Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Beda 0.05 mm saja sudah longgar, nah ngepasin berapa mm itu yang harus presisi.
kurang besar sedikit seret, kebalikannya longgar
Belum lagi bahannya, waktu dimasukin selongsong rack steer ada yang lobang untuk papan gilas tidak ikut mengecil.
Ada yang bisa ikut mengecil.
Kalau OEM sudah pasti diukur
Buatan pabrikan OEM saya yakin presisi dan sudah disesuaikan kekerasan dan kekenyalannya.
betul mbah, longgar sedikit masih ada baut setelan untuk ngatur. tapi itupun ngga boleh kebanyakan longgarnya.
toleransi berapa micron atau mili, hanya ahlinya yang tau.
kalau saya hanya ahli ngunyah....
marmut wrote: Thu Mar 10, 2022 6:23
betul mbah, longgar sedikit masih ada baut setelan untuk ngatur. tapi itupun ngga boleh kebanyakan longgarnya.
toleransi berapa micron atau mili, hanya ahlinya yang tau.
kalau saya hanya ahli ngunyah....
ngomongin soal micrometer, paling demen kalau lagi emosi nonton: mbah hambini di youtube roasting macem2 merek komponen dan sepeda sultan... ga ada merek yang selamet, semua kena sikat
abis nonton itu baru sadar, sepeda aja udah sampe skala micrometer ya. apalagi mobil, ga heran Chinese Automotive brand sampe sekarang belum ada yang wow banget, kalau cuma copy paste mah bisa lah tapi kalau sudah engineering ceritanya beda.
Beda 0.05 mm saja sudah longgar, nah ngepasin berapa mm itu yang harus presisi.
kurang besar sedikit seret, kebalikannya longgar
Belum lagi bahannya, waktu dimasukin selongsong rack steer ada yang lobang untuk papan gilas tidak ikut mengecil.
Ada yang bisa ikut mengecil.
Kalau OEM sudah pasti diukur
Buatan pabrikan OEM saya yakin presisi dan sudah disesuaikan kekerasan dan kekenyalannya.
betul mbah, longgar sedikit masih ada baut setelan untuk ngatur. tapi itupun ngga boleh kebanyakan longgarnya.
toleransi berapa micron atau mili, hanya ahlinya yang tau.
kalau saya hanya ahli ngunyah....
Bukan perkara mudah membuat bahan dari karet/plastik dengan presisi lebih kecil dari 0.1mm
Masih mudah buat bushing dari baja/besi untuk ukuran presisi, tinggal alat bubutnya yang canggih.
Kalau baja tinggal dibuatkan yang sekeras mungkin ... problem selesai.
Kalau karet/plastik biarpun moldingnya sama dengan yang asli tapi kualitas karet/plastik nya? kekenyalannya/kekerasannya?
Beda 0.05 mm saja sudah longgar, nah ngepasin berapa mm itu yang harus presisi.
kurang besar sedikit seret, kebalikannya longgar
Belum lagi bahannya, waktu dimasukin selongsong rack steer ada yang lobang untuk papan gilas tidak ikut mengecil.
Ada yang bisa ikut mengecil.
Kalau OEM sudah pasti diukur
Buatan pabrikan OEM saya yakin presisi dan sudah disesuaikan kekerasan dan kekenyalannya.
betul mbah, longgar sedikit masih ada baut setelan untuk ngatur. tapi itupun ngga boleh kebanyakan longgarnya.
toleransi berapa micron atau mili, hanya ahlinya yang tau.
kalau saya hanya ahli ngunyah....
Bukan perkara mudah membuat bahan dari karet/plastik dengan presisi lebih kecil dari 0.1mm
Masih mudah buat bushing dari baja/besi untuk ukuran presisi, tinggal alat bubutnya yang canggih.
Kalau baja tinggal dibuatkan yang sekeras mungkin ... problem selesai.
Kalau karet/plastik biarpun moldingnya sama dengan yang asli tapi kualitas karet/plastik nya? kekenyalannya/kekerasannya?
Mudah mbah asal investasinya gede... Sebiji injection molding aja kalo made in germany harganya 1 milyaran..
