share captiva - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 03
Tipenya latitude hp bro, memang 235/65/17 ada, tapi saya takut lebih tebal banyak jadi supaya lebih mendekati std saya ambil 225/65/17. Ban std baru dipakai 400an km hanya dihargai @500, menurut toko ban sih uk 235/60/17 hanya dipakai di std nya captiva, ukurannya langka euy.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
iyah bener ukuran yg sangat langka, ane nemu ukuran yg sama persis adanya di merk kumho
tapi kayanya sayang kalo mau upgrade ke kumho
mesti ke toyo / michelin
kebetulan lg toyo banyak pilihan utk 235/65/17
ada country road a/t dan h/t sama proxes dan proxes st2
lg bingung antara michelin lattitude / toyo proxes st2 ni
ohya, harganya michelin dapet di brapa um...
tapi kayanya sayang kalo mau upgrade ke kumho
mesti ke toyo / michelin
kebetulan lg toyo banyak pilihan utk 235/65/17
ada country road a/t dan h/t sama proxes dan proxes st2
lg bingung antara michelin lattitude / toyo proxes st2 ni
ohya, harganya michelin dapet di brapa um...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 03
Sejauh yg saya pakai sih michelin lebih senyap dr toyo yah, apalagi michelin latitude dulu kan ban std nya harrier, empuk dan senyap, jd saya ambil michelin deh, setau saya klo toyo yg paling senyap itu C1S, sy dpt harga di @1,3
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
buset murah amat....
toyo di 1,8an lhooo
wah kayanya lgs berpaling ke michelin ni.... hahaha
di toko mana tu PMK nya?
toyo di 1,8an lhooo
wah kayanya lgs berpaling ke michelin ni.... hahaha
di toko mana tu PMK nya?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 03
PM sent bro!
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Mar 11, 2012 7:29
Re: share captiva - PART 03
mau tanya dong captiva 2.4ss atau 2.0 disel itu udah ada cruse control+stability prog belom ya?? thanks
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52
Re: share captiva - PART 03
udah boss, tapi ambilnya tipe 2.0 disel yg AWD ya..ryan88 wrote:mau tanya dong captiva 2.4ss atau 2.0 disel itu udah ada cruse control+stability prog belom ya?? thanks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
cruise control? suka pake fitur itu di kondisi apa?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
kmaren udah mau ambil michelin lattitude 235/65/17 1,8xx
tapi karena masi mikir2 baru hari ini mau ambil
eh udah abis diambil orang
duh sedih banget...
tapi karena masi mikir2 baru hari ini mau ambil
eh udah abis diambil orang
duh sedih banget...
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Mar 11, 2012 7:29
Re: share captiva - PART 03
enggak soalnya liat di majalah .. itu termasuk kelengkapan yg bisa dipasangin atau enggak gitu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 03
Waduh sayang bgt bro,mau saya cekin ke toko ban langganan saya di PMK bro?evolution21 wrote:kmaren udah mau ambil michelin lattitude 235/65/17 1,8xx
tapi karena masi mikir2 baru hari ini mau ambil
eh udah abis diambil orang
duh sedih banget...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
