Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gue punya sx4 manual beli akhir tahun kemarin, baru 2500 km'an.....
kayaknya agak bermasalah krn rpm gue enggak stabil, maksudnya
1. kl stasioner enggak pk ac, di 600 rpm
2. kl pk ac, rpm naik ke 900
3. setiap kompresor ac hidup, rpm turun ke 500, yg bikin mesin bergetar
4. kl gue injek rem + kopling, rpm yg tdnya di 900, bs lsgn drop ke 500 rpm dan bikin enggak nyaman
gue udh komplain ke suzuki pas service 1000km, cm enggak byk berubah ...
kira2 apa yang salah dengan sx4 gue yah???
mohon pencerahan dari bro2 sekalian
permisi bung naldo, saya liat sx4 baleno anda itu pakai lowering kit apah?
saya punya x-over bingung mau modif apah.
saya disaranin ma ortu ganti velg tapi dengan ukuran yang sama 16",katanya biar garansi mesin gag hangus.(ngaruh gag?)
tapi pake lowering kit bagus gag yah?
pernah kapok potong per buat lancer dulu,mentul" gag karuan.
enaknya di modif apah?
klu buat performance pake header gto?
bro sekalian ada yang bisa bantu,terima kasih.
gue punya sx4 manual beli akhir tahun kemarin, baru 2500 km'an.....
kayaknya agak bermasalah krn rpm gue enggak stabil, maksudnya
1. kl stasioner enggak pk ac, di 600 rpm
2. kl pk ac, rpm naik ke 900
3. setiap kompresor ac hidup, rpm turun ke 500, yg bikin mesin bergetar
4. kl gue injek rem + kopling, rpm yg tdnya di 900, bs lsgn drop ke 500 rpm dan bikin enggak nyaman
gue udh komplain ke suzuki pas service 1000km, cm enggak byk berubah ...
kira2 apa yang salah dengan sx4 gue yah???
mohon pencerahan dari bro2 sekalian
Coba ke Be-Res Suzi Pulogadung...
IMHO.. itu beres pusat yang
Saya pke lowering kit HKS for SX4, suspensi ganti total, adjustable coil over shock. Masih prototype bos belom dijual bebas. hehehe...
Velg tidak ada hubungan dengan garansi mesin. Mau di ganti segede apapun, boleh, tidak masalah. Garansi mesin ya mesin, ban tidak termasuk.
Palingan modif Dastek n header muffler. Itu aja dah nolong koq. Nah kalau header diganti, garansi mesin baru hilang. heheheheh. Lupa ilang total apa cuma ga ditanggung garansi headernya.
Saya mau tanya dong, hari ini saya ada cabut aki selama kurang lebih 30 menit buat bersihin rak dibawahnya (kapuran). Terus pas dipasang lagi, menu "AVC" (Auto Volume Control) yang biasanya nangkring di setting audio standardnya si neo ilang. Ada yang pernah ngalamin nggak ? Gimana caranya supaya nongol lagi ? Apakah ada tombol "rahasia" yang harus dipencet atau harus dibawa ke beres suzuki atau malah harus dibawa ke service center nya clarion ?
gue punya sx4 manual beli akhir tahun kemarin, baru 2500 km'an.....
kayaknya agak bermasalah krn rpm gue enggak stabil, maksudnya
1. kl stasioner enggak pk ac, di 600 rpm
2. kl pk ac, rpm naik ke 900
3. setiap kompresor ac hidup, rpm turun ke 500, yg bikin mesin bergetar
4. kl gue injek rem + kopling, rpm yg tdnya di 900, bs lsgn drop ke 500 rpm dan bikin enggak nyaman
gue udh komplain ke suzuki pas service 1000km, cm enggak byk berubah ...
kira2 apa yang salah dengan sx4 gue yah???
mohon pencerahan dari bro2 sekalian
Sama bro..ada yg bisa ngasih pencerahan kenapa yah klo nyalain AC jd kasar banget bunyi mobil..ma inova yg dah 6 tahun aj masih halusan inova...saya dah ke beres gunung sahari dy bilang gak ad masalah..mohon pencerahan..
Apakah semua permasalahan SX4 yang pernah dibahas selama ini sudah ada solusi atau jalan keluarnya? apakah masalah yang sama selama ini masih terjadi juga di mobil SX4 keluaran 2010?
mohon bantuan informasinya.
SX4 gw bunyi gluduk2 di daerah ban depan, beberapa kali tanya di beres n bengkel2 biasa katanya ABSnya
semakin lama semakin kenceng suaranya, mengganggu!!
Lama lama gue merasa BERES hanya mampu " SERVICE GARANSI " ganti Olie,ganti filter,cek baut2 dan juga image brand jadi yg servis di sana orang orang berduit
halo salam kenal semua.. saya nubie nih, saya ingin menanyakan beberapa hal tentang suzuki sx4, di antaranya...
-apakah perbedaan antara suzuki sx4 thn 2007 (CBU) dengan yg 2008/2009 (CKD) ?