Nah ane kalo cek klien yg jualan injection molding buatan jerman, itu sepaket ada torque wrenchnya loh...
Kepo banget ane tp ga pernah nemu tw apa yg dibawa dari jerman kemari... Jangan-jangan...
nubi mo numpang rame2 in tret dgn post tools baru nubie ya
mohon jgn dibanding2 in ama tools2 mahal mbah2 dimari
aa.jpg
sprangkat soket holder, wobble extensyen, soket oglek, dan tidak lupa, satu lagi trelek oglek uk 3/8 in drive , smuanya merek anu
bb.jpg
punya trelek baru, tidak lupa wajip di prawanin dl dalemannya.. dan ternjata merk ini diem2 silen reader tret ini, daleman nya ud dikasi vet skrg
wah.... masih baru udah maen bongkar aja.... samaan kita mbah....
ntap...
nanti ceritakan kesan-kesannya pake trelek baru ya....
nubi mo numpang rame2 in tret dgn post tools baru nubie ya
mohon jgn dibanding2 in ama tools2 mahal mbah2 dimari
aa.jpg
sprangkat soket holder, wobble extensyen, soket oglek, dan tidak lupa, satu lagi trelek oglek uk 3/8 in drive , smuanya merek anu
bb.jpg
punya trelek baru, tidak lupa wajip di prawanin dl dalemannya.. dan ternjata merk ini diem2 silen reader tret ini, daleman nya ud dikasi vet skrg
wah.... masih baru udah maen bongkar aja.... samaan kita mbah....
ntap...
nanti ceritakan kesan-kesannya pake trelek baru ya....
trelek baru, tidak lupa jg wajip di buka engsel oglek nya mbah, trus dikasi vet, biar ga peret maju mundur nya
20220312_115036.jpg
btw kesan2 make ini trelek , biarpun bukan buatan nihon, tp kita orang kaget ckup enak loh
oglek nya presisi (walaupun ga spresisi merk beta), finishingnya jg alus kaya si ktc (malah ktc kita orang ada baret2)
dan klik2 per gigi nya lebi mantep denger nya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
trelek baru, tidak lupa jg wajip di buka engsel oglek nya mbah, trus dikasi vet, biar ga peret maju mundur nya
20220312_115036.jpg
btw kesan2 make ini trelek , biarpun bukan buatan nihon, tp kita orang kaget ckup enak loh
oglek nya presisi (walaupun ga spresisi merk beta), finishingnya jg alus kaya si ktc (malah ktc kita orang ada baret2)
dan klik2 per gigi nya lebi mantep denger nya
jangan lupa baut dikasi threadlock lagi.
itu baut engsel saya ga brani buka, lagipun, lebih pilih ngelumasin kepala treleknya ketimbang sambungan engsel.
trelek baru, tidak lupa jg wajip di buka engsel oglek nya mbah, trus dikasi vet, biar ga peret maju mundur nya
20220312_115036.jpg
btw kesan2 make ini trelek , biarpun bukan buatan nihon, tp kita orang kaget ckup enak loh
oglek nya presisi (walaupun ga spresisi merk beta), finishingnya jg alus kaya si ktc (malah ktc kita orang ada baret2)
dan klik2 per gigi nya lebi mantep denger nya
jangan lupa baut dikasi threadlock lagi.
itu baut engsel saya ga brani buka, lagipun, lebih pilih ngelumasin kepala treleknya ketimbang sambungan engsel.
si trelek baru ini kayanya lebi pas masup ke tas kerja mbah
jd kl d jalan lg naek motor trus ketemu begal, lebi gampang buat sabet begal di jalan
nubi mo numpang rame2 in tret dgn post tools baru nubie ya
mohon jgn dibanding2 in ama tools2 mahal mbah2 dimari
aa.jpg
sprangkat soket holder, wobble extensyen, soket oglek, dan tidak lupa, satu lagi trelek oglek uk 3/8 in drive , smuanya merek anu
bb.jpg
punya trelek baru, tidak lupa wajip di prawanin dl dalemannya.. dan ternjata merk ini diem2 silen reader tret ini, daleman nya ud dikasi vet skrg