boleh um, tokonya si tadi bilang minta waktu 2hari plg lama kasi keputusan. dia bilang kalo importir dah pasti stok kosong, tp sapa tau ada sesama distributor michelin yg ada stok.
ohya captiva yg model lama itu 215/65/17 ya, knapa yg baru jd lebar banget 235 ya.. lgpupa sebenernya kan model lawas ke baru perubahannya tidak signifikan.
soalnya ane kepikiran samain aja ama um belphegor kalo mentok 235 ga dapet, rubah pake 225 aja
toh yg penting enak nyaman, palingan grip hanya kurang dikit ya..?
ohya captiva yg model lama itu 215/65/17 ya, knapa yg baru jd lebar banget 235 ya.. lgpupa sebenernya kan model lawas ke baru perubahannya tidak signifikan.
soalnya ane kepikiran samain aja ama um belphegor kalo mentok 235 ga dapet, rubah pake 225 aja
toh yg penting enak nyaman, palingan grip hanya kurang dikit ya..?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 03
Udah saya tny, ktnya utk 235/65/17 michelin dulu memang ada, tp krn peminatnya kurang jd barangnya tdk masuk lg, kalau memang mau 235/65/17 ada merk toyo, mengenai harga, bsk baru dikabarin bro. Iya untuk captiva yg lama setau saya pakai 215 baik ring 16 ataupun 17, sejauh yg saya pakai (lebih banyak narik di tol), grip tdk berbeda (mgkn blm kerasa), tp pas dibawa 140 menurut saya road noise masih masuk ke dalam, apa ini krn peredaman yg kurang bagus ya mengingat sdh pakai ban high end.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
thanks itu toyonya type apa? dengernya yg tipe terbaru proxes st2 kembangannya lebih bagus drpd country road
mungkin gripnya blom terasa karena masi baru banget ya..
utk noise dibanding maxxis ada peningkatan kan? kalo masi kurang jg kayanya satu2nya cara tambah peredam tuh
buat ane sebenenernya standartnya jg dah cukup hening sih hehe
mungkin gripnya blom terasa karena masi baru banget ya..
utk noise dibanding maxxis ada peningkatan kan? kalo masi kurang jg kayanya satu2nya cara tambah peredam tuh
buat ane sebenenernya standartnya jg dah cukup hening sih hehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 03
Adanya tipe toyo open country bro, yg A/T di @1,7 , iya bro grip mgkn blm terasa ya, saya juga hampir tidak pernah bermanuver tajam di tol sih bro, jd mgkn grip tapak ban beda 10 buat saya tdk ada bedanya, noise dulu pake maxxis blm pernah dibawa ke tol utk ngebut jd tdk ada tolak ukurnya bro. Bro sdh ganti DP dan cabut CC?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
iya sepakenya ane utk ngebut sampe 150 untuk denger music, percakapan dalam kabin tdk sampai terganggu noise dr luar, lumayan lha..
dp dan cabut cc belakangan aja, tunggu yg aslinya mampet ga bs dipake. toh dgn kondisi standart performa dah cukup.
dp dan cabut cc belakangan aja, tunggu yg aslinya mampet ga bs dipake. toh dgn kondisi standart performa dah cukup.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: share captiva - PART 03
ngga tertarik pakai conti, om? kebetulan range pricelist-nya (belum diskon) diukuran itu sama dgn mich tuh..evolution21 wrote:kmaren udah mau ambil michelin lattitude 235/65/17 1,8xx
tapi karena masi mikir2 baru hari ini mau ambil
eh udah abis diambil orang
duh sedih banget...

