Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Sat Sep 26, 2009 14:02
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Sesepuh-sesepuh SMers dan Pajero Sport,
Ane sedang galau nih. Dari kantor Maret ini sudah siap untuk COP Car Ownership Program, dimana batas 410 juta.
Ane dan istri tertarik ambil Pajero Sport Exceed, tapi ndilalah beberapa waktu lalu baca berita di kompas.com kalau Pajero Sport baru akan keluar 2016. Triton versi baru sudah keluar di Thailand, jadi ya dalam setahun, Pajero Sport 2015 bakal "kebanting" sama yang baru. Mungkin memang tidak kebanting sih, CRV lama dan baru sama-sama cakepnya.
Ane sudah TD Xtrail baru, tidak menarik. CRV ya gitu saja. HRV yang lebih rendah malah lebih menarik. Fortuner tidak menarik juga.
Bagaimana nih enaknya
Ane sedang galau nih. Dari kantor Maret ini sudah siap untuk COP Car Ownership Program, dimana batas 410 juta.
Ane dan istri tertarik ambil Pajero Sport Exceed, tapi ndilalah beberapa waktu lalu baca berita di kompas.com kalau Pajero Sport baru akan keluar 2016. Triton versi baru sudah keluar di Thailand, jadi ya dalam setahun, Pajero Sport 2015 bakal "kebanting" sama yang baru. Mungkin memang tidak kebanting sih, CRV lama dan baru sama-sama cakepnya.
Ane sudah TD Xtrail baru, tidak menarik. CRV ya gitu saja. HRV yang lebih rendah malah lebih menarik. Fortuner tidak menarik juga.
Bagaimana nih enaknya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Sun Sep 07, 2014 1:35
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Mau nambah dikit gak om ? Tanggung ... ambil dakar aja, dijamin lebih puas.afatchur wrote:Sesepuh-sesepuh SMers dan Pajero Sport,
Ane sedang galau nih. Dari kantor Maret ini sudah siap untuk COP Car Ownership Program, dimana batas 410 juta.
Ane dan istri tertarik ambil Pajero Sport Exceed, tapi ndilalah beberapa waktu lalu baca berita di kompas.com kalau Pajero Sport baru akan keluar 2016. Triton versi baru sudah keluar di Thailand, jadi ya dalam setahun, Pajero Sport 2015 bakal "kebanting" sama yang baru. Mungkin memang tidak kebanting sih, CRV lama dan baru sama-sama cakepnya.
Ane sudah TD Xtrail baru, tidak menarik. CRV ya gitu saja. HRV yang lebih rendah malah lebih menarik. Fortuner tidak menarik juga.
Bagaimana nih enaknya
Kalo ambil yg excedd ...pasti 410 itu msh turah2 ...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
pertimbangannya apa saja um?afatchur wrote:Sesepuh-sesepuh SMers dan Pajero Sport,
Ane sedang galau nih. Dari kantor Maret ini sudah siap untuk COP Car Ownership Program, dimana batas 410 juta.
Ane dan istri tertarik ambil Pajero Sport Exceed, tapi ndilalah beberapa waktu lalu baca berita di kompas.com kalau Pajero Sport baru akan keluar 2016. Triton versi baru sudah keluar di Thailand, jadi ya dalam setahun, Pajero Sport 2015 bakal "kebanting" sama yang baru. Mungkin memang tidak kebanting sih, CRV lama dan baru sama-sama cakepnya.
Ane sudah TD Xtrail baru, tidak menarik. CRV ya gitu saja. HRV yang lebih rendah malah lebih menarik. Fortuner tidak menarik juga.
Bagaimana nih enaknya
agak heran
hrv menarik
tp xtrail baru tidak menarik dan crv begitu saja?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 583
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Iyah boss, Pajero Sport Full Major Change bakal hadir di 2016.
kalo mendesak, antara CRV dan Xtrail, udah banyak dibahas kelebihan dan kekurangannya.
