VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by Abu2 »

aduh, ane gak bisa golf, badminton ada gak J4y ? :big_slap:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by AD74YA »

kayaknya enakan berenang oom.. ga perlu beri raket atau stik... :e-whistle:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by zweifellos »

kalo menurut menurut saya malah sangat mungkin memakan pangsa golf GTI meski keduanya beda kelas. IMO alasan utamanya:
1. vw belum begitu banyak konsumennya di indonesia lebih2 untuk produk sedan tanpa buntut. tentu cukup riskan kalo sekalian memasarkan produk yang tidak begitu jauh ukuran ataupun modelnya.
2. kemiripan model atau jenis dan ukuran dari kedua mobil. kedua mobil target konsumennya ga begitu beda kalo melihat tujuan dari mobil yang digunakan. kedua mobil sama2 sedan tanpa buntut yang kurang cocok buat dipakai sebagai mobil keluarga (karena faktor kelegaan kursi baris kedua), lebih cocok ke pemakain sendiri.
3. faktor perbedaan harga. kalo liat situs luar, polo gti harga mulai 22 ribuan euro, golf gti 27 ribuan euro. perbedaan harga yang cukup lumayan kalo dilihat dari konversi ke rupiahnya. ini bisa jadi menjadi faktor penting buat konsumen dalam menentukan pilihannya, karena seperti udah ditulis di poin 2, keduanya mirip target konsumennya.

mungkin kalo ntar vw udah banyak konsumennya, vw bisa melanjutkan tahapan pengenalan produk2nya di indonesia.

btw saya masih bingung ama jenis2 golf ini. kalo golf yg lampu belakangnya bulat (dua biji) golf jenis apa ya? yang saya maksud bukan yg agak besar (tinggi) bokongnya tapi yang ukurannya mirip2 golf dengan lampu belakang memanjang (bukan 2 bulatan). kalo liat situs vw, golf yg bokongnya rada besaran (tinggian) dengan lampu bulat 2 biji di buntut belakang jenis vw golf plus. tapi yang saya maksud dengan pantat yang ukurannya mirip golf gti, cuman beda di lampu belakang.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
compaqku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Tue Nov 17, 2009 8:44

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by compaqku »

zweifellos wrote:kalo menurut menurut saya malah sangat mungkin memakan pangsa golf GTI meski keduanya beda kelas. IMO alasan utamanya:
1. vw belum begitu banyak konsumennya di indonesia lebih2 untuk produk sedan tanpa buntut. tentu cukup riskan kalo sekalian memasarkan produk yang tidak begitu jauh ukuran ataupun modelnya.
2. kemiripan model atau jenis dan ukuran dari kedua mobil. kedua mobil target konsumennya ga begitu beda kalo melihat tujuan dari mobil yang digunakan. kedua mobil sama2 sedan tanpa buntut yang kurang cocok buat dipakai sebagai mobil keluarga (karena faktor kelegaan kursi baris kedua), lebih cocok ke pemakain sendiri.
3. faktor perbedaan harga. kalo liat situs luar, polo gti harga mulai 22 ribuan euro, golf gti 27 ribuan euro. perbedaan harga yang cukup lumayan kalo dilihat dari konversi ke rupiahnya. ini bisa jadi menjadi faktor penting buat konsumen dalam menentukan pilihannya, karena seperti udah ditulis di poin 2, keduanya mirip target konsumennya.

mungkin kalo ntar vw udah banyak konsumennya, vw bisa melanjutkan tahapan pengenalan produk2nya di indonesia.

