![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Sharing Honda Freed [Part 2]
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Jan 21, 2015 9:11
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Hi, om semua numpang parkir yah disini sambil nimba ilmu maklum masi awam soal mpritt.. ![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
selamat Hari Raya Nyepi buat yang merayakan:


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
parkir gratis disini bro...soyaa2721 wrote:Hi, om semua numpang parkir yah disini sambil nimba ilmu maklum masi awam soal mpritt..

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Mods,
Permisi mau ikut nyampaikan pengumuman:
Dalam rangka Pelantikan Ketum dan Pengurus Baru HOFOS perioda 2015-2017, mengadakan acara:

Untuk Freed Enthusiast Bandung bisa ikut join acaranya...
Acara rencananya akan diresmikan oleh Walikota Bandung.
thanks SM
Permisi mau ikut nyampaikan pengumuman:
Dalam rangka Pelantikan Ketum dan Pengurus Baru HOFOS perioda 2015-2017, mengadakan acara:

Untuk Freed Enthusiast Bandung bisa ikut join acaranya...
Acara rencananya akan diresmikan oleh Walikota Bandung.
thanks SM

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Reminder lagi buat freed-family bandung...g1ng2 wrote:Mods,
Permisi mau ikut nyampaikan pengumuman:
Dalam rangka Pelantikan Ketum dan Pengurus Baru HOFOS perioda 2015-2017, mengadakan acara:
Untuk Freed Enthusiast Bandung bisa ikut join acaranya...
Acara rencananya akan diresmikan oleh Walikota Bandung.
thanks SM
* Note: Terima kasih atas support dari Honda Prospect Motor
foto koleksi Hofos @TSM:

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
hofos malang-sby akan touring 18-19april ke bromo om ging, nginap disana 1mlm, mau ikutan? heheg1ng2 wrote: Untuk Freed Enthusiast Bandung bisa ikut join acaranya...
Acara rencananya akan diresmikan oleh Walikota Bandung.
thanks SM
Reminder lagi buat freed-family bandung...
* Note: Terima kasih atas support dari Honda Prospect Motor
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
wow mantap.. bromo.... semoga sukses ya om..liep wrote:hofos malang-sby akan touring 18-19april ke bromo om ging, nginap disana 1mlm, mau ikutan? heheg1ng2 wrote: Untuk Freed Enthusiast Bandung bisa ikut join acaranya...
Acara rencananya akan diresmikan oleh Walikota Bandung.
thanks SM
Reminder lagi buat freed-family bandung...
* Note: Terima kasih atas support dari Honda Prospect Motor
ini sharing foto 62 freed dari jabodetabek invasi ke bandung:

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
sharing video acara Bandung Freed Invasion:
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Apr 28, 2015 6:46
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Sebelumnya maaf newbi..
Ane dari medan..mau tayak sedikit masalah sama freed ane.. Td ane coba buka lampu belakang freed ane karna mati dan lampu rem idup....
Terus ane buka sendiri de dan liat lampunya baik2 saja gk ada masalah...Ane pasang kembali..
Nah skrg jd lampu rem jg mati.. Dan tranmisi dari P gk bisa di geser ane udh injak remnya gk mau pinda jg..
Btw kenapa ya itu
Ane dari medan..mau tayak sedikit masalah sama freed ane.. Td ane coba buka lampu belakang freed ane karna mati dan lampu rem idup....
Terus ane buka sendiri de dan liat lampunya baik2 saja gk ada masalah...Ane pasang kembali..
Nah skrg jd lampu rem jg mati.. Dan tranmisi dari P gk bisa di geser ane udh injak remnya gk mau pinda jg..
Btw kenapa ya itu
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Jul 30, 2014 16:05
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
"karna mati dan lampu rem idup" ini mana yg mati mana yg hidup ?EdiyGuo wrote:Sebelumnya maaf newbi..
Ane dari medan..mau tayak sedikit masalah sama freed ane.. Td ane coba buka lampu belakang freed ane karna mati dan lampu rem idup....
Terus ane buka sendiri de dan liat lampunya baik2 saja gk ada masalah...Ane pasang kembali..
Nah skrg jd lampu rem jg mati.. Dan tranmisi dari P gk bisa di geser ane udh injak remnya gk mau pinda jg..
Btw kenapa ya itu
pasti sikring ada yg putus.
freed memang begitu, kelistrikanya banyak bugs.
It's more fun to drive a slow car fast than to drive a fast car slow. #Perney
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Apr 28, 2015 6:46
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Lampu utama belakang om.. Biasa kan idupin lampu depan lampu belakang ikut idup.. Nah saat itu mati lampunya...keretalaut wrote:"karna mati dan lampu rem idup" ini mana yg mati mana yg hidup ?EdiyGuo wrote:Sebelumnya maaf newbi..
Ane dari medan..mau tayak sedikit masalah sama freed ane.. Td ane coba buka lampu belakang freed ane karna mati dan lampu rem idup....
Terus ane buka sendiri de dan liat lampunya baik2 saja gk ada masalah...Ane pasang kembali..
Nah skrg jd lampu rem jg mati.. Dan tranmisi dari P gk bisa di geser ane udh injak remnya gk mau pinda jg..
Btw kenapa ya itu
pasti sikring ada yg putus.
freed memang begitu, kelistrikanya banyak bugs.
makanya ane coba bongkar.. Eh malah jadi makin parah....

