Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
lah, peak HP kan dapetnya di 6000 RPM, lewat sedikit sih ga masalah asal jangan panteng di redline terus-terusan seharian.
dari jaman livina belum terpikir untuk dibuat, semua mesin twincam apalagi gasoline ya memang karakternya main di rentang RPM 4000-7000 kalo mau enak.
kalo seneng main RPM rendah pake isusu panter atau kijang 4K.
Lahh kan enjin resing itu batu makam mbah, square enjin, klep dohc, liner ama kem ama kruk as super alus, bahkan setang piston aj pin nya di crack, bukan d potong ama mesin
Justru musti sering geber rpm tinggi, enak bunyi nya, ad ngiiiinggg alus gt kl d bejeg
Incoe di Riau gamang2 susah.
Kata yang jual aki GS sama Incoe itu 1 grup. Katanya
Incoe termasuk awet juga, kawan livina 2012 udah 2,5 taun masih tokcer. Di kisup tetangga depan rumah udah hampir 3 taun jugs Incoe
Sehubungan nanti saat odo 120 ribu km saya ada rencana untuk kuras oli CVT Nissan All New Grand Livina tahun 2014 dengan buka oil pan nya, saya mohon info apakah cukup kita persiapkan beli item sbb:
Part No 31397 (gasket CVT oil pan)
Part No 31726M ( CVT oil Filter)
Saya mohon infonya jika ada user yg pernah ganti filter oli CVT di mobilnya. Terima kasih atas informasinya.
image001.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Herman7103 wrote: Tue Jun 23, 2020 7:26
Sehubungan nanti saat odo 120 ribu km saya ada rencana untuk kuras oli CVT Nissan All New Grand Livina tahun 2014 dengan buka oil pan nya, saya mohon info apakah cukup kita persiapkan beli item sbb:
Part No 31397 (gasket CVT oil pan)
Part No 31726M ( CVT oil Filter)
Saya mohon infonya jika ada user yg pernah ganti filter oli CVT di mobilnya. Terima kasih atas informasinya.image001.jpg
Jgn lupa oli CVT nya
Btw itu liat part list di web apa ya Om?
Saya yg pny kok ngga nemu ada u Livina L10 dan L11 kaya begitu
Saya minta via email ke bagian spare part Nissan Istana Palembang gambar nya. Jadi kalau om pernah servis ke bengkel resmi Nissan dekat rumah om, silahkan minta alamat emailnya bagian spare part or SA nya biar kalau saat kita ada perlu part bisa tanya tanya dulu via email dan bandingkan harganya dgn yg dijual online sebelum beli dijamin selama ini belum pernah salah beli deh[emoji1]
Herman7103 wrote: Tue Jun 23, 2020 8:12
Saya minta via email ke bagian spare part Nissan Istana Palembang gambar nya. Jadi kalau om pernah servis ke bengkel resmi Nissan dekat rumah om, silahkan minta alamat emailnya bagian spare part or SA nya biar kalau saat kita ada perlu part bisa tanya tanya dulu via email dan bandingkan harganya dgn yg dijual online sebelum beli dijamin selama ini belum pernah salah beli deh[emoji1]
Kok bisa diemail ya?
Saya minta print out history servis pemilik sebelumnya di Beres aja ngga mau.
Beres Nissannya ngga mau ngasi print out history service mobil saya dari pemilik sebelumnya sejak 0km sampai 86rb km.
Boro2 mau kirim part lists via email.
blloewy wrote: Tue Jun 23, 2020 13:41
Kok bisa diemail ya?
Saya minta print out history servis pemilik sebelumnya di Beres aja ngga mau.
Beres Nissannya ngga mau ngasi print out history service mobil saya dari pemilik sebelumnya sejak 0km sampai 86rb km.
Boro2 mau kirim part lists via email.
Ane seumur2 nyari part dr partsouq.com, print bawa ke beres terus ditanya dpt drmana
Kalau lipindut cari di bagian yg LHD, yg RHD somehow ga ada yg seri L11...
blloewy wrote: Tue Jun 23, 2020 13:41
Kok bisa diemail ya?
Saya minta print out history servis pemilik sebelumnya di Beres aja ngga mau.
Beres Nissannya ngga mau ngasi print out history service mobil saya dari pemilik sebelumnya sejak 0km sampai 86rb km.
