Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
randybotak wrote:@Turboman om mau minta saran donk. Kebetulan sata saat ini Pakai OS 2013-Odo 91.000 rencana akan ganti oli di 95.000. Selama ini saya pakai oli OEM Bawaan beres, nah pingin coba pakai merk lain. Kira kira di OS pakai 0W20 masuk kah om ? Klo masuk kira better mana ? amsoil atau Kendall ? Mungkin teman teman yang lain ada pemakai OS juga ? Boleh tahu Oli nya apa. Terima kasih
Radiator OS gede kan ?
Mesin yg sama di luar negeri std nya 0W20 bukan ?
kalo iya ya cobain aja pake 0W20.....toh MGO juga bikin 0W20 kan.....means mesin3 bensin modern mrk oke utk 0W20
pake aja 0W20 yg Full syn non OEM, cari aja mana yg promo dari merek2 yg jarang acdc nya spt Q8 misal......
Saya saranin ambil Amsoil 0w20 Signature Series. 290-200k/qt tp dg harga segitu worth banget menurut saya
Mobilio saya sampai 150rb sekian km, jeroan mesih bersih mengkilap. Tarikan mobil oke, dan penguapan sangat minim, hampir ga pernah top up.
randybotak wrote:@Turboman om mau minta saran donk. Kebetulan sata saat ini Pakai OS 2013-Odo 91.000 rencana akan ganti oli di 95.000. Selama ini saya pakai oli OEM Bawaan beres, nah pingin coba pakai merk lain. Kira kira di OS pakai 0W20 masuk kah om ? Klo masuk kira better mana ? amsoil atau Kendall ? Mungkin teman teman yang lain ada pemakai OS juga ? Boleh tahu Oli nya apa. Terima kasih
Mohon pencerahan pilihan oli untuk 2NR FE toyota sienta,mobil jarang gelinding,paling weekend dan sesekali macet2an weekdays biasa main dRPM 2000 - 3000,BBM pertamax,lagi ngelirik :
1.Kendall GT - 1 0w20
2.Q8 ultra formula 0w20
3.mobil 1 extended performance 0w20
4.Amsoil SS 0w20
Mana tau udah ada yg pernya nyoba,minta sarannya om,thanks
ibl06 wrote:Mohon pencerahan pilihan oli untuk 2NR FE toyota sienta,mobil jarang gelinding,paling weekend dan sesekali macet2an weekdays biasa main dRPM 2000 - 3000,BBM pertamax,lagi ngelirik :
1.Kendall GT - 1 0w20
2.Q8 ultra formula 0w20
3.mobil 1 extended performance 0w20
4.Amsoil SS 0w20
Mana tau udah ada yg pernya nyoba,minta sarannya om,thanks
0W20 bebas
bisa Q8
or merek2 lain yang aman yang lagi promo ya cobain aja
Mau tanya, sebentar lg suzuki ignis saya mau service 20rb km..
mau ganti oli yg cocok untuk ignis (selain oli bawaan beres), yg bagus tipe apa ya? Dan pakai oli merk apa?
Terimakasih
Kebetulan saya di ignis dari mobil dateng ke rumah langsung ganti pake Q8 Formula ultra 0w20. Pernah saya uoa juga. Based on hasil uoa, itu oli pas lah buat dipake sampe 10.000 dengan driving style kadang gaspol, kadang cruising. Oli yg diambil sample juga udah dipake roadtrip ke jogja-boyolali-sarangan.
Sekarang dr km 29.7xx lg pake kendall gt 1 max 0w20. Udah jalan mau 3000 km. Menurut butt o meter sedikit lebih enak Q8. Tp gatau juga sih mungkin perlu tuang redline cfsc...
Thanks sharingnya om
Mau tanya lagi.. pas service nanti, berarti bawa oli sendiri ya? (Saya seumur2 soalnya terima jadi aja kalau ganti oli bawaan beres)
baru pingin coba oli yg agak bagus non bawaan beres.