-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Apr 28, 2015 6:46
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Skrg mati total om lampu belakang.. N tranmisi gk bisa geser....
Ooo kemungkinan skring aja ya..
Btw bengker biasa bisa atasi gk ya.. Apa mesti ke honda lasung..
Ooo kemungkinan skring aja ya..
Btw bengker biasa bisa atasi gk ya.. Apa mesti ke honda lasung..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
ya itu sikring no 24 putus. sikring itu memang 1 paket, lampu rem belakang, klakson dan transmisi.EdiyGuo wrote: Lampu utama belakang om.. Biasa kan idupin lampu depan lampu belakang ikut idup.. Nah saat itu mati lampunya...
makanya ane coba bongkar.. Eh malah jadi makin parah....
jadi kalau lampu rem belakang putus, sikring putus otomatis gak bisa pindah transmisi. kalau yang saya denger sih sengaja dibikin demikian. katanya kalau lampu rem mati membahayakan pengemudi di belakangnya cmiiw.. (berlaku sama untuk jazz dan city). cuma memang di freed lampu belakang lebih sering mati. biasanya di sealent lagi bag yang retak. air lebih mudah masuk dibanding city dan jazz karena di atas lampu ada rel sliding.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Sat Feb 14, 2015 7:18
- Location: Bandung,Indonesia
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
nenek ane baru dibeliin FREED april lalu plat , stnk , bpkb baru turun agustus