CRV FL yang baru, dengan budget 410 jt dapet yang 2000 cc A/T, tanpa projektor lamp loh.
yang setara dengan Pajero sport, mungkin Fortuner ya, rencana Full Major Change nya di Juli 2015 ini.
kalo mendesak, antara CRV dan Xtrail, udah banyak dibahas kelebihan dan kekurangannya.
CRV FL yang baru, dengan budget 410 jt dapet yang 2000 cc A/T, tanpa projektor lamp loh.
yang setara dengan Pajero sport, mungkin Fortuner ya, rencana Full Major Change nya di Juli 2015 ini.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Sat Sep 26, 2009 14:02
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
karena saya di sawit, meski kantor Jakarta, jadi sering naik GLX 4x4. Mantabs dan enak. Mau GLX, tapi kok harga di atas budget 410 juta.A7Corsair wrote:Mau nambah dikit gak om ? Tanggung ... ambil dakar aja, dijamin lebih puas.afatchur wrote:Sesepuh-sesepuh SMers dan Pajero Sport,
Ane sedang galau nih. Dari kantor Maret ini sudah siap untuk COP Car Ownership Program, dimana batas 410 juta.
Ane dan istri tertarik ambil Pajero Sport Exceed, tapi ndilalah beberapa waktu lalu baca berita di kompas.com kalau Pajero Sport baru akan keluar 2016. Triton versi baru sudah keluar di Thailand, jadi ya dalam setahun, Pajero Sport 2015 bakal "kebanting" sama yang baru. Mungkin memang tidak kebanting sih, CRV lama dan baru sama-sama cakepnya.
Ane sudah TD Xtrail baru, tidak menarik. CRV ya gitu saja. HRV yang lebih rendah malah lebih menarik. Fortuner tidak menarik juga.
Bagaimana nih enaknya
Kalo ambil yg excedd ...pasti 410 itu msh turah2 ...
evolution21 wrote:pertimbangannya apa saja um?afatchur wrote:
Bagaimana nih enaknya
agak heran
hrv menarik
tp xtrail baru tidak menarik dan crv begitu saja?
kurang menarik karena sudah sering naik Pajero Sport GLX om. Juga baca-baca review disini. TD SUV sudah kalah semua. Hanya terakhir sempat TD Mazda Biante, enak juga buat keluarga. Buat nyetir sendiri juga ok.
Fortuner baru coba browsing dulu.marzoochi wrote:Iyah boss, Pajero Sport Full Major Change bakal hadir di 2016.
kalo mendesak, antara CRV dan Xtrail, udah banyak dibahas kelebihan dan kekurangannya.
CRV FL yang baru, dengan budget 410 jt dapet yang 2000 cc A/T, tanpa projektor lamp loh.
yang setara dengan Pajero sport, mungkin Fortuner ya, rencana Full Major Change nya di Juli 2015 ini.
Pajero Sport sih sudah nempel, hanya masalah tahun depan ganti. Padahal niatnya bakal lama ini mobil
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Feb 27, 2015 1:29
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Para sesepuh SM
Nubie salam kenal sekaligus mau minta tulung nih siapa tahu ada yang mengalami hal yang sama atau punya bengkel rekomendasi...Nubie punya Pajero Dakar 4x2 udah di pake 2 tahun tapi akhir-akhir ini jadi uring-uringan pake itu mobil karena dari pilar B bagian supir/kanan ada bunyi seperti logam beradu. Bunyi lebih kentara pas stationer karena getaran engine lebih keras pas stationer/parkir/lalin macet. Bunyi lebih terdengar di titik sabuk pengaman atas. Udah di coba ke Beres jawabannya memang penyakitnya Pajero gitu suka bunyi-bunyi...
sangat tidak memuaskan
Nubie salam kenal sekaligus mau minta tulung nih siapa tahu ada yang mengalami hal yang sama atau punya bengkel rekomendasi...Nubie punya Pajero Dakar 4x2 udah di pake 2 tahun tapi akhir-akhir ini jadi uring-uringan pake itu mobil karena dari pilar B bagian supir/kanan ada bunyi seperti logam beradu. Bunyi lebih kentara pas stationer karena getaran engine lebih keras pas stationer/parkir/lalin macet. Bunyi lebih terdengar di titik sabuk pengaman atas. Udah di coba ke Beres jawabannya memang penyakitnya Pajero gitu suka bunyi-bunyi...