setahu saya VW akan mengeluarkan polo TSI biasa, untuk head to head dengan Fiesta, Jazz dll... mesinnya 1.2 TSI, bukan yang GTI, karena segmen sports car sudah dimakan oleh Golf GTI dan Scirocco

btw saya masih bingung ama jenis2 golf ini. kalo golf yg lampu belakangnya bulat (dua biji) golf jenis apa ya? yang saya maksud bukan yg agak besar (tinggi) bokongnya tapi yang ukurannya mirip2 golf dengan lampu belakang memanjang (bukan 2 bulatan). kalo liat situs vw, golf yg bokongnya rada besaran (tinggian) dengan lampu bulat 2 biji di buntut belakang jenis vw golf plus. tapi yang saya maksud dengan pantat yang ukurannya mirip golf gti, cuman beda di lampu belakang.
mungkin maksudnya vw scirocco?
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by zweifellos »

compaqku wrote:
zweifellos wrote:kalo menurut menurut saya malah sangat mungkin memakan pangsa golf GTI meski keduanya beda kelas. IMO alasan utamanya:
1. vw belum begitu banyak konsumennya di indonesia lebih2 untuk produk sedan tanpa buntut. tentu cukup riskan kalo sekalian memasarkan produk yang tidak begitu jauh ukuran ataupun modelnya.
2. kemiripan model atau jenis dan ukuran dari kedua mobil. kedua mobil target konsumennya ga begitu beda kalo melihat tujuan dari mobil yang digunakan. kedua mobil sama2 sedan tanpa buntut yang kurang cocok buat dipakai sebagai mobil keluarga (karena faktor kelegaan kursi baris kedua), lebih cocok ke pemakain sendiri.
3. faktor perbedaan harga. kalo liat situs luar, polo gti harga mulai 22 ribuan euro, golf gti 27 ribuan euro. perbedaan harga yang cukup lumayan kalo dilihat dari konversi ke rupiahnya. ini bisa jadi menjadi faktor penting buat konsumen dalam menentukan pilihannya, karena seperti udah ditulis di poin 2, keduanya mirip target konsumennya.

mungkin kalo ntar vw udah banyak konsumennya, vw bisa melanjutkan tahapan pengenalan produk2nya di indonesia.

setahu saya VW akan mengeluarkan polo TSI biasa, untuk head to head dengan Fiesta, Jazz dll... mesinnya 1.2 TSI, bukan yang GTI, karena segmen sports car sudah dimakan oleh Golf GTI dan Scirocco

btw saya masih bingung ama jenis2 golf ini. kalo golf yg lampu belakangnya bulat (dua biji) golf jenis apa ya? yang saya maksud bukan yg agak besar (tinggi) bokongnya tapi yang ukurannya mirip2 golf dengan lampu belakang memanjang (bukan 2 bulatan). kalo liat situs vw, golf yg bokongnya rada besaran (tinggian) dengan lampu bulat 2 biji di buntut belakang jenis vw golf plus. tapi yang saya maksud dengan pantat yang ukurannya mirip golf gti, cuman beda di lampu belakang.
mungkin maksudnya vw scirocco?
bukan om tulisannya golf juga. lampu belakangnya sih ga bulet betul cuman bagian dalemnya itu keliatan sekali bulatannya. kalo liat dari tulisan infonya sih vw golf 5. ada yg bisa kasih informasi jenis2 golf? masih bingung bgt nih. :mrgreen:

Image

Image
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by zweifellos »

itu cara ngecilin gambar gimana ya (maksudnya tetap make sumber asli), soalnya kalo langsung ke link nya, gambarnya kecil. kok disini bosarnya minta ampun. :roll:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
g4ndr1k
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: BMW G80 M3

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by g4ndr1k »

@zweifellos: Yupe, yg lampu belakang ada buletannya itu VW Golf MK V. Yang sekarang beredar VW Golf MK VI...

