Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mandala1 wrote:Sekalian nanya ke om Jeremy dan om Turboman, pemasangan GC di gearbox fungsinya untuk lebih ke apa yah? Dan kalo ga salah kalo liat di photo om Jeremy malah jalur GC ke ECU gak ada yah?
1. GC di Gearbox AT : shifting lebih smooth & responsif
2. Titak GC ke ECU = sangat penting (ke bracket ECU). Lokasi ECU ada di balik laci dasbor.
mandala1 wrote:Sekalian nanya ke om Jeremy dan om Turboman, pemasangan GC di gearbox fungsinya untuk lebih ke apa yah? Dan kalo ga salah kalo liat di photo om Jeremy malah jalur GC ke ECU gak ada yah?
Bro Mandala, GC yang ke gearbox bisa bikin shifting lebih halus dan setelah saya pasang memang benar terasa bedanya, untuk GC yang ke ECU gak bisa soalnya dari Pivot hanya dikasih 5 kabel itupun ukurannya nanggung2
Hansen wrote:@jeremyray : efek yg terasa setelah pemasangan GC ini apa yah?
Bro Hansen, efek yang saya rasain setelah pasang Pivot Raizin lag pada throtle berkurang, lampu lebih terang, getaran mesin juga berkurang
Turboman wrote:
1. Ga masalah
2. Alternator mah ga usah dikasih GC um, useless, mending titik GC yg ke alternator pindahin ke bracket pompa injeksi, lebih berguna.
Ok nanti saya coba pindahin ke pompa injeksi, untuk yang ke ECU saya belum pasang soalnya harus bikin kabel lagi dari Pivot hanya dapet 5
Barusan saya panjangin selang wastegate 5 cm ternyata memang beda respon dari 1500 ke 3000nya
@Om Jeremy : ane juga pengguna D4D A/T, mau sharing sedikit ttg pengalaman ane nge'dongkrak performa mesin D4D, sejauh ini yg udah ane pasang di mobil ane :
- HKS FCon D
- Ganti Down Pipe
- GC 3 titik
- Poles Throtle Body
- A/F K&N
Sejauh ini performa yg ane dapatkan sudah lebih dari memuaskan, tarikan tambah enteng dan berasa ngisi bgt...pokoknya serasa bawa mobil bensin 2500cc keatas deh, hehehe....
Oh iya, btw manjangin selang wastegate ngaruhnya ke apa yah om? lebih ke torsi kah?
mandala1 wrote:@Om Turboman : thanks banget infonya
@Om Jeremy : ane juga pengguna D4D A/T, mau sharing sedikit ttg pengalaman ane nge'dongkrak performa mesin D4D, sejauh ini yg udah ane pasang di mobil ane :
- HKS FCon D
- Ganti Down Pipe
- GC 3 titik
- Poles Throtle Body
- A/F K&N
Sejauh ini performa yg ane dapatkan sudah lebih dari memuaskan, tarikan tambah enteng dan berasa ngisi bgt...pokoknya serasa bawa mobil bensin 2500cc keatas deh, hehehe....
Oh iya, btw manjangin selang wastegate ngaruhnya ke apa yah om? lebih ke torsi kah?
Wow...ngeliat daftar listnya aja udah kebayang rasanya kaya apa kalo pedal gasnya ditoel dikit
Saya pengen juga sih tapi satu2 deh soalnya budgetnya udah over kudu ngumpulin lagi hehehe.....langkah selanjutnya sih kalau dana udah terkumpul mau ganti DP sama Filter K&N
Untuk selang wastegate kayanya lebih ke torsi yah, respon dari rpm 1500 ke 3000 lebih berasa.....Bro Mandala total dandanin D4Dnya abis berapa duit tuh? Nambah berapa HP dan berapa NM torsinya?
Hmmm....waduh ane belom sempet ukur/test dyno om, tapi kalo pake feeling aja sih respon sentakan pedal gas skr ga kalah deh sama fortuner 2.7 (sebelumnya ane memang pake fortuner 2.7) gara2 penasaran sama racun2 D4D akhirnya tergoda juga ganti yg diesel
Kalo total budget racun sih masih dibawah 10jt'an deh om, tapi yg ane salut sama mesin D4D ini makin diracunin koq makin enak segala2nya, mulai dari suara mesin yg makin halus dan konsumsi bbm yg menjadi jauh lebih irit dari sebelumnya...skr di toll fc bisa 1:13 dalkot 1:10 pake velg 22"
thanks utk link nya. o jadi gitu, semacam tarik dan release.