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
waduh kok bisa yah, saya udah pake 3 tahun ps dakar masih gak ada suara bunyi2, cuman kalau jalan rusak dari panel belakang kiri itu pun dikit banget bunyi nya, pas stationer apalagi lebih senyap lagi gak ada bunyi apa2, yah paling suruh beresnya benerin sampe bener ajaUkurinJalan wrote:Para sesepuh SM
Nubie salam kenal sekaligus mau minta tulung nih siapa tahu ada yang mengalami hal yang sama atau punya bengkel rekomendasi...Nubie punya Pajero Dakar 4x2 udah di pake 2 tahun tapi akhir-akhir ini jadi uring-uringan pake itu mobil karena dari pilar B bagian supir/kanan ada bunyi seperti logam beradu. Bunyi lebih kentara pas stationer karena getaran engine lebih keras pas stationer/parkir/lalin macet. Bunyi lebih terdengar di titik sabuk pengaman atas. Udah di coba ke Beres jawabannya memang penyakitnya Pajero gitu suka bunyi-bunyi...![]()
sangat tidak memuaskan
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Feb 27, 2015 1:28
Salam kenal semuanya pajero'ers ...ini mobil pertama diesel saya. Type exceed 2014 akhir. Bagaimana tahu nya batch produksi mobil ini ya ? Apakah dari nomor mesin atau gimana ? Oh ya, saya hanya modif sedikit aja di EGR suspend beli di kaskus plus racechip one aja.... bahan bakar pakai biosolar plus oli 2T motul dan crc power renew . Mohon saran aja dari para senior disini ...makasih.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re:

batch produksi liat di stnk aja kan dicantumin ompv19 wrote:Salam kenal semuanya pajero'ers ...ini mobil pertama diesel saya. Type exceed 2014 akhir. Bagaimana tahu nya batch produksi mobil ini ya ? Apakah dari nomor mesin atau gimana ? Oh ya, saya hanya modif sedikit aja di EGR suspend beli di kaskus plus racechip one aja.... bahan bakar pakai biosolar plus oli 2T motul dan crc power renew . Mohon saran aja dari para senior disini ...makasih.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1088
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
afatchur wrote:Sesepuh-sesepuh SMers dan Pajero Sport,
Ane sedang galau nih. Dari kantor Maret ini sudah siap untuk COP Car Ownership Program, dimana batas 410 juta.
Ane dan istri tertarik ambil Pajero Sport Exceed, tapi ndilalah beberapa waktu lalu baca berita di kompas.com kalau Pajero Sport baru akan keluar 2016. Triton versi baru sudah keluar di Thailand, jadi ya dalam setahun, Pajero Sport 2015 bakal "kebanting" sama yang baru. Mungkin memang tidak kebanting sih, CRV lama dan baru sama-sama cakepnya.
Ane sudah TD Xtrail baru, tidak menarik. CRV ya gitu saja. HRV yang lebih rendah malah lebih menarik. Fortuner tidak menarik juga.
Bagaimana nih enaknya
Pak Fatchur, kalo ada COP 410 juta, nanggung pak, tambah 10-20 juta lagi dapat Dakar, konon disc sampai 50-60 juta. iklan di kompas dan kaskus.co.id
kalo gak salah Exceed malah gak sampai 400 juta setelah diskon.
saya dahulu punya Exceed generasi pertama, 2010.
mobilnya enak banget, tapi Dakar lebih enak.
