All About Pulsar - Part 06
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 345
- Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54
Re: All About Pulsar - Part 06
@ novasonic
Bro...udah coba setting lage bukaan angin nya? kalo ganti pake koil Xp...karbunya coba di setting lage bro.pertama gue pake dulu juga gitu.RPM gak stabil naik turun kaya kompas gak dapet arah.abis di setting lage antara RPM dan bukaan anginnya..dapet yang stabil, RPM gak gerak2 lage. di coba dulu bro.soalnya itu koil yang gue tau...kuat banget.gak mudah bermasalah. apalage jumlah koilnya dua. seharusnya kerja koil lebih enteng dan tidak terlalu terbeban...jadi pasti awet.apalage u pake cdi standar kan...
di tes dulu aja setting karbunya bro. itu pengalaman gue pribadi ya. makanya ogut sharing2 aja.
Bro...udah coba setting lage bukaan angin nya? kalo ganti pake koil Xp...karbunya coba di setting lage bro.pertama gue pake dulu juga gitu.RPM gak stabil naik turun kaya kompas gak dapet arah.abis di setting lage antara RPM dan bukaan anginnya..dapet yang stabil, RPM gak gerak2 lage. di coba dulu bro.soalnya itu koil yang gue tau...kuat banget.gak mudah bermasalah. apalage jumlah koilnya dua. seharusnya kerja koil lebih enteng dan tidak terlalu terbeban...jadi pasti awet.apalage u pake cdi standar kan...
di tes dulu aja setting karbunya bro. itu pengalaman gue pribadi ya. makanya ogut sharing2 aja.
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Re: All About Pulsar - Part 06
Ato modif yg kayak gini kalo suka touring......




taken from: http://www.motorcycle-usa.com/34/Motorc ... B12XT.aspx





taken from: http://www.motorcycle-usa.com/34/Motorc ... B12XT.aspx

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 06
detorch wrote:
ikutan nomer 79, mohon bimbingan kisanak2 sekalian..
sebenernya udah pernah masuk sini, tp sibuk ma kerjaan udah lama ga mantau ni forum.
set dah ktinggalan banyak niy.
bener2 mohon petunjuk niy, soale baru pertama nyamplak motor laki..
motor masih 1700 km jalan, rencana servis ke 2 di 2000 km. perlu pake XADO ga ya bro2 sekalian?
trus buat mas gading, reaktor ma JFC ngrusak garansi gak yah..
klo ga ngrusak garansi sayah tak servis di mayjen skalian pasang, secara kisanak penanggung jawab disitu. CMIIW
huehue...pantesan.. tak sms ngajakin kopdar ora ono balesan...


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 06
L6688GE wrote:Untuk dyno test yg canggih kita belum punya chanel om ! tapi untuk masalah setting aku bisa bantu ( gimana bro hank ? ) untuk setting CDI programmable aku serahkan ama bro hank ! doi yg punya softwarenyaJESKONENG wrote:@bro Hanx - bro Gading - bro Jef - bro de cruiser :
1) Di Sby apakah ada yang punya mesin dyno untuk motor ???
2) Kapan bro hanx & bro gading ada waktu untuk setting motorku.... mungkin metodenya dengan pengetesan komponen dengan urutan :
1)CDI BRT SC / Koil Std / Busi Std
2)CDI BRT SC / Koil Std / Busi Nology (yang masih bagus dari bro Aru kmaren)
3)CDI CP 380 / Koil Std / Busi Std
4)CDI CP 380 / Koil Std / Busi Nology
5)CDI CP 380 / Koil BT3 / Busi Nology
Dengan kombinasi peripheral yang sudah ada di motorku :
- karbu Keihin PE28 -> nyari PJ/MJ di Sby gampang kan ??
- open air filter K&N
- free flow muffler buatan 3DI depok, dengan pipa custom Ngabean Jogja diameter 3 cm
- gir depan TK 15 mata dari bro Hanx
- ada 2 set cyl head : yang lama dan sudah dipapas tonjolan boss klepnya, dan yang baru cuma dipolish aja, dengan klep dan csnya dari Tiger...
Aku nanti jadi tukang catat aja semua pengetesan dan hasil2nya.. sambil foto2... lalu kalo udah ketemu settingan terbaik, kita tutup dengan makan tahucampur + soto kikil dll sambil ngundang bro2 Sby lainnya, enaknya di Ria tah bisa nongkrong dan pesen macem2 makanan khas Jatim ???
Mungkin bro Hanx & bro Gading bisa bikin proposal singkat (termasuk harga CP 380 dan biaya2 lainnya) ??
Aku perlu bawa cdi dan karbu std ??![]()
Untuk waktu kita sesuain aja dengan kedatangan Om Torry di Sby !
dulu di daerah ngagel ada dyno buat motor klo gak salah 200rb, masalahnya,, sekarang udah tutup dan pindah entah ke mana....