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
from http://test.autobild.co.id/read/2015...i-Pintu-Geser-
Kamis, 18 Juni 2015
Cinta pada Honda Freed Berawal Dari Pintu Geser
By : Susanto Ari P
Di antara banyaknya pilihan model di sektor MPV kompak, Freed hadir sebagai salah satu pilihan. Salah satu yang membuatnya spesial adalah aplikasi pintu geser elektris. Terobosan tersebut yang membuat kami jatuh cinta pada Honda Freed.
Bukan apa-apa, pintu geser tersebut memudahkan akses anak kami untuk keluar masuk. Dengan bukaan yang lebar dan tidak terhalang daun pintu, membuat penumpang dapat leluasa bergerak. Upaya buka-tutup berlangsung mudah lantaran hanya bermodalkan sentuhan pada tombol. Lantai rendah kian memudahkan akses, termasuk untuk ke bangku baris ketiga.
Hal lain yang membuat pintu geser elektris begitu disuka adalah minimnya risiko terjadi insiden saat dibuka. Tidak seperti pintu biasa yang dibuka ke arah luar sehingga menimbulkan risiko, seperti ditabrak motor, nyangkut di trotoar atau terbentur tembok. Termasuk ketika dibuka di tempat parkir dengan space terbatas seperti di mal.
Meski tubuhnya kompak, dimensi mengotak Freed membuatnya terasa lapang di dalam. Atap lumayan tinggi membuat anak kami bisa pindah tempat dengan leluasa. Walk Through Cabin membuat ruang kabin layaknya ruang keluarga. Mereka pun tidak mudah merasa bosan karena bisa aktif bergerak.
Kehadiran captain seat di tengah memberi kenyamanan prima ala MPV mewah. Sangat terasa ketika perjalanan jauh atau konvoi bersama rekan anggota lain ke luar kota. Di sini terlihat betapa Honda berhasil mengoptimalkan proporsi tubuh Freed dan membuat penghuni kabin merasa nyaman.
Desain Freed juga tidak ketinggalan zaman. Cukup aerodinamis, meski sudah saatnya disegarkan. Bentuk dasbor bertingkat menjadi daya tarik lain Freed. Kesannya modern dan futuristis. Selain itu, juga memudahkan kami saat membawa banyak barang, atau bahkan menyusun pernak-pernik hiasan di atasnya.
Sebenarnya mesin Freed tidaklah mengecewakan. Meski begitu, tarikan awalnya terasa lambat. Itulah yang membuat kami melihat konsumsi BBM dalam kotanya kurang menjanjikan. Lain jika di luar kota, keiritan Freed cukup terasa. Mesin 1.497 cc dengan transmisi otomatis 5-speed bertenaga 118 dk memberi andil kenikmatan Freed saat di luar kota.
Pengendalian Freed juga begitu menghibur. Posisi duduk pas dan daya pandang keluar luas. Bagi kami, bantingan suspensi Freed masih dalam batas wajar. Pun dengan ground clearance yang terlihat cukup rendah. Memang harus lebih waspada pada ‘polisi tidur’, tapi untuk sehari-hari tidak sampai menyulitkan.
Meski demikian, kami berharap ada sentuhan inovasi kalau Freed menyegarkan wajahnya. Seperti meluaskan area bangku ketiga. Dengan catatan, jangan sampai mengurangi volume bagasi.
Pun dengan jangkauan maju-mundur rel bangku tengah agar bisa ditambah. Sehingga, penumpang tengah bisa memperoleh ruang kaki lebih lega saat di belakang kosong, atau menambah ruang kaki bangku baris ke-3 saat dimuati penuh. Dan tentunya, harga jual yang lebih kompetitif.
Profil Komunitas
Segera setelah generasi pertama Honda Freed mendarat di Tanah Air, komunitas pengguna MPV kompak berlabel Honda Freed Owners Indonesia (HOFOS) langsung terbentuk medio 9 Oktober 2009. Semua berawal dari milis grup [email protected].
Saat ini anggota HOFOS tercatat lebih dari 1.500 orang. Banyak kegiatan dilakukan bersama, seperti sosialisasi safety riding, tips berkendara, konsultasi teknis, workshop, modifikasi, hingga jual-beli sparepart dan aksesoris.
Kopi darat atau gathering rutin digelar. Termasuk membuat kejuaraan antar chapter guna menjalin keakraban. Seperti HOFOS Futsal Cup yang akan digelar pada 7 Juni 2015 di Lippo Cikarang, Jawa Barat.
Selain via milis [email protected], HOFOS dapat diikuti jejaknya di [url=http://www.hofos.org,]www.hofos.org,[/url] twitter @HOFOS_ID, facebook HOFOS, dan instagram @HOFOS_INDONESIA
Bengkel Rujukan
- Dynamic Sound, Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat
- Tri Tech Body Kit. Meruya Ilir, Jakarta Barat
- Provis Auto Sport, Bintaro, Tangerang
Kamis, 18 Juni 2015
Cinta pada Honda Freed Berawal Dari Pintu Geser
By : Susanto Ari P
Di antara banyaknya pilihan model di sektor MPV kompak, Freed hadir sebagai salah satu pilihan. Salah satu yang membuatnya spesial adalah aplikasi pintu geser elektris. Terobosan tersebut yang membuat kami jatuh cinta pada Honda Freed.
Bukan apa-apa, pintu geser tersebut memudahkan akses anak kami untuk keluar masuk. Dengan bukaan yang lebar dan tidak terhalang daun pintu, membuat penumpang dapat leluasa bergerak. Upaya buka-tutup berlangsung mudah lantaran hanya bermodalkan sentuhan pada tombol. Lantai rendah kian memudahkan akses, termasuk untuk ke bangku baris ketiga.
Hal lain yang membuat pintu geser elektris begitu disuka adalah minimnya risiko terjadi insiden saat dibuka. Tidak seperti pintu biasa yang dibuka ke arah luar sehingga menimbulkan risiko, seperti ditabrak motor, nyangkut di trotoar atau terbentur tembok. Termasuk ketika dibuka di tempat parkir dengan space terbatas seperti di mal.
Meski tubuhnya kompak, dimensi mengotak Freed membuatnya terasa lapang di dalam. Atap lumayan tinggi membuat anak kami bisa pindah tempat dengan leluasa. Walk Through Cabin membuat ruang kabin layaknya ruang keluarga. Mereka pun tidak mudah merasa bosan karena bisa aktif bergerak.
Kehadiran captain seat di tengah memberi kenyamanan prima ala MPV mewah. Sangat terasa ketika perjalanan jauh atau konvoi bersama rekan anggota lain ke luar kota. Di sini terlihat betapa Honda berhasil mengoptimalkan proporsi tubuh Freed dan membuat penghuni kabin merasa nyaman.
Desain Freed juga tidak ketinggalan zaman. Cukup aerodinamis, meski sudah saatnya disegarkan. Bentuk dasbor bertingkat menjadi daya tarik lain Freed. Kesannya modern dan futuristis. Selain itu, juga memudahkan kami saat membawa banyak barang, atau bahkan menyusun pernak-pernik hiasan di atasnya.
Sebenarnya mesin Freed tidaklah mengecewakan. Meski begitu, tarikan awalnya terasa lambat. Itulah yang membuat kami melihat konsumsi BBM dalam kotanya kurang menjanjikan. Lain jika di luar kota, keiritan Freed cukup terasa. Mesin 1.497 cc dengan transmisi otomatis 5-speed bertenaga 118 dk memberi andil kenikmatan Freed saat di luar kota.
Pengendalian Freed juga begitu menghibur. Posisi duduk pas dan daya pandang keluar luas. Bagi kami, bantingan suspensi Freed masih dalam batas wajar. Pun dengan ground clearance yang terlihat cukup rendah. Memang harus lebih waspada pada ‘polisi tidur’, tapi untuk sehari-hari tidak sampai menyulitkan.
Meski demikian, kami berharap ada sentuhan inovasi kalau Freed menyegarkan wajahnya. Seperti meluaskan area bangku ketiga. Dengan catatan, jangan sampai mengurangi volume bagasi.
Pun dengan jangkauan maju-mundur rel bangku tengah agar bisa ditambah. Sehingga, penumpang tengah bisa memperoleh ruang kaki lebih lega saat di belakang kosong, atau menambah ruang kaki bangku baris ke-3 saat dimuati penuh. Dan tentunya, harga jual yang lebih kompetitif.
Profil Komunitas
Segera setelah generasi pertama Honda Freed mendarat di Tanah Air, komunitas pengguna MPV kompak berlabel Honda Freed Owners Indonesia (HOFOS) langsung terbentuk medio 9 Oktober 2009. Semua berawal dari milis grup [email protected].
Saat ini anggota HOFOS tercatat lebih dari 1.500 orang. Banyak kegiatan dilakukan bersama, seperti sosialisasi safety riding, tips berkendara, konsultasi teknis, workshop, modifikasi, hingga jual-beli sparepart dan aksesoris.
Kopi darat atau gathering rutin digelar. Termasuk membuat kejuaraan antar chapter guna menjalin keakraban. Seperti HOFOS Futsal Cup yang akan digelar pada 7 Juni 2015 di Lippo Cikarang, Jawa Barat.
Selain via milis [email protected], HOFOS dapat diikuti jejaknya di [url=http://www.hofos.org,]www.hofos.org,[/url] twitter @HOFOS_ID, facebook HOFOS, dan instagram @HOFOS_INDONESIA
Bengkel Rujukan
- Dynamic Sound, Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat
- Tri Tech Body Kit. Meruya Ilir, Jakarta Barat
- Provis Auto Sport, Bintaro, Tangerang
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
atas nama hofos