beda harga 30 juta pak,
dapat
VGT --> power naik 40HP dari 136 --> 178
transmisi 5 speed vs 4 speed
audio dapat amplifier 420W
HID lamp + washer
LSD (limited slip differensial) ceritanya kalo ketemu jalan jelek gak gampang selip (barang ini gak kelihatan, dan saya yakin salesnya gak ngerti)
sunroof (gak kepake sih, tapi buat saya ini impian masa kecil)
kalo diuangkan
VGT extra 5-10 juta
transmisi extra 5-10 juta
audio extra 3-5 juta
HID extra 5-7 juta
LSD extra 3 juta
sunroof extra 10 - 15 juta
total extra 31-50 juta
sooo worthed.
belum lagi nanti pas mau dijual kembali, konon Dakar lebih laku
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
btw, sebelum meminang Dakar, make sure pas masbro duduk, posisi kepala masih lega....
scr dakar buat moonroof ambil kedalam sekitar 5-7 cm. jadi otomatis bagian kepala-na lebih pendek....
kalo muat and pas lewatin lobang kaga kejeduk,... lebih worth it ambill yang versi Dakar, seperti dijelaskan ama suhu aspsilver diatas.
and juga pada dakar ada paddle shift
scr dakar buat moonroof ambil kedalam sekitar 5-7 cm. jadi otomatis bagian kepala-na lebih pendek....








kalo muat and pas lewatin lobang kaga kejeduk,... lebih worth it ambill yang versi Dakar, seperti dijelaskan ama suhu aspsilver diatas.

and juga pada dakar ada paddle shift
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
mengenai headroom dakar, jangan disamain yah yg 2012 msh bisa di naik turunin lumayan tuh kursi pengemudinya, sama kursi tengah bisa maju mundur, beda sama 2013 ke atas yg kursinya dah model kayak innova/fortuner trus bangku tengah gak bisa sliding.undertaker2011 wrote:btw, sebelum meminang Dakar, make sure pas masbro duduk, posisi kepala masih lega....
scr dakar buat moonroof ambil kedalam sekitar 5-7 cm. jadi otomatis bagian kepala-na lebih pendek....![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
kalo muat and pas lewatin lobang kaga kejeduk,... lebih worth it ambill yang versi Dakar, seperti dijelaskan ama suhu aspsilver diatas.
and juga pada dakar ada paddle shift
kesimpulannya yg 2012 headroom driver lebih banyak spare kalau diturunin kursinya

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
oh, yang model 2013 ke atas ngga bisa diturunin malah ya suhu?
soal-na nubie coba dakar yang 2012. udah posisi paling bawah,... kepala cuman sisa +/-2cm (setebal 1 jari telunjuk) doank suhu.
itu pun dengan posisi moonroof cover dibuka.
kalo moonroof cover ditutup, headroom kaga masuk 1 jari pun antara kepala and ceiling/ "moonroof cover"
kepala kebentok moonroof pas ngga sengaja roda depan melewati pothole/lobang di jalan .
skrg aja nubie di 2011, posisi bangku udah paling rendah... masih berasa "ampir mentok"
makanya dulu nubie batal upgrade ke Dakar, terpaksa bertahan dengan Exceed. padahal nubie naksir banget ama MoonRoof, VGT and paddle shift-na.
soal-na nubie coba dakar yang 2012. udah posisi paling bawah,... kepala cuman sisa +/-2cm (setebal 1 jari telunjuk) doank suhu.
itu pun dengan posisi moonroof cover dibuka.
kalo moonroof cover ditutup, headroom kaga masuk 1 jari pun antara kepala and ceiling/ "moonroof cover"
kepala kebentok moonroof pas ngga sengaja roda depan melewati pothole/lobang di jalan .
skrg aja nubie di 2011, posisi bangku udah paling rendah... masih berasa "ampir mentok"
makanya dulu nubie batal upgrade ke Dakar, terpaksa bertahan dengan Exceed. padahal nubie naksir banget ama MoonRoof, VGT and paddle shift-na.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
nubie tinggi amat yahundertaker2011 wrote:oh, yang model 2013 ke atas ngga bisa diturunin malah ya suhu?
soal-na nubie coba dakar yang 2012. udah posisi paling bawah,... kepala cuman sisa +/-2cm (setebal 1 jari telunjuk) doank suhu.