jika ingin steady di 60kmh, lari ke 70 dulu, lalu lepas gas sampe hit 50, dan kembali gas lagi hingga 70 supaya avg 60...
tapi, sewaktu narik dari 50 ke 70 kan ada pasokkan bbm lagi (walaupun kt nya engine shuts off waktu release dari 70 ke 50). nah narik ke 70 nya itu perlahan atau bejek langsung?
soalnya kalo kita coast ditahan di 60 @ highest gear kan berarti lower rpm,..avg nya bukannya sama gitu?
cmiiw
ngomong2 soal innova d4d, apakah ada rekan2 SM'ers yang sudah pasang intake ventilator simota, barang ini bentuknya baling2 dipasang di saluran udara masuk sebelum air filter, katanya bikin d4d makin irit dan tarikan makin bagus, jika ada yang punya pengalaman mohon sharingnya... trims b4
yg seperti di gambar ini nih barangnya, apakah ada rekan SM'ers yang pernah memakai utamanya di ipah D4D, kalau ada mohon reviewnya dong, soalnya browsing2 cuman dapet comment dari penjual doang, klo ada review dari sesama pengguna khan lebih fair infonya, thx before
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Saya ada pasang bro tapi di pajero sport....btw koreksi itu baling2nya dipasang di jalur setelah air filter sebelum TB, kalo dipasang sebelum air filter maka useless
cvsmb wrote:Barusan saya panjangin selang wastegate 5 cm ternyata memang beda respon dari 1500 ke 3000nya
yang di maksud wastegate 5 cm ini apa bro? diameter lubang atau panjang selang? tertarik untuk ganti...thanks[/quote]
ditambah 5 cm Om panjang selang waste gatenya
Hansen wrote:Saya ada pasang bro tapi di pajero sport....btw koreksi itu baling2nya dipasang di jalur setelah air filter sebelum TB, kalo dipasang sebelum air filter maka useless
oh iya betul Om setelah air filter
btw gimana Om testinya, pasang di PS yg diesel juga ya, klo gak salah ada turbonya juga khan - cmiiw
apakah memang mesin jadi lebih responsif, ada penambahan daya/torsi gitu
apakah pengaruh juga ke fuel consumption
lalu maintenance bagaimana, absolutely free maintenance atau ada hal yg harus diperhatikan
btw kalo liat dari alatnya sih mestinya umur pakainya panjang yah, bisa seumur hidup secara cuma baling2 doang
asal rajin dirawat aja om, tiap beberapa km di minyakin gt bearing baling2 nya.... scara benda gtuan kan kerja nya continuous... apalagi kena panas mesin....
DOHC wrote:asal rajin dirawat aja om, tiap beberapa km di minyakin gt bearing baling2 nya.... scara benda gtuan kan kerja nya continuous... apalagi kena panas mesin....
Betul chiong....asal ngasi minyaknya jgn kebanyakan yah, sebab ntar minyaknya bisa muncrat & mengotori TB.....
Hansen wrote:Saya ada pasang bro tapi di pajero sport....btw koreksi itu baling2nya dipasang di jalur setelah air filter sebelum TB, kalo dipasang sebelum air filter maka useless
oh iya betul Om setelah air filter
btw gimana Om testinya, pasang di PS yg diesel juga ya, klo gak salah ada turbonya juga khan - cmiiw
apakah memang mesin jadi lebih responsif, ada penambahan daya/torsi gitu
apakah pengaruh juga ke fuel consumption
lalu maintenance bagaimana, absolutely free maintenance atau ada hal yg harus diperhatikan
btw kalo liat dari alatnya sih mestinya umur pakainya panjang yah, bisa seumur hidup secara cuma baling2 doang
thx before Om
Betul om mesin PS common-rail diesel turbo intercooler...
Saya ngetes alat ini sewaktu air filter masih standar, jadi bisa tau perbandingannya.
Hasilnya mesin lebih ngacir tarikannya di rpm rendah sebelum turbonya nyala, seperti yg dijanjikan
Soal FC mirip2 saja, tidak berubah signifikan...hehehehe....
Btw, yg jual sendiri bilang kalo jam terbang mobilnya tinggi maka alat ini harus diganti 2 tahun sekali krn bearing itu ada umurnya bro....
ada efek negatifnya om?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Efek negatif tidak ada om, hanya saja jgn sampai ada bagian dari benda tsb yg copot dan kesedot mesin....
lha ini yg mengerikan
barusan liat2 thread proxima jet accelerator
alatnya relatif sama ya
tp ada yg posting saduran dari detik yg bilang baling2 pecah kehisap ke dalam ruang bakar akhirnya harus oversize
hiiiii....