Boro2 mau kirim part lists via email.
saya d honda atau toyota bisa2 aj, gampang, ga pake bayar atau gmana, tinggal dateng tunjukin kunci ama stnk, lgs di print in
blloewy wrote: Tue Jun 23, 2020 13:41
Kok bisa diemail ya?
Saya minta print out history servis pemilik sebelumnya di Beres aja ngga mau.
Beres Nissannya ngga mau ngasi print out history service mobil saya dari pemilik sebelumnya sejak 0km sampai 86rb km.
Boro2 mau kirim part lists via email.
saya d honda atau toyota bisa2 aj, gampang, ga pake bayar atau gmana, tinggal dateng tunjukin kunci ama stnk, lgs di print in
paling kasi duit roko
pantesan aj batu makam kembali ke alam baka
justru itu makanya Om Klep
Di Hondul ama Toyot ama Sijuki ngga masalah
wong kita sdh beli secara sah kok
minta history record print out mah dikasi di semua Beres itu
tinggal ya ksh uang rokok aja.
eh di Beres BatuMakam kagak boleh...
Perlu dimasukkin surat pembaca kayanya nich Beres BaruMakam
padahal indomobil lho yg pegang sama ama Sijuki
Herman7103 wrote: Tue Jun 23, 2020 8:12
Saya minta via email ke bagian spare part Nissan Istana Palembang gambar nya. Jadi kalau om pernah servis ke bengkel resmi Nissan dekat rumah om, silahkan minta alamat emailnya bagian spare part or SA nya biar kalau saat kita ada perlu part bisa tanya tanya dulu via email dan bandingkan harganya dgn yg dijual online sebelum beli dijamin selama ini belum pernah salah beli deh[emoji1]
Bisa dibagi Om, isi e-mailnya. Saya juga nih
Saya perlihatkan screen shoot emailnya. Untuk saya pribadi selama ini hubungan baik dengan SA dan bagian lain di Nissan Istana Palembang selama 6 tahun lebih membuat saya pribadi nyaman dan aman pelihara mobil Nissan[emoji2]. No worry at all.
IMG_20200623_222047.jpg
image002.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote: Tue Jun 23, 2020 13:41
Kok bisa diemail ya?
Saya minta print out history servis pemilik sebelumnya di Beres aja ngga mau.
Beres Nissannya ngga mau ngasi print out history service mobil saya dari pemilik sebelumnya sejak 0km sampai 86rb km.
Boro2 mau kirim part lists via email.
saya d honda atau toyota bisa2 aj, gampang, ga pake bayar atau gmana, tinggal dateng tunjukin kunci ama stnk, lgs di print in
paling kasi duit roko
pantesan aj batu makam kembali ke alam baka
Gue mah ngak pakai duit rokok, tinggal minta via email aja dapat free tanpa biaya kok untuk diagram atau catalognya jadi bukan hanya Toyot atau Ahond aja yg mudah tapi Nissan juga sama mudahnya asal hubungan baik kita sebagai customer dan personel di main dealernya baik dan bagus.
Herman7103 wrote:Sehubungan nanti saat odo 120 ribu km saya ada rencana untuk kuras oli CVT Nissan All New Grand Livina tahun 2014 dengan buka oil pan nya, saya mohon info apakah cukup kita persiapkan beli item sbb:
Part No 31397 (gasket CVT oil pan)
Part No 31726M ( CVT oil Filter)
Saya mohon infonya jika ada user yg pernah ganti filter oli CVT di mobilnya. Terima kasih atas informasinya.
image001.jpg
Alhirnya saya pesan 2 part di bengkel resmi untuk persiapan kuras oli CVT nanti saat odo nyentuh 120 ribu KM, dan rupanya harga kedua part tsb murah rupanya :
Part no 31397-3JX0A harga Rp 182.500 (blm termasuk PPN 10%)
Part no 31726-3JX0A harga Rp 115.000 (blm termasuk PPN 10%)
Harganya bagi saya semurah harga part mobil LCGC aja wkwkwk.
blloewy wrote:Kok bisa diemail ya?
Saya minta print out history servis pemilik sebelumnya di Beres aja ngga mau.
Beres Nissannya ngga mau ngasi print out history service mobil saya dari pemilik sebelumnya sejak 0km sampai 86rb km.
Boro2 mau kirim part lists via email.
Untuk service history kalau saya mah tinggal lihat di smart phone saya di aplikasi my indomobil Nissan ada kok. Ngak perlu repot repot nanya lagi di bengkel resmi, lengkap service history mobil saya wkwkwk
IMG_20200623_230041.jpg
IMG_20200623_230041.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote:Kok bisa diemail ya?
