
VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
aduh, ane gak bisa golf, badminton ada gak J4y ? 

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
kayaknya enakan berenang oom.. ga perlu beri raket atau stik... 

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
kalo menurut menurut saya malah sangat mungkin memakan pangsa golf GTI meski keduanya beda kelas. IMO alasan utamanya:
1. vw belum begitu banyak konsumennya di indonesia lebih2 untuk produk sedan tanpa buntut. tentu cukup riskan kalo sekalian memasarkan produk yang tidak begitu jauh ukuran ataupun modelnya.
2. kemiripan model atau jenis dan ukuran dari kedua mobil. kedua mobil target konsumennya ga begitu beda kalo melihat tujuan dari mobil yang digunakan. kedua mobil sama2 sedan tanpa buntut yang kurang cocok buat dipakai sebagai mobil keluarga (karena faktor kelegaan kursi baris kedua), lebih cocok ke pemakain sendiri.
3. faktor perbedaan harga. kalo liat situs luar, polo gti harga mulai 22 ribuan euro, golf gti 27 ribuan euro. perbedaan harga yang cukup lumayan kalo dilihat dari konversi ke rupiahnya. ini bisa jadi menjadi faktor penting buat konsumen dalam menentukan pilihannya, karena seperti udah ditulis di poin 2, keduanya mirip target konsumennya.
mungkin kalo ntar vw udah banyak konsumennya, vw bisa melanjutkan tahapan pengenalan produk2nya di indonesia.
btw saya masih bingung ama jenis2 golf ini. kalo golf yg lampu belakangnya bulat (dua biji) golf jenis apa ya? yang saya maksud bukan yg agak besar (tinggi) bokongnya tapi yang ukurannya mirip2 golf dengan lampu belakang memanjang (bukan 2 bulatan). kalo liat situs vw, golf yg bokongnya rada besaran (tinggian) dengan lampu bulat 2 biji di buntut belakang jenis vw golf plus. tapi yang saya maksud dengan pantat yang ukurannya mirip golf gti, cuman beda di lampu belakang.
1. vw belum begitu banyak konsumennya di indonesia lebih2 untuk produk sedan tanpa buntut. tentu cukup riskan kalo sekalian memasarkan produk yang tidak begitu jauh ukuran ataupun modelnya.
2. kemiripan model atau jenis dan ukuran dari kedua mobil. kedua mobil target konsumennya ga begitu beda kalo melihat tujuan dari mobil yang digunakan. kedua mobil sama2 sedan tanpa buntut yang kurang cocok buat dipakai sebagai mobil keluarga (karena faktor kelegaan kursi baris kedua), lebih cocok ke pemakain sendiri.
3. faktor perbedaan harga. kalo liat situs luar, polo gti harga mulai 22 ribuan euro, golf gti 27 ribuan euro. perbedaan harga yang cukup lumayan kalo dilihat dari konversi ke rupiahnya. ini bisa jadi menjadi faktor penting buat konsumen dalam menentukan pilihannya, karena seperti udah ditulis di poin 2, keduanya mirip target konsumennya.
mungkin kalo ntar vw udah banyak konsumennya, vw bisa melanjutkan tahapan pengenalan produk2nya di indonesia.
btw saya masih bingung ama jenis2 golf ini. kalo golf yg lampu belakangnya bulat (dua biji) golf jenis apa ya? yang saya maksud bukan yg agak besar (tinggi) bokongnya tapi yang ukurannya mirip2 golf dengan lampu belakang memanjang (bukan 2 bulatan). kalo liat situs vw, golf yg bokongnya rada besaran (tinggian) dengan lampu bulat 2 biji di buntut belakang jenis vw golf plus. tapi yang saya maksud dengan pantat yang ukurannya mirip golf gti, cuman beda di lampu belakang.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Tue Nov 17, 2009 8:44
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
mungkin maksudnya vw scirocco?zweifellos wrote:kalo menurut menurut saya malah sangat mungkin memakan pangsa golf GTI meski keduanya beda kelas. IMO alasan utamanya:
1. vw belum begitu banyak konsumennya di indonesia lebih2 untuk produk sedan tanpa buntut. tentu cukup riskan kalo sekalian memasarkan produk yang tidak begitu jauh ukuran ataupun modelnya.
2. kemiripan model atau jenis dan ukuran dari kedua mobil. kedua mobil target konsumennya ga begitu beda kalo melihat tujuan dari mobil yang digunakan. kedua mobil sama2 sedan tanpa buntut yang kurang cocok buat dipakai sebagai mobil keluarga (karena faktor kelegaan kursi baris kedua), lebih cocok ke pemakain sendiri.
3. faktor perbedaan harga. kalo liat situs luar, polo gti harga mulai 22 ribuan euro, golf gti 27 ribuan euro. perbedaan harga yang cukup lumayan kalo dilihat dari konversi ke rupiahnya. ini bisa jadi menjadi faktor penting buat konsumen dalam menentukan pilihannya, karena seperti udah ditulis di poin 2, keduanya mirip target konsumennya.
mungkin kalo ntar vw udah banyak konsumennya, vw bisa melanjutkan tahapan pengenalan produk2nya di indonesia.
setahu saya VW akan mengeluarkan polo TSI biasa, untuk head to head dengan Fiesta, Jazz dll... mesinnya 1.2 TSI, bukan yang GTI, karena segmen sports car sudah dimakan oleh Golf GTI dan Scirocco
btw saya masih bingung ama jenis2 golf ini. kalo golf yg lampu belakangnya bulat (dua biji) golf jenis apa ya? yang saya maksud bukan yg agak besar (tinggi) bokongnya tapi yang ukurannya mirip2 golf dengan lampu belakang memanjang (bukan 2 bulatan). kalo liat situs vw, golf yg bokongnya rada besaran (tinggian) dengan lampu bulat 2 biji di buntut belakang jenis vw golf plus. tapi yang saya maksud dengan pantat yang ukurannya mirip golf gti, cuman beda di lampu belakang.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
bukan om tulisannya golf juga. lampu belakangnya sih ga bulet betul cuman bagian dalemnya itu keliatan sekali bulatannya. kalo liat dari tulisan infonya sih vw golf 5. ada yg bisa kasih informasi jenis2 golf? masih bingung bgt nih.compaqku wrote:mungkin maksudnya vw scirocco?zweifellos wrote:kalo menurut menurut saya malah sangat mungkin memakan pangsa golf GTI meski keduanya beda kelas. IMO alasan utamanya:
1. vw belum begitu banyak konsumennya di indonesia lebih2 untuk produk sedan tanpa buntut. tentu cukup riskan kalo sekalian memasarkan produk yang tidak begitu jauh ukuran ataupun modelnya.
2. kemiripan model atau jenis dan ukuran dari kedua mobil. kedua mobil target konsumennya ga begitu beda kalo melihat tujuan dari mobil yang digunakan. kedua mobil sama2 sedan tanpa buntut yang kurang cocok buat dipakai sebagai mobil keluarga (karena faktor kelegaan kursi baris kedua), lebih cocok ke pemakain sendiri.
3. faktor perbedaan harga. kalo liat situs luar, polo gti harga mulai 22 ribuan euro, golf gti 27 ribuan euro. perbedaan harga yang cukup lumayan kalo dilihat dari konversi ke rupiahnya. ini bisa jadi menjadi faktor penting buat konsumen dalam menentukan pilihannya, karena seperti udah ditulis di poin 2, keduanya mirip target konsumennya.
mungkin kalo ntar vw udah banyak konsumennya, vw bisa melanjutkan tahapan pengenalan produk2nya di indonesia.
setahu saya VW akan mengeluarkan polo TSI biasa, untuk head to head dengan Fiesta, Jazz dll... mesinnya 1.2 TSI, bukan yang GTI, karena segmen sports car sudah dimakan oleh Golf GTI dan Scirocco
btw saya masih bingung ama jenis2 golf ini. kalo golf yg lampu belakangnya bulat (dua biji) golf jenis apa ya? yang saya maksud bukan yg agak besar (tinggi) bokongnya tapi yang ukurannya mirip2 golf dengan lampu belakang memanjang (bukan 2 bulatan). kalo liat situs vw, golf yg bokongnya rada besaran (tinggian) dengan lampu bulat 2 biji di buntut belakang jenis vw golf plus. tapi yang saya maksud dengan pantat yang ukurannya mirip golf gti, cuman beda di lampu belakang.