kalau mau pake michelin latitude, bisa baca review-nya mod test drive disini: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=13197
malah saya yang dulu pertama komporin ke mod test drive untuk merk itu.... tapi akhirnya saya sendiri malah pakai conti

jadi pengin nulis review conti...


*sorry kalau oot di kamar ini

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
conti yg empuk silent utk suv tipe apa ya um
terus terang seumur2 blom pernah beli conti, karena pernah dibilangin pedagang ban, conti itu cocoknya utk mobil eropa yg bobotnya berat, kalo dipakein ke mobil non eropa jadinya keras
terus terang seumur2 blom pernah beli conti, karena pernah dibilangin pedagang ban, conti itu cocoknya utk mobil eropa yg bobotnya berat, kalo dipakein ke mobil non eropa jadinya keras
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
ohya thread tentang ban disebut banyak kejadian ban import gampang bunting, ane jg sering denger tu, tp khusus utk toyo ane pernah pake yg type transpath ama proxes si baik2 saja, padahal beberapakali pernah dinding bannya gesek trotoar. cuman kekurangannya proxes awal pake berasa enak sekali, empuk, ngegrip, silent. tp setelah lama pakai, mungkin 5000km lebih, grip dan empuknya berkurang.
ane berharap yg proxes st2 lebih baik secara kembangannya jg tampak bagus
ane berharap yg proxes st2 lebih baik secara kembangannya jg tampak bagus
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: share captiva - PART 03
wah...evolution21 wrote:conti yg empuk silent utk suv tipe apa ya um
terus terang seumur2 blom pernah beli conti, karena pernah dibilangin pedagang ban, conti itu cocoknya utk mobil eropa yg bobotnya berat, kalo dipakein ke mobil non eropa jadinya keras
kalau pengin silent, kembangan/tapak musti H/T
kalau pengin empuk, profil mesti tebal, diatas 60 atau 65
seperti halnya merk lain, masing2 kelas ada seri-nya
yg saya pakai sekarang, tipenya ContiCrossContact LX http://www.conti-online.com/generator/w ... ct-lx.html
sudah saya post di beberapa halaman ke belakang topic ini juga
kalau saya lihat, di jajaran ban SUV conti (dan setelah saya cek pricelist-nya di agen di surabaya), tipe yg saya pakai masih tergolong "entry-level"


meski begitu, saya bandingin dengan beberapa merk ban yg sebelumnya saya pakai (BS & Kumho), performanya sebanding dengan harganya
dari grip, daya buang air dan keempukannya...
padahal, saat saya pakai conti, saya upsizing roda, dari sebelumnya 215/70R15, naik ke 235/65R17, logikanya sih bantingan lebih keras, tapi nyatanya sama saja...
memang betul, conti banyak dipakai buat OEM mobil eropa macam Merc, Audi, VW, Land Rover dsb.. tapi rasanya itu kok ga ada hubungannya dengan bobot mobil yg akhirnya bikin cepet keras/mati
masalah empuk dan enggaknya, juga tergantung dari konstruksi/teknologi sidewall, kompon ban dan tekanan anginnya itu sendiri
saya juga kadang melihatnya dari mana ban itu dibikin
conti yg saya pakai sudah buatan malaysia, konon material dan pengembangannya sudah mengacu ke jalanan asia (tenggara...?)
mungkin yg cepet rusak/keras (karena kompon/karetnya mati) karena masih built up Jerman/Eropa
kalau saya ngobrol2 dengan mekanik di bengkel spooring, mereka rata-rata bilangnya gitu...bahkan Mich yg masih ada tulisan "Made in France" juga mengalami gejala serupa....kompon mati dan pada permukaan ban pecah-pecah, beda dengan yang sudah "Made in Thailand"
ini berdasarkan pengalaman mereka saat ganti ban mobil pelanggan, dimana bannya masih bawaan pabrik
entah fakta ini bener atau mitos...tapi logika saya membenarkan mitos ini
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 03
Jujur saya sih blm pernah pake conti, di sisi lain, di toko ban yg saya beli ban jg tdk ada stock conti utk ukuran tsb, selain itu setau saya harganya mahal, kecuali yang made in malaysia masih affordable, tapi yang saya dengar malah conti made in malay yg dipakai di std fiesta kualitasnya kurang baik, cepat pecah. Maka itu saya pilih yg pasti2 saja hehehe.. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
@imsus2c
kalo logika yg ane terima conti bukan ban yg cepet mati
tp memang ban tersebut dibuat keras utk mengimbangi mobil eropa yg bobotnya berat, mobil bobit berat tentu membutuhkan ban dan setting suspensi yg berbeda dibanding mobil berbobot ringan kan?
kalo logika yg ane terima conti bukan ban yg cepet mati
tp memang ban tersebut dibuat keras utk mengimbangi mobil eropa yg bobotnya berat, mobil bobit berat tentu membutuhkan ban dan setting suspensi yg berbeda dibanding mobil berbobot ringan kan?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: share captiva - PART 03
wah...baru tau kalo ban OEM-nya fiesta cepet pecah...Belphegor wrote:Jujur saya sih blm pernah pake conti, di sisi lain, di toko ban yg saya beli ban jg tdk ada stock conti utk ukuran tsb, selain itu setau saya harganya mahal, kecuali yang made in malaysia masih affordable, tapi yang saya dengar malah conti made in malay yg dipakai di std fiesta kualitasnya kurang baik, cepat pecah. Maka itu saya pilih yg pasti2 saja hehehe..