Saya minta print out history servis pemilik sebelumnya di Beres aja ngga mau.
Beres Nissannya ngga mau ngasi print out history service mobil saya dari pemilik sebelumnya sejak 0km sampai 86rb km.
Boro2 mau kirim part lists via email.
Untuk service history kalau saya mah tinggal lihat di smart phone saya di aplikasi my indomobil Nissan ada kok. Ngak perlu repot repot nanya lagi di bengkel resmi, lengkap service history mobil saya wkwkwkIMG_20200623_230041.jpgIMG_20200623_230041.jpg
Isinya bisa dicek ngga part apa aja yg diganti?
Saya baru daftar dgn no vin mobil skrg ya ada history km brp aja servis tp ngga ada detail servisnya ngapain.
Yg penting buat saya itu detail nya Om....
blloewy wrote:Kok bisa diemail ya?
Saya minta print out history servis pemilik sebelumnya di Beres aja ngga mau.
Beres Nissannya ngga mau ngasi print out history service mobil saya dari pemilik sebelumnya sejak 0km sampai 86rb km.
Boro2 mau kirim part lists via email.
Untuk service history kalau saya mah tinggal lihat di smart phone saya di aplikasi my indomobil Nissan ada kok. Ngak perlu repot repot nanya lagi di bengkel resmi, lengkap service history mobil saya wkwkwkIMG_20200623_230041.jpgIMG_20200623_230041.jpg
Isinya bisa dicek ngga part apa aja yg diganti?
Saya baru daftar dgn no vin mobil skrg ya ada history km brp aja servis tp ngga ada detail servisnya ngapain.
Yg penting buat saya itu detail nya Om....
Kalau itu di saya mah lengkap karena tiap servis semua invoice dan rincian biaya ada semua di hard copy yg saya terima dan di simpan selalu dari awal sampai sekarang. Memang kalau untuk yg beli unit 2nd tergantung owner mobil terdahulunya tertib filling nya atau ngak.
Setelah lama ndekem digarasi gegara corona, akhirnya nemu 1 problem. Lampu rem tidak idup saat pedal rem diinjak. Cek bola lampu gak putus, coba diboil lain normal
supriyadi wrote: Fri Jun 26, 2020 19:50
Setelah lama ndekem digarasi gegara corona, akhirnya nemu 1 problem. Lampu rem tidak idup saat pedal rem diinjak. Cek bola lampu gak putus, coba diboil lain normal
Tolong Om apa problem & solusinya
Coba cek sekering d bawah panel dashboard sebelah kanan, sebelah tuas bukaan kap mesin
Kl masi bagus
Coba cek switch pedal rem, posisi nya d bawah deket kolom batang setir
supriyadi wrote: Fri Jun 26, 2020 19:50
Setelah lama ndekem digarasi gegara corona, akhirnya nemu 1 problem. Lampu rem tidak idup saat pedal rem diinjak. Cek bola lampu gak putus, coba diboil lain normal
Tolong Om apa problem & solusinya
Coba cek sekering d bawah panel dashboard sebelah kanan, sebelah tuas bukaan kap mesin
Kl masi bagus
Coba cek switch pedal rem, posisi nya d bawah deket kolom batang setir
Sekring cek...ok
Goyang switch, cek...hidup lampu
Kesimpulan kalo gak switch rusak ada kabel yang kendor solderannya
Nyari tukang urut kabel di bengkel variasi pada tutup
supriyadi wrote: Fri Jun 26, 2020 19:50
Setelah lama ndekem digarasi gegara corona, akhirnya nemu 1 problem. Lampu rem tidak idup saat pedal rem diinjak. Cek bola lampu gak putus, coba diboil lain normal
Tolong Om apa problem & solusinya
Coba cek sekering d bawah panel dashboard sebelah kanan, sebelah tuas bukaan kap mesin
Kl masi bagus
Coba cek switch pedal rem, posisi nya d bawah deket kolom batang setir
Sekring cek...ok
Goyang switch, cek...hidup lampu
Kesimpulan kalo gak switch rusak ada kabel yang kendor solderannya
Nyari tukang urut kabel di bengkel variasi pada tutup
Coba switch nya d copotin trus d bersihin, semprot penetran dikit sambil ctek ctek in
Dl batu makam.lipindut saya error 2 switch, rem ama atret.. yg rem saya semprot penetran ama ctek2 in sembuh.. yg atret mampus, ganti d atrium kena 130 rebu
Coba cek sekering d bawah panel dashboard sebelah kanan, sebelah tuas bukaan kap mesin
Kl masi bagus
Coba cek switch pedal rem, posisi nya d bawah deket kolom batang setir
Sekring cek...ok
Goyang switch, cek...hidup lampu
Kesimpulan kalo gak switch rusak ada kabel yang kendor solderannya
Nyari tukang urut kabel di bengkel variasi pada tutup
Coba switch nya d copotin trus d bersihin, semprot penetran dikit sambil ctek ctek in
Dl batu makam.lipindut saya error 2 switch, rem ama atret.. yg rem saya semprot penetran ama ctek2 in sembuh.. yg atret mampus, ganti d atrium kena 130 rebu
Ada sih spesialis batu mskam eks beres, tapi di Pekanbaru. Sementara ditempat saya nguli gak boleh keluar daerah, kena psbb. Ancamannya pun gak main2, melanggar phk. Terpaksa nunggu kondisi kondusif dulu.