No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
itu cara ngecilin gambar gimana ya (maksudnya tetap make sumber asli), soalnya kalo langsung ke link nya, gambarnya kecil. kok disini bosarnya minta ampun. 

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
@zweifellos: Yupe, yg lampu belakang ada buletannya itu VW Golf MK V. Yang sekarang beredar VW Golf MK VI...
@Om FM:
Nggak sanggup kalau kudu review pakai video, ntar bisa dikirain sedang shooting film-nya Barry Prima
Review biasa aja gw juga belum pernah... Mending om FM atau om AD74YA aja yg review VW Golf gw... lebih mantabh dan obyektif
Kemaren baru balik ke Indo dan baru tahu kalau ternyata STNK belum kelar gara2 pihak VW belum bayarin pajak-nya (padahal no pesanan udah selesai diurus oleh orang kantorku)
@Om FM:



Kemaren baru balik ke Indo dan baru tahu kalau ternyata STNK belum kelar gara2 pihak VW belum bayarin pajak-nya (padahal no pesanan udah selesai diurus oleh orang kantorku)

Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
thanks om g4ndr1k. saya kira yang mk V itu lebih baru dari yang beredar sekarang (mk VI) soalnya model lampu belakang mk VI agak2 ketinggalan dari yang mk V. kalo keliatannya, mk 5 ini lebih kecil (compact) dari mk 6 ya? mk 6 lebih macho (jantan).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
review aja oom... gimana rasanya... hehehe.. kalo salah ga di hukum juga kok oom...g4ndr1k wrote:@zweifellos: Yupe, yg lampu belakang ada buletannya itu VW Golf MK V. Yang sekarang beredar VW Golf MK VI...
@Om FM:Nggak sanggup kalau kudu review pakai video, ntar bisa dikirain sedang shooting film-nya Barry Prima
Review biasa aja gw juga belum pernah... Mending om FM atau om AD74YA aja yg review VW Golf gw... lebih mantabh dan obyektif
![]()
Kemaren baru balik ke Indo dan baru tahu kalau ternyata STNK belum kelar gara2 pihak VW belum bayarin pajak-nya (padahal no pesanan udah selesai diurus oleh orang kantorku)


secara bentuk saya pribadi lebih suka MkV yang membulat... soalnya udah kecatok di otak bahwa golf gti "asli" itu seperti MkV.. nah sayangnya desain MkVI GTI ini malah terasa stereotype.. Bumper depan tipe "smiling face".. Garis samping sama.. Lampu belakang berubah.. jadi terasa seperti facelift... IMHO..zweifellos wrote:thanks om g4ndr1k. saya kira yang mk V itu lebih baru dari yang beredar sekarang (mk VI) soalnya model lampu belakang mk VI agak2 ketinggalan dari yang mk V. kalo keliatannya, mk 5 ini lebih kecil (compact) dari mk 6 ya? mk 6 lebih macho (jantan).
oiya, mengenai polo, dapat bocoran bentar lagi akan di announce.. coba tunggu saja kejutan dari vw..