@Om FM: :mrgreen: Nggak sanggup kalau kudu review pakai video, ntar bisa dikirain sedang shooting film-nya Barry Prima :upss: Review biasa aja gw juga belum pernah... Mending om FM atau om AD74YA aja yg review VW Golf gw... lebih mantabh dan obyektif :big_peace:

Kemaren baru balik ke Indo dan baru tahu kalau ternyata STNK belum kelar gara2 pihak VW belum bayarin pajak-nya (padahal no pesanan udah selesai diurus oleh orang kantorku) :frm_bang_head:
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 🤪
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by zweifellos »

thanks om g4ndr1k. saya kira yang mk V itu lebih baru dari yang beredar sekarang (mk VI) soalnya model lampu belakang mk VI agak2 ketinggalan dari yang mk V. kalo keliatannya, mk 5 ini lebih kecil (compact) dari mk 6 ya? mk 6 lebih macho (jantan).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by AD74YA »

g4ndr1k wrote:@zweifellos: Yupe, yg lampu belakang ada buletannya itu VW Golf MK V. Yang sekarang beredar VW Golf MK VI...

@Om FM: :mrgreen: Nggak sanggup kalau kudu review pakai video, ntar bisa dikirain sedang shooting film-nya Barry Prima :upss: Review biasa aja gw juga belum pernah... Mending om FM atau om AD74YA aja yg review VW Golf gw... lebih mantabh dan obyektif :big_peace:

Kemaren baru balik ke Indo dan baru tahu kalau ternyata STNK belum kelar gara2 pihak VW belum bayarin pajak-nya (padahal no pesanan udah selesai diurus oleh orang kantorku) :frm_bang_head:
review aja oom... gimana rasanya... hehehe.. kalo salah ga di hukum juga kok oom... :big_weee:

:ngacir:
zweifellos wrote:thanks om g4ndr1k. saya kira yang mk V itu lebih baru dari yang beredar sekarang (mk VI) soalnya model lampu belakang mk VI agak2 ketinggalan dari yang mk V. kalo keliatannya, mk 5 ini lebih kecil (compact) dari mk 6 ya? mk 6 lebih macho (jantan).
secara bentuk saya pribadi lebih suka MkV yang membulat... soalnya udah kecatok di otak bahwa golf gti "asli" itu seperti MkV.. nah sayangnya desain MkVI GTI ini malah terasa stereotype.. Bumper depan tipe "smiling face".. Garis samping sama.. Lampu belakang berubah.. jadi terasa seperti facelift... IMHO..

oiya, mengenai polo, dapat bocoran bentar lagi akan di announce.. coba tunggu saja kejutan dari vw.. :mrgreen:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by zweifellos »

tapi bener saya kaget dapat info dari om gandrik bahwa itu mk5. saya kira cuman varian saja dari vw. aneh bgt menurut saya karena mk5 itu lebih keliatan modelnya dari mk6 kalo melihat design lampu belakangnya, yg mana mk5 lebih updtodate sedang mk6 modelnya udah cukup lawas terlihatnya. malah sempat juga terpikir itu mk6 model yang lebih lama dari mk5, dengan memikir juga bahwa mk6 mungkin masih diproudksi karena pangsa pasar tertentu. semua perkiraan saya salah.

ini cuman dari pandangan saya yang ga kenal sama golf, tiba2 ngeliat 2 mobil yang sama2 golf.

saya pun lebih senang liat mk5 (asal ga polos2 bgt mobilnya). lebih terase enak dipandang dan jauh lebih awet keindahan bagian belakangnya, menurut saya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
compaqku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Tue Nov 17, 2009 8:44

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by compaqku »

zweifellos wrote:tapi bener saya kaget dapat info dari om gandrik bahwa itu mk5. saya kira cuman varian saja dari vw. aneh bgt menurut saya karena mk5 itu lebih keliatan modelnya dari mk6 kalo melihat design lampu belakangnya, yg mana mk5 lebih updtodate sedang mk6 modelnya udah cukup lawas terlihatnya. malah sempat juga terpikir itu mk6 model yang lebih lama dari mk5, dengan memikir juga bahwa mk6 mungkin masih diproudksi karena pangsa pasar tertentu. semua perkiraan saya salah.

ini cuman dari pandangan saya yang ga kenal sama golf, tiba2 ngeliat 2 mobil yang sama2 golf.