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Salam kenal sepu Freed dan HOFOS semuanya. Saya pemilik Freed udah 4 taunan nih. Overall puas banget sama mobil satu ini, masalah tenaga sih ok aja, sliding door juga ga ada masalah. Tapi...yg masalah AC nih, kadang2 baris kedua ga begitu kerasa, apalagi baris ketiga....
Nah, ada info ga yah kalo mau pasang AC double blower kyk yg keluaran baru itu apakah memungkinkan dan biayanya kira2 berapa tuh?
Nah, ada info ga yah kalo mau pasang AC double blower kyk yg keluaran baru itu apakah memungkinkan dan biayanya kira2 berapa tuh?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
memang kalau di mobil mpv lain banyak yang bisa pasang double blower (db) tambahan, tapi di freed selama ini belum dengar ada yang pasangrechtmasta wrote:Salam kenal sepu Freed dan HOFOS semuanya. Saya pemilik Freed udah 4 taunan nih. Overall puas banget sama mobil satu ini, masalah tenaga sih ok aja, sliding door juga ga ada masalah. Tapi...yg masalah AC nih, kadang2 baris kedua ga begitu kerasa, apalagi baris ketiga....
Nah, ada info ga yah kalo mau pasang AC double blower kyk yg keluaran baru itu apakah memungkinkan dan biayanya kira2 berapa tuh?