Mau bongkar sendiri masih takut Om. Kalo motor sih kepepetnya gak bisa tinggal dorong ke bengkel langganan. Kalo mobil mau bongkar2 masih angkat tangan
Coba cek sekering d bawah panel dashboard sebelah kanan, sebelah tuas bukaan kap mesin
Kl masi bagus
Coba cek switch pedal rem, posisi nya d bawah deket kolom batang setir
Sekring cek...ok
Goyang switch, cek...hidup lampu
Kesimpulan kalo gak switch rusak ada kabel yang kendor solderannya
Nyari tukang urut kabel di bengkel variasi pada tutup
Coba switch nya d copotin trus d bersihin, semprot penetran dikit sambil ctek ctek in
Dl batu makam.lipindut saya error 2 switch, rem ama atret.. yg rem saya semprot penetran ama ctek2 in sembuh.. yg atret mampus, ganti d atrium kena 130 rebu
Ada sih spesialis batu mskam eks beres, tapi di Pekanbaru. Sementara ditempat saya nguli gak boleh keluar daerah, kena psbb. Ancamannya pun gak main2, melanggar phk. Terpaksa nunggu kondisi kondusif dulu.
Mau bongkar sendiri masih takut Om. Kalo motor sih kepepetnya gak bisa tinggal dorong ke bengkel langganan. Kalo mobil mau bongkar2 masih angkat tangan
Sekring cek...ok
Goyang switch, cek...hidup lampu
Kesimpulan kalo gak switch rusak ada kabel yang kendor solderannya
Nyari tukang urut kabel di bengkel variasi pada tutup
Coba switch nya d copotin trus d bersihin, semprot penetran dikit sambil ctek ctek in
Dl batu makam.lipindut saya error 2 switch, rem ama atret.. yg rem saya semprot penetran ama ctek2 in sembuh.. yg atret mampus, ganti d atrium kena 130 rebu
Ada sih spesialis batu mskam eks beres, tapi di Pekanbaru. Sementara ditempat saya nguli gak boleh keluar daerah, kena psbb. Ancamannya pun gak main2, melanggar phk. Terpaksa nunggu kondisi kondusif dulu.
Mau bongkar sendiri masih takut Om. Kalo motor sih kepepetnya gak bisa tinggal dorong ke bengkel langganan. Kalo mobil mau bongkar2 masih angkat tangan
supriyadi wrote: Fri Jun 26, 2020 19:50
Setelah lama ndekem digarasi gegara corona, akhirnya nemu 1 problem. Lampu rem tidak idup saat pedal rem diinjak. Cek bola lampu gak putus, coba diboil lain normal
Tolong Om apa problem & solusinya
Sebelum dibongkar terlalu banyak, coba dipastikan konektor di soket bohlamnya bersih dan tdk teroksidasi. Grand Innova saya dulu sering mengalami kejadian serupa; di bengkel resmi hanya diamplas (kadang dikerok dgn obeng - atau dgn cutter) konektor di dalam soketnya. Setelah bbrp kali kejadian serupa, saya tambahkan "dielectric grease" dan hingga skg tdk pernah kumat lgi.
Pada bbrp mobil yg menggunakan bohlam H4, saya perhatikan konektornya jg diberi grease dari pabriknya.