Mau tanya, sebentar lg suzuki ignis saya mau service 20rb km..
mau ganti oli yg cocok untuk ignis (selain oli bawaan beres), yg bagus tipe apa ya? Dan pakai oli merk apa?
Terimakasih
Kebetulan saya di ignis dari mobil dateng ke rumah langsung ganti pake Q8 Formula ultra 0w20. Pernah saya uoa juga. Based on hasil uoa, itu oli pas lah buat dipake sampe 10.000 dengan driving style kadang gaspol, kadang cruising. Oli yg diambil sample juga udah dipake roadtrip ke jogja-boyolali-sarangan.
Sekarang dr km 29.7xx lg pake kendall gt 1 max 0w20. Udah jalan mau 3000 km. Menurut butt o meter sedikit lebih enak Q8. Tp gatau juga sih mungkin perlu tuang redline cfsc...
Thanks sharingnya om
Mau tanya lagi.. pas service nanti, berarti bawa oli sendiri ya? (Saya seumur2 soalnya terima jadi aja kalau ganti oli bawaan beres)
baru pingin coba oli yg agak bagus non bawaan beres.
Izin nambahin +curhat juga kebetulan saya pake scrossnya..
Hampir semua BeRes suzuki ga terima bawa oli sendiri, mereka tetep maksa pake oli mereka.. di manual book minta 0w20 SL mereka malah maksa kasih 0w20 SM nya.. Oli SGO emg ampas bgt..
Kalo mau bawa oli sendiri boleh PM ane nanti saya kasih rujukan BeRes suzuki mana kalo masih mau ganti di BeRes..
Berhubung ini K12M msh flat tappet bisa coba :
Q8 ultra form 0w20
Kendall GT1 Max full syn 0w20
Unil opal 0w20
Kebetulan saya di ignis dari mobil dateng ke rumah langsung ganti pake Q8 Formula ultra 0w20. Pernah saya uoa juga. Based on hasil uoa, itu oli pas lah buat dipake sampe 10.000 dengan driving style kadang gaspol, kadang cruising. Oli yg diambil sample juga udah dipake roadtrip ke jogja-boyolali-sarangan.
Sekarang dr km 29.7xx lg pake kendall gt 1 max 0w20. Udah jalan mau 3000 km. Menurut butt o meter sedikit lebih enak Q8. Tp gatau juga sih mungkin perlu tuang redline cfsc...
Thanks sharingnya om
Mau tanya lagi.. pas service nanti, berarti bawa oli sendiri ya? (Saya seumur2 soalnya terima jadi aja kalau ganti oli bawaan beres)
baru pingin coba oli yg agak bagus non bawaan beres.
Izin nambahin +curhat juga kebetulan saya pake scrossnya..
Hampir semua BeRes suzuki ga terima bawa oli sendiri, mereka tetep maksa pake oli mereka.. di manual book minta 0w20 SL mereka malah maksa kasih 0w20 SM nya.. Oli SGO emg ampas bgt..
Kalo mau bawa oli sendiri boleh PM ane nanti saya kasih rujukan BeRes suzuki mana kalo masih mau ganti di BeRes..
Berhubung ini K12M msh flat tappet bisa coba :
Q8 ultra form 0w20
Kendall GT1 Max full syn 0w20
Unil opal 0w20
Tinggal tunggu mana yg lg murah aja.. hehehehe
Kl di bandung/mungkin rata2 beres suzuki kalo masih garansi ndak boleh om, cuma kalo udah lewat br boleh. Ditawar aja om, sebisa mungkin jangan pake SGO. Heran juga, buat kasus oli atf sama oli mesin 0w20 jelas2 spek di manual book gitu tapi di lapangan meleset semua, udah gitu SA nya ndak bs jelasin kenapa pake oli spek yg "ditawarin di lapangan itu" (kaya ertiga jelas2 API SM nggak boleh di manual book malah dipakein API SM, ATF ertiga lama AW1 malah suruh pake 3317, jebol bos)
Mau tanya lagi.. pas service nanti, berarti bawa oli sendiri ya? (Saya seumur2 soalnya terima jadi aja kalau ganti oli bawaan beres)
baru pingin coba oli yg agak bagus non bawaan beres.
