Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Harga2 aslinya di US monggo gugel aja, review2 di BITOG juga banyak
ini 5W30 nya segini, dah 5W30 API SN lain boleh dilupakan semuaa........
Schaeffer 5W40 Diesel series 9000 ini TBN nya berapa om? Kuat dihajar biosol sampe 10rb km?
ada yg pernah pake sampe 20.000 km (6 - 7 bulan) malah, di Diesel
saya liat angka TBN nya masi kategori layak pakai, juga V100 nya, cuma konyolnya si user gak ganti filter oli......jadi angka Soot nya overlimit (kalo ga salah)
kalo saya pernah pake sampe 10.000 km an aja, well ini salah 1 oli 5W40 terbaik yang sy pernah pakai
PDS si Schaeffer ada di website nya, lengkap semua datanya
MSU wrote: Tue Oct 08, 2019 0:00
ganti di beres ya om...wkwk...
kerjaan enteng gini paling2 yg ngerjain anak2 baru...yg kadang nalarnya ga dipake
males bertanya...
jaman dulu seingat saya K Series filter oli-nya gede...segede diesel mgkn benar jaman itu diisi 4liter
tapi sejak 7K...filternya mengecil, malah ada yang paling kecil segede gelas sampe bisa digenggam tangan..
Iya di beres
Kalo liat kemasan filter yg skrg suka dipake Kijang (90915-YZZZ1) emang ada tulisan khusus 7K dan 7K-E
Yg ada tulisan bisa untuk 4K & 5K malah filternya yaris lama (90915-YZZE1 buatan thailand), & itu emang lbh gede dikit
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Yang punya pengalaman memakai oli mesin brand Unil Opaljet 10W40 Semi Synthetic atau Unil Opaljet 5W40 Full Synthethic share donk di sini. Apakah bagus, tahan lama dalam pemakaian suhu tinggi dll.
Harga2 aslinya di US monggo gugel aja, review2 di BITOG juga banyak
ini 5W30 nya segini, dah 5W30 API SN lain boleh dilupakan semuaa........
Schaeffer 5W40 Diesel series 9000 ini TBN nya berapa om? Kuat dihajar biosol sampe 10rb km?
ada yg pernah pake sampe 20.000 km (6 - 7 bulan) malah, di Diesel
saya liat angka TBN nya masi kategori layak pakai, juga V100 nya, cuma konyolnya si user gak ganti filter oli......jadi angka Soot nya overlimit (kalo ga salah)
kalo saya pernah pake sampe 10.000 km an aja, well ini salah 1 oli 5W40 terbaik yang sy pernah pakai
PDS si Schaeffer ada di website nya, lengkap semua datanya
evanbngdor wrote:
Schaeffer 5W40 Diesel series 9000 ini TBN nya berapa om? Kuat dihajar biosol sampe 10rb km?
ada yg pernah pake sampe 20.000 km (6 - 7 bulan) malah, di Diesel
saya liat angka TBN nya masi kategori layak pakai, juga V100 nya, cuma konyolnya si user gak ganti filter oli......jadi angka Soot nya overlimit (kalo ga salah)
kalo saya pernah pake sampe 10.000 km an aja, well ini salah 1 oli 5W40 terbaik yang sy pernah pakai
PDS si Schaeffer ada di website nya, lengkap semua datanya
dari MSDS nya Screenshot_2019-10-08-13-24-16-888_com.google.android.apps.docs.jpeg
Sy skrg lg pakai schaeffer 5w40 nih om buat anf 2gd dan santi crdi berkat saran om turbo.oli ini senyap banget trus jg tarikannya enteng drpd delva* 1 non esp dan ams*il maxduty 5w40.
Di anf udh kepakai 5rb km rasanya enak bener pas dipakai full geber tol trans sumatra.
dari MSDS nya Screenshot_2019-10-08-13-24-16-888_com.google.android.apps.docs.jpeg
Sy skrg lg pakai schaeffer 5w40 nih om buat anf 2gd dan santi crdi berkat saran om turbo.oli ini senyap banget trus jg tarikannya enteng drpd delva* 1 non esp dan ams*il maxduty 5w40.
Di anf udh kepakai 5rb km rasanya enak bener pas dipakai full geber tol trans sumatra.
Hello oms, udah lama ga check in di SM. Iseng2 cari review oli sereh aka Buzz ternyata udah di test lab ya? Dulu pas beli kArena keracunan salah satu dedengkot bmw di instagram, jd lgs beli deh buat 2kd. Dipake dr bln juli dibawa ke batu malang dan skrg sudah 6000km
dari MSDS nya Screenshot_2019-10-08-13-24-16-888_com.google.android.apps.docs.jpeg
Sy skrg lg pakai schaeffer 5w40 nih om buat anf 2gd dan santi crdi berkat saran om turbo.oli ini senyap banget trus jg tarikannya enteng drpd delva* 1 non esp dan ams*il maxduty 5w40.