itu pun dengan posisi moonroof cover dibuka.
kalo moonroof cover ditutup, headroom kaga masuk 1 jari pun antara kepala and ceiling/ "moonroof cover"
kepala kebentok moonroof pas ngga sengaja roda depan melewati pothole/lobang di jalan .
skrg aja nubie di 2011, posisi bangku udah paling rendah... masih berasa "ampir mentok"
makanya dulu nubie batal upgrade ke Dakar, terpaksa bertahan dengan Exceed. padahal nubie naksir banget ama MoonRoof, VGT and paddle shift-na.

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Sun Sep 07, 2014 1:35
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Alhamdulillah ane gak tinggi ... jadi gak bermasalah pas udah di dalem ...htannis wrote:nubie tinggi amat yahundertaker2011 wrote:oh, yang model 2013 ke atas ngga bisa diturunin malah ya suhu?
soal-na nubie coba dakar yang 2012. udah posisi paling bawah,... kepala cuman sisa +/-2cm (setebal 1 jari telunjuk) doank suhu.
itu pun dengan posisi moonroof cover dibuka.
kalo moonroof cover ditutup, headroom kaga masuk 1 jari pun antara kepala and ceiling/ "moonroof cover"
kepala kebentok moonroof pas ngga sengaja roda depan melewati pothole/lobang di jalan .
skrg aja nubie di 2011, posisi bangku udah paling rendah... masih berasa "ampir mentok"
makanya dulu nubie batal upgrade ke Dakar, terpaksa bertahan dengan Exceed. padahal nubie naksir banget ama MoonRoof, VGT and paddle shift-na.soalnya kl posisi paling bawah sih kepala ane lumayan ada spare lah dengan posisi nyetir ane yg agak nyender dan agak mundur, dakar 2013 itu posisi duduknya sama dengan dakar 2012 posisi kursi paling tinggi
Masalahnya pas keluar masuk ... udah 2x kepala ane benjol ... kejeduk pilar pintu atasnya ...

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Dastek di PJS Dakar cocok/ga cocoki sih
Sesuai Topic diatas dan sehubungan mobil ane pjs dakar with unichip q+ lengkap installed. Modif yang udah dikerjain selain piggyback : downpipe, OCT, EGR Block, EGT Meter.
Ceritanya gini gan, pada km 40rb ane pasang dastek tp belom pasang egt meter nah karena kaki ane berat banget tau2 8rb km stelah pasang dan jalan jauh ternyata turbo ane jebol alias kipasnya ada 1 sisi yg bengkok jadi bunyi siulannya kaya truck2 gitu pdhal oli ane dah pake q8 excel diesel. Setelah itu terpaksa ane ganti turbo baru
namun diagnosa bengkel bukan karena egt tinggi tapi karena ane pake air filter yg pd saat itu merk ferxxx katanya bisa membuat reading air flownya kacau dan boost bisa naik sendiri, anehnya pd saat pasang piggyback kan ane dah kstau semua modifan ane ke bengkel.
Nah setelah turbo baru ane retune dastek ke super safe mode banget lah. toh kebutuhan ane hanya untuk harian dgn jarak tempuh 120km pp ane cuma pengen akselerasi lemot dakar di awal jadi gak lemot lagi alias lebih responsip. sekarang yang ane bingung kan ane dah install egt meter baru2 aja dan berapa sih limit yang aman untuk set egt warningnya? probe di pasang di bor di pangkal downpipe dan kalau kata bengkel di 800c masih aman. Hal yang aneh lagi vacuum pump ane jebol padahal posisi km masih 51rb dan kata Beres jarang banget rusak dan kata Kabengnya sih ga ada hubungan sama dastek.
yang ane bingung sekarang apakah sebaiknya dastek dicopot saja ya? karena mengingat kalo dj map 0 saja di speed 80km rpm 2rban egt menunjukan 400celcius.
1. apakah kalau map di 0 mbl sdh bener2 std?
