imsus2c wrote:kulanavhiea wrote:tendaaaaaang. apa beda dr segi perawatan kuda grandia bensin ama diesel? dr segi ketahanan/kebandelan?
Mestinya bandel yg diesel yah...?
Bukannya mesin yg diesel sama dengan yg dipakai di L300?
Betul, meneer imsus..
Diesel:
Pros
Torsi kuat. Pernah angkut 10 penumpang dengan size anak2 level SMP, masih bengis torsinya.
Perawatan gampang, cukup inget2 jadwal KM untuk ganti oli dan filter solar aja. Printilan lain, ah u know better than me, lah..
Suku cadang masih melimpah, dan tahan lama
Dibanding bensin, masih lebih iritan KuDis.
Engine twist. U know lha, kenapa ane masukin sebagai pros?
No sparkplugs. (one thing most like from Diesel)
Cons
Kalah irit solarnya dibanding Kapsul Diesel, apalagi Panty.
Suara diesel nya dari luar lumayan kuat, walaupun belum sekeras Colt Diesel
Kalau lupa ganti filter solar, siap2 aja dipanggil mobil cumi cumi..
Kalau kepedulian merawatnya masih dalam level standar, mobil ini ngga gampang rusak, jadi malah nggada alasan buat ganti mobil..
Ongkos servis dan spareparts OEM di Be-Res, lumayan bikin tabungan Anda berkurang banyak. Lebih baik ke bengkel umum langganan Anda saja.
Kuda Gasoline, kurang begitu paham. Tapi dari banyaknya Kuda Gasoline yang amburadul mesinnya (keluar asep putih), nampaknya karena printilan sparepart yang harus lebih banyak diganti dibanding Diesel dan MUNGKIN dengan harga yang ngga bisa dibilang murah, menjadi salah satu sebab mesin2 kuda bensin ini ngga banyak yang terawat.
Besok akhir Maret mau bezoek babeh lagi, sambil ngerawat Kuda diesel babeh yang lama ngga jalan (hanya dipanasin) karena babeh belum sembuh sembuh juga,.
Kangen babeh dan...Kuda Diesel nya itu lohhh....
.
.
.
.
.
.
.
