
saya request donk foto"interiornya, penasaran nih ama bentuknya untuk yang versi Indonesia..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kalo Metra Dash kit udah ada blom untuk MK6....??g4ndr1k wrote:@apras: iya nih, pengen banget ganti audio, tugas utama adalah cari dudukan HU, supaya bisa beli HU after market seperti Alpine tapi bisa kepasang rapi.
AFAIKvigoderoza wrote: Trus ini oli mesin-nya pake apa ya n berapa liter?
sama atu lg golep ini bisa dipasangin piggy back lg ndak ya buat ngedongkrak power n torsinya??
bisa nyampe 180/190 Hp & 280/290 Nm kali yakk kalo udh dikasi piggy back....
g4ndr1k wrote:Foto interior menyusul, moga2 wiken ini sempet...
Om G4nd1k,g4ndr1k wrote:Oli: Castrol Edge 5W-40... tiap ganti kira2 4.5 liter... ganti oli pertama ntar pas 10,000 km...
FC untuk dalkot nggak macet harusnya 1:10 lebih masih dapet...
Untuk sementara gw belum tertarik untuk nambahin tenaga... yg sekarang aja rasanya udah berlebih untuk mobil sekecil ini
Wahh,,, mesin2 canggih skrg yg udah GDI olinya ga bisa sembarangan asal Full Synth dong ya kalo gitu... mengenai upgrade performa,, ane pernah baca diposting2 halaman depan katanya sistem dual clutch yg dipake di Golep ini pake yg sistem kopling kering yang cuma bisa handle max 240 Nm Om Turbo..... padahal kan kalo di pakein piggy mestinya mesin GDI Twincharger ini masi nyimpen potensi upgrade yg besar utk Power & Torsi..... Mesin 1.8 CGI nya E 250 aja bisa ampe 200an HP n 320 Nm.... CMIIWTurboman wrote:AFAIKvigoderoza wrote: Trus ini oli mesin-nya pake apa ya n berapa liter?
sama atu lg golep ini bisa dipasangin piggy back lg ndak ya buat ngedongkrak power n torsinya??
bisa nyampe 180/190 Hp & 280/290 Nm kali yakk kalo udh dikasi piggy back....
VW mensyaratkan oli mesin yg comply dgn standard spt 503 / 506 / 506.01 dan 50x lainnya utk mesin2 VW.
Utk yg TDI sistem Pumpe Duse dimana pompa injeksi digerakkan oleh Cam, juga mesin FSI / TSI / TFSI dimana High Pressure pumpa juga digerakkan oleh cam, VW 50x mensyaratkan oli hrs mengandung additive anti-wear utk melindungi daerah valve train.
Lalu utk mesin2 VW generasi baru juga rata2 viskositas oli mesinnya minta yg encer / rendah, mereka utk aspek FC juga.
Kalau utk modif bisa dengan Piggyback serta Cat-back exhaust, tapi ati2 um Aldo krn Power to volume ratio mesin 1.4 TSI ini udah gede bgt, tingkat stress logam2 pada mesin tergolong tinggi.
IMHO & CMIIW
Laikdissssg4ndr1k wrote:VW Golf 1.4 TSI mini review:
Plus
- Handling di atas rata2. Bantingan enak, nikung nggak limbung. Nyalip2 di tol asik banget. Stabil. Mantan pacar yg duduk di sebelah kaget pas tahu kita jalan di kecepatan 140 km/j, doi kira masih di kisaran 60 km/j.
- Tarikan yg mantap banget, berkat torque curve yg flat, 240nm udah bisa dicapai mulai dari 1,750 rpm dan bertahan segitu sampai 4,500. Tenaga terasa berlebih. Twincharger emang top!
- 7-speed DSG enak banget, perpindahan gigi lembut, nggak ada tenaga yg hilang saat pindah gigi.
- Kualitas interior termasuk bagus di kelas-nya.
- Lumayan kedap (FYI, ban yg terpasang adalah ContiSportContac 2). Di atas kap mesin ada peredam yg lumayan tebal.
- Electronic auto-dimming yg terpasang di rear view mirror sangat-sangat berguna. Kalau jalan di malam hari enak banget, nggak silau.
- MFI cukup informatif dan warnanya putih dengan background item, bukan oranye nggonjreng.
- Mesin cukup rapi, peralatan ada ditata rapi dan ditempatin di atas ban cadangan.
- Baut pelek ada proteksinya, harus dibuka dgn alat khusus, jadi maling akan kesulitan untuk nyolong ban.
- Udah ada DRL, meskipun belum LED.
- FC lumayan irit kalau dipakai di toll, bisa 1:14 lebih.
Minus
- Instrument indicator belum optitron, biar nggak menganggu, lampu harus di set ke auto.
- Lampu spion emang bisa dilipat secara elektronik, tapi alangkah baiknya kalau ada pilihan melipat otomatis pas mesin dimatikan.
- Audio bawaan ATPM (RCD310) kamso banget kalau pas nyala di malam hari. Semua indikator di dashboard berwana putih atau merah (jarum), eh RCD 310 kalau nyala malah berwarna biru perek... bener2 blas nggak matching.
- Kualitas audio biasa saja (meskipun udah pakai 8 speaker), terus cari after marketnya susah. Nggak bisa sembarangan ganti.
- Audio button yg ada di setir sering nggak sengaja kepencet. Jadi kalau sedang dengerin musik dari PMP (Aux mode), kalau nggak sengaja kepencet, bisa pindah ke radio dgn volume yg lebih keras.
- Wiper nggak bisa langsung diangkat, mentok kap mesin. Jadi untuk ngatur posisi wiper ke "service position" agak ribet. Jadi kalau mau nyuci mobil, harus posisi kunci harus on sebentar, terus off. Setelah itu baru tekan tombol wiper. Baru bisa diangkat.
- Ada jeda sekitar 1-2 detik setelah masuk D atau R, jadi mobil nggak langsung jalan setelah rem dilepas.
- FC kalau sedang banyak idle atau stop n go dalam kota boros sekali, bisa 1:8.
Kesimpulan:
Mobil ini bagiku bener2 value for money cocok untuk dibawa harian![]()
Kalau mau mobil yg dibawa pas wiken doang, mending beli yg di bawah ini...![]()
![]()
Laikdiss...Turboman wrote: Kalau utk modif bisa dengan Piggyback serta Cat-back exhaust, tapi ati2 um Aldo krn Power to volume ratio mesin 1.4 TSI ini udah gede bgt, tingkat stress logam2 pada mesin tergolong tinggi.
IMHO & CMIIW
everester wrote:kalau audio mah, soal kecil: ganti aja om
setelah itu ganti sepatunya om, biar tambah mantabz, kalau warna putih kan lagi ngetren velg warna gelap
Thanks info-nyaAD74YA wrote:Saya rasa untuk HU bisa ditambahkan prosesor seperti JBL MS-8 agar suaranya lebih mantap.
Congrats brorizalp wrote:Alhamdulillah sepertinya unit saya udah siap deliver.... besok mau pelunasan....
hahaha.. ok Om...FortunerMan wrote:Jangan lupa foto2nya om rizalp, si gandrik pelit foto (j/k bro)
penampakan pake BB:rizalp wrote:hahaha.. ok Om...FortunerMan wrote:Jangan lupa foto2nya om rizalp, si gandrik pelit foto (j/k bro)
ini lagi jalan pulang... soalnya VWnya dah on the dibawa ke rumah dari VW Puri Indah....