2. untuk penggunaann long term aman tdk sih dastek secara nossle lebih brisik krn aliran fuel yg dibesarin?
3. setelah browsing sana sini memang beberapa user juga nyopot dastek dari dakar karena kasus yang sama dan bahkan sampe ada fuel pump yg jebol, head ngangkat, dsb
mohon pencerahannya suhu2
Ceritanya gini gan, pada km 40rb ane pasang dastek tp belom pasang egt meter nah karena kaki ane berat banget tau2 8rb km stelah pasang dan jalan jauh ternyata turbo ane jebol alias kipasnya ada 1 sisi yg bengkok jadi bunyi siulannya kaya truck2 gitu pdhal oli ane dah pake q8 excel diesel. Setelah itu terpaksa ane ganti turbo baru

Nah setelah turbo baru ane retune dastek ke super safe mode banget lah. toh kebutuhan ane hanya untuk harian dgn jarak tempuh 120km pp ane cuma pengen akselerasi lemot dakar di awal jadi gak lemot lagi alias lebih responsip. sekarang yang ane bingung kan ane dah install egt meter baru2 aja dan berapa sih limit yang aman untuk set egt warningnya? probe di pasang di bor di pangkal downpipe dan kalau kata bengkel di 800c masih aman. Hal yang aneh lagi vacuum pump ane jebol padahal posisi km masih 51rb dan kata Beres jarang banget rusak dan kata Kabengnya sih ga ada hubungan sama dastek.
yang ane bingung sekarang apakah sebaiknya dastek dicopot saja ya? karena mengingat kalo dj map 0 saja di speed 80km rpm 2rban egt menunjukan 400celcius.
1. apakah kalau map di 0 mbl sdh bener2 std?
2. untuk penggunaann long term aman tdk sih dastek secara nossle lebih brisik krn aliran fuel yg dibesarin?
3. setelah browsing sana sini memang beberapa user juga nyopot dastek dari dakar karena kasus yang sama dan bahkan sampe ada fuel pump yg jebol, head ngangkat, dsb
mohon pencerahannya suhu2
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Dastek di PJS Dakar cocok/ga cocoki sih
Mengerikan..........Om...
Ane sih secara buta soal mesin, Paling enga berani pasang2 gituan..
Walau seneng juga baca nya sih di JIP tentang MonsterMax dkk.
Tapi untuk pasang di mobil ane.. kudu mikir 2-3x dulu deh..
Ane Pake Turbo bawaan pabrik juga udah ngacir hehehe....
Oom TurboMan mungkin PASTI lebih faham soal ini......... Monggo Oom...

Note : Jika ane pake PJS Dakar, kayaknya juga sama... ane akan andalkan Turbo bawaan pabrik yang udah joss tenaga nya itu..
Ane sih secara buta soal mesin, Paling enga berani pasang2 gituan..
Walau seneng juga baca nya sih di JIP tentang MonsterMax dkk.
Tapi untuk pasang di mobil ane.. kudu mikir 2-3x dulu deh..
Ane Pake Turbo bawaan pabrik juga udah ngacir hehehe....
Oom TurboMan mungkin PASTI lebih faham soal ini......... Monggo Oom...



Note : Jika ane pake PJS Dakar, kayaknya juga sama... ane akan andalkan Turbo bawaan pabrik yang udah joss tenaga nya itu..

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: Dastek di PJS Dakar cocok/ga cocoki sih
Bro pasang dimana dasteknya? Coba aja maen ke teddy r*v jalan panjang or soleh si*ma. Sebenarnya asal dalam batasan wajar ( dakar normal diset sampe 240 hp) tidak ada masalah, selebihnya seh memang banyak trouble yang timbul. Coba pm om htannis, dia juga pake dakkar and dastek malahan modifannya jauh lebih advance, and kayanya ga da complain
Egt setahu ane kalau pasang di pangkal downpipe, suhu maximum yang aman di 650 derajat celcius, kalau agan pasang di header baru bisa di 850an derajat celcius. Perbedaan ini karena di perbedaan letak sensor dipasang.