sekarang di 3 mobil yg sering saya pakai (1 rumah, 2 kantor) semuanya coba pakai conti...kebetulan semuanya dari jenis yg entry level

di santa fe pakai ContiCrossContact LX (235/65R15) sebelumnya pakai Kumho dan BS Dueler 689
di ody pakai ContiComfortContact-1 (215/55R17) sebelumnya pakai BS (lupa tipenya...) dan Yokohama (lupa tipenya...)
di pug806 pakai Conti ComfortContact-1 juga (205/65R15) sebelumnya pakai BS Turanza
kalau di mobil operasional lainnya...standardlah....kadang pakai BS, Dunlop, GY, GT, Achilles, Sime.... semuanya dicoba

namanya dipakai buat kerja...kadang ganti ban bisa 1-3 tahun sekali

driver yg serig pakai di mobil kantor sih bilang, buat yg pug806/ody, mereka bilang lebih enak dibanding ban sebelumnya...(benchmarknya tetap feeling)
cuman yg saya rasakan, sesama CCC-1, rasanya lebih berisik yg di ody dibanding pug...saya sih curiganya kualitas peredaman dan kekedapan si ody kalah sama si pug
tempohari buat yg ody mau coba pakai yg ContiSportContact-3, tapi berhubung stock di tokonya produksi lama, ambilnya yg CCC-1, selisih harganya juga lumayan, sekitar 300ribuan per biji dibanding CSC
kedepannya kalo mau ganti ban, santa fe kayaknya tetep mo nerusin conti-nya kalau memang pemakaian long term-nya memuaskan
di ody/pug mo coba pakai michelin
memang bener, sesama tipe kalau negara pembuatnya beda, harganya disini jadi beda juga..
sorry kalau oot lagi

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: share captiva - PART 03
kalau masalah bobot sih, selain memang dari suspensinya, saya pikir kalo hubungannya dengan ban lebih kearah berapa tekanan anginnya...evolution21 wrote:@imsus2c
kalo logika yg ane terima conti bukan ban yg cepet mati
tp memang ban tersebut dibuat keras utk mengimbangi mobil eropa yg bobotnya berat, mobil bobit berat tentu membutuhkan ban dan setting suspensi yg berbeda dibanding mobil berbobot ringan kan?
memang ada beberapa ban yg karakter sidewall-nya dibikin keras, biasanya ada kode keterangan yg tercetak di sidewall "XL" (extra load)
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: share captiva - PART 03
Nice share oom... Satu lagi keracunan Lattitude HP...Belphegor wrote:Minggu lalu saya ke PMK utk pasang foglamp chrome, lalu saya keliling2 iseng ke toko ban di dalam PMK juga, lalu dikomporin lah utk ganti ban, setelah deal harga, ban Maxxis bawaan pun dituker tambah dengan Michelin Latitude 225/65/17 dgn konsekuensi, ban akan menjadi lebih tebal, tetapi grip ban akan berkurang. Setelah 300 km, saya bisa mengambil kesimpulan bahwa, dgn penggantian ban, bantingan Captiva pun tereduksi menjadi lebih lembut secara signifikan, tdk ada lagi mantul2 di jalan atau penumpang kaget krn menghajar lobang. Overall saya puas sekali.
@oom evo mungkin beda harga kali?.. Bukannya ukuran itu masi impor oom?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...