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
tapi bener saya kaget dapat info dari om gandrik bahwa itu mk5. saya kira cuman varian saja dari vw. aneh bgt menurut saya karena mk5 itu lebih keliatan modelnya dari mk6 kalo melihat design lampu belakangnya, yg mana mk5 lebih updtodate sedang mk6 modelnya udah cukup lawas terlihatnya. malah sempat juga terpikir itu mk6 model yang lebih lama dari mk5, dengan memikir juga bahwa mk6 mungkin masih diproudksi karena pangsa pasar tertentu. semua perkiraan saya salah.
ini cuman dari pandangan saya yang ga kenal sama golf, tiba2 ngeliat 2 mobil yang sama2 golf.
saya pun lebih senang liat mk5 (asal ga polos2 bgt mobilnya). lebih terase enak dipandang dan jauh lebih awet keindahan bagian belakangnya, menurut saya.
ini cuman dari pandangan saya yang ga kenal sama golf, tiba2 ngeliat 2 mobil yang sama2 golf.
saya pun lebih senang liat mk5 (asal ga polos2 bgt mobilnya). lebih terase enak dipandang dan jauh lebih awet keindahan bagian belakangnya, menurut saya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Tue Nov 17, 2009 8:44
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
gue dulu pakai GTI MK5, keren banget.. lampu belakangnya bulet, emang betul, lebih berkarakter dibanding MK6, modelnya MK6 kalao dilihat2 mirip belakangnya honda estillo (ingat?...)zweifellos wrote:tapi bener saya kaget dapat info dari om gandrik bahwa itu mk5. saya kira cuman varian saja dari vw. aneh bgt menurut saya karena mk5 itu lebih keliatan modelnya dari mk6 kalo melihat design lampu belakangnya, yg mana mk5 lebih updtodate sedang mk6 modelnya udah cukup lawas terlihatnya. malah sempat juga terpikir itu mk6 model yang lebih lama dari mk5, dengan memikir juga bahwa mk6 mungkin masih diproudksi karena pangsa pasar tertentu. semua perkiraan saya salah.
ini cuman dari pandangan saya yang ga kenal sama golf, tiba2 ngeliat 2 mobil yang sama2 golf.
saya pun lebih senang liat mk5 (asal ga polos2 bgt mobilnya). lebih terase enak dipandang dan jauh lebih awet keindahan bagian belakangnya, menurut saya.
tapi gue udah test drive MK6, karakternya lebih solid dibanding MK5, lebih sunyi, dan sudah punya DCC (dynamic chasis control), jadi seperti Audi, bisa diatur kekerasan suspensinya dari comfort, normal dan sport, tapi karena pada dasarnya karakter GTI adalah mobil sport, jadi walaupun DCC disetel di comfort, tetap aja terasa keras dan mantul2... apalagi di jalanan beton... tapi untuk keliatan pengendaraan, gak diragukan lagi... semua mobil bisa dilibas, camry 3.5Q, gak perlu takut hehehee... walaupun secara tenaga masih gedean tuh camry 3.5Q, tapi pasti yang bawa camry, gak berani nyetir kenceng2 secara pengendaraannya gak liat, cenderung melayang...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
O, itu sebabnys ..... melayang mah gampang obatnya, kasih aja spoiler.
Ready to Race
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
buakakaka... dikasih sayap kalee.. langsung jadi pesawat itu....
camry q enak banget kali buat ngebut.. orang suspensinya lumayan stiff kalo ngebut.. kayaknya yang q lebih keras dari v deh.
jadi pada setuju nih, desain MkV better than MkVI? kirain saya aja...

camry q enak banget kali buat ngebut.. orang suspensinya lumayan stiff kalo ngebut.. kayaknya yang q lebih keras dari v deh.
jadi pada setuju nih, desain MkV better than MkVI? kirain saya aja...

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Yaudah biar ga penasaran kalo gitu Golf GTi VS camry 3.5 Q..Di cipul jam 00.00..
KOmpor mode : ON
..
Sekalian tuh membuktikan CC kecil teknologi tinggi kalah ga ama CC besar teknologi standard..





Sekalian tuh membuktikan CC kecil teknologi tinggi kalah ga ama CC besar teknologi standard..


RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
menurut ane, 2-2 nya teknologi standar di zaman sekarang. yang satu standar dengan forced induction, yang satu lagi standar naturally aspirated...aldy wrote:Yaudah biar ga penasaran kalo gitu Golf GTi VS camry 3.5 Q..Di cipul jam 00.00..![]()
KOmpor mode : ON
![]()
..
Sekalian tuh membuktikan CC kecil teknologi tinggi kalah ga ama CC besar teknologi standard..![]()

kalo dari brosur, sepertinya camry 3.5Q memiliki power yang lebih besar ya. cmiiw...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Iya bro maksud ane standard tuh..standard teknologi indonesia sama standard teknologi europe..
..Sekarang teknologi dual-VVTi udah bukan hal canggih lagi
..Kalo Golf setau ane nih ye CMIIW..Udah direct injection, Turbocharger, Supercharger dan teknologi yg lain2.. soalnya ga segampang yg diperkirakan dan butuh material super kuat.. yg tahan kena "tinju" secara kontinyu mulai rpm rendah sampai tinggi oleh turbocharger n supercharger kalo pengen "lifetime" mesin panjang..
Mungkin ada yg bisa jawab apa beda TSI dengan twin turbo ataupun bi-turbo??





Mungkin ada yg bisa jawab apa beda TSI dengan twin turbo ataupun bi-turbo??


RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
nah, kalo gitu, lawannya golf gti ini mesin yang ada di mitsu evolution.. 4G63T atau 4B11T... lebih cocok neh...aldy wrote:Iya bro maksud ane standard tuh..standard teknologi indonesia sama standard teknologi europe..![]()
..Sekarang teknologi dual-VVTi udah bukan hal canggih lagi
..Kalo Golf setau ane nih ye CMIIW..Udah direct injection, Turbocharger, Supercharger dan teknologi yg lain2.. soalnya ga segampang yg diperkirakan dan butuh material super kuat.. yg tahan kena "tinju" secara kontinyu mulai rpm rendah sampai tinggi oleh turbocharger n supercharger kalo pengen "lifetime" mesin panjang..
![]()
Mungkin ada yg bisa jawab apa beda TSI dengan twin turbo ataupun bi-turbo??![]()
bedanya mitsu belum twin charger.. tapi output boleh deh diadu dengan golf gti...

oh ya, om aldy nanya TSI di mesin VW group ya... kalo gak salah itu kepanjangan dari Turbo Stratified Injection...
mari kita buka link ini.. http://www.vw.co.za/about/technology/tsi/
dari quote ini pada link di atas:
dan....Turbo Stratified Injection (TSI) marries direct injection with both a supercharger and a turbocharger (in the case of the smaller engines) or just a turbocharger (in the case of the larger engines) to further increase the performance of these engines.
jadi ini gabungan dari 3 teknologi... direct injection, supercharger untuk putaran bawah... serta turbocharger untuk putaran atas. dengan menggabungkan 3 hal ini, akan menghasilkan power yang lebih tinggi di segala putaran mesin dengan tentu saja konsumsi BBM yang lebih efisien (efisien dari jumlah liter BBM yang digunakan, bukan dari jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli BBM...While most engines are either turbocharged or supercharged, Volkswagen’s 1.4 TSI engine makes use of both – delivering a more thrilling surge of power right from the word go and using much less fuel than a comparable engine of a larger capacity.
A supercharger delivers power from very low engine speeds however, it tends to consume some of the engine’s energy at high revolutions. A turbocharger, on the other hand, enhances power delivery at high engine revolutions, but is not effective lower down. So why not combine the two?

nah kalo twin turbo itu dia pake 2 turbo, bukan pake supercharger. biasanya turbo pertama bekeja di putaran yang lebih rendah, dan yang satu lagi di putaran atas.
kalo diizinkan ane nyontek dari link ini... http://en.wikipedia.org/wiki/Twin-turbo
dan kita quote pernyataan ini..
cara kerjanya ming mirip dengan twin charger (supercharger + turbocharger), tapi yang dipake adalah turbo untuk putaran bawah tekanan yang berbeda...Typically, larger high-flow turbochargers are not as efficient at low RPMs, resulting in lower intake manifold pressures under these conditions. On the other hand, smaller turbos spool up quickly at low RPMs but cannot supply enough air at higher RPMs.
dah ah... gelep.. tunggu pakarnya aja...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Yah bodynya Camry bongsor begitu diadu ama hatchback mungil.aldy wrote:Yaudah biar ga penasaran kalo gitu Golf GTi VS camry 3.5 Q..Di cipul jam 00.00..![]()
KOmpor mode : ON
![]()
..
Sekalian tuh membuktikan CC kecil teknologi tinggi kalah ga ama CC besar teknologi standard..![]()
Mungkin biar adil diadu dengan mesin Camry V6 yg sama (2GR-FE) tapi di Lotus Evora


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
bujug...kalo itu mesin udah nangkring di sasis lotus bisa beda beda cerita.....feather weight, nimble handling..... 