Izin nambahin +curhat juga kebetulan saya pake scrossnya..
Hampir semua BeRes suzuki ga terima bawa oli sendiri, mereka tetep maksa pake oli mereka.. di manual book minta 0w20 SL mereka malah maksa kasih 0w20 SM nya.. Oli SGO emg ampas bgt..
Kalo mau bawa oli sendiri boleh PM ane nanti saya kasih rujukan BeRes suzuki mana kalo masih mau ganti di BeRes..
Berhubung ini K12M msh flat tappet bisa coba :
Q8 ultra form 0w20
Kendall GT1 Max full syn 0w20
Unil opal 0w20
Tinggal tunggu mana yg lg murah aja.. hehehehe
Kl di bandung/mungkin rata2 beres suzuki kalo masih garansi ndak boleh om, cuma kalo udah lewat br boleh. Ditawar aja om, sebisa mungkin jangan pake SGO. Heran juga, buat kasus oli atf sama oli mesin 0w20 jelas2 spek di manual book gitu tapi di lapangan meleset semua, udah gitu SA nya ndak bs jelasin kenapa pake oli spek yg "ditawarin di lapangan itu" (kaya ertiga jelas2 API SM nggak boleh di manual book malah dipakein API SM, ATF ertiga lama AW1 malah suruh pake 3317, jebol bos)
Oh iya sama om di jakarta jg, selama masa warranty dipaksa pake oli SGO (scross skrg diperpanjang sampe 100rb km) setelah masa warranty lewat ya bebas..
Udh ada bbrp scross yg claim shim hla, bisa mungkin defect atau suspect paling deket ya gara2 oli itu
Mereka pikir backward compatible mungkin om API SL ke API SM, ini ada jg scross flush matic service wajib 40k km eh dikasih atf sgo 3317.. hadeh.. mana mereka pakenya 10 liter pula...
rendr wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 11:02
Kalo mau bawa oli sendiri boleh PM ane nanti saya kasih rujukan BeRes suzuki mana kalo masih mau ganti di BeRes..
Saya PM om untuk rujukan BeRes suzuki yg masih bisa bawa oli sendiri, mudah2an ada di kota ane
erwinign wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 12:20
Kl di bandung/mungkin rata2 beres suzuki kalo masih garansi ndak boleh om, cuma kalo udah lewat br boleh. Ditawar aja om, sebisa mungkin jangan pake SGO. Heran juga, buat kasus oli atf sama oli mesin 0w20 jelas2 spek di manual book gitu tapi di lapangan meleset semua, udah gitu SA nya ndak bs jelasin kenapa pake oli spek yg "ditawarin di lapangan itu" (kaya ertiga jelas2 API SM nggak boleh di manual book malah dipakein API SM, ATF ertiga lama AW1 malah suruh pake 3317, jebol bos)
Ertiga ane dulu pas ganti oli malah pake SGO 5W30 SL semi syn malah
Yang lucu pas servis ertiga di beres (30k km pake oli FK Massimo 5W30 SN) nggak pake oli SGO malah nggak kena biaya jasa servis, tapi pas 40k km malah diwajibin pake oli SGO kalo tidak mau kena biaya jasa servis
Ini masih cari2 pengganti oli selain Q8 dkk, nemu oli Shell Helix Eco 0W20 Full Syn API SN ama Total Quartz 8000 & 9000 Future 0W20 Full Syn API SN, ada yg sudah pernah pakai?
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
rendr wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 11:02
Kalo mau bawa oli sendiri boleh PM ane nanti saya kasih rujukan BeRes suzuki mana kalo masih mau ganti di BeRes..