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Re: All About Pulsar - Part 06
Yup!!Arutemisha wrote:@ novasonic
Bro...udah coba setting lage bukaan angin nya? kalo ganti pake koil Xp...karbunya coba di setting lage bro.pertama gue pake dulu juga gitu.RPM gak stabil naik turun kaya kompas gak dapet arah.abis di setting lage antara RPM dan bukaan anginnya..dapet yang stabil, RPM gak gerak2 lage. di coba dulu bro.soalnya itu koil yang gue tau...kuat banget.gak mudah bermasalah. apalage jumlah koilnya dua. seharusnya kerja koil lebih enteng dan tidak terlalu terbeban...jadi pasti awet.apalage u pake cdi standar kan...
di tes dulu aja setting karbunya bro. itu pengalaman gue pribadi ya. makanya ogut sharing2 aja.
Masalahnya gw gak tau settingan yg tepat itu gimane bro........
Kira2 bukaannya berapa yah? (airscrew)
Trus, stationer di berapa RPM?
Ato ada kemungkinan setting di MJ ato PJ?
Need help bro.........
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 06
eiiittss.. bedakan dulu torsi ama power...Arutemisha wrote:Gileeee...bangkrut gue bikin pulsar kaya geto..hahahha..mau ubah yang gak telalu memakan biaya aja.ngerrriii banget tuh motor.dompet nangis dah....
Bro HANX, tanya nehhh...pulsar katanya puncak torsi tenaganya aja ada di RPm 8500 yah? kalo gitu mulai 8500 ke atas pengapiannya derajatnya di kecilin dong ya? biar gak teriak mesin atasnya?

power= torsi x rpm
torsi kemampuan mesin buat muter...
yup puncak powernya di 8000an,, jd setelah itu dikecilin aja biar gak teriak2...hehe...
klo masih bergetar,, di 6000- abis diturunin dikit lg jg....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 06
wekekkekeke....decruiser wrote:al81 wrote:Bìsa ngilangin asmirandah gak ? Kirim kekmrku dnk lg alone nehhanx13 wrote: wah emang serigala punya ilmu ninja yah mantabb....
wuih asmirandah ya... kmr loe ku gak tau di mana... ntar nyasar lg ke tmptku. hehehe... tp ku msh kalah sakti ma kang bro hanx13, dia bs ngilangin suara ngorok di pusar... eh salah di pulsar.. hehehe... aku blom mampu, malah tambah boros si belalang tempur... minum 1 lt tiap 30 km...


lha situ udah belalang tempur seh,pantes aja bisa loncat2 makanya jd boreos..

Punyaku kan si Moo,,, jd lambat ...huehuehue...