btw, kenapa baris kedua gak berasa? mungkin ada baiknya dibawa aja ke spesialis ac, beberapa temen yang udah cleaning lagi terus ditambah lagi freonnya, merasa yang tadinya panas balik lagi ac nya ke kondisi normal, suhunya masih sangat terasa di baris kedua..
kalau mau tetep pake db, selama ini di rekomen ya upgrade lagi aja ke freed 2013 yang udah db.


kalau saya sih juga sama gak pake db, katanya sih ada juga hikmahnya jadi kalau mau pasang sunroof lebih leluasa (walau pakai db juga gak masalah pake double sun roof)


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Wah....aduh berat juga nih ngasi proposal ke Menteri Keuangan kalo upgrade ke freed lagi
Yang sunroof bikin ngiler banget nih
---
Anywayyy...kesampingkan masalah itu dulu. NAh gini ceritanya, gw kan nyadar nih lampu stop lamp belakang kanan mati. Nah kebetulan ada waktu luang mau diganti. Beli deh yang LED. Coba lampunya di tukang jualan...bagus ga ada masalah.
Nah...coba pasang duulu di Freed kesayangan, nyala...no problemo. Yaudah sekalian ganti deh yang kiri juga. Biar sama maksdunya
Eh...ternyata pas dites...dua2nya malah mati... modyaarrr...mana kudu balik ke Jakarta...malem2 pula
. Dipaksain balik...hasilnya kena tilang pokis di Cikampek
kudu dateng sidang Jumat depan.
Tapi ga peduli deh yang sidang. Yang pengen ditanyain, itu kira2 masalah apa yah? sekringkah?
Kalau sekring ada yang punya diagram fuse box nya? biar tau mana yang harus diganti?
Satu lagi keanehan, pas kejadian itu, pas mobil nyala...posisi perseneling ga mau pindah dari P, kalo dipindahin harus dimatiin dulu terus pake cara manual ke posisi N dulu baru dinyalain. Itu kenapa juga yah?
Thanks para suhu2 kalau ada yang bersedia memberi pencerahan

Yang sunroof bikin ngiler banget nih

---
Anywayyy...kesampingkan masalah itu dulu. NAh gini ceritanya, gw kan nyadar nih lampu stop lamp belakang kanan mati. Nah kebetulan ada waktu luang mau diganti. Beli deh yang LED. Coba lampunya di tukang jualan...bagus ga ada masalah.
Nah...coba pasang duulu di Freed kesayangan, nyala...no problemo. Yaudah sekalian ganti deh yang kiri juga. Biar sama maksdunya



Tapi ga peduli deh yang sidang. Yang pengen ditanyain, itu kira2 masalah apa yah? sekringkah?
Kalau sekring ada yang punya diagram fuse box nya? biar tau mana yang harus diganti?
Satu lagi keanehan, pas kejadian itu, pas mobil nyala...posisi perseneling ga mau pindah dari P, kalo dipindahin harus dimatiin dulu terus pake cara manual ke posisi N dulu baru dinyalain. Itu kenapa juga yah?
Thanks para suhu2 kalau ada yang bersedia memberi pencerahan

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
coba bantu jawab...rechtmasta wrote: Anywayyy...kesampingkan masalah itu dulu. NAh gini ceritanya, gw kan nyadar nih lampu stop lamp belakang kanan mati. Nah kebetulan ada waktu luang mau diganti. Beli deh yang LED. Coba lampunya di tukang jualan...bagus ga ada masalah.
Nah...coba pasang duulu di Freed kesayangan, nyala...no problemo. Yaudah sekalian ganti deh yang kiri juga. Biar sama maksdunyaEh...ternyata pas dites...dua2nya malah mati... modyaarrr...mana kudu balik ke Jakarta...malem2 pula
. Dipaksain balik...hasilnya kena tilang pokis di Cikampek
kudu dateng sidang Jumat depan.
Tapi ga peduli deh yang sidang. Yang pengen ditanyain, itu kira2 masalah apa yah? sekringkah?
Kalau sekring ada yang punya diagram fuse box nya? biar tau mana yang harus diganti?
Satu lagi keanehan, pas kejadian itu, pas mobil nyala...posisi perseneling ga mau pindah dari P, kalo dipindahin harus dimatiin dulu terus pake cara manual ke posisi N dulu baru dinyalain. Itu kenapa juga yah?
Thanks para suhu2 kalau ada yang bersedia memberi pencerahan
1. LED itu ada 2 macam (sharingan dari temen2 hofos): Standard wiring dan CK wiring, di freed pakenya CK wiring, kalau di pakein yang standard jadinya konslet.