-yg kedua, pada sx4 thn 2007 kan rem belakang masih tromol, dan yg thn 2008 sudah disc brake dpn belakang, yg ingin saya tanyakan apakah ada perbedaan yg signifikan dalam hal pengereman antara sx4 thn 2007 dgn 2008?
presario wrote:halo salam kenal semua.. saya nubie nih, saya ingin menanyakan beberapa hal tentang suzuki sx4, di antaranya...
-apakah perbedaan antara suzuki sx4 thn 2007 (CBU) dengan yg 2008/2009 (CKD) ?
-yg kedua, pada sx4 thn 2007 kan rem belakang masih tromol, dan yg thn 2008 sudah disc brake dpn belakang, yg ingin saya tanyakan apakah ada perbedaan yg signifikan dalam hal pengereman antara sx4 thn 2007 dgn 2008?
H160RA wrote:SX4 gw bunyi gluduk2 di daerah ban depan, beberapa kali tanya di beres n bengkel2 biasa katanya ABSnya
semakin lama semakin kenceng suaranya, mengganggu!!
coba cek sokbrekernya, mungkin aja sok nya failure...
naldo wrote:Siapa yang bilang bro edo123, SX4 matic boros dalam kota 1:8? Saya aja pke punya kantor bokap terus2an 1:10-1:11, lebih irit dibanding honda Jazz I-DSI, yang mengklaim bisa 1:20(ukuran orang awam yang menyetir). Rata2 yang pke SX4 pada bilang irit. Sedangkan temen pke jazz i-dsi maupun vtec, cuma bisa dapet dalam kota 1:7-1:9. SX4 pernah seirit-iritnya pke, 1:16.5, itu pun tol dalam kota. Ini fakta ya n bukan mau menjelek2an Jazz, tapi bukti.
Bro Naldo,
Mobil saya Suzuki SX4 matic 2008, kebetulan problemnya kelihatannya sdh sering dikeluhkan dalam forum ini yaitu bunyi-bunyi dashboard dan boros bbm. Mobil saya hanya mampu jalan 1:8an dalkot. Sudah bolak-balik ke ke beres Pdk Indah tapi mengenai bunyi-bunyi malah tambah parah. Beres mana yang punya engineer hebat dan mampu menyelesaikan problem tersebut? Thanks.
SX4 2010 manual ok bgt tuh..mesin alus klo ud panas,tp manasin makan waktu 3-5 mnt smp mesin alus tp ssdh it ok semua. Starter pertama RPM naik bgs,mlh saat RPM tinggi,nyalain AC jg gak masalah.
Sy pake bio pertamax,lumayan irit,dalkot 1:10,klo keluar kota stabil bisa 1:12. Rem juga ok compare ama an jazz RS.
Lampu HID nya jg ok bgt buat pjalanan kluar kota.
Suspensi empuk,klo jln gak rata emang enak bgt,dibandingin all new jazz RS,tp klo jalan berliku2,lumayan kasian yg duduk belakang,pasti mual soalnya suspensinya empuk.
Blm dimodif apa2,msh baru bgt br 750km. Klo pasang unichip n header garansi angus ya?
Suzuki sx 4 emang mantap gw pernah punya sx 4 x over 2007 pas mau ganti sx4 matic»bokin pengin pake matic buuuaaahh 2ndnya ancuuuurr boil gw istimewa di hargain max 135 jt untung ada yg nawar 140 langsung gw lepas kapok pake suzi n atu lagi pilar Annya [cencored] banget bahaya broo soo finally jazz RS matic
Wah banyak juga ya keluhannya...padahal udah naksir berat,
masih ok ga ya nih mobil buat ganti si hapanja 3 years-old yg udah mulai bunyi2 di sekujur bodinya.
Menghalangi pandangan kita terutama kalo mau belok kanan makannya bini sering jadi navigator,tebal sekali tuh,pinjam aja di rental coba bawa dari pada nyesal broo kalo irit n handal ok,aku dulu yg 2007 mantap waktu msh CBU
Sob buat sx4 yang kalo di ac ndut2an ato rpm-nya gak karuan
coba pake pertamax,,,,coz mesin M15A vvti maunya sama oktan 95,,,,,
di bawah itu pasti cepet jadi penyakit......
coba cek berapa tekanan bensin dari fuel pump......kemungkinan filter bensin kotor or fuelpump udah gak kerja maksimal
gara2nya pernah lupa di isi premium kali
cek filter bensin........pasti kotor bukan main,,,,,,semprot pake carb cleaner
coffee wrote:Wah banyak juga ya keluhannya...padahal udah naksir berat,
masih ok ga ya nih mobil buat ganti si hapanja 3 years-old yg udah mulai bunyi2 di sekujur bodinya.
Para sesepuh, mohon masupannya
Ga masalah om...ane juga dulu naksir berat ama nih mobil trus datang aja ke showroom trus beli deh dan dipake sampai sekarang...asik2 aja om ga ada masalah berarti malah manteb rasanya hehe...
masalah pilar A kalau udah terbiasa sih...no problemo om, ane tiap minggu keluar kota asik2 aja om gak ada kendala berarti...