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 345
- Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54
Re: All About Pulsar - Part 06
Bro hanx ,di buku panduan, dia itu settingannya mulai RPM 3000-12rb tuh rata derajatnya 36.tapi kan gue tau itu gak bener juga..mesin teriak.jadi bijak nya gimana ya.apa derajat puncak gue setel di RPM 6000-8000 aja ya? setelah itu turunin jadi 34 mulai rpm 8000+ sampe 11 rb..gimana?
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Thu Sep 18, 2008 1:28
Re: All About Pulsar - Part 06
@aru
bknnya br bli imax? Trus mo diapain tu cdi?
bknnya br bli imax? Trus mo diapain tu cdi?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 06
sama2...novasonic wrote:
2. Koq bisa jebol yah bro?? Rugi deh gw.......
3. Hmm, kemungkinan di setelan klep deh..... coba nanti gw cek (sambil mikir kapan bisa ke BERES......)
4. Setuju bro......
Makasih bgt yah bro atas masukannya.......![]()
![]()
![]()
![]()

motor standar PJ MJ gak perlu diubah deh kayaknya.. kecuali dah pake seher scorpio,,,,heheheh..novasonic wrote:Yup!!Arutemisha wrote:@ novasonic
Bro...udah coba setting lage bukaan angin nya? kalo ganti pake koil Xp...karbunya coba di setting lage bro.pertama gue pake dulu juga gitu.RPM gak stabil naik turun kaya kompas gak dapet arah.abis di setting lage antara RPM dan bukaan anginnya..dapet yang stabil, RPM gak gerak2 lage. di coba dulu bro.soalnya itu koil yang gue tau...kuat banget.gak mudah bermasalah. apalage jumlah koilnya dua. seharusnya kerja koil lebih enteng dan tidak terlalu terbeban...jadi pasti awet.apalage u pake cdi standar kan...
di tes dulu aja setting karbunya bro. itu pengalaman gue pribadi ya. makanya ogut sharing2 aja.
Masalahnya gw gak tau settingan yg tepat itu gimane bro........
Kira2 bukaannya berapa yah? (airscrew)
Trus, stationer di berapa RPM?
Ato ada kemungkinan setting di MJ ato PJ?
Need help bro.........
setting yg tepat klo di pinggiran busi warnanya coklat...
bukaan tergantung kondisi yah, gak musti sama 1 ama yg lain...
stationer kan 1300an. Punya ane tak kasih 1100 biar gak kayak mesin jahit,,,hehehe...


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 345
- Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54
Re: All About Pulsar - Part 06
Cuma koil mah Pj Mj gak usah di utik2 bro.bawa aja k BERES. setting gitu gak ada rumusnya.kadang harus pake feeling. feeling mekanik bisa diandalkan bro kalo kita gak bisa setting sendiri.gue sendiri setting pake feeling.rumusnya gak ada.kecuali u ada RPM meter...tapi itu kan mahal...heuhuhue....novasonic wrote:Yup!!Arutemisha wrote:@ novasonic
Bro...udah coba setting lage bukaan angin nya? kalo ganti pake koil Xp...karbunya coba di setting lage bro.pertama gue pake dulu juga gitu.RPM gak stabil naik turun kaya kompas gak dapet arah.abis di setting lage antara RPM dan bukaan anginnya..dapet yang stabil, RPM gak gerak2 lage. di coba dulu bro.soalnya itu koil yang gue tau...kuat banget.gak mudah bermasalah. apalage jumlah koilnya dua. seharusnya kerja koil lebih enteng dan tidak terlalu terbeban...jadi pasti awet.apalage u pake cdi standar kan...
di tes dulu aja setting karbunya bro. itu pengalaman gue pribadi ya. makanya ogut sharing2 aja.
Masalahnya gw gak tau settingan yg tepat itu gimane bro........
Kira2 bukaannya berapa yah? (airscrew)
Trus, stationer di berapa RPM?
Ato ada kemungkinan setting di MJ ato PJ?
Need help bro.........
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Sat Nov 08, 2008 22:31
- Location: surabaya
Re: All About Pulsar - Part 06
allo kang bro jeff... msh pindahan kantorna?j3f5 wrote: hehe.. kang Aang dah join lg dsini.. mantappp![]()
kang jaket FLM'e tuku nengdi?? pngen jaket touring sing ono protector'e iki kang..
nih mumpung baru make im2 unlimited, jd bs online pas lg nganggur.. ttg jaket ntu ku nitip kang bro joko cruiser 048 yg kerja di jkt, kalog salah di daerah kebon jeruk. di sby jg ada di bengkel indomotor daerah kutisari selatan depan masjid gede nan elok. tuh bengkel anak2 TMC....
trus piye sidoe kang bro... brangkat ke yk dr mana en kpn?
= de cruiser is back =
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 345
- Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54
Re: All About Pulsar - Part 06
Bro hanx...kalo RPM puncak disetel 36,5.... rontok gak ya klepnya...
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 06
Arutemisha wrote:Bro hanx ,di buku panduan, dia itu settingannya mulai RPM 3000-12rb tuh rata derajatnya 36.tapi kan gue tau itu gak bener juga..mesin teriak.jadi bijak nya gimana ya.apa derajat puncak gue setel di RPM 6000-8000 aja ya? setelah itu turunin jadi 34 mulai rpm 8000+ sampe 11 rb..gimana?
yappp.... derajat puncaknya taruh aja di 6000-8000Arutemisha wrote: Bro hanx...kalo RPM puncak disetel 36,5.... rontok gak ya klepnya...
setelah itu diturunin... boleh 34 ampe redline abis redline coba kasih 33 ato 32.
dan sebelum 6000-8000 itu diturunin jg. Biar gak ada suara kasar detonasi.
Rasakan aja, ampe gak terasa getar2, baru cek busi...