2. Karena lampu stop lamp kiri dan kanan mati otomatis, sikring no 24 mati (lihat cerita di atas), secara safety lampu rem mati membahayakan (buktinya kena tilang polisi)


kalau pas jalan-jalan ke thai aja beli yang kayak gini kayaknya lednya asik..

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Waoww...mantapp nih penjelasannya... makasih banyak suhu ging2
Nah masalahnya seinget gw, gw beli lampu led-nya ga kayak gitu deh kakinya...kakinya sama kyk yg bohlam standar tapi yang bedain cuman ujungnya aja. Yang standar yah....ujungnya bohlam biasa, tapi yg gw beli ini ujunya semavam kumpula led gitu.
Macem kyk di attachment (tapi tentu kakinya yang dobel bukan single kyk dibawah).

Itu gimana yah?
Udah di cek emang sekringnya putus. Harus beli nih, mana mahal
nih micro fuse

Nah masalahnya seinget gw, gw beli lampu led-nya ga kayak gitu deh kakinya...kakinya sama kyk yg bohlam standar tapi yang bedain cuman ujungnya aja. Yang standar yah....ujungnya bohlam biasa, tapi yg gw beli ini ujunya semavam kumpula led gitu.
Macem kyk di attachment (tapi tentu kakinya yang dobel bukan single kyk dibawah).

Itu gimana yah?
Udah di cek emang sekringnya putus. Harus beli nih, mana mahal

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
sekring banyak kok di toko onderdil,rechtmasta wrote:Waoww...mantapp nih penjelasannya... makasih banyak suhu ging2![]()
Nah masalahnya seinget gw, gw beli lampu led-nya ga kayak gitu deh kakinya...kakinya sama kyk yg bohlam standar tapi yang bedain cuman ujungnya aja. Yang standar yah....ujungnya bohlam biasa, tapi yg gw beli ini ujunya semavam kumpula led gitu.
Macem kyk di attachment (tapi tentu kakinya yang dobel bukan single kyk dibawah).
Itu gimana yah?
Udah di cek emang sekringnya putus. Harus beli nih, mana mahalnih micro fuse
untuk LED biasanya kalau dibuka casing bag bawahnya baru kelihatan kaki-kakinya, bisa dilihat contoh perubahan dari Standard ke CK seperti contoh di link ini:
https://www.tacomaworld.com/threads/con ... ck.321201/
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Makasih info-nya yah bro...tapi udah nyoba2, dengan korban 4 buah lampu led matot, ahahaha
yasudahlah yang penting kan beranin mencoba, iya ga
JAdi akhirnya balik aja deh ke bohlam standar...daripada ntar kena tilang pa polisi lagi


JAdi akhirnya balik aja deh ke bohlam standar...daripada ntar kena tilang pa polisi lagi

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
wah malah kemarin di milis ada yang cerita sampe 10x ganti sikring, terus baru nanya milis, dan baru tahu juga bedanya ck ama standard, tapi akhirnya setelah 10x ganti sikring di ubah wiringnya berhasil deh..rechtmasta wrote:Makasih info-nya yah bro...tapi udah nyoba2, dengan korban 4 buah lampu led matot, ahahahayasudahlah yang penting kan beranin mencoba, iya ga
![]()
JAdi akhirnya balik aja deh ke bohlam standar...daripada ntar kena tilang pa polisi lagi


sharing dari riau:

Hofos ulang tahun ke 6
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 432
- Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
sudah ada update kapan Gen 2 muncul secara sudah 6 tahun. Jazz yang muncul setahun sebelumnya 2008 sudah ganti model. apakah species ini akan tetap dipertahankan? harapan saya semoga tetap ada meskipun sudah ada brv dan HRV direntang harganya
Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk