Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
mari, om.....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
diperusahaan saya kerja saja untuk mobil dinasnya rata2 avanza pendamping dari Land Cruiser sama Ford Ranger dan Everest
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
nah, itulah...kenapa instansi swasta & pemerintah pilih mobil operasional avxen & invova buat mendampingi sedan macam altis/camry ato suv mewah ? salah satunya daya tahan RWD yg memang sudah terbukti 10 tahun, dg melalui berbagai medan dari ringan sampe berat, dan jam terbang super tinggi mendekati mobil rental & taksi...ini kalo dibandingkan dg livina dan R3 yg FWD...kalo mobilio, kita belum tau sampe setahun ke depan apakah benar2 bisa menyalip angka penjualan avanza? masih inget waktu R3 keluar, digadang2 bisa melewati penjualan avanza, nyatanya sekarang malah semakin mundur ranking nya, gara2 sikut2an sama mobilio.
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
selama cuma TAM yang punya jaringan bengkel di daerah - daerah sulit, ane rasa Avanza tetep akan mendominasi...
Ahond dan Atoyot ini sama-sama punya jaringan yang luas... itupun perbandingan jaringan 3S nya sudah cukup jauh...
yaa kalau Monyong reliable mungkin 2 jagoan ini bisa saling sikut lah di posisi 1 dan 2.... tapi kalo Monyong ketauan gak reliable, penjualannya jg akan turun dengan sendirinya


Ahond dan Atoyot ini sama-sama punya jaringan yang luas... itupun perbandingan jaringan 3S nya sudah cukup jauh...
yaa kalau Monyong reliable mungkin 2 jagoan ini bisa saling sikut lah di posisi 1 dan 2.... tapi kalo Monyong ketauan gak reliable, penjualannya jg akan turun dengan sendirinya



1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
di kupang aja beres ford ga ada....ada ga? maren saudara beli double cab pas dah beli bingung mau servisnya....telanjurrr...dibilangin beli 42ner...ngeyel 


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Btul tuh klw TAM kan punya Beres paling bnyak di Indo, jdi klw orng apalgi bkn di Jawa ga terlalu khawatir ambil toyota. Jngankan di luar Jawa, di ane aj di Bandung yang termasuk kota besar di Indo, klw misalnya bandingin sma si emblem S, Beres toyota yg dekat di rumah ane ad di pasteur (sekitar 3-4 km), mungkin yg agak jauh banyak seperti di kiara condong, dket TSM, dll yg jaraknya 5km lebih. Tpi klw emblem S paling dket di soe hatta sekitar 10km dr rumah ane, trus setiabudi, yg otomatis mkan wktu klw bwt servis. Klw ane sih masuk pengangguran walaupun jauh okelah, tp klw misalnya pengusaha atau pegawai yg wktunya terbatas bwt servis mobil kan bkal cukup keganggu klw jrak bresnya jauh dri rumah
.
Lgipula avxen sma innova kan udh 10 taun dan terbukti jdi orang" yg gmw ambil pusing pst pilih itu lgi
.

Lgipula avxen sma innova kan udh 10 taun dan terbukti jdi orang" yg gmw ambil pusing pst pilih itu lgi

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
pernah denger cerita dari dosen marketing di kampus, kalo AHASS (bengkel sepeda motor Ahond) punya policy : setiap 10km harus ada bengkel AHASS.WongZo wrote:Btul tuh klw TAM kan punya Beres paling bnyak di Indo, jdi klw orng apalgi bkn di Jawa ga terlalu khawatir ambil toyota. Jngankan di luar Jawa, di ane aj di Bandung yang termasuk kota besar di Indo, klw misalnya bandingin sma si emblem S, Beres toyota yg dekat di rumah ane ad di pasteur (sekitar 3-4 km), mungkin yg agak jauh banyak seperti di kiara condong, dket TSM, dll yg jaraknya 5km lebih. Tpi klw emblem S paling dket di soe hatta sekitar 10km dr rumah ane, trus setiabudi, yg otomatis mkan wktu klw bwt servis. Klw ane sih masuk pengangguran walaupun jauh okelah, tp klw misalnya pengusaha atau pegawai yg wktunya terbatas bwt servis mobil kan bkal cukup keganggu klw jrak bresnya jauh dri rumah.
Lgipula avxen sma innova kan udh 10 taun dan terbukti jdi orang" yg gmw ambil pusing pst pilih itu lgi.
nah entah apa Atoyot menerapkan prinsip itu juga.... sama-sama potential brand dan sama-sama dipegang Astra
banyak dan strategis. seakan konsumen di semua daerah dijangkau. tapi nggak overload kayak duet minimarket yang sangat terkenal itu....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Pantes perasaan bnyk banget bengkel motor ahondChZ wrote:pernah denger cerita dari dosen marketing di kampus, kalo AHASS (bengkel sepeda motor Ahond) punya policy : setiap 10km harus ada bengkel AHASS.WongZo wrote:Btul tuh klw TAM kan punya Beres paling bnyak di Indo, jdi klw orng apalgi bkn di Jawa ga terlalu khawatir ambil toyota. Jngankan di luar Jawa, di ane aj di Bandung yang termasuk kota besar di Indo, klw misalnya bandingin sma si emblem S, Beres toyota yg dekat di rumah ane ad di pasteur (sekitar 3-4 km), mungkin yg agak jauh banyak seperti di kiara condong, dket TSM, dll yg jaraknya 5km lebih. Tpi klw emblem S paling dket di soe hatta sekitar 10km dr rumah ane, trus setiabudi, yg otomatis mkan wktu klw bwt servis. Klw ane sih masuk pengangguran walaupun jauh okelah, tp klw misalnya pengusaha atau pegawai yg wktunya terbatas bwt servis mobil kan bkal cukup keganggu klw jrak bresnya jauh dri rumah.
Lgipula avxen sma innova kan udh 10 taun dan terbukti jdi orang" yg gmw ambil pusing pst pilih itu lgi.
nah entah apa Atoyot menerapkan prinsip itu juga.... sama-sama potential brand dan sama-sama dipegang Astra
banyak dan strategis. seakan konsumen di semua daerah dijangkau. tapi nggak overload kayak duet minimarket yang sangat terkenal itu....


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Thu May 22, 2014 2:58
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Hmm, pihak "S" mungkin bisa jemput bola yak (Atoyot bisa juga kan?)? Saya lupa kalo beres "S" ada serpis itu nggak.WongZo wrote:Btul tuh klw TAM kan punya Beres paling bnyak di Indo, jdi klw orng apalgi bkn di Jawa ga terlalu khawatir ambil toyota. Jngankan di luar Jawa, di ane aj di Bandung yang termasuk kota besar di Indo, klw misalnya bandingin sma si emblem S, Beres toyota yg dekat di rumah ane ad di pasteur (sekitar 3-4 km), mungkin yg agak jauh banyak seperti di kiara condong, dket TSM, dll yg jaraknya 5km lebih. Tpi klw emblem S paling dket di soe hatta sekitar 10km dr rumah ane, trus setiabudi, yg otomatis mkan wktu klw bwt servis. Klw ane sih masuk pengangguran walaupun jauh okelah, tp klw misalnya pengusaha atau pegawai yg wktunya terbatas bwt servis mobil kan bkal cukup keganggu klw jrak bresnya jauh dri rumah.
Lgipula avxen sma innova kan udh 10 taun dan terbukti jdi orang" yg gmw ambil pusing pst pilih itu lgi.
Jadi pemilik mobil S tinggal telpon hotline-nya trus mobil dijemput gitu. Jadi gak usah buang waktu di jalan kan?
Tapi kalo butuh mobilnya buat angkutan sayur etc ya tetep aja makan waktu krn jarak jauh sih, nungguin mobilnya kelamaan.
Dan kalo mau nguber waktu si beres "S" kudu nge-gaji banyak orang buat antar jemput mobil customernya.
Lebih besar mana costnya dibanding buka beres baru ya?

mangan ora mangan sing penting mangan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
philosophy alm william yg sering dia omong ke alm ayah sy ....cara dia dagang saat masih jualan sepatu ...jangan jauh jauh dr yg beli sepatu ...penjual sepatu hrs juga jadi tukang sol n tukang semir sepatu ....kalo dia bosan, suruh dia beli sepatu jualan kita yg baru n beli kembali sepatu bekas yg dia beli dr kita dulu ... dulu saat sy kecil sampai selesai uni ...sampai bosan dengar nya
tapi itu cara dia jualan ...sepatu, seven-up drinks, nikki echo snacks, chevy c-10, brands under astra hingga ...begitulah cara dia remedial smua loss saat bank summa group collapsing krn kerjaan anak emas nya
sorry out of topic ...tapi sukses toyota indo skrg tdk bisa lepas dr biz behav dia meski dia sdh pergi
tapi itu cara dia jualan ...sepatu, seven-up drinks, nikki echo snacks, chevy c-10, brands under astra hingga ...begitulah cara dia remedial smua loss saat bank summa group collapsing krn kerjaan anak emas nya
sorry out of topic ...tapi sukses toyota indo skrg tdk bisa lepas dr biz behav dia meski dia sdh pergi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
IMO......Avanza-Xenia dibangun dari platform Daihatsu Taruna yang dipersenjatai dengan mesin Daihatsu YRV 1.3L K3DE.
Ini dikarenakan Toyota Motor Corp (TMC) selaku induk TAM sudah menjadi pemilik saham mayoritas Daihatsu Motor Jepun sejak mid 1999
Langkah brilian dari TMC untuk memperkuat posisi market leadernya di Asia Tenggara khususnya Indonesia karena harga mobil yang meningkat signifikan sejak krismon 98 yang juga mengakibatkan harga mobil legendaris mereka Toyota Kijang sudah tidak merakyat lagi......iMO
Oleh karena itu tentu diperlukan produk baru sebagai pelapis ke 2 dan produk Daihatsu yang juga sudah lama malang melintang di Indonesia adalah produk yang tepat apalagi jika disuntik dengan reliability Toyota
Terbukti sukses besar dengan julukan adik Kijang dan langsung mendominasi pasar Indonesia sejak 2004
Ini dikarenakan Toyota Motor Corp (TMC) selaku induk TAM sudah menjadi pemilik saham mayoritas Daihatsu Motor Jepun sejak mid 1999

Langkah brilian dari TMC untuk memperkuat posisi market leadernya di Asia Tenggara khususnya Indonesia karena harga mobil yang meningkat signifikan sejak krismon 98 yang juga mengakibatkan harga mobil legendaris mereka Toyota Kijang sudah tidak merakyat lagi......iMO

Oleh karena itu tentu diperlukan produk baru sebagai pelapis ke 2 dan produk Daihatsu yang juga sudah lama malang melintang di Indonesia adalah produk yang tepat apalagi jika disuntik dengan reliability Toyota

Terbukti sukses besar dengan julukan adik Kijang dan langsung mendominasi pasar Indonesia sejak 2004

ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Hello my bro pcx...pcx wrote:IMO......Avanza-Xenia dibangun dari platform Daihatsu Taruna yang dipersenjatai dengan mesin Daihatsu YRV 1.3L K3DE.
Ini dikarenakan Toyota Motor Corp (TMC) selaku induk TAM sudah menjadi pemilik saham mayoritas Daihatsu Motor Jepun sejak mid 1999![]()
Langkah brilian dari TMC untuk memperkuat posisi market leadernya di Asia Tenggara khususnya Indonesia karena harga mobil yang meningkat signifikan sejak krismon 98 yang juga mengakibatkan harga mobil legendaris mereka Toyota Kijang sudah tidak merakyat lagi......iMO![]()
Oleh karena itu tentu diperlukan produk baru sebagai pelapis ke 2 dan produk Daihatsu yang juga sudah lama malang melintang di Indonesia adalah produk yang tepat apalagi jika disuntik dengan reliability Toyota![]()
Terbukti sukses besar dengan julukan adik Kijang dan langsung mendominasi pasar Indonesia sejak 2004

Long time no see, brother...

Yep, turning point dunia otomotif Indonesia adalah krismon 98, karena hingga sekarang, cost produksi masih pakai USD. Jadi tentu saja, mobil2 populer dgn kualitas yg cukup lgs meroket harganya (baca: Kijang sebagai contoh)
TAM cerdas sekali dgn kelahiran Avanza-Xenia yg mengganti celah harga Kijang LF atau kapsul.
Sekarang, turning point otomotif lagi di Indonesia karena kelahiran LCGC...
So far, bikin kelimpungan banyak pemain otomotif meskj sebagian menuai untung dan popularitas...
Ahhh... dinamisme otomotif...

*nyempetin login demi balas posting ini... balik nguli plus adu urat leher lg sama dev dan bank... brb after lunch...*

---------
Ane setuju dgn om rubble. Alm William benar2 membuat aset terbesar Astra adalah manusianya, baik karyawan, supplier, dan customer...
Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
@bro modcat:hellow my bro
Nice to meet you again......
Bijimane kabarnya bro?
Setuju bro, krismon 98 adalah turning point dari otomotif Indonesia. That is absolutely.
Karena masa setelah itu terjadi perubahan besar seperti prinsipal Jepang yang mengakuisis ATPM brand mereka di Indonesia yang megap megap karena dampak krismon 98..Contohnya Imora Motor yang menjadi HPM setelah Honda Motor Corp Jepang menyuntikan bail out sebesar USD100 juta dan Nissan Jepang yang tidak jadi bangkrut karena diback up Renault juga di awal 1999.
Demikian juga dengan Daihatsu Jepang yang di take over penuh oleh TMC Japan.
juga terjadi pada hampir semua brand boil di Indonesia baik Jepun maupun Europe.
Periode setelah itu tentu aza pasar sangat lesu darah , bagaimanapun pasar perlu waktu untuk adaptasi pada perubahan besar kalo tidak mau dibilang revolusi
Periode 2004 jelas kebangkitan kembali otomotif Indonesia dengan produk fenomenal Avanza dan Xenia dan dalam skala yang lebih kecil Honda Jazz GD3 mempunyai andil dalam hal ini karena harga yang worthed
Sekarang setelah hampir 10 taon berlalu, pasar sepertinya mulai lesu darah dan butuh kembali keproduk seperti periode 2004 lagi....iMO
Sorry jika banyak OOT

Nice to meet you again......

Bijimane kabarnya bro?

Setuju bro, krismon 98 adalah turning point dari otomotif Indonesia. That is absolutely.
Karena masa setelah itu terjadi perubahan besar seperti prinsipal Jepang yang mengakuisis ATPM brand mereka di Indonesia yang megap megap karena dampak krismon 98..Contohnya Imora Motor yang menjadi HPM setelah Honda Motor Corp Jepang menyuntikan bail out sebesar USD100 juta dan Nissan Jepang yang tidak jadi bangkrut karena diback up Renault juga di awal 1999.
Demikian juga dengan Daihatsu Jepang yang di take over penuh oleh TMC Japan.
juga terjadi pada hampir semua brand boil di Indonesia baik Jepun maupun Europe.
Periode setelah itu tentu aza pasar sangat lesu darah , bagaimanapun pasar perlu waktu untuk adaptasi pada perubahan besar kalo tidak mau dibilang revolusi

Periode 2004 jelas kebangkitan kembali otomotif Indonesia dengan produk fenomenal Avanza dan Xenia dan dalam skala yang lebih kecil Honda Jazz GD3 mempunyai andil dalam hal ini karena harga yang worthed

Sekarang setelah hampir 10 taon berlalu, pasar sepertinya mulai lesu darah dan butuh kembali keproduk seperti periode 2004 lagi....iMO
Sorry jika banyak OOT

ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Nice to hear from you too broo...pcx wrote:@bro modcat:hellow my bro![]()
Nice to meet you again......
Bijimane kabarnya bro?
Setuju bro, krismon 98 adalah turning point dari otomotif Indonesia. That is absolutely.
Karena masa setelah itu terjadi perubahan besar seperti prinsipal Jepang yang mengakuisis ATPM brand mereka di Indonesia yang megap megap karena dampak krismon 98..Contohnya Imora Motor yang menjadi HPM setelah Honda Motor Corp Jepang menyuntikan bail out sebesar USD100 juta dan Nissan Jepang yang tidak jadi bangkrut karena diback up Renault juga di awal 1999.
Demikian juga dengan Daihatsu Jepang yang di take over penuh oleh TMC Japan.
juga terjadi pada hampir semua brand boil di Indonesia baik Jepun maupun Europe.
Periode setelah itu tentu aza pasar sangat lesu darah , bagaimanapun pasar perlu waktu untuk adaptasi pada perubahan besar kalo tidak mau dibilang revolusi
![]()
Periode 2004 jelas kebangkitan kembali otomotif Indonesia dengan produk fenomenal Avanza dan Xenia dan dalam skala yang lebih kecil Honda Jazz GD3 mempunyai andil dalam hal ini karena harga yang worthed![]()
Sekarang setelah hampir 10 taon berlalu, pasar sepertinya mulai lesu darah dan butuh kembali keproduk seperti periode 2004 lagi....iMO
Sorry jika banyak OOT



Kabar ane? crazy as always...

Nah, ane setuju. Entah di trit mana dan kayaknya uda berabad2 yang lalu, kalo ga salah ada diskusi ttg hal beginian, bro pcx. Jadi seperti semacam siklus dimana saat ekonomi rontok, daya beli menurun, mobil rakyat makin mahal, dan mw ga mw harus muncul mobil murah dengan kualitas yang... begitulah...

Skr daya beli masyarakat sedang menurun... terutama tengah tahun ini... kena hattrick: Piala Dunia, Tahun Ajaran Baru, dan Bulan Suci Ramadhan... bingung mw prioritas yang mana...
Sepertinya penjualan mobil ga akan seheboh tahun 2013 atau 2012 kemarin bro...

Anyway, take care ya bro pcx... send my regards to your family...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Thanks a lot bro modcat, you are greatmadcat015 wrote:Nice to hear from you too broo...pcx wrote:@bro modcat:hellow my bro![]()
Nice to meet you again......
Bijimane kabarnya bro?
Setuju bro, krismon 98 adalah turning point dari otomotif Indonesia. That is absolutely.
Karena masa setelah itu terjadi perubahan besar seperti prinsipal Jepang yang mengakuisis ATPM brand mereka di Indonesia yang megap megap karena dampak krismon 98..Contohnya Imora Motor yang menjadi HPM setelah Honda Motor Corp Jepang menyuntikan bail out sebesar USD100 juta dan Nissan Jepang yang tidak jadi bangkrut karena diback up Renault juga di awal 1999.
Demikian juga dengan Daihatsu Jepang yang di take over penuh oleh TMC Japan.
juga terjadi pada hampir semua brand boil di Indonesia baik Jepun maupun Europe.
Periode setelah itu tentu aza pasar sangat lesu darah , bagaimanapun pasar perlu waktu untuk adaptasi pada perubahan besar kalo tidak mau dibilang revolusi
![]()
Periode 2004 jelas kebangkitan kembali otomotif Indonesia dengan produk fenomenal Avanza dan Xenia dan dalam skala yang lebih kecil Honda Jazz GD3 mempunyai andil dalam hal ini karena harga yang worthed![]()
Sekarang setelah hampir 10 taon berlalu, pasar sepertinya mulai lesu darah dan butuh kembali keproduk seperti periode 2004 lagi....iMO
Sorry jika banyak OOT![]()
![]()
![]()
Kabar ane? crazy as always...![]()
Nah, ane setuju. Entah di trit mana dan kayaknya uda berabad2 yang lalu, kalo ga salah ada diskusi ttg hal beginian, bro pcx. Jadi seperti semacam siklus dimana saat ekonomi rontok, daya beli menurun, mobil rakyat makin mahal, dan mw ga mw harus muncul mobil murah dengan kualitas yang... begitulah...![]()
Skr daya beli masyarakat sedang menurun... terutama tengah tahun ini... kena hattrick: Piala Dunia, Tahun Ajaran Baru, dan Bulan Suci Ramadhan... bingung mw prioritas yang mana...
Sepertinya penjualan mobil ga akan seheboh tahun 2013 atau 2012 kemarin bro...![]()
Anyway, take care ya bro pcx... send my regards to your family...


Nice to know that you are still crazy like alwayz

Yup, betul banget mengenai siklus dan ane setuju bahwa 4 event besar yang bro sebut tentu aza berpengaruh secara signifikan pada penjualan mobil taon ini.
Absolutely right

Ane juga teringat bahwa dibeberapa tret sebelumnya, kita sudah pernah membahas ini.....i

Send my best regards to your family too, bro modcat

ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
You're welcome bro pcx...pcx wrote:-cut-
Thanks a lot bro modcat, you are great![]()
![]()
Nice to know that you are still crazy like alwayz
![]()
Yup, betul banget mengenai siklus dan ane setuju bahwa 4 event besar yang bro sebut tentu aza berpengaruh secara signifikan pada penjualan mobil taon ini.
Absolutely right![]()
Ane juga teringat bahwa dibeberapa tret sebelumnya, kita sudah pernah membahas ini.....i![]()
Send my best regards to your family too, bro modcat

Nah, sekarang, dengan datangnya siklus seperti di otomotif, benar2 membuat penasaran tentang langkah apa yang bakal diambil TAM-ADM dan Suzuki, secara mereka yang paling terpukul dengan kehadiran Monyong dan Monyong RS...
Khusus Monyong RS, seriously, ane benar2 naksir moncongnya... seharusnya dari launching dulu di buat less chromey dan head lamp cakep seperti itu... plus seharusnya interior sudah di uprated dari Brio seperti Monyong RS skr. Ane jamin, indennya bisa lebih lama dari nunggu bini hamil...

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue Nov 27, 2007 4:29
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Hpm sdh belajar dr kesalahan2 para kompetitor yg bikin produk utk menyaingi duet avz-xen. Mknya monyong ini punya banyak kelebihan dibanding avxen. Sementara avxen sdh terlampau lama menduduki singgasana dikelasnya jadi spt. biasa klo manusia terlampau lama jadi raja suka lupa kebutuhan rakyatnya. TAM-ADM gak mau terlalu banyak mendevelop avxen di gen 2 , yg ada hanya ganti baju dan tambah2 kosmetik dan harga. Keunggulan produk avxen sekrg hanya historisnya yg terkenal bandel dan resale value , selain produk avxen jg unggul secara jaringannya. Monyong blm ketauan kebandelan dan resalenya ( walopun dgn hadirnya monyong ini resale value avxen juga terkoreksi) . Sy ex pmke avxen gen 1 ( g/at n s/at ) 2-2 nya uda sy lepas tpi ga mau buru2 pilih monyong ini walopun setlah kluar yg rs yg betul2 menggoda krn ada proj lampnya segala... .
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Avanza veloz mah ga nyaman banget kursinya... Baris pertama, kedua ama ketiga sempit bener...
Gw mending beli mobilio / grand livina...
Gw mending beli mobilio / grand livina...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Actually, secara grass root, milih avanza innova karena bercecerannya bengkel resmi adalah bukan actual reason. Tapi lebih kepada: Mudahnya mendapat suku cadang DI LUAR bengkel resmi, dan mudahnya perawatan DI LUAR bengkel resmi alias banyak yang udah khatam dua model ini. Ibaratnya, anak SMK yang baru praktek pun udah bisa dan berani utak utik.
Ambil aja sample. Dari 10 owner avanza dan 10 owner Innova, apakah yang memercayakan pemeliharaan rutin mobilnya pada bengkel resmi mendekati angka 10?
Di luar itu, saya pun akan memilih avanza xenia apabila punya kemampuan beli mobil lagi. Kenapa? Mudah dan murah memeliharanya. Ngga gampang rusak. Mau disiksa sadis pun, misalnya telat ganti oli, 100% bensin busuk, jemur panas ujan sehari hari, gajlukan tiap hari, masih tahan.

Ambil aja sample. Dari 10 owner avanza dan 10 owner Innova, apakah yang memercayakan pemeliharaan rutin mobilnya pada bengkel resmi mendekati angka 10?

