir ini sekelas orlando keqnya harga sekitar orlando dan KIA indo memang masukin mobil kan selalu pelan2... begitu yang lengkap masuk juga yang tadinya minat angkat kaki
korean yang value cuman captiva.... eh bukan korea yah
Ngeliat speknya yang disunat abis, bakalan susah untuk bersaing. Kenapa gak sekalian pake mesin rio 1400cc, dikasi fitur lengkap. Bisa jd lawan R3 langsung..
sebenarnya..Kia Carens belajar dari TAM...Innova dengan fitur keselamatan minim toh tetap laris manis di Indo, bagi orang sini mesin boyo gak apa2 yang penting awet dan gak rewel, printilan yg gak penting macem ornamen krom dll ada, boros2 dikit juga gak apa2 yang penting bisa premium. Tapi yang dipelajari cuman satu minim fitur keselamatan saja, poin lebih cuman ada airbag doang dibanding sama innova G yang lainnya belum tau...
dgn fitur yg kurang lebih sama, so apa kelebihanya? 4 diskbrake + 1 airbag kayaknya. seharga Ipah G
kalo labelnya Honda atau Nissan atau Suzuki mungkin masih banyak yg lirik
kalo merek Korea..... ya mungkin jarang yg lirik. maklum orang Indonesia.. saya juga jadi agak males melirik
kirain bisa dapat macam2 fitur gitu dgn harga Ipah G hehehe...
_alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
keunggulannya mungkin tenaga bro...power to weight ratio unggul, model lebih eropa, transmisi lebih modern (6 speed baik manual maupunAT), fitur yang lebih dari innova G...adaptive lamp apalagi ya....
Berkebalikan dg AvXen yg menaikkan daya saing dg cara menambah dual air bag naik harganya nggak terlalu banyak, Carens malah mengurangi fitur yg penting utk menekan harga jual. Kalo membandingkan harga R3 GX dg GL yg selisihnya sktr 12jt an dg +an beberapa fitur safety, rasanya kok jadi menyayangkan strategi KMI menyunat fitur2 safety yg penting.
tapi kalo di pikir-pikir jadi masuk akal juga baca argumentasi RV
soal harganya 250jt an yg selevel Ipah G, karena ini CBU Korea, kena pajak bea masuk 40% + ppn 10%
logikanya kalo Carens tsb dirakit disini pasti akan mengurangi nilai bea masuk yg 40% itu jadi 0% dan bisa jadi harganya akan <250jt
nah... Carens yg CBU dan Ipah G yg CKD kok bisa skrng selevel harganya?
imho, kok jadi keliatan Ipah G itu kemahalan banget karena bea masuk 0% secara CKD
dan jadi ketahuan belangnya Ipah G, keliatan ambil margin untungnya gede banget. bisa jadi karena jualan nama besar Toyota
maklum saja sblm nya kan setahu saya blom ada kompetitor di 2000cc & harga yg mirip/selevel. jadi tidak bisa bikin perbandingan yg sepadan...
_alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
lha emang mahal tuh innova G....lha brandnya kan paling mahal ....makanya pada saat innova muncul di 2004, gw milih ambil stream aja....sudah ada airbag, EBS, EBD, lebih powerfull, handling lebih baik...innova cuman menang di Ground Clearance sama akomodasi yg lebih luas...lha gw cuman sekeluarga berempat. dan proven 4 tahun miara stream biar dipake jalan yg ancur, awet2 aja tuh kaki, selama empat tahun cuman ganti oli dan aki saja.