"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
jadi evora ni pemenangnya? ga usah repot pake teknologi tinggi utk bisa dapet hasil yg maksimal.. hehe


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Tue Sep 02, 2008 5:35
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
yahh itu mah lawannya ini doonggg


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
VW Golf 1.4 TSI mini review:
Plus
- Handling di atas rata2. Bantingan enak, nikung nggak limbung. Nyalip2 di tol asik banget. Stabil. Mantan pacar yg duduk di sebelah kaget pas tahu kita jalan di kecepatan 140 km/j, doi kira masih di kisaran 60 km/j.
- Tarikan yg mantap banget, berkat torque curve yg flat, 240nm udah bisa dicapai mulai dari 1,750 rpm dan bertahan segitu sampai 4,500. Tenaga terasa berlebih. Twincharger emang top!
- 7-speed DSG enak banget, perpindahan gigi lembut, nggak ada tenaga yg hilang saat pindah gigi.
- Kualitas interior termasuk bagus di kelas-nya.
- Lumayan kedap (FYI, ban yg terpasang adalah ContiSportContac 2). Di atas kap mesin ada peredam yg lumayan tebal.
- Electronic auto-dimming yg terpasang di rear view mirror sangat-sangat berguna. Kalau jalan di malam hari enak banget, nggak silau.
- MFI cukup informatif dan warnanya putih dengan background item, bukan oranye nggonjreng.
- Mesin cukup rapi, peralatan ada ditata rapi dan ditempatin di atas ban cadangan.
- Baut pelek ada proteksinya, harus dibuka dgn alat khusus, jadi maling akan kesulitan untuk nyolong ban.
- Udah ada DRL, meskipun belum LED.
- FC lumayan irit kalau dipakai di toll, bisa 1:14 lebih.
Minus
- Instrument indicator belum optitron, biar nggak menganggu, lampu harus di set ke auto.
- Lampu spion emang bisa dilipat secara elektronik, tapi alangkah baiknya kalau ada pilihan melipat otomatis pas mesin dimatikan.
- Audio bawaan ATPM (RCD310) kamso banget kalau pas nyala di malam hari. Semua indikator di dashboard berwana putih atau merah (jarum), eh RCD 310 kalau nyala malah berwarna biru perek... bener2 blas nggak matching.
- Kualitas audio biasa saja (meskipun udah pakai 8 speaker), terus cari after marketnya susah. Nggak bisa sembarangan ganti.
- Audio button yg ada di setir sering nggak sengaja kepencet. Jadi kalau sedang dengerin musik dari PMP (Aux mode), kalau nggak sengaja kepencet, bisa pindah ke radio dgn volume yg lebih keras.
- Wiper nggak bisa langsung diangkat, mentok kap mesin. Jadi untuk ngatur posisi wiper ke "service position" agak ribet. Jadi kalau mau nyuci mobil, harus posisi kunci harus on sebentar, terus off. Setelah itu baru tekan tombol wiper. Baru bisa diangkat.
- Ada jeda sekitar 1-2 detik setelah masuk D atau R, jadi mobil nggak langsung jalan setelah rem dilepas.
- FC kalau sedang banyak idle atau stop n go dalam kota boros sekali, bisa 1:8.
Tampak luar:

Mesin:

Pernak-pernik:

Kesimpulan:
Mobil ini bagiku bener2 value for money cocok untuk dibawa harian
Kalau mau mobil yg dibawa pas wiken doang, mending beli yg di bawah ini...