Untuk suara nozel yang berisik coba campurin oli samping 2T ke tangki solar(1:200) + crc power renew (200mL)
Kalau ngesetnya bener yah posisi 0 itu mapping std horsepower bawaan mobil



Egt setahu ane kalau pasang di pangkal downpipe, suhu maximum yang aman di 650 derajat celcius, kalau agan pasang di header baru bisa di 850an derajat celcius. Perbedaan ini karena di perbedaan letak sensor dipasang.
Untuk suara nozel yang berisik coba campurin oli samping 2T ke tangki solar(1:200) + crc power renew (200mL)
Kalau ngesetnya bener yah posisi 0 itu mapping std horsepower bawaan mobil
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Dastek di PJS Dakar cocok/ga cocoki sih
Nah..bener tuh ane sering baca artikel tentang Unichip Dastek maupun MonsterMax itu instalasi nya di REV engineering Om.. Pak Teddy.. 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Dastek di PJS Dakar cocok/ga cocoki sih
Nubi bantu jawabporsea wrote:Sesuai Topic diatas dan sehubungan mobil ane pjs dakar with unichip q+ lengkap installed. Modif yang udah dikerjain selain piggyback : downpipe, OCT, EGR Block, EGT Meter.
Ceritanya gini gan, pada km 40rb ane pasang dastek tp belom pasang egt meter nah karena kaki ane berat banget tau2 8rb km stelah pasang dan jalan jauh ternyata turbo ane jebol alias kipasnya ada 1 sisi yg bengkok jadi bunyi siulannya kaya truck2 gitu pdhal oli ane dah pake q8 excel diesel. Setelah itu terpaksa ane ganti turbo barunamun diagnosa bengkel bukan karena egt tinggi tapi karena ane pake air filter yg pd saat itu merk ferxxx katanya bisa membuat reading air flownya kacau dan boost bisa naik sendiri, anehnya pd saat pasang piggyback kan ane dah kstau semua modifan ane ke bengkel.
Nah setelah turbo baru ane retune dastek ke super safe mode banget lah. toh kebutuhan ane hanya untuk harian dgn jarak tempuh 120km pp ane cuma pengen akselerasi lemot dakar di awal jadi gak lemot lagi alias lebih responsip. sekarang yang ane bingung kan ane dah install egt meter baru2 aja dan berapa sih limit yang aman untuk set egt warningnya? probe di pasang di bor di pangkal downpipe dan kalau kata bengkel di 800c masih aman. Hal yang aneh lagi vacuum pump ane jebol padahal posisi km masih 51rb dan kata Beres jarang banget rusak dan kata Kabengnya sih ga ada hubungan sama dastek.
yang ane bingung sekarang apakah sebaiknya dastek dicopot saja ya? karena mengingat kalo dj map 0 saja di speed 80km rpm 2rban egt menunjukan 400celcius.
1. apakah kalau map di 0 mbl sdh bener2 std?
2. untuk penggunaann long term aman tdk sih dastek secara nossle lebih brisik krn aliran fuel yg dibesarin?
3. setelah browsing sana sini memang beberapa user juga nyopot dastek dari dakar karena kasus yang sama dan bahkan sampe ada fuel pump yg jebol, head ngangkat, dsb
mohon pencerahannya suhu2
1. Di map 0 udah std
2.tergantung tunnernya juga, kalo tunnernya sdh berpengalaman harusnya tau batas" nya. Dakar saya dari km 2000 udah jadi 270hp sampe skrg km34k dibawa lari terus masih sehat sampe sekarang. Oli juga cuma castrol magnatec. Tapi saya pake e*u sh*p bukan dastek, om pasang dastek dimana?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Dastek di PJS Dakar cocok/ga cocoki sih
thanks bro, pm sent mengenai bengkelnya. bro pake egt meter gak? modif apa aja di dakarnya? ecushop itu fullt programable ecu ? or piggyback juga?Moonshade wrote:Nubi bantu jawabporsea wrote:Sesuai Topic diatas dan sehubungan mobil ane pjs dakar with unichip q+ lengkap installed. Modif yang udah dikerjain selain piggyback : downpipe, OCT, EGR Block, EGT Meter.