saya pun lebih senang liat mk5 (asal ga polos2 bgt mobilnya). lebih terase enak dipandang dan jauh lebih awet keindahan bagian belakangnya, menurut saya.
gue dulu pakai GTI MK5, keren banget.. lampu belakangnya bulet, emang betul, lebih berkarakter dibanding MK6, modelnya MK6 kalao dilihat2 mirip belakangnya honda estillo (ingat?...)

tapi gue udah test drive MK6, karakternya lebih solid dibanding MK5, lebih sunyi, dan sudah punya DCC (dynamic chasis control), jadi seperti Audi, bisa diatur kekerasan suspensinya dari comfort, normal dan sport, tapi karena pada dasarnya karakter GTI adalah mobil sport, jadi walaupun DCC disetel di comfort, tetap aja terasa keras dan mantul2... apalagi di jalanan beton... tapi untuk keliatan pengendaraan, gak diragukan lagi... semua mobil bisa dilibas, camry 3.5Q, gak perlu takut hehehee... walaupun secara tenaga masih gedean tuh camry 3.5Q, tapi pasti yang bawa camry, gak berani nyetir kenceng2 secara pengendaraannya gak liat, cenderung melayang...
:big_peace:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by asudarsono »

O, itu sebabnys ..... melayang mah gampang obatnya, kasih aja spoiler.
Ready to Race
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by AD74YA »

buakakaka... dikasih sayap kalee.. langsung jadi pesawat itu.... :big_weee:

camry q enak banget kali buat ngebut.. orang suspensinya lumayan stiff kalo ngebut.. kayaknya yang q lebih keras dari v deh.

jadi pada setuju nih, desain MkV better than MkVI? kirain saya aja... :big_peace:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by aldy »

Yaudah biar ga penasaran kalo gitu Golf GTi VS camry 3.5 Q..Di cipul jam 00.00.. :ngacir: :ngacir: KOmpor mode : ON :mad: :big_peace: ..
Sekalian tuh membuktikan CC kecil teknologi tinggi kalah ga ama CC besar teknologi standard.. :mrgreen: :mrgreen:
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by maskopat »

aldy wrote:Yaudah biar ga penasaran kalo gitu Golf GTi VS camry 3.5 Q..Di cipul jam 00.00.. :ngacir: :ngacir: KOmpor mode : ON :mad: :big_peace: ..
Sekalian tuh membuktikan CC kecil teknologi tinggi kalah ga ama CC besar teknologi standard.. :mrgreen: :mrgreen:
menurut ane, 2-2 nya teknologi standar di zaman sekarang. yang satu standar dengan forced induction, yang satu lagi standar naturally aspirated... :big_weee:

kalo dari brosur, sepertinya camry 3.5Q memiliki power yang lebih besar ya. cmiiw...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by aldy »

Iya bro maksud ane standard tuh..standard teknologi indonesia sama standard teknologi europe.. :mrgreen: :mrgreen: ..Sekarang teknologi dual-VVTi udah bukan hal canggih lagi :big_peace: ..Kalo Golf setau ane nih ye CMIIW..Udah direct injection, Turbocharger, Supercharger dan teknologi yg lain2.. soalnya ga segampang yg diperkirakan dan butuh material super kuat.. yg tahan kena "tinju" secara kontinyu mulai rpm rendah sampai tinggi oleh turbocharger n supercharger kalo pengen "lifetime" mesin panjang.. :off_good:
Mungkin ada yg bisa jawab apa beda TSI dengan twin turbo ataupun bi-turbo?? :e-think: :e-think:
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by maskopat »

aldy wrote:Iya bro maksud ane standard tuh..standard teknologi indonesia sama standard teknologi europe.. :mrgreen: :mrgreen: ..Sekarang teknologi dual-VVTi udah bukan hal canggih lagi :big_peace: ..Kalo Golf setau ane nih ye CMIIW..Udah direct injection, Turbocharger, Supercharger dan teknologi yg lain2.. soalnya ga segampang yg diperkirakan dan butuh material super kuat.. yg tahan kena "tinju" secara kontinyu mulai rpm rendah sampai tinggi oleh turbocharger n supercharger kalo pengen "lifetime" mesin panjang.. :off_good:
Mungkin ada yg bisa jawab apa beda TSI dengan twin turbo ataupun bi-turbo?? :e-think: :e-think:
nah, kalo gitu, lawannya golf gti ini mesin yang ada di mitsu evolution.. 4G63T atau 4B11T... lebih cocok neh...
bedanya mitsu belum twin charger.. tapi output boleh deh diadu dengan golf gti... :ngacir:

oh ya, om aldy nanya TSI di mesin VW group ya... kalo gak salah itu kepanjangan dari Turbo Stratified Injection...
mari kita buka link ini.. http://www.vw.co.za/about/technology/tsi/

dari quote ini pada link di atas:
Turbo Stratified Injection (TSI) marries direct injection with both a supercharger and a turbocharger (in the case of the smaller engines) or just a turbocharger (in the case of the larger engines) to further increase the performance of these engines.
dan....
While most engines are either turbocharged or supercharged, Volkswagen’s 1.4 TSI engine makes use of both – delivering a more thrilling surge of power right from the word go and using much less fuel than a comparable engine of a larger capacity.

A supercharger delivers power from very low engine speeds however, it tends to consume some of the engine’s energy at high revolutions. A turbocharger, on the other hand, enhances power delivery at high engine revolutions, but is not effective lower down. So why not combine the two?
jadi ini gabungan dari 3 teknologi... direct injection, supercharger untuk putaran bawah... serta turbocharger untuk putaran atas. dengan menggabungkan 3 hal ini, akan menghasilkan power yang lebih tinggi di segala putaran mesin dengan tentu saja konsumsi BBM yang lebih efisien (efisien dari jumlah liter BBM yang digunakan, bukan dari jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli BBM... :mrgreen: )

nah kalo twin turbo itu dia pake 2 turbo, bukan pake supercharger. biasanya turbo pertama bekeja di putaran yang lebih rendah, dan yang satu lagi di putaran atas.

kalo diizinkan ane nyontek dari link ini... http://en.wikipedia.org/wiki/Twin-turbo
dan kita quote pernyataan ini..
Typically, larger high-flow turbochargers are not as efficient at low RPMs, resulting in lower intake manifold pressures under these conditions. On the other hand, smaller turbos spool up quickly at low RPMs but cannot supply enough air at higher RPMs.
cara kerjanya ming mirip dengan twin charger (supercharger + turbocharger), tapi yang dipake adalah turbo untuk putaran bawah tekanan yang berbeda...
dah ah... gelep.. tunggu pakarnya aja... :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by FortunerMan »

aldy wrote:Yaudah biar ga penasaran kalo gitu Golf GTi VS camry 3.5 Q..Di cipul jam 00.00.. :ngacir: :ngacir: KOmpor mode : ON :mad: :big_peace: ..
Sekalian tuh membuktikan CC kecil teknologi tinggi kalah ga ama CC besar teknologi standard.. :mrgreen: :mrgreen:
Yah bodynya Camry bongsor begitu diadu ama hatchback mungil.

Mungkin biar adil diadu dengan mesin Camry V6 yg sama (2GR-FE) tapi di Lotus Evora :mrgreen:

Image
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by jalu »

bujug...kalo itu mesin udah nangkring di sasis lotus bisa beda beda cerita.....feather weight, nimble handling..... :weekk:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by evolution21 »

jadi evora ni pemenangnya? ga usah repot pake teknologi tinggi utk bisa dapet hasil yg maksimal.. hehe

:off_good_job:
apras
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Tue Sep 02, 2008 5:35

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by apras »

yahh itu mah lawannya ini doonggg
Image
User avatar
g4ndr1k
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: BMW G80 M3

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by g4ndr1k »

VW Golf 1.4 TSI mini review:

Plus
- Handling di atas rata2. Bantingan enak, nikung nggak limbung. Nyalip2 di tol asik banget. Stabil. Mantan pacar yg duduk di sebelah kaget pas tahu kita jalan di kecepatan 140 km/j, doi kira masih di kisaran 60 km/j.
- Tarikan yg mantap banget, berkat torque curve yg flat, 240nm udah bisa dicapai mulai dari 1,750 rpm dan bertahan segitu sampai 4,500. Tenaga terasa berlebih. Twincharger emang top!
- 7-speed DSG enak banget, perpindahan gigi lembut, nggak ada tenaga yg hilang saat pindah gigi.
- Kualitas interior termasuk bagus di kelas-nya.
- Lumayan kedap (FYI, ban yg terpasang adalah ContiSportContac 2). Di atas kap mesin ada peredam yg lumayan tebal.
- Electronic auto-dimming yg terpasang di rear view mirror sangat-sangat berguna. Kalau jalan di malam hari enak banget, nggak silau.
- MFI cukup informatif dan warnanya putih dengan background item, bukan oranye nggonjreng.
- Mesin cukup rapi, peralatan ada ditata rapi dan ditempatin di atas ban cadangan.
- Baut pelek ada proteksinya, harus dibuka dgn alat khusus, jadi maling akan kesulitan untuk nyolong ban.
- Udah ada DRL, meskipun belum LED.
- FC lumayan irit kalau dipakai di toll, bisa 1:14 lebih.

Minus
- Instrument indicator belum optitron, biar nggak menganggu, lampu harus di set ke auto.
- Lampu spion emang bisa dilipat secara elektronik, tapi alangkah baiknya kalau ada pilihan melipat otomatis pas mesin dimatikan.
- Audio bawaan ATPM (RCD310) kamso banget kalau pas nyala di malam hari. Semua indikator di dashboard berwana putih atau merah (jarum), eh RCD 310 kalau nyala malah berwarna biru perek... bener2 blas nggak matching.
- Kualitas audio biasa saja (meskipun udah pakai 8 speaker), terus cari after marketnya susah. Nggak bisa sembarangan ganti.
- Audio button yg ada di setir sering nggak sengaja kepencet. Jadi kalau sedang dengerin musik dari PMP (Aux mode), kalau nggak sengaja kepencet, bisa pindah ke radio dgn volume yg lebih keras.
- Wiper nggak bisa langsung diangkat, mentok kap mesin. Jadi untuk ngatur posisi wiper ke "service position" agak ribet. Jadi kalau mau nyuci mobil, harus posisi kunci harus on sebentar, terus off. Setelah itu baru tekan tombol wiper. Baru bisa diangkat.
- Ada jeda sekitar 1-2 detik setelah masuk D atau R, jadi mobil nggak langsung jalan setelah rem dilepas.
- FC kalau sedang banyak idle atau stop n go dalam kota boros sekali, bisa 1:8.

Tampak luar:
Image

Mesin:
Image

Pernak-pernik:
Image

Kesimpulan:
Mobil ini bagiku bener2 value for money cocok untuk dibawa harian :ungg:

Kalau mau mobil yg dibawa pas wiken doang, mending beli yg di bawah ini... :big_smoking: :upss:
Image
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 🤪
apras
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Tue Sep 02, 2008 5:35

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by apras »

wuiihh mantap bro gandrik reviewnya. klo ganti speaker bareng2 yo. kayaknya gw bakalan ganti jd silver nih biar cepet dapet.
FortunerMan

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by FortunerMan »

Mantap reviewnya om Gandrik! Golf ini kalo di foto biasa aja ya - kalo liat langsung indah sekali, gak ketangkep kamera....
User avatar
g4ndr1k
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: BMW G80 M3

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by g4ndr1k »

@apras: iya nih, pengen banget ganti audio, tugas utama adalah cari dudukan HU, supaya bisa beli HU after market seperti Alpine tapi bisa kepasang rapi.

@om FM: kalau itu bukan salah Golf-nya, salah gw yg nggak bisa motret he he he... :ungg: tapi emang bener kok, liat langsung sama liat di brosur beda :e-think:
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 🤪