gak usah takut ampe paranoid gitu bro....

asal gak ekstrem ampe 40 lebih,, masih aman deehh..
coba ja, ntar kan kerasa bedanya. Klo ketinggian beratttt,,, klo terlalu rendah kayak kosong....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Re: All About Pulsar - Part 06
Berarti kudu dites jalan dulu ya bro........hanx13 wrote:sama2...novasonic wrote:
2. Koq bisa jebol yah bro?? Rugi deh gw.......
3. Hmm, kemungkinan di setelan klep deh..... coba nanti gw cek (sambil mikir kapan bisa ke BERES......)
4. Setuju bro......
Makasih bgt yah bro atas masukannya.......![]()
![]()
![]()
![]()
motor standar PJ MJ gak perlu diubah deh kayaknya.. kecuali dah pake seher scorpio,,,,heheheh..novasonic wrote:Yup!!Arutemisha wrote:@ novasonic
Bro...udah coba setting lage bukaan angin nya? kalo ganti pake koil Xp...karbunya coba di setting lage bro.pertama gue pake dulu juga gitu.RPM gak stabil naik turun kaya kompas gak dapet arah.abis di setting lage antara RPM dan bukaan anginnya..dapet yang stabil, RPM gak gerak2 lage. di coba dulu bro.soalnya itu koil yang gue tau...kuat banget.gak mudah bermasalah. apalage jumlah koilnya dua. seharusnya kerja koil lebih enteng dan tidak terlalu terbeban...jadi pasti awet.apalage u pake cdi standar kan...
di tes dulu aja setting karbunya bro. itu pengalaman gue pribadi ya. makanya ogut sharing2 aja.
Masalahnya gw gak tau settingan yg tepat itu gimane bro........
Kira2 bukaannya berapa yah? (airscrew)
Trus, stationer di berapa RPM?
Ato ada kemungkinan setting di MJ ato PJ?
Need help bro.........
setting yg tepat klo di pinggiran busi warnanya coklat...
bukaan tergantung kondisi yah, gak musti sama 1 ama yg lain...
stationer kan 1300an. Punya ane tak kasih 1100 biar gak kayak mesin jahit,,,hehehe...
Kira2 range setelannya berapa yah??
Biar gak terlalu sering bongkar pasang busi (Takut dol drat blok businya)......