Ceritanya gini gan, pada km 40rb ane pasang dastek tp belom pasang egt meter nah karena kaki ane berat banget tau2 8rb km stelah pasang dan jalan jauh ternyata turbo ane jebol alias kipasnya ada 1 sisi yg bengkok jadi bunyi siulannya kaya truck2 gitu pdhal oli ane dah pake q8 excel diesel. Setelah itu terpaksa ane ganti turbo barunamun diagnosa bengkel bukan karena egt tinggi tapi karena ane pake air filter yg pd saat itu merk ferxxx katanya bisa membuat reading air flownya kacau dan boost bisa naik sendiri, anehnya pd saat pasang piggyback kan ane dah kstau semua modifan ane ke bengkel.
Nah setelah turbo baru ane retune dastek ke super safe mode banget lah. toh kebutuhan ane hanya untuk harian dgn jarak tempuh 120km pp ane cuma pengen akselerasi lemot dakar di awal jadi gak lemot lagi alias lebih responsip. sekarang yang ane bingung kan ane dah install egt meter baru2 aja dan berapa sih limit yang aman untuk set egt warningnya? probe di pasang di bor di pangkal downpipe dan kalau kata bengkel di 800c masih aman. Hal yang aneh lagi vacuum pump ane jebol padahal posisi km masih 51rb dan kata Beres jarang banget rusak dan kata Kabengnya sih ga ada hubungan sama dastek.
yang ane bingung sekarang apakah sebaiknya dastek dicopot saja ya? karena mengingat kalo dj map 0 saja di speed 80km rpm 2rban egt menunjukan 400celcius.
1. apakah kalau map di 0 mbl sdh bener2 std?
2. untuk penggunaann long term aman tdk sih dastek secara nossle lebih brisik krn aliran fuel yg dibesarin?
3. setelah browsing sana sini memang beberapa user juga nyopot dastek dari dakar karena kasus yang sama dan bahkan sampe ada fuel pump yg jebol, head ngangkat, dsb
mohon pencerahannya suhu2
1. Di map 0 udah std
2.tergantung tunnernya juga, kalo tunnernya sdh berpengalaman harusnya tau batas" nya. Dakar saya dari km 2000 udah jadi 270hp sampe skrg km34k dibawa lari terus masih sehat sampe sekarang. Oli juga cuma castrol magnatec. Tapi saya pake e*u sh*p bukan dastek, om pasang dastek dimana?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Dastek di PJS Dakar cocok/ga cocoki sih
Saya gak pake egt meter bro. Modif mesin cuma ganti knn filter, custom ground cable, custom downpipe, EGR suspender, TC merk sh*dow, e*u s*hop + modif frp nya.
Kapan" bisa ketemu bro coba aja mobil ane, kayanya deket lokasi kita. Saya pm line id
Ecushoop sama aja piggyback kayak dastek bro, potong kabel juga, buat memanipulasi ecu
Kapan" bisa ketemu bro coba aja mobil ane, kayanya deket lokasi kita. Saya pm line id
Ecushoop sama aja piggyback kayak dastek bro, potong kabel juga, buat memanipulasi ecu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Dastek di PJS Dakar cocok/ga cocoki sih
saran saya kl tetap mau maksain pake piggyback yah pasang monsmax aja dan dastek q hanya dipake untuk mainin timing aja, meskipum output beda dikit tapi keuntungan pake monsmax adalah egt lebih rendah, suara mesin lebih halus, lebih irit fc nya, range torsi lebih luas. Saya dakar dan innova bermula pake dastek dan skrg saya tandem pake monsmax
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Dastek di PJS Dakar cocok/ga cocoki sih
saya sih ada kepikiran mau copot unichip terus cuma pasang throttle controller aja paling mentok nambah race chip aja. ada yang tau ga throttle controller yang pnp utk pjs dakar