Di luar itu, saya pun akan memilih avanza xenia apabila punya kemampuan beli mobil lagi. Kenapa? Mudah dan murah memeliharanya. Ngga gampang rusak. Mau disiksa sadis pun, misalnya telat ganti oli, 100% bensin busuk, jemur panas ujan sehari hari, gajlukan tiap hari, masih tahan.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
akhirnya udah mulai runtuh juga ya avanzanya..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
http://dapurpacu.com/215699/honda-mobil ... ta-avanza/
Honda Mobilio Belum Mampu Rebut Mahkota Avanza
tidak seperti ramai prediksi saat awal awal mobilio meluncur
apa ini berarti mobilio perlahan sudah mulai melempem seperti merk yang lainnya dan honda indonesia cukup puas saza di posisi ke 2 ?
entah harus cara apalagi dan produsen mana yang akan produksi model terbaru low mpv utk menggempur avanza dan berhasil menjungkalkannya
ataukan itu memang mission impossible ?

brarti sudah lebih 10 tahun alias 1 dekade avanza menikmati tahta nya

ya memang kalau bisa no 1, buat apa no 2,3 atau 4

Honda Mobilio Belum Mampu Rebut Mahkota Avanza

tahun 2014 segera berganti dan setahun sudah mobilio meluncur di pasar low mpv, tapi tidak ada tanda tanda bahwa avanza segera terguling dari tahtanya
JAKARTA (DP) — Honda Mobilio telah satu tahun memulai penjualan dari IIMS 2013. Pada waktu itu diprediksi Mobilio akan mampu menggeser mobil paling laris Toyota Avanza.
Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) total penjualan Mobilio dari Januari-September 2014 telah mencapai 66.973 unit atau rata-rata tiap bulan terjual 7.441 unit.
Sedangkan Toyota Avanza pada periode yang sama telah menembus angka penjualan 124801 unit atau rata-rata 13.866 unit. Di September 2014 Avanza masih menjadi mobil terlaris di Tanah Air dengan meniagaakan 12.262 unit dan Mobilio tercatat 7.594 unit.
Avanza hadir dengan dua pilihan mesin, 1.3 dan 1.5-liter dengan rentang harga mulai 163-2013 juta (OTR-Jakarta). Mobilio hanya tersedia mesin 1.5-liter dengan banderol antara Rp 198-214 juta (OTR-Jakarta).
Namun demikian pencapaian Mobilio tergolong luar biasa. Sebagai pemain baru di segmen Low MPV bisa bertengger pada posisi kedua mengungguli Xenia, Grand Livina dan Ertiga yang lebih dahulu hadir. [dp/Wyu]
tidak seperti ramai prediksi saat awal awal mobilio meluncur


apa ini berarti mobilio perlahan sudah mulai melempem seperti merk yang lainnya dan honda indonesia cukup puas saza di posisi ke 2 ?


entah harus cara apalagi dan produsen mana yang akan produksi model terbaru low mpv utk menggempur avanza dan berhasil menjungkalkannya
ataukan itu memang mission impossible ?


brarti sudah lebih 10 tahun alias 1 dekade avanza menikmati tahta nya


ya memang kalau bisa no 1, buat apa no 2,3 atau 4


Don't
ate

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Ada yg pernah 'terpaksa' nyiksa avanza to the max? Sy udah. Pake avanza yg koplingnya selip sejak 1/5 perjalanan hingga dia baru nyerah disiksa setelah menunaikan tugasnya di medan2 berat. Skitar 300 km di medan timorleste yg semi offroad. Dili - Maliana - Cailaco - Dili.
Udah tau dr lama mobil ini reliable banget, tp baru ngalamin lsg di lapangan ya di sini.
Udah tau dr lama mobil ini reliable banget, tp baru ngalamin lsg di lapangan ya di sini.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
walau mobilio heboh..tetep avanza nomor 1, amazing bgt
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
belajar dari sejarahnya waktu indonesia pertama kali merdeka ditambah lagi dengan istrinya presiden orang jap's maka mudah sekali barang jepang masuk ke indonesia apalagi pada saat awal pembangunan diperlukan mobil yg murah dan sederhana salah satunya adalah hardtop , kemudian diteruskan masuknya kijang yang mana kedua kendaraan diatas adalah yg paling logis dan murah serta cocok buat alam indonesia jadi sebenarnya ini adalah sejarah memang toyota dari pertama indonesia merdeka sudah aktif sama juga dengan motor honda banyak dipake pegawai negeri karena duluan masuk indo
Last edited by solar_kerosen on Tue Oct 21, 2014 11:01, edited 1 time in total.
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
makanya korean rada sulit nembus jepang kecuali ekonomi jepang runtuh..mungkin perlu bbrp tahun bahkan mungkin 10-15thn..