Di anf udh kepakai 5rb km rasanya enak bener pas dipakai full geber tol trans sumatra.
yes
sangat disayangkan udah gak masuk lagi
jika stok nya Papasari abis, wes sudah The End
Om mau tanya kan si schaeffer jual additif oli mesin moly ep tuh, kira kira worth ngga kalo kita campurin oli schaeffer + additif oli schaeffer moly ep ? Atau mending pakai apa adanya oli tsb ? Thx
benzz89 wrote: Tue Oct 08, 2019 5:48
Btw oli2 merek non mainstream begini kedepannya dengan penerapan SNI gimana yah nasibnya?
Kemarin di toda bilang oli2 merek mobile 1 series kemungkinan besar gak akan (blom bisa) masuk lagi untuk jangka waktu yang belum bisa ditentukan...
ntah bener atau cuman bahasa marketing aja supaya para loyalisnya/hobbyist pada borong (belanja)?
Ngeri ngeri sedap nih SNI
Yang diuntungkan jelas merek yg volume maker (yang punya pabrik), karena biaya per sertifikat terbagi untuk penjualan yang cukup banyak.
Oli impor kualitas bagus bisa2 harganya meroket karena harus keluarin duit lagi buat certified SNI
Lagian kayaknya sudah banyak yang gerah di kritik impar impor
Ujung2 nya *belilah ploduk ploduk dalam negeri*
Kalo gada saingan oli impor bagus ntar kualitas dalam negeri gitu2 aje..
Nugrohonug wrote:
Sy skrg lg pakai schaeffer 5w40 nih om buat anf 2gd dan santi crdi berkat saran om turbo.oli ini senyap banget trus jg tarikannya enteng drpd delva* 1 non esp dan ams*il maxduty 5w40.
Di anf udh kepakai 5rb km rasanya enak bener pas dipakai full geber tol trans sumatra.
yes
sangat disayangkan udah gak masuk lagi
jika stok nya Papasari abis, wes sudah The End
Om mau tanya kan si schaeffer jual additif oli mesin moly ep tuh, kira kira worth ngga kalo kita campurin oli schaeffer + additif oli schaeffer moly ep ? Atau mending pakai apa adanya oli tsb ? Thx
Olinya sendiri kadar Moly nya udah cukup gede
Additip Moly EP cocok buat mix ke oli "kurang gizi antiwear" aja spt oli B*zz misal or boleh juga kasih dikit ke oli2 Diesel API CI-4 yg rata2 antiwear cuman Zn / Zn - B aja
yuniawhite wrote: Tue Oct 08, 2019 9:05
Yang punya pengalaman memakai oli mesin brand Unil Opaljet 10W40 Semi Synthetic atau Unil Opaljet 5W40 Full Synthethic share donk di sini. Apakah bagus, tahan lama dalam pemakaian suhu tinggi dll.
Saya pake unil opal yg 10w-40, udah jalan 10rb km dalam 5 bulan kurang. Secara visual sih penguapan di dipstick ngga ada, warna jg ngga hitam pekat banget.
Kondisi mesin sering high RPM karena transmisi manual.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Boeds wrote: Sun Oct 06, 2019 0:55
Masa sih, apa mereka suka pake kelamaan sgo nya?
Padahal sy bbrp kali pake sampe 7rb-8rb. Pakai sgo sampe km 100rb lewat dikit.
Ertiga lama saya masih halus sekali suaranya dan ngacir galak, kondisi standar.
Makin ngacir dan halus mesinnya sejak pake amsoil ss 0w30 cepekceng plus tambahin amsoil pi.
Bahkan sekarang pake oil yg sama di new ertiga 2018 yg dr bengkel bawaannya pake 0w20, rasanya masih ok gak terasa nambah berat, tp suara mesin berkurang lumayan.
New ertiga aslinya lebih berisik dr ertiga awal.
Hasil UOA SGO 5w30 botol biru saya di mesin M15A jalan 4800km 4 bulan sih TBN akhir udh masuk kepala 3
Pengen bawa oli sendiri diinfo oleh SA garansi mesin hilang.. ada solusi?
1. Ke RMK bonjer/SBT puri
2. Pake SGO 5w30 botol biru max 5rb km/3 bulan
3. Pake SGO Diesel Acea A5/B5
4. Lupakan warranty
Hasil UOA SGO 5w30 botol biru saya di mesin M15A jalan 4800km 4 bulan sih TBN akhir udh masuk kepala 3
Pengen bawa oli sendiri diinfo oleh SA garansi mesin hilang.. ada solusi?
1. Ke RMK bonjer/SBT puri
2. Pake SGO 5w30 botol biru max 5rb km/3 bulan
3. Pake SGO Diesel Acea A5/B5
4. Lupakan warranty
Itu penjelasan di Puri waktu service pertama. Sesuai saran om turbo ane buang 800 km di Snd pake Unyil 0w20.
Nanti yg service ke 2 di 5000 mau nyoba di RMK bonjer bawa oli sendiri mau ga SA nya.