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sun Oct 26, 2008 9:21
Re: All About Pulsar - Part 06
blackjack wrote:@HANX13,Mouse555,Tners
Masi angan2 bro.. kendalanya pemberkatan kan di gereja. Pada keberatan gak yah buat hadir di gereja? Kl ga keberatan sih ane bener2 terharu nih huhuhu bener2 brotherhood no limitSapa tau ini jd pelopor, besok2 kl ada bro2 yg nikah kita2 siap jadi pengawal
PRIDES lama2 bisa punya job baru neh
Terima jasa kawal mobil penganten wakakaka
Biar fokus di pra touring dl aja dolo deh![]()
Lg buat kartu undangan. Kepikir pengen buat kartu undangan mirip kartu SIM![]()
Ane rasa kl souvenirnya Engine Guard rame kali yah
kalo ane pribadi sih ga keberatan bro...
mantaps tuh kayaknya...
nanti bisa di kordinir sama okep/xo kali yah...
quote of the day..
brotherhood have no limit...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 345
- Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54
Re: All About Pulsar - Part 06
Masa siii bisa ampe dibawah 40. 38 gitu kuat dia? gak rontok tu klep? kalo bisa gitu si enak banget. rpm puncak bisa gue setting di 38 dong??? bawahnya antara 35-37. mulai atasnya 8000,turunin lage.bisa gitu?
settingan bro hanx derajat puncaknya berapa?
settingan bro hanx derajat puncaknya berapa?
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Sat Nov 08, 2008 22:31
- Location: surabaya
Re: All About Pulsar - Part 06
palingpaling stelan klep na yg rada gak pas... tp mngenai boros, emank dah karakter dr sono nya. rata2 mtr yg dah berusia -+ 2 th standart mampu nahan di level 35km/lt, kecuali kalo di tambah booster atu jamu di bensinna ato pake perangkatna pak oles yg dipasang di selang bensin yg katana bisa menguraiken partikel bensin jd lbh kcl shg lbh efektif, ato pake alat yg mirip yg mengandung arus listrik dgn desain tetep aman yg bs memacu ion-ion bensin. yg trakhir nih laporan dr cruiser kediri. mampu nembus 40 km/0.5 lt... kalo punya pak oles ada yg laporan katana bs nembus 45 km/lt dgn bajaj p180 keluaran april 2007.hanx13 wrote:wekekkekeke....decruiser wrote:al81 wrote: Bìsa ngilangin asmirandah gak ? Kirim kekmrku dnk lg alone neh
wuih asmirandah ya... kmr loe ku gak tau di mana... ntar nyasar lg ke tmptku. hehehe... tp ku msh kalah sakti ma kang bro hanx13, dia bs ngilangin suara ngorok di pusar... eh salah di pulsar.. hehehe... aku blom mampu, malah tambah boros si belalang tempur... minum 1 lt tiap 30 km...![]()
lha situ udah belalang tempur seh,pantes aja bisa loncat2 makanya jd boreos..![]()
Punyaku kan si Moo,,, jd lambat ...huehuehue...
ada saran kang tentang trik menghemat bensin dgn pake piranti tambahan?
= de cruiser is back =
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 06
@novasonic....
yup. harus tes jalan...
sebelomnya jgn lupa dibersihin dulu....
range setelan 3,5-4,5
klo ngerapetin jgn pake obeng yg puaaanjannng kerapetan malah dol. Pake obeng yg kecil asal udah seret cukuplah...
@ Aru...
kenapa ada Programmable? Ya biar ntuh CDI yg nyesuaikan kondisi ke mesin. Klo mesin cuman minta 33 derajat, masak dikasih 43... hehehe...
di I-MAX bisa setting "Pulser angle" gak?
klo ane top timing pake di 35 derajat, angle 64. beberapa waktu lalu, angle tak kasih 62,5 yg berarti top timing naik jd 36,5 derajat..
so far fine2 aja. Biasanya, yg sering mesin rontok tuh gara2 timing ketinggian di sekitar redline ato setelah peak power. Detonasi yg gak kedengeran dan susah untuk dirasakan..
Atau bisa jg karena gak ada limiter,, jd fisik mesin yg jd limiternya,,,
yup. harus tes jalan...