Plus
- Handling di atas rata2. Bantingan enak, nikung nggak limbung. Nyalip2 di tol asik banget. Stabil. Mantan pacar yg duduk di sebelah kaget pas tahu kita jalan di kecepatan 140 km/j, doi kira masih di kisaran 60 km/j.
- Tarikan yg mantap banget, berkat torque curve yg flat, 240nm udah bisa dicapai mulai dari 1,750 rpm dan bertahan segitu sampai 4,500. Tenaga terasa berlebih. Twincharger emang top!
- 7-speed DSG enak banget, perpindahan gigi lembut, nggak ada tenaga yg hilang saat pindah gigi.
- Kualitas interior termasuk bagus di kelas-nya.
- Lumayan kedap (FYI, ban yg terpasang adalah ContiSportContac 2). Di atas kap mesin ada peredam yg lumayan tebal.
- Electronic auto-dimming yg terpasang di rear view mirror sangat-sangat berguna. Kalau jalan di malam hari enak banget, nggak silau.
- MFI cukup informatif dan warnanya putih dengan background item, bukan oranye nggonjreng.
- Mesin cukup rapi, peralatan ada ditata rapi dan ditempatin di atas ban cadangan.
- Baut pelek ada proteksinya, harus dibuka dgn alat khusus, jadi maling akan kesulitan untuk nyolong ban.
- Udah ada DRL, meskipun belum LED.
- FC lumayan irit kalau dipakai di toll, bisa 1:14 lebih.
Minus
- Instrument indicator belum optitron, biar nggak menganggu, lampu harus di set ke auto.
- Lampu spion emang bisa dilipat secara elektronik, tapi alangkah baiknya kalau ada pilihan melipat otomatis pas mesin dimatikan.
- Audio bawaan ATPM (RCD310) kamso banget kalau pas nyala di malam hari. Semua indikator di dashboard berwana putih atau merah (jarum), eh RCD 310 kalau nyala malah berwarna biru perek... bener2 blas nggak matching.
- Kualitas audio biasa saja (meskipun udah pakai 8 speaker), terus cari after marketnya susah. Nggak bisa sembarangan ganti.
- Audio button yg ada di setir sering nggak sengaja kepencet. Jadi kalau sedang dengerin musik dari PMP (Aux mode), kalau nggak sengaja kepencet, bisa pindah ke radio dgn volume yg lebih keras.
- Wiper nggak bisa langsung diangkat, mentok kap mesin. Jadi untuk ngatur posisi wiper ke "service position" agak ribet. Jadi kalau mau nyuci mobil, harus posisi kunci harus on sebentar, terus off. Setelah itu baru tekan tombol wiper. Baru bisa diangkat.
- Ada jeda sekitar 1-2 detik setelah masuk D atau R, jadi mobil nggak langsung jalan setelah rem dilepas.
- FC kalau sedang banyak idle atau stop n go dalam kota boros sekali, bisa 1:8.
Tampak luar:

Mesin:

Pernak-pernik:

Kesimpulan:
Mobil ini bagiku bener2 value for money cocok untuk dibawa harian

Kalau mau mobil yg dibawa pas wiken doang, mending beli yg di bawah ini...



Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Tue Sep 02, 2008 5:35
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
wuiihh mantap bro gandrik reviewnya. klo ganti speaker bareng2 yo. kayaknya gw bakalan ganti jd silver nih biar cepet dapet.
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Mantap reviewnya om Gandrik! Golf ini kalo di foto biasa aja ya - kalo liat langsung indah sekali, gak ketangkep kamera....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
@apras: iya nih, pengen banget ganti audio, tugas utama adalah cari dudukan HU, supaya bisa beli HU after market seperti Alpine tapi bisa kepasang rapi.
@om FM: kalau itu bukan salah Golf-nya, salah gw yg nggak bisa motret he he he...
tapi emang bener kok, liat langsung sama liat di brosur beda 
@om FM: kalau itu bukan salah Golf-nya, salah gw yg nggak bisa motret he he he...


Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 