Saya PM om untuk rujukan BeRes suzuki yg masih bisa bawa oli sendiri, mudah2an ada di kota ane
erwinign wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 12:20
Kl di bandung/mungkin rata2 beres suzuki kalo masih garansi ndak boleh om, cuma kalo udah lewat br boleh. Ditawar aja om, sebisa mungkin jangan pake SGO. Heran juga, buat kasus oli atf sama oli mesin 0w20 jelas2 spek di manual book gitu tapi di lapangan meleset semua, udah gitu SA nya ndak bs jelasin kenapa pake oli spek yg "ditawarin di lapangan itu" (kaya ertiga jelas2 API SM nggak boleh di manual book malah dipakein API SM, ATF ertiga lama AW1 malah suruh pake 3317, jebol bos)
Ertiga ane dulu pas ganti oli malah pake SGO 5W30 SL semi syn malah
Yang lucu pas servis ertiga di beres (30k km pake oli FK Massimo 5W30 SN) nggak pake oli SGO malah nggak kena biaya jasa servis, tapi pas 40k km malah diwajibin pake oli SGO kalo tidak mau kena biaya jasa servis
Ini masih cari2 pengganti oli selain Q8 dkk, nemu oli Shell Helix Eco 0W20 Full Syn API SN ama Total Quartz 8000 & 9000 Future 0W20 Full Syn API SN, ada yg sudah pernah pakai?
Fullsyn aja dah ampas, apalagi pake semisyn om. Minimal yg semisyn API SL, itu masih direkomen di buku oom. Yang ngeselin sama SA langganan saya pernah dinyinyirin kalo oli nya bawa sendiri bikin ada kerak oli nempel di dipstick om, padahal ya masa pakai oli SGO itu, tak diemin tok lah males jawab hahahahaah. Dulu pas pake SGO terakhir kali kyknya dikasi oli SGO dr drum (wkt itu cuma terima beres), tarikan sama suara mesin jadi kasar banget, dan kyknya itu oli semisyn 10W
Hari minggu kemaren pas lari pagi ada sx4 scross lewat samping ane
Suaranya kasar bgt "tek tek tek" gitu
Kyknya keracunan SGO deh
Dulu jaman pake swift beberapa kali nenggak SGO 5w30 api SL untung ga ada masalah apa2
Izin nambahin +curhat juga kebetulan saya pake scrossnya..
Hampir semua BeRes suzuki ga terima bawa oli sendiri, mereka tetep maksa pake oli mereka.. di manual book minta 0w20 SL mereka malah maksa kasih 0w20 SM nya.. Oli SGO emg ampas bgt..
Kalo mau bawa oli sendiri boleh PM ane nanti saya kasih rujukan BeRes suzuki mana kalo masih mau ganti di BeRes..
Berhubung ini K12M msh flat tappet bisa coba :
Q8 ultra form 0w20
Kendall GT1 Max full syn 0w20
Unil opal 0w20
Tinggal tunggu mana yg lg murah aja.. hehehehe
Kl di bandung/mungkin rata2 beres suzuki kalo masih garansi ndak boleh om, cuma kalo udah lewat br boleh. Ditawar aja om, sebisa mungkin jangan pake SGO. Heran juga, buat kasus oli atf sama oli mesin 0w20 jelas2 spek di manual book gitu tapi di lapangan meleset semua, udah gitu SA nya ndak bs jelasin kenapa pake oli spek yg "ditawarin di lapangan itu" (kaya ertiga jelas2 API SM nggak boleh di manual book malah dipakein API SM, ATF ertiga lama AW1 malah suruh pake 3317, jebol bos)
Oh iya sama om di jakarta jg, selama masa warranty dipaksa pake oli SGO (scross skrg diperpanjang sampe 100rb km) setelah masa warranty lewat ya bebas..