sebelomnya jgn lupa dibersihin dulu....
range setelan 3,5-4,5
klo ngerapetin jgn pake obeng yg puaaanjannng kerapetan malah dol. Pake obeng yg kecil asal udah seret cukuplah...
@ Aru...
Gak selalu timing tinggi tuh enak lohh...Masa siii bisa ampe dibawah 40. 38 gitu kuat dia? gak rontok tu klep? kalo bisa gitu si enak banget. rpm puncak bisa gue setting di 38 dong??? bawahnya antara 35-37. mulai atasnya 8000,turunin lage.bisa gitu?
settingan bro hanx derajat puncaknya berapa?

kenapa ada Programmable? Ya biar ntuh CDI yg nyesuaikan kondisi ke mesin. Klo mesin cuman minta 33 derajat, masak dikasih 43... hehehe...
di I-MAX bisa setting "Pulser angle" gak?
klo ane top timing pake di 35 derajat, angle 64. beberapa waktu lalu, angle tak kasih 62,5 yg berarti top timing naik jd 36,5 derajat..
so far fine2 aja. Biasanya, yg sering mesin rontok tuh gara2 timing ketinggian di sekitar redline ato setelah peak power. Detonasi yg gak kedengeran dan susah untuk dirasakan..
Atau bisa jg karena gak ada limiter,, jd fisik mesin yg jd limiternya,,,

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 06
decruiser wrote:
palingpaling stelan klep na yg rada gak pas... tp mngenai boros, emank dah karakter dr sono nya. rata2 mtr yg dah berusia -+ 2 th standart mampu nahan di level 35km/lt, kecuali kalo di tambah booster atu jamu di bensinna ato pake perangkatna pak oles yg dipasang di selang bensin yg katana bisa menguraiken partikel bensin jd lbh kcl shg lbh efektif, ato pake alat yg mirip yg mengandung arus listrik dgn desain tetep aman yg bs memacu ion-ion bensin. yg trakhir nih laporan dr cruiser kediri. mampu nembus 40 km/0.5 lt... kalo punya pak oles ada yg laporan katana bs nembus 45 km/lt dgn bajaj p180 keluaran april 2007.
ada saran kang tentang trik menghemat bensin dgn pake piranti tambahan?
ane tertarik ama HCS yg dari jogja tuh. Klo bener harga cuman 100rb-an, ntar libur abis ujian mau coba2 eksperimen,,,hehehe...

KLo yg pake magnet udah coba. Gak ada pengiritan,,hehe...
Klo HCS gak jd mungkin mau nyoba bikin dewe reaktor HHO....
btw, p180 punya adekku Juli2007, iritnya masih tetep tuh rata2 1:45 dalkot. Cuman ada beberapa sil yg mbeler...


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 345
- Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54
Re: All About Pulsar - Part 06
gak da angle kayaknya bro. adanya cuma setting rpm, derajat...ama limiter aja.udah.
jadi kalo RPm 6000-8000 gue kasi 36,5...fine2 aja ya? mulai seterusnya turunin 34, 32....
jadi kalo RPm 6000-8000 gue kasi 36,5...fine2 aja ya? mulai seterusnya turunin 34, 32....
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 77
- Joined: Thu Sep 18, 2008 7:33
- Location: Gresik Jawa Timur. Gresik Pulsar Club (GPC)
Re: All About Pulsar - Part 06
[/quote]ada saran kang tentang trik menghemat bensin dgn pake piranti tambahan?[/quote]
ak pake produk pak oles bisa tembus 54km/jam iriiit banget... orang-orang pada heran, aq sendiri aja juga heran.. hehehehe
ak pake produk pak oles bisa tembus 54km/jam iriiit banget... orang-orang pada heran, aq sendiri aja juga heran.. hehehehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 345
- Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54
Re: All About Pulsar - Part 06
bro hanx..tau mappingnya cdi standarnya pulsar gak ? biar tau gimana dia kasi derajat di tiap RPMnya...
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 77
- Joined: Thu Sep 18, 2008 7:33
- Location: Gresik Jawa Timur. Gresik Pulsar Club (GPC)