Udh ada bbrp scross yg claim shim hla, bisa mungkin defect atau suspect paling deket ya gara2 oli itu
Mereka pikir backward compatible mungkin om API SL ke API SM, ini ada jg scross flush matic service wajib 40k km eh dikasih atf sgo 3317.. hadeh.. mana mereka pakenya 10 liter pula...
indeskey wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 1:32
Mantab om, ini uoa Q8 dipakai 10.000 km kah om? kalau kendall nya sudah pernah di uoa nggak om?
thanks sharing nya.
Iya dipake dr 20.000 sampe 30.000. Kendallnya saya baru pake sekarang om, nanti kalo sempet pengen uoa juga pas ganti oli
PRBS wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 10:30
Thanks sharingnya om
Mau tanya lagi.. pas service nanti, berarti bawa oli sendiri ya? (Saya seumur2 soalnya terima jadi aja kalau ganti oli bawaan beres)
baru pingin coba oli yg agak bagus non bawaan beres.
Iya saya servis biasa di suzuki dpm pamulang, bilang aja ke sa kalo bawa oli sendiri. Udah pernah sama 3 sa yg berbeda semuanya bolehin kok. Biasanya mereka malah nanya dapet oli darimana, harga berapa
2015 CTHD - Total Ineo MC3 5w30
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
randybotak wrote:@Turboman om mau minta saran donk. Kebetulan sata saat ini Pakai OS 2013-Odo 91.000 rencana akan ganti oli di 95.000. Selama ini saya pakai oli OEM Bawaan beres, nah pingin coba pakai merk lain. Kira kira di OS pakai 0W20 masuk kah om ? Klo masuk kira better mana ? amsoil atau Kendall ? Mungkin teman teman yang lain ada pemakai OS juga ? Boleh tahu Oli nya apa. Terima kasih
Radiator OS gede kan ?
Mesin yg sama di luar negeri std nya 0W20 bukan ?
kalo iya ya cobain aja pake 0W20.....toh MGO juga bikin 0W20 kan.....means mesin3 bensin modern mrk oke utk 0W20
pake aja 0W20 yg Full syn non OEM, cari aja mana yg promo dari merek2 yg jarang acdc nya spt Q8 misal......
Jambangan wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 13:45
Hari minggu kemaren pas lari pagi ada sx4 scross lewat samping ane
Suaranya kasar bgt "tek tek tek" gitu
Kyknya keracunan SGO deh
Dulu jaman pake swift beberapa kali nenggak SGO 5w30 api SL untung ga ada masalah apa2
rendr wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 11:02
Kalo mau bawa oli sendiri boleh PM ane nanti saya kasih rujukan BeRes suzuki mana kalo masih mau ganti di BeRes..
Saya PM om untuk rujukan BeRes suzuki yg masih bisa bawa oli sendiri, mudah2an ada di kota ane
erwinign wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 12:20
Kl di bandung/mungkin rata2 beres suzuki kalo masih garansi ndak boleh om, cuma kalo udah lewat br boleh. Ditawar aja om, sebisa mungkin jangan pake SGO. Heran juga, buat kasus oli atf sama oli mesin 0w20 jelas2 spek di manual book gitu tapi di lapangan meleset semua, udah gitu SA nya ndak bs jelasin kenapa pake oli spek yg "ditawarin di lapangan itu" (kaya ertiga jelas2 API SM nggak boleh di manual book malah dipakein API SM, ATF ertiga lama AW1 malah suruh pake 3317, jebol bos)
Ertiga ane dulu pas ganti oli malah pake SGO 5W30 SL semi syn malah
Yang lucu pas servis ertiga di beres (30k km pake oli FK Massimo 5W30 SN) nggak pake oli SGO malah nggak kena biaya jasa servis, tapi pas 40k km malah diwajibin pake oli SGO kalo tidak mau kena biaya jasa servis
Ini masih cari2 pengganti oli selain Q8 dkk, nemu oli Shell Helix Eco 0W20 Full Syn API SN ama Total Quartz 8000 & 9000 Future 0W20 Full Syn API SN, ada yg sudah pernah pakai?
Kl di bandung/mungkin rata2 beres suzuki kalo masih garansi ndak boleh om, cuma kalo udah lewat br boleh. Ditawar aja om, sebisa mungkin jangan pake SGO. Heran juga, buat kasus oli atf sama oli mesin 0w20 jelas2 spek di manual book gitu tapi di lapangan meleset semua, udah gitu SA nya ndak bs jelasin kenapa pake oli spek yg "ditawarin di lapangan itu" (kaya ertiga jelas2 API SM nggak boleh di manual book malah dipakein API SM, ATF ertiga lama AW1 malah suruh pake 3317, jebol bos)
Oh iya sama om di jakarta jg, selama masa warranty dipaksa pake oli SGO (scross skrg diperpanjang sampe 100rb km) setelah masa warranty lewat ya bebas..
Udh ada bbrp scross yg claim shim hla, bisa mungkin defect atau suspect paling deket ya gara2 oli itu
Mereka pikir backward compatible mungkin om API SL ke API SM, ini ada jg scross flush matic service wajib 40k km eh dikasih atf sgo 3317.. hadeh.. mana mereka pakenya 10 liter pula...
jadi 3th/100rb km om maksudnya?
Yes om 3thn/100rb km jadinya... tp saya pribadi sih cukup memenuhi catetan yg ada di buku service aja sampe 50rb km.. toh kupon gratisnya cmn sampe 50rb km.. dah ga betah pake colong2an pake SGO...
rendr wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 11:02
Kalo mau bawa oli sendiri boleh PM ane nanti saya kasih rujukan BeRes suzuki mana kalo masih mau ganti di BeRes..
Saya PM om untuk rujukan BeRes suzuki yg masih bisa bawa oli sendiri, mudah2an ada di kota ane
erwinign wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 12:20
Kl di bandung/mungkin rata2 beres suzuki kalo masih garansi ndak boleh om, cuma kalo udah lewat br boleh. Ditawar aja om, sebisa mungkin jangan pake SGO. Heran juga, buat kasus oli atf sama oli mesin 0w20 jelas2 spek di manual book gitu tapi di lapangan meleset semua, udah gitu SA nya ndak bs jelasin kenapa pake oli spek yg "ditawarin di lapangan itu" (kaya ertiga jelas2 API SM nggak boleh di manual book malah dipakein API SM, ATF ertiga lama AW1 malah suruh pake 3317, jebol bos)
Ertiga ane dulu pas ganti oli malah pake SGO 5W30 SL semi syn malah
Yang lucu pas servis ertiga di beres (30k km pake oli FK Massimo 5W30 SN) nggak pake oli SGO malah nggak kena biaya jasa servis, tapi pas 40k km malah diwajibin pake oli SGO kalo tidak mau kena biaya jasa servis
Ini masih cari2 pengganti oli selain Q8 dkk, nemu oli Shell Helix Eco 0W20 Full Syn API SN ama Total Quartz 8000 & 9000 Future 0W20 Full Syn API SN, ada yg sudah pernah pakai?
Oh iya sama om di jakarta jg, selama masa warranty dipaksa pake oli SGO (scross skrg diperpanjang sampe 100rb km) setelah masa warranty lewat ya bebas..
Udh ada bbrp scross yg claim shim hla, bisa mungkin defect atau suspect paling deket ya gara2 oli itu
Mereka pikir backward compatible mungkin om API SL ke API SM, ini ada jg scross flush matic service wajib 40k km eh dikasih atf sgo 3317.. hadeh.. mana mereka pakenya 10 liter pula...
jadi 3th/100rb km om maksudnya?
Yes om 3thn/100rb km jadinya... tp saya pribadi sih cukup memenuhi catetan yg ada di buku service aja sampe 50rb km.. toh kupon gratisnya cmn sampe 50rb km.. dah ga betah pake colong2an pake SGO...
Dah bener gitu aja oomm, mumpung jasa gratis kan hahahah. Garansi kelar bawa oli sendiri aja. Buat saya, pelayanan beres suzuki diluar SGO2an geje itu bagus om, mereka problem solving masalah mobil dan ongkos nya bener2 worth buat saya dan ndak neko2 biasanya
Jambangan wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 13:45
Hari minggu kemaren pas lari pagi ada sx4 scross lewat samping ane
Suaranya kasar bgt "tek tek tek" gitu
Kyknya keracunan SGO deh
Dulu jaman pake swift beberapa kali nenggak SGO 5w30 api SL untung ga ada masalah apa2
Iya fix itu shim hla nya out of spec sudah... unit saya udh sempet ngalamin "tek tek" juga... cuman males bongkar mesin di sijukinya jg butuh waktu seharian.. coba pake oli 5w30 SN udah enakan...
5w30 SL memang ga masalah om kalo dipake cmn 3rb km aja mah.. ini by default dari baru mereka kasih 0w20 SM ke semua lineup terbaru sijuki yg masih flat tappet..
Dgn alasan mereka hanya lihat rekomendasi visco nya aja.. kacau deh, untung ada 1 BeRes di kb jeruk itu mau dengerin konsumen..
indeskey wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 1:32
Mantab om, ini uoa Q8 dipakai 10.000 km kah om? kalau kendall nya sudah pernah di uoa nggak om?
thanks sharing nya.
Iya dipake dr 20.000 sampe 30.000. Kendallnya saya baru pake sekarang om, nanti kalo sempet pengen uoa juga pas ganti oli
PRBS wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 10:30
Thanks sharingnya om
Mau tanya lagi.. pas service nanti, berarti bawa oli sendiri ya? (Saya seumur2 soalnya terima jadi aja kalau ganti oli bawaan beres)
baru pingin coba oli yg agak bagus non bawaan beres.
Iya saya servis biasa di suzuki dpm pamulang, bilang aja ke sa kalo bawa oli sendiri. Udah pernah sama 3 sa yg berbeda semuanya bolehin kok. Biasanya mereka malah nanya dapet oli darimana, harga berapa
sandal wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 13:29
jadi 3th/100rb km om maksudnya?
Yes om 3thn/100rb km jadinya... tp saya pribadi sih cukup memenuhi catetan yg ada di buku service aja sampe 50rb km.. toh kupon gratisnya cmn sampe 50rb km.. dah ga betah pake colong2an pake SGO...
Dah bener gitu aja oomm, mumpung jasa gratis kan hahahah. Garansi kelar bawa oli sendiri aja. Buat saya, pelayanan beres suzuki diluar SGO2an geje itu bagus om, mereka problem solving masalah mobil dan ongkos nya bener2 worth buat saya dan ndak neko2 biasanya
Bener.. emang problem di oli aja ini mereka.. sisanya sih okelah saya blom nemu kendala.. dan memang betul ongkos servicenya itu murah bgt dibanding tetangga
zzzprince wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 15:40
Kira kira PTT 5w30 A5/B5 bisa dipakai brp ribu km ya di Toyota calya om
Saya lagi coba di crv K24 2011 om, jalan hampir 8 bulan (9rb an km), mau ganti di 10rb km. Tarikan masih enteng banget, ndak ada penguapan, warna masih lumayan jernih. Sebelumnya pake oli honda Blue 5w30 7500km udah item sama tarikan berat banget
Wah long drain juga ya. Kebetulan 2 unit calya ogut pake q8 form ultra 0w20, udah ada stok 1 set PTT 5w30 sama q8 form ultra heheh
erwinign wrote:
zzzprince wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 15:40
Kira kira PTT 5w30 A5/B5 bisa dipakai brp ribu km ya di Toyota calya om
Saya lagi coba di crv K24 2011 om, jalan hampir 8 bulan (9rb an km), mau ganti di 10rb km. Tarikan masih enteng banget, ndak ada penguapan, warna masih lumayan jernih. Sebelumnya pake oli honda Blue 5w30 7500km udah item sama tarikan berat banget